(Foto: jawa pos)

Untuk Pertama Kalinya, Maskot Kena Sanksi Komdis PSSI

Persebaya Surabaya sejak musim lalu sudah memperkenalkan maskot klub. Dua maskot itu memiliki nama Jojo dan Zoro, seekor buaya dan hiu yang mengambil inspirasi dari logo klub.

Mereka selalu menjadi penghibur di sela-sela pertandingan Persebaya, Jojo adalah bentuk visual dari sosok buaya berwarna hijau. Jersey yang dikenakan juga berwarna hijau dengan celana putih. Jojo menutupi kepala plontosnya dengan topi warna hitam. Sementara, Zoro adalah representasi dari ikan hiu. Berbeda dengan Jojo, sosok Zoro dibalut jersey hitam kombinasi putih.



Namun untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga 1, maskot tim Bajul Ijo ini tersadung masalah.

Komisi Disiplin PSSI baru saja resmi menjatuhkan hukuman kepada maskot Persebaya dengan larangan memasuki stadion di empat pertandingan karena mengacungkan jari tengah ke arah pemain Arema FC pada laga Liga 1 2018.

Maskot Persebaya dinyatakan bersalah karena mengacungkan jari tengah ke pemain Arema FC pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo pada 6 Mei lalu. Dalam laga itu Persebaya menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil Sidang Komite Disiplin 16 Mei 2018:

1. Maskot Persebaya Surabaya

- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018
- Pertandingan: Persebaya Surabaya vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 6 Mei 2018
- Jenis pelanggaran: Mengacungkan jari ke pemain Arema FC
- Hukuman: Sanksi Larangan memasuki stadion sebanyak 4 kali

Dengan keputusan ini Jojo dan Zoro tak bisa menghadiri empat laga kandang Persebaya di Stadion GBT.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


McMenemy Berharap Paulo Sergio Fit Saat Hadapi Borneo FC
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy membutuhkan tenaga Paulo Sergio untuk hadapi Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (27/5/2018).Absennya Paulo Sergio akibat tak fit, berimbas pada kekalahan Bhayangkara FC 0-4 dari Arema FC, di pekan ke-`10.McMenemy pun terus memantau kondisi Paulo Sergio. Ia berharap pemain asal Portugal itu bisa turun saat ladeni Borneo FC.[suggestedarticle=3]"Paulo pemain bagus, karena dia memiliki kecerdasan dalam bermmain. Makanya saya berharap dia bisa diturunkan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Simon dalam lama resmi Liga 1.Pelatih asal Skotlandia itu memang mengincar hasil positif saat bermain di kandang. Sejauh ini, rekor 100 persen The Guardian di Stadion PTIK masih terjaga.Bhayangkara FC kini berada di posisi yang lebih rendah dari Borneo FC. Blok M Boys ada di peringkat 12 dengan raihan 12 poin, sedangkan Pesut Etam berada tepat di atasnya dengan torehan poin yang sama.
  186 kali
Komentar 'Tajam' Pelatih Persipura untuk Teco Usai Kalah dari Persija
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).Bahkan pelatih asal Inggris itu menyindir pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Butler menganggap Teco terlalu banyak meminta kartu kepada wasit."Pelatih Persija setiap pemain jatuh selalu meminta kartu kepada wasit. Saya tidak seperti itu," kata Butler dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.[suggestedarticle=3]"Ini saya baru lihat pelatih seperti dia. Semua pemain dan penonton terlihat baik. Tapi pelatih seperti itu meminta kartu kuning itu tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," tambahnya.Namun, Butler juga akui kekalahan timnya atas Persija. Ia menilai pertahanan timnya terlalu terbuka dan membuat Macan Kemayoran mampu membobol dua kali gawang Persipura."Pertahanan kami memberikan mereka (Persija) dua gol. Pemain asing Persija juga bermain efektif dibanding dengan pemain kami," tandasnya.Meski kalah dari Persija, Persipura masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 17. Mutiara Hitam unggul dari Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United dengan poin yang sama.
  5606 kali
Kalah dari Persija, Pelatih Persipura Evaluasi Mental Pemain
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler kecewa dengan kekalahan timnya dari Persija Jakarta 0-2 pada pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018).Mutiara Hitam harus kalah dari Persija melalui gol dari Marko Simic pada menit 7 dan Novri Setiawan pada menit ke-76. Pelatih asal Inggris kecewa dengan pertahanan Persipura yang terlalu longgar dalam meredam agresivitas Persija."Sangat kecewa, tapi bukan karena permainan. Kami tidak bisa dapat pelanggaran," kata Butler dalam sesi jumpa pers usai pertandingan."Pemain kami sudah bermain 100 persen tapi pertahanan kami memberikan mereka (Persija) dua gol. Pemain asing mereka lebih efektif dibanding kita," tambahnya.[suggestedarticle=3]Butler pun segera mengevaluasi permainan timnya. Pelatih asal Inggris itu berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan melawan Persija."Pemain harus punya mental bagus. Saya tak mau pemain hilang konsentrasi. Buat kami permainan bagus, kita di sini hanya bicara mentalitas," "Kita punya pemain muda jadi harus punya mentalitas yang bagus. Pemain kita banyak potensi dan kualitas," tandasnya.Meski kalah dari Persija, Persipura masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 17. Mutiara Hitam unggul dari Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United dengan poin yang sama.
  418 kali
Skor Imbang 2-2 Hiasi Laga Antara Madura United Melawan Persebaya
Madura United harus berbagi angka dengan Persebaya Surabaya dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga 1 pekan ke 10 di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (25/5).Gol dari Madura United dicetak oleh Alberto de Paula dan Fabiano Beltrame. Sedangkan gol dari Persebaya dicetak oleh David da Silva dan Irfan Jaya.Baru lima menit babak pertama berjalan, Madura United langsung unggul 1-0 lewat gol cepat dari tandukan kepala Alberto de Paula.Namun, Persebaya mampu menjadikan skor imbang 1-1 dua menit berselang lewat gol dari David da Silva.Permainan menyerang yang diperagakan kedua tim di awal babak pertama ini membuat pertandingan menjadi semakin memanas.Di menit ke-24, Greg nyaris mengubah papan skor bagi Madura United, andai sundulannya tidak melebar dari sisi gawang Persebaya Surabaya.Persebaya mendapatkan peluang lewat tendangan dari M Irvan. Sayang, tendangan jarak jauhnya itu masih melenceng tipis dari kiper Miswar Saputra.Pada menit ke-42, barulah tim Bajul Ijo mampu unggul 2-1 lewat gol dari Irfan Jaya setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi oleh kiper Hery Prasetyo.Jelang babak pertama berakhir, Madura United berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2 lewat sundulan dari Fabiano Beltrame yang gagal dijangkau oleh kiper Miswar Saputra.Skor 2-2 pun mengakhiri pertandingan pada babak pertama.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, seolah kedua tim tidak mampu mengembangkan permainan mereka.Banyak sejumlah peluang yang diciptakan oleh kubu Madura United, namun tak ada satu pun yang berbuah gol.Begitu juga Persebaya yang mendapat peluang lewat Robertino. Tapi tendangannya tersebut hanya melebar dari gawang Hery Prasetyo.Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 2-2 pun berakhir.Susunan Pemain:Madura UnitedHery Prasetyo, Andika Rama, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, OK Jhon, Zah Rahan, Nuriddin Davronov, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Beto de PaulaPersebayaMiswar Saputra, Fandry Imbiri, M Irvan, Syaifuddin, Abu Rizal, MS Saimima, Rendi Irwan, Robertino Pugliara, David Da Silva, Irfan Jaya, Ferinando Pahabol
  522 kali
Stadion Pamekasan Tak Menampung Membludaknya Penonton 'Derby Suramadu'
'Derby Suramadu' antara Madura United melawan Persebaya Surabaya, ternyata menyedot banyak animo penonton. Hal itu membuat ribuan penonton tak tertampung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (25/5/2018) malam, sehingga mereka terpaksa tertahan di halaman stadion.Selain karena kapasitas stadion memang penuh, ribuan orang yang hendak menonton laga Madura United Vs Persebaya Surabaya ini, juga karena tidak kebagian tiket."Kapasitas tampung Stadion Pamekasan ini hanya 12 ribu, sedangkan penonton yang hendak menyaksikan pertandingan lebih dari jumlah itu," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro.[suggestedarticle=3]Para penonton dan suporter yang terpakasa tidak bisa masuk stadion itu dari Surabaya dan Madura, mereka terpaksa hanya duduk dan berkerumun di depan Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.Laga lanjutan Liga 1 2018 antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya ini kick off mulai pukul 20.30 WIB.Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Adi Riyanto asal Jawa Tengah dengan asisten wasit 1 Agus Mulyadi dan asisten wasit 2 Hanung Putranto Jati dengan wasit cadangan Oki Dwi Putra Senjaya.
  670 kali
3 Pemain Persija Dapat Sanksi dari Komdis PSSI
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada tiga pemain Persija Jakarta, yaitu Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, dan Riko Simanjuntak.Ketiganya mendapat sanksi denda sebesar Rp25 juta. Hukuman itu diberikan lantaran mereka kedapatan mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada wasit Annas Apriliandi pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 kontra Persela Lamongan, Minggu (20/5).[suggestedarticle=3]Dalam pertandingan tersebut, Annas memang mendapat protes keras dari ofisial dan pemain Persija setelah mengesahkan gol yang dicetak Diego Assis di menit ke-84.Dalam tayangan ulang terlihat jika pemain asal Brasil itu memasukkan bola ke gawang Persija yang dikawal Daryono menggunakan tangannya.Laga itu pun akhirnya berhasil dimenangi tuan rumah Persela dengan skor 2-0.
  1336 kali
Persija Vs Persebaya Bisa Tukar Status Tuan Rumah
Pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Liga 1 dipastikan tak bisa dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.Laga tersebut berbarengan dengan jadwal Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand, pada 3 Juni mendatang. Persija yang menggunakan Pakansari selama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Stadion Patriot jalani renovasi, dipastikan mengalah dengan kepentingan timnasMuncul opsi status perubahan tuan rumah jika Persija tak mendapat stadion untuk menyelenggarakan laga tersebut.[suggestedarticle=3]Menanggapi hal tersebut, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy mengatakan bahwa bisa saja ada perubahan status. Tapi ia menambahkan harus ada syarat yang dipenuhi."Bisa saja seperti itu. Tapi harus ada kesepakatan dulu antara Persija dan Persebaya. Apakah Persebaya sebagai tamu bersedia atau tidak," ujar Tigorshalom Boboy kepada Bolalob, Jumat (25/5/2018)."Liga (LIB) tidak bisa menentukan venue pertandingan tersebut, karena menang statusnya bukan partai usiran. Jadi semuanya masih ke kembali ke klub," tambahnya.Meski demikian, bisa saja LIB turun tangan jika Persija sebagai tuan rumah tak menemukan solusi venue untuk pertandingan kontra Persebaya."Ya, bisa saja. Tapi itu pun jika kondisinya Persija menyatakan bahwa mereka sudah tidak apa-apa untuk laga itu," tandasnya.Hingga saat ini, Persija belum mengajukan venue untuk laga tersebut. Macan Kemayoran masih terfokus pada pertandingan pekan ke-10 melawan Persipura Jayapura di Pakansari.
  938 kali
Hasil Sidang Komdis PSSI 23 Mei: PSM dan Borneo FC Ramai Hukuman
PSSI mengeluarkan hasil sidang Komite Disiplin (Komdis), 23 Mei 2018. PSM Makassar dan Borneo FC banjir hukuman.Kericuhan memang sempat terjadi saat laga PSM Makassar kontra Borneo FC pada Sabtu (19/5/2018) di Stadion Mattoanging. Kericuhan terjadi saat laga berakhir.Panpel dan suporter PSM mendapat sanksi. Begitu juga dengan Borneo FC. Beberapa pemainnya mendapat sanksi akibat melakukan protes berlebihan.[suggestedarticle=3]Selain PSM dan Borneo FC. Barito Putera dan Persija Jakarta juga mendapat sanksi. Beberapa pemain dari kedua klub itu rata-rata mendapat hukuman terkait dengan protes keras kepada perangkat pertandingan.Hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 23 Mei 2018 memutuskan: 1. Ofisial PSM Makassar, Syamsuddin Batolla- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs PSM Makassar- Tanggal kejadian: 13 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasit dengan cara memegang dan mengucap.- Hukuman: Sanksi larangan duduk di bangku cadangan dan memasuki ruang ganti pemain. 2. Ofisial PSM Makassar, Imran Amirullah- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs PSM Makassar - Tanggal kejadian: 13 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasit dengan cara memegang dan mengucap.- Hukuman: Sanksi larangan duduk di bangku cadangan dan memasuki ruang ganti pemain. 3. PSM Makassar- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs PSM Makassar FC- Tanggal kejadian: 13 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan yang dilakukan oleh ofisial PSM Makassar yang tidak teridentifikasi hingga keluar area teknis.- Hukuman: Teguran keras. 4. Arema FC- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Arema FC vs PSM Makassar FC- Tanggal kejadian: 13 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan yang dilakukan oleh ofisial Arema FC yang tidak teridentifikasi hingga keluar area teknis.- Hukuman: Teguran keras. 5. PS TIRA- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSIS Semarang vs PS TIRA- Tanggal kejadian: 17 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Tingkah laku buruk tim dalam 1 (satu) pertandingan mendapat 5 (lima) kartu kuning- Hukuman : Denda Rp. 50.000.000 6. Pelatih kepala Barito Putera, Jacksen Thiago- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Barito Putera- Tanggal kejadian: 17 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan.-Hukuman : Teguran keras. 7. Asisten manager Barito Putera, Syarifuddin Ardasa- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Barito Putera- Tanggal kejadian: 17 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan.-Hukuman : Teguran keras. 8. Pemain Barito Putera, Aditya Harlan- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Perseru Serui vs Barito Putera- Tanggal kejadian: 17 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan.-Hukuman : Teguran keras. 10. Suporter PSM Makassar- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 19 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol ke dalam lapangan-Hukuman : Denda Rp. 30.000.000 11. Panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 19 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain lawan-Hukuman : Denda Rp. 20.000.000 12. Pelatih kepala, Borneo FC, Dejan Antonic- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 19 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasit-Hukuman : Teguran keras. 13. Pemain Borneo FC, Titus Bonai - Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 19 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes dengan cara mengejar wasit- Hukuman : Larangan bermain sebanyak 4 (empat) kali dan denda Rp. 50.000.000 14. Pemain Borneo FC, Marlon Da Silva- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: PSM Makassar vs Borneo FC- Tanggal kejadian: 19 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasit- Hukuman : Teguran keras. 15. Persipura Jayapura- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persipura Jayapura vs Madura United- Tanggal kejadian: 19 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasit- Hukuman : Denda Rp. 100.000.000 16. Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persela Lamongan vs Persija Jakarta- Tanggal kejadian: 20 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Mengucapkan kata tidak pantas ke wasit- Hukuman : Denda Rp. 25.000.000 17. Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak- Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persela Lamongan vs Persija Jakarta- Tanggal kejadian: 20 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Mengucapkan kata tidak pantas ke wasit- Hukuman : Denda Rp. 25.000.000 18. Pemain Persija Jakarta, Rizki Ramdani Lestaluhu - Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018- Pertandingan: Persela Lamongan vs Persija Jakarta- Tanggal kejadian: 20 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Mengucapkan kata tidak pantas ke wasit- Hukuman : Denda Rp. 25.000.000 19. Pemain PSBS Biak, Patrison Rumere- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: Kalteng Putra vs PSBS Biak- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Tidak mengindahkan keputusan wasit dengan cara tetap melanjutkan permainan walaupun sudah diberi kartu merah oleh wasit- Hukuman : Larangan beraktifitas dalam kegiatan sepakbola dalam lingkungan PSSI selama 6 (enam) bulan dan denda Rp. 25.000.000 20. Pemain PSBS Biak, Yusak Sammuel- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: Kalteng Putra vs PSBS Biak- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes dengan cara mengejar dan menunjuk wasit.- Hukuman : Larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan dan denda Rp. 25.000.000 21. Pemain PSBS Biak, Adrian Msen- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: Kalteng Putra vs PSBS Biak- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes dengan cara mengejar dan menunjuk wasit.- Hukuman : Larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan dan denda Rp. 25.000.000 22. Kalteng Putra- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: Kalteng Putra vs PSBS Biak- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol.- Hukuman : Denda Rp. 15.000.000 23. Pelatih kepala, Persiba Balikpapan, Wanderley Machado- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: PSIM Jogjakarta vs Persiba Balikpapan- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Protes berlebihan terhadap wasit dengan memasuki lapangan- Hukuman : Teguran keras 24. Persika Karawang- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: Persika Karawang vs Persiraja- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol- Hukuman : Denda Rp. 15.000.000 25.Ofisial Persika Karawang, Burhan- Nama kompetisi: Liga 2 2018- Pertandingan: Persika Karawang vs Persiraja- Tanggal kejadian: 15 Mei 2018- Jenis pelanggaran: Pemukulan terhadap wasit- Hukuman : Larangan beraktifitas dalam kegiatan sepakbola dalam lingkungan PSSI selama 9 (sembilan) bulan dan denda Rp. 25.000.000
  684 kali
Timnas Indonesia Bukan Tujuan Awal Beto Jadi Pemain Naturalisasi
Pada 8 Februari 2018 lalu striker asal Brasil, Alberto Goncalves resmi diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia melalui proses naturalisasi.Melalui bantuan dari klubnya Sriwijaya FC, Beto akhirnya bisa mendapatkan identitas sebagai warga Indonesia. Selain dirinya ada juga nama Esteban Viscarra dan Bio Pauline yang mendapat status serupa, sehingga tak mengganggu kuota pemain asing di Laskar Wong Kito.Penampilan konsistennya membuat ia masuk ke dalam skuat Tim Nasional Indonesia, arahan Luis Milla untuk dua laga uji coba melawan Thailand U-23.Beto sudah lebih dari sepuluh tahun tinggal di Indonesia sejak pertama kali tiba tahun 2007. Beto juga menikahi wanita Indonesia, dan kedua anaknya pun dilahirkan di negara ini.[suggestedarticle=3]Tentu membantu Sriwijaya FC meraih gelar Liga 1 musim ini menjadi tujuan utama Beto untuk mendapatkan status WNI. Sebelumnya panggilan timnas tak ada dalam bayangan Beto, dimana usia dirinya sudah menginjak 36 tahun saat ini.[pagebreak]El Loco Lebih Dulu[/pagebreak]"Ada beberapa tim yang kontak, namun saya sudah janji dengan pengurus Sriwijaya FC untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang. Saat ini semua surat-surat tengah dilengkapi, dan saya berharap semuanya lancar,” jelas Beto, beberapa waktu lalu dikutip dari Goal.“Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Christian Gonzales. Namun ketika itu saya cedera, dan harus kembali untuk pemulihan. Saat balik ke Indonesia ternyata Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya.”Timnas U-23 saat ini memang sedang kekurangan seorang juru gedor, dimana nama pemain naturalisasi lainnya seperti Ilija Spasojevic tak bisa diharapkan dalam beberapa laga sebelumnya.Begitu juga dengan striker lokal yang sudah dicoba seperti Lerby Eliandry, semuanya tak bisa menjadi pemecah kebutuan timnas.Milla sendiri nampak sudah pasti akan menempatkan dua dari tiga pemain senior untuk posisi kiper dan striker dalam ajang Asian Games 2018 mendatang.
  4376 kali
Persija Pasang Target Menang, Persipura Siap Antisipasi
Persija Jakarta akan menjamu Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018), pukul 20:30. Persija membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang menguasai klasemen, tetapi Persipura tentu tak akan begitu saja membuka pintu persaingan.Selain itu, Persija membutuhkan kemenangan untuk memulihkan moral tim, setelah mengalami empat kekalahan beruntun, yaitu dua kali dari Home United di ajang AFC Cup dan dua kali di Liga 1 (0-2 dari Madura United, 0-2 dari Persela Lamongan).[suggestedarticle=3]"Kami telah berlatih keras. Kami juga melatih bola mati dalam situasi bertahan dan menyerang. Ini semua untuk mendapatkan hasil maksimal lawan Persipura," ujar pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra.Persija saat ini berada di peringkat ke-16 (dasar klasemen), dengan nilai sepuluh, atau kalah tujuh angka dari Persipura yang berada di posisi pertama. Persija baru melakoni tujuh pertandingan, sementara Persipura sudah memainkan sembilan laga di ajang Liga 1. Persipura memperkirakan Persija akan bermain habis-habisan karena hasil selain menang akan membuat Persija semakin sulit menguasai klasemen. "Saya tahu bagaimana Persija bermain dan saya sudah memiliki rencana bagaimana melakukan strategi untuk pertandingan nanti," ujar pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.[pagebreak]Prediksi Susunan Pemain Persija Vs Persipura[/pagebreak]Prediksi Susunan PemainPersija Jakarta (4-3-3): Daryono; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri SetiawanCadangan: Cadangan: Rizky Darmawan, Dany Saputra, Addison Alves, Bambang Pamungkas, Vava Yagalo, Fitra Ridwan, Asri AkbarPelatih: Stefano CugurraPersipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, Boas Artururi; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Prisca WomsimorCadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Ricardo Salampessy, Elisa Yahya Basna, Imanuel Wanggai, Gosner Papua Paskhalino Komboy, Ronaldo Rubener WanmaPelatih: Peter ButlerPertemuan Terakhir18/10/2017 - Persipura 3-0 Persija - Liga 108/07/2017 Liga 1 - Persija 1-1 Persipura - Liga 1 10/09/2016 - Persija 1-1 Persipura - ISC 29/04/2016 - Persipura 1-1 Persija - ISC
  418 kali
1527237001425 tag