Prediksi Final Piala FA, Chelsea vs Manchester United: Kiper Bakal Menjadi Kunci


  •    Murtianto
  •    19/05/18 - 07:30
  •    962

(goal.com)

Liga Primer Inggris memang berakhir, namun persaingan sepak bola di Inggris masih menyisakan satu pertandingan yang dinanti-nanti: final Piala FA.

Final Piala FA mempertemukan dua klub elit, Chelsea dan Manchester United di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/5/2018). Dalam dua pertemuan terakhir Liga Primer Inggris, baik The Blues maupun The Red Devils saling mengalahkan.

Chelsea menang atas United 1-0 di Stadion Stamford Bridge, sedangkan United memukul balik Chelsea di Stadion Old Trafford 2-1.




Nah, untuk partai final yang digelar di stadion netral (Wembley), tentu akan menjadi sangat menarik. Dari kondisi pemain, hanya Chelsea yang tak bisa memainkan David Luiz dan Ethan Ampadu karena cedera, sedangkan semua pemain United siap ditampilkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Pelatih Antonio Conte, tampaknya akan kembali mempercayakan Alvaro Morata sebagai striker dengan ditopang dua pemain kreatif, Eden Hazard dan Willian.

Lini tengah The Blues menjadi paling ditakuti dengan kombinasi empat pemain, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Victor Moses dan Marcos Alonso.

Di lini belakang, Conte tetap bertumpu kepada tiga bek top, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan Antonio Rudiger. Sedangkan di bawah mistar gawang, seperti biasa Thibaut Courtois jadi andalan.

Sementara jajaran United, Romelu Lukaku bakal diduetkan dengan Alexis Sanchez. Mereka bakal didukung aliran bola dari Jesse Lingard, Antonio Valencia, Paul Pogba, Nemenja Matic dan Ashley Young.

Di belakang, Phil Jones, Chris Smalling dan Eric Bailly jadi pilihan utama Mourinho. Seperti biasa, David De Gea menjadi penanggung jawab gawang United.

Diperkirakan, kedua pelatih bakal sangat hati-hati untuk melakukan serangan. Terutama pada menit-menit awal. Namun bagi Chelsea, sangat baik jika mereka bisa unggul lebih dulu, karena Mourinho paling tak suka harus mengubah taktik jika tertinggal lebih dulu.

Gaya permainan Mourinho yang pragmatis, akan lebih sulit dikejar, jika mereka bisa unggul gol lebih dulu. Kunci untuk tidak kebobolan, pemain United harus menjaga ketat Eden Hazard, pemain paling kreatif dari jajaran Chelsea.

Sementara dari United, gol bisa datang dari mana saja, termasuk dari kaki Pogba dan Lingard.

Tapi jika melihat hasil pertandingan sebelumnya, pertandingan ini bakal berlangsung ketat, rapat dan kemungkinan akan berakhir dengan adu penalti.

Dengan demikian, peran kiper sangat menentukan kemenangan dalam partai puncak Piala FA ini.

Prakiraan Formasi Pemain


Head to head
25-02-2018 Manchester United 2 : 1 Chelsea
05-11-2017 Chelsea 1 : 0 Manchester United
16-04-2017 Manchester United 2 : 0 Chelsea
13-03-2017 Chelsea 1 : 0 Manchester United
23-10-2016 Chelsea 4 : 0 Manchester United
07-02-2016 Chelsea 1 : 1 Manchester United







Berita Terkait


1539865801520

End of content

No more pages to load