(Foto: Express)

Arsene Wenger Dukung Asisten Pep Guardiola Jadi Pelatih Arsenal

Arsene Wenger menilai Mikel Arteta sebagai salah satu kandidat yang layak menjadi pelatih Arsenal. Wenger menilai Arteta memiliki karakter yang kuat untuk bisa menjadi mengisi kursi pelatih Arsenal.

Teka-teki pengganti Wenger di kursi pelatih Arsenal masih belum terjawab. Arteta yang kini masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City sempat menjadi salah satu favorit.



Arteta mendapat dukungan dari Wenger yang menilai pemain yang pernah membela Arsenal itu punya modal besar untuk bisa melatih skuad the Gunners.

"Dia (Arteta) memiliki semua kualitas untuk melakukan pekerjaan ini, ya dan saya rasa dia adalah salah satu favorit," ujar Wenger.

Arteta yang ikut berjasa mendampingi Pep Guardiola dianggap sudah pantas untuk menjadi pelatih di Arsenal.

"Dia seorang pemimpin, dan dia memiliki gairah dalam sepak bola dan dia tahu klub dengan baik, dia tahu apa yang penting klub ini dan dia adalah kapten klub. Kenapa tidak?" ucap Wenger.

"Dia telah menjadi asisten pelaih Guardiola juga, jadi secara keseluruhan dia punya kualitas," ujar Wenger.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mkhitaryan Berharap Hadirnya Unai Emery Bawa Penyegaran di Arsenal
Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengatakan jika dirinya berharap dengan adanya pelatih baru Unai Emery akan berdampak munculnya ide-ide baru untuk The Gunners ke depannya.Arsenal telah resmi mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru mereka pada hari Rabu (23/5).Tugas berat menanti Unai Emery yang harus menggantikan sang legenda The Gunners, Arsene Wenger yang sudah 22 tahun menangani Arsenal.Emery memang dikenal sebagai pelatih yang sangat taktis dan mempelajari permainan dengan sangat mendalam.Dengan hadirnya Emery di Emirates, Mkhitaryan berharap pelatih berusia 46 tahun dapat melakukan perubahan besar dalam permainan Arsenal."Saya berharap dia akan membawa ide-ide taktis baru dan semangat baru untuk Arsenal," kata Mkhitaryan dikutip dari Daily Star.[suggestedarticle=3]“Saya berharap dia bisa berhasil (di Arsenal)." ujarnya.Sampai saat Mkhitaryan belum bisa bertemu dengan pelatih barunya itu. Ia mengaku tak sabar dilatih oleh Unai Emery. “Saya masih belum mendapat kesempatan untuk bertemu dengannya, kami tidak punya waktu untuk berbicara satu sama lain." kata Mkhitaryan.“Yang jelas, saya ingin bertemu dengannya." tutupnya.
  266 kali
Sambut Unai Emery dengan Video Kontroversial, Arsenal Di-Bully Suporter
Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah mengangkat Unai Emery menjadi manajer klub, menggantikan Arsene Wenger, pada Rabu (23/5/2018). Arsenal kemudian merilis video penyambutan Emery berdurasi 59 detik, berjudul The Next Chapter, di Twitter, pada Rabu (23/5/2018) pukul 17:05 WIB atau pukul 10:05 waktu setempat.Dalam video itu, Arsenal menampilkan manajer-manajer yang pernah menangani klub itu. Namun, tak ada Arsene Wenger pada video itu. [suggestedarticle=3]Terlepas dari sengaja atau tidak, ketiadaan Wenger dalam video itu menjadi kesalahan yang sulit diterima pendukung Arsenal, mengingat Wenger adalah pelatih yang paling lama mengabdi untuk Arsenal dan paling sukses.Arsene Wenger menangani Arsenal sejak Oktober 1996 dan secara resmi masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 30 Juni 2018. Bersama Wenger, Arsenal meraih tiga gelar juara Premier League, tujuh trofi Piala FA, dan tujuh trofi Community Shield. Arsenal menjuarai Premier League 2003-2004 dengan rekor tidak pernah kalah.Kolom komentar video tersebut dipenuhi sejumlah komentar bernada tidak senang terhadap video itu. Ada yang menyatakan tidak mengerti kenapa Arsenal bisa sampai melupakan Wenger. Namun, ada juga yang menilai bahwa Wenger tidak masuk video itu karena Wenger tidak bisa dilihat sebagai "satu bab" saja dalam perjalanan Arsenal, melainkan "satu buku utuh".Hingga saat berita ini ditayangkan, video tersebut masih dapat disaksikan di akun Twitter Arsenal dan Arsenal belum membuat pernyataan apa pun soal ketiadaan Wenger dalam video penyambutan Emery itu. The next chapter...#WelcomeUnai pic.twitter.com/poNzmmTMk8 — Arsenal FC (@Arsenal) May 23, 2018
  864 kali
Rekam Jejak Unai Emery Sebagai Pelatih
Beban akan dimiliki oleh Unai Emery saat ia menjabat sebagai manajer baru Arsenal mulai musim 2018/19.Pelatih berkebangsaan Spanyol itu akan menggantikan pelatih legendaris yakni Arsene Wenger, yang sudah berada 22 musim di klub.[suggestedarticle]Namun Emery memiliki modal yang cukup baik untuk bisa mengembalikan kejayaan Arsenal, yang sempat turun dalam beberapa musim terakhir. Arsenal terakhir kali meraih trofi pada musim 2016-17 saat mendapatkan Piala FA.Musim ini Arsenal gagal ke Liga Champions dan hanya finis di posisi ke-6 klasemen akhir Liga Primer Inggris.Berikut rekam jejak Emery selama menjadi pelatih:2005-06: Lorca DeportivaPromosi ke divisi dua untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.2006-08: AlmeriaPromosi ke La Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.2008-12: ValenciaFinis di posisi ketiga La Liga dalam tiga musim berturut.2012: Spartak MoscowKalah 11 kali dalam enam bulan. Dipecat usai kekalahan 1-5 dari Dynamo Moscow.2013-16: SevillaMeraih tiga gelar Liga Europa dalam tiga musim berturut.2016-18: Paris Saint-GermainMeraih gelar Treble di kompetisi Perancis.Rekor manajerial:Main 719 Menang 385 Imbang 155 Kalah 179 Persentase kemenangan:53.5%Raihan Trofi:SevillaEuropa League (x3): 2014, 2015, 2016Paris Saint-GermainLigue 1: 2017-18French Cup (x2): 2017, 2018French League Cup (x2): 2017, 2018French Super Cup (x2): 2016, 2017
  1205 kali
Unai Emery Sempat Bocorkan Kepindahannya ke Arsenal
Pagi-pagi Unai Emery sudah bikin blunder alias kecerobohan. Tiba-tiba ada ucapan 'Bangga menjadi bagian keluarga Arsenal' pada web resmi Unai Emery, Rabu (23/5/2018) dinihari WIB.Tulisan 'Proud to be part of The Arsenal Family' dengan disertai foto dirinya dan tandatangan di bawahnya, menandakan kalau Emery sudah resmi menjadi pelatih baru Arsenal.Tapi, hanya beberapa saat, tulisan dan gambar itu menghilang. Tampaknya, foto dan ungkapan itu sengaja disiapkan oleh tim website pelatih asal Spanyol ini.[suggestedarticle=3]Namun, tiba-tiba terunduh dan sempat membuat fans Arsenal dan penggemar sepak bola Inggris melihat dan berkomentar.Namun, selang beberapa menit, gambar tersebut tak bisa diakses. Kemungkinan ditarik kembali oleh tim Unai Emery.Pihak Arsenal pun yang dihubungi menyangkal telah mengumumkan kepastian Emery menjadi pelatih mereka, menggantikan Arsene Wenger.Emery yang baru mengumukan tak memperpanjang lagi pekerjaan melatihnya bersama klub Paris Saint Germain, memang menjadi kandidat kuat pengganti Wenger. Ia menggeser Mikel Arteta yang sebelumnya menjadi kandidat nomor satu.Pihak Arsenal baru akan mengumumkan pelatih baru pada pekan depan, setelah pengumuman pelepasan Arsene Wenger. BREAKING: Arsenal to appoint Unai Emery as new manager. Thorough process produced 46yo Spaniard as unanimous choice. Available after leaving #PSG (1 Lg1 title, 4 cups), previously Sevilla (3 EL wins), not fluent English. Announcement + press conference likely later this week #AFC — David Ornstein (@bbcsport_david) May 21, 2018
  356 kali
Empat Pelatih Yang Dibawa Emery ke Arsenal
Unai Emery resmi menjadi arsitek baru Arsenal mulai musim depan, dimana ia akan menggantikan Arsene Wenger yang sudah menjabat sebagai manajer The Gunners selama 22 musim.Emery akan memiliki tugas berat untuk mengembalikan kejayaan Arsenal yang pudar dalam beberapa musim terakhir. Dimana terakhir kali Arsenal memenangkan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2003-04 silam.Menurut The Times, pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun itu akan membawa empat koleganya ke Emirates dalam rangka membantunya di jajaran staff kepelatihan. Juan Carlos Carcedo (asisten pelatih), Pablo Villanueva (pelatih teknik), Julen Masach (pelatih fitnes) dan Victor Manas (analisis video) semuanya akan mengikuti Emery dari PSG.[suggestedarticle=3]Steve Bould, mantan asisten Wenger akan berdiskusi dulu dengan Emery pada pekan ini untuk menentukan masa depannya di Arsenal. Sementara untuk posisi pelatih kiper nampaknya akan diisi oleh Jens Lehman, yang merupakan mantan pemain Arsenal.Selama karir manajerialnya, Emery sudah melatih enam klub sejak tahun 2004 lalu.Selain Sevilla dan PSG, dia pernah menangani klub asal Spanyol seperti Lorca Deportiva, UD Almería, Valencia CF dan juga klub Rusia Spartak Moscow.
  2294 kali
Unai Emery Resmi Jadi Manajer Baru Arsenal
Arsenal secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai manajer baru mereka mulai musim 2018/19.Emery akan menggantikan Arsene Wenger, dimana pelatih asal Spanyol itu akan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai mencapai 15 juta pound atau setara dengan Rp 284 miliar.[suggestedarticle]Emery yang sebelumnya membesut Paris Saint Germain akan memiliki beban tinggi untuk menggantikan dinasti Wenger, yang sudah berjalan lebih dari 22 tahun di klub asal kota London ini. A new dawn. A new era. A new chapter.#WelcomeUnai pic.twitter.com/kGrE2gMLQl — Arsenal FC (@Arsenal) May 23, 2018 "Fajar baru. Era baru. Babak baru," ujar rilis resmi dari Arsenal dalam memperkenalkan Emery.“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat dalam permainan sepakbola ini. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, cara klub dijalankan," kata Emery.“Saya sangat senang diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini, dalam sejarah Arsenal. Saya telah bertemu Stan dan Josh Kroenke dan jelas mereka memiliki ambisi besar untuk klub dan berkomitmen untuk membawa kesuksesan di masa depan."Saya gembira dengan apa yang bisa kami lakukan bersama dan saya berharap dapat memberi setiap orang yang mencintai Arsenal beberapa momen spesial dan kenangan."[suggestedarticle]Emery memiliki karir apik saat menangani Sevilla selama tiga musim sejak tahun 2013. Emery membawa Sevilla mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang berhasil menjadi juara Liga Europa selama tiga musim berturut-turut. PSG pun tertarik dengan torehan sang pelatih dimana mereka rekrut Emery apda tahun 2016. Emery membuat PSG merajai kompetisi domestik dengan meraih enam gelar selama dua musim. Namun karena kegagalan di Liga Champions, Emery memutuskan meninggalkan PSG pada akhir musim ini.
  708 kali
Unai Emery Jadi Kandidat Kuat Pengganti Arsene Wenger di Arsenal
Pelatih asal Spanyol, Unai Emery dipastikan selesai tugasnya di klub Paris Saint Germain. Kini justru Emery muncul sebagai kandidat kuat pengganti Arsene Wenger untuk kursi pelatih Arsenal.Emery yang baru saja membawa PSG juara Liga Prancis, telah mengabarkan kepada para pemainnya bahwa dirinya sudah tidak menangani lagi untuk musim 2017/2018.Pengumuman itu, sekaligus membuat manajemen Arsenal merasa punya angin untuk mengontrak Emery. Sebelumnya, nama Mikel Arteta menjadi calon kuat pelatih Arsenal.[suggestedarticle=3]Menurut Sportmail, dengan munculnya Emery, maka ia menjadi calon kuat menggeser Arteta yang belum punya pengalaman menangani klub besar.Pihak Arsenal sendiri sudah menyuruh Ivan Gazidis, salah satu petinggi Arsenal untuk menghubungi Emery. Kabar baiknya, Emery siap menjadi pelatih Arsenal meski dengan budget dana pembelian pemain yang terbatas.Emery mulai menangani PSG pada 28 Juni 2016. Bersama Emery, PSG menjuarai Ligue 1 2017-2018, Coupe de France 2016-2017, dan Coupe de la Ligue 2016-2017 dan 2017-2018.Ia juga sempat membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa.
  234 kali
5 Legenda Yang Tinggalkan Klubnya Musim Ini
Sederet nama besar memutuskan untuk meninggalkan klub di akhir musim 2017/18. Nama-nama besar tersebut sudah berjuang selama belasan tahun untuk klub yang diperkuat.Kesetiaan pemain di sepak bola modern menjadi sebuah hal yang langka setelah banyak klub berani manawarkan gaji tinggi untuk mendapatkan jasa mereka. Tidak jarang pula pemain rela hengkang demi kucuran gaji yang lebih besar di klub.[suggestedarticle=3]Namun tetap ada beberapa pemain yang menunjukkan kesetiaan mereka bersama klub. Setidaknya kini ada lima sosok yang memutuskan untuk pamit di akhir musim 2017/18.Berikut ini lima legenda yang pamit musim ini:[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Fernando TorresNama Fernando Torres mendunia saat pemain Spanyol tersebut tampil bersama Liverpool di Premier League, namun Atletico Madrid tampaknya sudah menjadi rumah untuk Torres. Total 11 musim Torres membela klub asal ibukota Madrid tersebut. Kini Torres memilih untuk hengkang dari Atletico Madrid.Michael CarrickCarrick menjadi pemain terakhir Manchester United yang ikut mengantarkan skuad berjuluk Setan Merah itu juara Liga Champions 2008. Sejak bergabung dengan Man United pada 2006, Carrick memang menjadi pemain yang tidak menonjol, namun tetap berkontribusi besar mengatur keseimbangan lini tengah. Carrick memutuskan untuk pensiun sebagai pemain setelah 12 tahun membala Man United. Andres IniestaIniesta merupakan produk asli La Masia yang sudah membela skuad utama Barcelona sejak 2002. 16 berkarier di Barcelona, Iniesta akhirnya memutuskan untuk hengkang dari klub berjuluk Blaugrana pada akhir musim 2017/18. Motor serangan Barcelona tersebut berhasil meraih sembilan gelar juara La Liga dan empat kali kampiun Liga Champions di skuad berjuluk Blaugrana.Gianluigi BuffonSejak bergabung pada 2001 dari Parma, Buffon tidak pernah hengkang dari Juventus. Total 656 laga sudah dilakoni Buffon bersama Juventus selama 17 tahun. Buffon juga berhasil meraih sembilan gelar juara Scudetto untuk Juventus dan empat gelar Coppa Italia.Arsene WengerWenger menjadi bagian tidak terpisahkand dalam perjalanan Arsenal selama 22 tahun. Sejumlah naik turun prestasi sempat dirasakan Wenger di Arsenal hingga akhirnya memutuskan untuk mundur pada akhir musim 2017/18. Tidak hanya gelar yang ditinggalkan oleh Wenger, namun gaya bermain atraktif dan mengorbitkan sejumlah pemain bintang menjadi salah satu kenangan yang akan selalu diingat.
  1192 kali
Postingan Ini Bikin Ozil Dituding Tidak Puasa
Bintang Arsenal Mesut Ozil menghebohkan dunia media sosial kala dirinya mengunggah foto memegang botol minum saat seluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Padahal, gelandang asal Jerman itu dikenal sebagai muslim yang taat dalam beribadah. Postingan tersebut pun melahirkan perdebatan. Sejumlah netizen menuding Ozil tidak menghormati umat Islam yang sedang berpuasa. Akan tetapi, banyak pula yang berprasangka positif.[suggestedarticle]Warga net yang kontra menilai, Ozil tidak menunaikan ibadah puasa. Bahkan, ada pula yang mengaku sedih lantaran ozil seperti tidak menghargai sesama saudara muslim.Foto yang diunggah pada Jumat (18/5/2018) menggambarkan Ozil sedang memegang botol minum di tengah taman di waktu siang. Ozil terkesan baru saja menengguk air jika melihat dari genggaman tangan yang hendak menutup leher botol.   🚶🏽‍♂ A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on May 17, 2018 at 11:51am PDT Diektahui, Ozil merupakan pemain Jerman keturunan Turki dan memeluk agama Islam. Saat ini, umat Islam di seluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadan, tentunya tak terkecuali juga bagi Ozil.[suggestedarticle]Berikut cuitan komentar netizen terhadap foto yang diunggah ozil.@elmajid_sebastian_bach: "Hey Mesut apakah kamu tidak puasa?"@ridwansptr95: "Gak puasa bang."@nabadoongeedi: "Saya sangat sedih melihat air di tangan anda, jika anda benar-benar muslim hormati bulan ini."@muhammad_anuarrr: "M Ozil kamu gak puasa? sekarang Ramadan al mubarak."@jonathantjs: "Kamu memang terbaik!"@alsaputrifebriani: "Sumpah kamu ganteng sekali."@triadiprasetiyo: "Sangat keren!!"@dillareant18: "Ketampanan yang natural."@aliyatulepbaeva: "Kamu sangat tampan Mesut."@vinnimeiri: "AWAWAWAWWWWWW HANDSOME."
  1586 kali
10 Klub Dengan Rata-Rata Gaji Tertinggi pada 2018
Klub-klub besar Eropa rela menggelontorkan dana besar untuk memberikan gaji kepada pemain terbaik mereka. Bolalob merangkum 10 klub dengan pengeluaran rata-rata terbesar per pekan pada 2018.Klub-klub besar yang diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Barcelona dan Real Madrid tentu rela menggelontorkan dana besar untuk memberikan gaji pemain mereka. Tidak hanya satu atau dua pemain, namun hampir semua skuad yang dimiliki juga mendapat gaji di atas rata-rata pemain sepak bola.[suggestedarticle=3]Hal tersebut tidak lepas dari keinginan klub untuk terus berprestasi. Demi mempertahankan pemain kelas dunia, tidak jarang klub harus mengeluarkan dana miliaran.Dilansir dari Silly Season, berikut ini 10 klub dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan:10. Liverpool - 70.190 poundLiverpool menjadi klub di urutan ke-10 yang memiliki rata-rata gaji tertinggi per pekan. Jika dirata-rata, pemain Liverpool setidaknya menerima 70 ribu pound atau senilai dengan Rp 1,3 miliar per pekan.Namun jumlah tersebut masih lebih sedikit dibandingkan dengan klub Premier League lainnya seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.9. Arsenal - 77.639 poundSetelah sempat mulai mendatangkan pemain kelas dunia seperti Mesut Oezil, Arsenal kini menjadi salah satu klub yang memiliki rata-rata gaji per pekan tertinggi.Gaji pemain Arsenal rata-rata adalah 77.639 pound atau senilai dengan Rp 1,4 miliar untuk satu pekan.[suggestedarticle]8. Chelsea - 85.600 poundSejak kedatangan Roman Abramovic, Chelsea menjelma menjadi klub kaya raya dan tidak pelit memberikan gaji untuk pemain mereka. Pada 2018, Chelsea menempati posisi kedelapan sebagai tim dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan.Dalam satu pekan, rata-rata gaji yang diterima pemain Chelsea adalah 85.600 atau Rp 1,6 miliar.[suggestedarticle=2]7. Juventus - 93.336 poundJawara Serie A ini menjadi satu-satunya klub asal Italia yang masuk dalam jajaran klub dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan.Juventus rata-rata mengeluarkan 93.336 pound atau Rp 1,7 miliar per pekan kepada untuk satu pemain mereka.6 Bayern Muenchen - 99.693 poundPosisi keenam ditempati oleh raksasa Bayern Muenchen yang rata-rata harus mengeluarkan 99.693 pound per pekan untuk satu pemain mereka. Arjen Robben dan Franck Ribery menjadi dua pemain yang mendapat gaji tertinggi di Bayern Muenchen dengan 165 ribu pound per pekan.[pagebreak]Duo Manchester[/pagebreak]5. Manchester City - 100.691 poundSalah satu klub kaya asal Manchester, Manchester City berada di posisi kelima dengan rata-rata memberikan gaji 100.691 pound tiap pekan kepada pemain mereka.Sejumlah nama seperti Sergio Aguero dan Yaya Toure menjadi pemain yang mendapat gaji tertinggi di skuad the Citizen.4. Manchester United - 100.792 poundMan United harus mendatangkan sejumlah pemain bintang termasuk Paul Pogba dan Romelu Lukaku untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Premier League. Pemain papan atas tersebut ikut menambah jumlah rata-rata gaji yang harus dikeluarkan Man United per pekan. Man United setidaknya harus mengeluarkan 100.792 pound atau sekitar Rp 1,9 miliar.3. Real Madrid - 119.709 poundSederet pemain bintang yang dimiliki Real Madrid jelas dibayar dengan bandrol tinggi. Nama-nama seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos menjadi pemain yang mendapat bayaran tinggi di Real Madrid.Rata-rata Real Madrid harus mengeluarkan 119.708 atau Rp 2,2 miliar per pekan untuk pemain mereka.2. Paris Saint-Germain - 124.468PSG mengisi posisi kedua sebagai tim dengan rata-rata gaji tertinggi per pekan. Nama-nama besar yang mereka mliki seperti Neymar, Edinson Cavani dan Thiago Silva menjadi pemain yang mendapat gaji tinggi di PSG.Klub asal ibukota Prancis rata-rata harus menggaji pemain mereka per pekan sebesar 124.468 pound atau sekitar Rp 2,3 miliar.1. Barcelona - 126.875 poundBarcelona yang merupakan salah satu tim paling berprestasi di dunia tercatat sebagai klub yang memberikan rata-rata gaji tertinggi dalam satu pekan. Barcelona rata-rata harus mengeluarkan dana 126.875 pound atau sekitar Rp 2,4 miliar untuk satu orang pemain.Lionel Messi tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona yaitu mencapai 500 ribu pound.
  1523 kali
1526508002531 tag