(Foto: QFA)

Laga Emosional, Andri Syahputra Hadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018

Undian Piala Asia U-19 2018 telah dihelat di Hotel Fairmont, Jumat (18/5). Hasil undian mempertemukan Qatar U-19 satu grup dengan Timnas Indonesia U-19.

Kedua tim tergabung di Grup A. Selain Qatar dan Timnas Indonesia U-19, di grup ini ada juga Uni Emirat Arab dan Taiwan.



Pertandingan Qatar melawan Timnas Indonesia U-19 akan menjadi daya tarik sendiri. Hal ini karena ada nama Andri Syahputra yang berpotensi membela Qatar.

Andri sendiri menjadi perbincangan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Berasal dari Indonesia namun pemain berusia 18 tahun tersebut lebih memilih membela timnas Qatar.

Andri sendiri kini telah menjadi bagian dari skuat Qatar. Bila tidak ada halangan, besar kemungkinan ia masuk ke dalam skuat Qatar yang dibawa ke Piala Asia U-19 2018.

Laga Qatar melawan Timnas Indonesia U-19 akan dihelat pada tanggal 21 Oktober. Andri tentu akan menjalani laga emosional, terlebih pertandingan akan dihelat di Indonesia.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Alasan Indra Sjafri Perpanjang TC Timnas U-19
Tim Nasional Indonesia U-19 dipastikan akan lebih lama berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan, usai latihan ini diperpanjang hingga 2 Juni 2018.Semula TC yang dimulai pada 19 Mei itu akan berakhir pada 27 Mei, namun waktu terbatas jelang keikutsertaan mereka di Piala AFF U-18 membuat latihan diperpanjang.[suggestedarticle]Selain itu PSSI juga menilai bahwa para pemain yang kembali ke klub dan akan kembali ke timnas U-19 sepekan berselang dinilai tak efektif.“Iya kita perpanjang TC di Yogyakarta ini hingga tanggal 2 Juni 2018,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di lapangan sepak bola UNY, Kamis 24 Mei 2018.“Ini untuk efektivitas saja karena nantinya juga terkait dengan akomodasi pemain dan lain-lainnya,” katanya.[suggestedarticle]Indra Sjafri juga menolak kabar mengenai ketakutan dirinya dan PSSI akan tak dilepasnya pemain karena kompetisi sedang berjalan."Adanya kompetisi di Indonesia ini sebenarnya tujuannya untuk mencetak pemain Timnas. Jadi, mereka (klub) bangga jika ada pemainnya dipanggil Timnas,” ucapnya.Di pemusatan latihan kali ini Indra Sjafri memanggil sebanyak 28 pemain, dimana masih didominasi oleh wajah lama.
  167 kali
Indra Sjafri Panggil Satu Pemain Baru ke Skuat Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri memutuskan untuk memanggil satu pemain baru dalam pemusatan latihan ini.Pemain yang dipanggil adalah kiper Persikabo Bogor, Rudi Nurdin Rajak. Ia melengkapi komposisi kiper Timnas Indonesia U-19 sebelumnya yang dihuni oleh M. Riyandi, Rakasurya Handika, M. Aqil Savik, dan Gianluca Pagliuca Rossy.[suggestedarticle=3]"Kami melihat kemampuan kiper karena berkaitan dengan kebutuhan. Kalau kami punya waktu panjang, itu bisa jadi alternatif untuk dicermati," ucap pelatih kiper, Jarot Supriyadi seperti dikutip dari Bola.com."Nanti tiga hari baru kelihatan. Akan dicermati model latihan dia seperti apa dan bagaimana menerjemahkan program latihan yang diberikan," lanjut Jarot.[pagebreak]Ajang Timnas[/pagebreak]Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah bersiap untuk Piala AFF dan Piala Asia. Piala AFF menjadi ajang terdekat dimana akan dihelat pada bulan Juli mendatang.
  2231 kali
DIARY: Laga Uji Coba Timnas U-19 vs Persis Solo Jadi Evaluasi Awal Indra Sjafri
Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 sudah berjalan selama hampir sepekan di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta. Penilaian Indra Sjafri Soal Penampilan Wajah Baru di Timnas U-19Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 akan berlangsung hingga 28 Mei 2018 mendatang, namun salah satu pemain yakni Saddil Ramdani sudah harus meninggalkan rekannya yang lain lebih cepat.Satu Pemain Tinggalkan TC Timnas U-19 Lebih CepatPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai bahwa di skuatnya saat ini terdapat banyak calon pemain muda berbakat, untuk membela timnas Indonesia di masa mendatang.Aji Santoso Promosikan Pemain Mudanya ke TimnasPSS Sleman membuka peluang untuk bisa menggelar laga uji coba melawan Tim Nasional U-19 yang tengah berada di Yogyakarta. Uji coba tersebut diharapkan bisa berlangsung sebelum laga persahabatan lainnya melawan Persis Solo.PSS Sleman Ingin Uji Coba Hadapi Timnas U-19
  998 kali
Egy Maulana Vikri Optimistis Timnas Indonesia U-19 Rebut Tiket ke Polandia
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. Ajang ini sekaligus menjadi pintu untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan dihelat di Polandia.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia U-19 harus lolos ke semifinal bila ingin tampil di Piala Dunia U-20.[suggestedarticle=3]Bintang Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri merasa optimistis dengan peluang timnya. Salah satu kunci untuk bisa lolos adalah berlatih keras dan sungguh-sungguh."Semua peserta, 16 tim yang lolos, itu negara kuat. Pasti mereka persiapan matang dan menargetkan lolos ke Piala Dunia," ucap Egy seperti dikutip dari Bolaskor."Termasuk juga kami juga ingin lolos ke Piala Dunia. Terpenting adalah berlatih dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam pertandingan," lanjut penggawa Lechia Gdansk tersebut.
  2141 kali
Penilaian Indra Sjafri Soal Penampilan Wajah Baru di Timnas U-19
Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 sudah berjalan selama hampir sepekan di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta. Beberapa porsi dan menu latihan diberikan oleh sang pelatih Indra Sjafri untuk 28 nama pemain yang dipanggil.Beberapa diantaranya adalah muka baru dan ini adalah pemanggilan pertama untuk bergabung dengan Egy Maulana dkk.Laga uji coba melawan klub Liga 2 yakni Persis Solo akan menjadi ujian awal timnas U-19 dalam masa persiapan mereka menyambut Piala AFF U-18 dan juga Piala Asia U-19.“Kalau pemain lama kita sudah tahu, tinggal nanti kita melihat dalam uji coba melawan Persis Solo pada hari Senin 28 Mei 2018. Dalam laga uji coba nanti akan dilihat para pemain apakah mereka lanjut atau tidak lanjut,” kata Indra Sjafri, dikutip dari Viva news.[suggestedarticle=3]Mantan pelatih Bali United itu mengakui ada kesulitan bagi pemain baru untuk berkolaborasi dengan wajah lama dalam segi permainan. Meski demikian Indra Sjafri menilai hal itu adalah wajar, dan akan segera teratasi seiring waktu berjalan.“Makanya kita tunggu setelah satu minggu atau dua minggu bagaimana perkembangan mereka,”ujarnya.Laga uji coba melawan Persis Solo yang rencananya akan berlangsung pada Minggu 27 Mei 2018 terpaksa diundur pada hari Senin 28 Mei 2018 akibat tidak dikeluarkannya ijin dari pihak kepolisian.“TC mundur satu hari tidak masalah bagi kita,”ucap mantan pelatih Bali United ini.Setidaknya ada lima muka baru yang untuk pertama kalinya menjalani latihan bersama timnas U-19. Mereka antara lain, M Iqbal B (SKO Ragunan), Al Risqy Dwi (Bogor FC), M Firli (Bogor FC), M Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Mandowen (Persipura).
  2416 kali
Satu Pemain Tinggalkan TC Timnas U-19 Lebih Cepat
Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 akan berlangsung hingga 28 Mei 2018 mendatang, namun salah satu pemain yakni Saddil Ramdani sudah harus meninggalkan rekannya yang lain lebih cepat.Saddil akan kembali ke klubnya Persela Lamongan, dan dirinya dalam beberapa hari kedepan juga akan mendapat panggilan timnas U-23.[suggestedarticle=3]Timnas U-23 dibawah asuhan Luis Milla akan menjalani laga uji coba yakni melawan Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang.“Nah kemungkinan Saddil setelah bermain di klubnya akan langsung bergabung dengan Timnas U-23 karena ada jadwal uji coba Timnas U-23 pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018,”ucap Indra Sjafri.“Ya begitu sesama Timnas harus saling bersinergi,” kata Indra mengenai kebutuhan pemain antar timnas.Dalam pemusatan latihan kali ini Indra Sjafri memanggil sebanyak 28 pemain dalam persiapan mereka menyambut dua ajang. Yakni, Piala AFF U-18 Juli mendatang dan Piala Asia U-19 pada November mendatang, dimana kedua event itu akan dilangsungkan di Indonesia.
  4072 kali
Tempuh 20 Jam Perjalanan, Egy Langsung Gabung Latihan Timnas U-19
Bintang muda Egy Maulana Vikri nampak sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa 22 Mei 2018. Pemain klub Liga Polandia Lechia Gdansk ini mengakui belum maksimal saat latihan, usai menjalani perjalanan jauh selama 20 jam dari negara Eropa itu."Pusing karena perubahan cuaca dan masih sedikit lelah,” kata Egy dikutip dari Metro TV."Masih butuh adaptasi satu dua hari, sama menyesuaikan dengan rekan-rekan setim," lanjutnya.[suggestedarticle=3]Egy menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuat timnas U-19 dalam pemusatan latihan ini. Total ada 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri.Dalam hari ketiga sesi latihan kali ini Indra Sjafri memberikan materi mengenai taktikal. Mantan pelatih Bali United itu memuji sikap profesional Egy dalam usahanya bergabung dengan timans U-19."Lihat saja intensitas latihan dia bersama pemain lain. Sudah luar biasa itu," ungkapnya.Walau sedang menjalani ibadah bulan puasa para pemain timnas U-19 tetap menjalani pemusatan latihan pada sore hari.
  1127 kali
Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Kontra Persis Solo Diundur
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan. Laga ini mengalami perubahan jadwal dimana diundur sehari dari jadwal semula.Awalnya laga akan dihelat pada Minggu (27/5). Namun karena rekomendasi dari pihak kepolisian, jadwal mundur sehari menjadi Senin (28/5).Menurut Manajer Persis, BM Anjasmara, padatnya acara di akhir pekan membuat pihak kepolisan menganjurkan perubahan jadwal.[suggestedarticle=3]"Perubahan ini murni rekomendasi dari pihak keamanan. Ini sudah kami komunikasikan dengan coach Indra dan beliau menerima perubahan ini," ucap Anjasmara.Sementara itu pelatih Timnas Indonsia U-19, Indra Sjafri tidak mempermasalahkan. Menurut Indra perubahan tersebut tidak mengganggu persiapan tim."Informasinya memang pada hari Sabtu dan Minggu agenda di Solo padat. Jadi harus mundur sehari. Ya, kami siap," ujar Indra.
  644 kali
Ini Daftar Negara Peserta Turnamen Toulon 2018
Timnas Indonesia U-19 menjadi salah satu sensasi di Turnamen Toulon 2017. Namun sayangnya, Garuda Nusantara tidak berpartisipasi dalam turnamen tahun ini.Tahun lalu, tim asuhan Indra Sjafri menyulitkan negara-negara kuat seperti Brasil dan Skotlandia. Nama Egy Maulana Vikri pun melonjak dan mendapat penghargaan.Sayangnya tahun ini Timnas Indonesia U-19 tidak berpartisipasi. Total ada 12 negara yang menjadi peserta dalam turnamen yang akan dihelat pada tanggal 26 Mei-9 Juni.[suggestedarticle=3]Grup A dihuni oleh Tiongkok, Qatar, Inggris, dan Meksiko. Di Grup B ada Korea Selatan, Togo, Skotlandia, dan tuan rumah Perancis. Terakhir di Grup C ada Kanada, Jepang, Portugal dan Turki.Pertandingan pembuka Turnamen Toulon tahun ini akan dihelat di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne. Partai Inggris kontra Tiongkok akan menjadi pertandingan pembuka tanggal 26 Mei.
  4862 kali
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2018
Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi di Piala AFF U-19 2018 yang akan dihelat tanggal 1-14 Juli 2018. Tergabung di Grup A, Garuda Nusantara akan mengawali turnamen dengan menghadapi Laos.Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Laos akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong. Pertandingan rencananya akan digelar pada tanggal 2 Juli.[suggestedarticle=3]Setelah itu tim asuhan Indra Sjafri ditunggu oleh Singapura. Pertandingan akan dihelat pada tanggal 4 Juli.Di tanggal 6 Juli, Filipina akan menjadi lawan selanjutnya. Dua laga terakhir di tanggal 8 dan 10 Juli akan menjadi tantangan tersendiri dimana Vietnam dan Thailand menjadi lawan.Untuk partai semifinal dihelat tanggal 12 Juli sementara final di tanggal 14 Juli. Timnas Indonesia U-19 sendiri akan memainkan seluruh laga di Stadion Pakansari, Cibinong.[pagebreak]Jadwal[/pagebreak]Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2018:2 Juli; Indonesia VS Laos4 Juli; Indonesia VS Singapura6 Juli; Filipina VS Indonesia8 Juli; Indonesia VS Vietnam10 Juli; Thailand VS Indonesia12 Juli; Semifinal14 Juli; Final
  1558 kali
1526990401639 tag