(Foto: MFF)

Rival Watch: Resmi! Timnas Myanmar Tunjuk Pelatih Asal Jerman

Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) telah menunjuk pelatih baru untuk menukangi timnas senior. Pelatih asal Jerman, Antoine Hey resmi akan menangani Aung Thu CS.

Hey ditunjuk menggantikan posisi Zaw Min Tun. Sebelumnya, Min Tun berstatus caretaker menggantikan Gerd Zeise yang dipecat setelah gagal membawa Myanmar lolos ke Piala Asia 2019.



Hey saat ini berusia 47 tahun. Dalam kariernya, ia banyak menghabiskan waktu menukangi tim-tim asal Afrika seperti Rwanda, Liberia, dan Kenya.

Tugas pertama Hey sendiri ada di Piala AFF 2018. Ia ditantang untuk melewati torehan Zeise yang membawa Myanmar ke semifinal Piala AFF 2016.

Myanmar sendiri dalam Piala AFF 2018 tergabung di Grup A. Myanmar akan bersaing dengan Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Laos.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Legenda Arema FC Resmi Direkrut Timnas Singapura
Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) resmi mendatangkan Noh Alam Shah. Legenda Arema FC ini direkrut sebagai asisten manajer di Timnas Singapura.Nantinya pemain yang akrab disapa Along ini akan membantu pelatih kepala, Fandi Ahmad. Kehadirannya diharapkan dapat berdampak positif kepada skuat Singapura yang akan tampil di Piala AFF 2018.[suggestedarticle=3]Along yang dua kali membawa negaranya juara Piala AFF menyebut sebenarnya skuat tahun ini lebih bagus dari segi teknis dan taktis. Namun yang harus diperbaiki adalah rasa memiliki untuk tim nasional.”Skuat Singapura saat ini jauh lebih baik dalam hal kemampuan teknis dan taktis. Satu-satunya masalah adalah mereka harus menyadari bahwa ketika mereka mengenakan jersey nasional. Mereka bermain untuk negara, untuk orang yang mereka cintai," ucap Along seperti dikutip dari The New Paper.[pagebreak]Tugas[/pagebreak]”Tugas saya pun menyadarkan mereka akan hal-hal itu, soal semangat membela timnas. Mereka tahu bahwa saya adalah kapten yang saat aktif tanpa basa-basi di dalam dan luar lapangan. Jadi, saya siap mendorong mereka melakukan itu untuk timnas Singapura saat ini,” tegasnya.Dalam Piala AFF tahun ini Singapura tergabung di Grup B. Singapura akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan Brunei atau Timor-Leste.
  2565 kali
Myanmar Tak Diwakili Tim Juara Liga di AFC Futsal Club Championship, Ini Alasannya
Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Myanmar mengirimkan wakil di ajang AFC Futsal Club Championship. Wakil Myanmar menjadi salah satu peserta di ajang tahun kedelapan gelaran ini.Biasanya, wakil di AFC Futsal Club Championship 2018 adalah sang juara liga di negaranya. Namun Myanmar berbeda. Adalah Victoria University College (VUC), tim di salah satu Kampus di Yangon, Ibukota Myanmar, yang bakal menjadi wakil negara ini.VUC Sendiri bukan nama baru di kompetisi futsal Myanmar. Tim ini telah malang melintang mengikuti berbagai ajang. Namun dua tahun belakangan, VUC belum meraih gelar juara tingkat nasional. Di Liga Futsal Myanmar musim lalu, mereka hanya berada di peringkat ketiga di bawah MIC FC (Runner-up) dan Pyay United (Juara).[suggestedarticle=3]Liga Futsal di Myanmar musim ini sendiri belum dimulai. Hanya turnamen nasional yaitu MFF Super Cup yang baru digelar di mana dalam laga tersebut MIC FC menjadi juara dan VUC menjadi runner-up. Lantas mengapa bukan Pyay United juara liga musim lalu atau MIC FC yang mewakili Myanmar.Dilansir dari berbagai sumber, Pyay United sendiri sudah vakum sejak awal 2018 lalu. Ini dikarenakan sang pemilik dan juga manajer tim terlibat masalah hukum dan mengalami masa tahanan akibat kasus pidana.Sedangkan MIC FC sendiri belum mampu melengkapi syarat-syarat yang diberikan untuk tim peserta AFC Futsal Club Championship 2018.VUC FC sendiri berada di grup A bersama Nagoya Oceans, Dalian Yuan Dinasty dan tuan rumah Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship yang digelar pada 1-12 Agustus mendatang.
  758 kali
Tim Kampus Ini Jadi Calon Lawan Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2018
Biasanya, wakil di AFC Futsal Club Championship 2018 adalah sang juara liga di negaranya. Namun Myanmar berbeda. Adalah Victoria University College (VUC), tim di salah satu Kampus di Yangon, Ibukota Myanmar, yang bakal menjadi wakil negara ini.VUC Sendiri bukan nama baru di kompetisi futsal Myanmar. Tim ini telah malang melintang mengikuti berbagai ajang. Namun dua tahun belakangan, VUC belum meraih gelar juara tingkat nasional. Di Liga Futsal Myanmar musim lalu, mereka hanya berada di peringkat ketiga di bawah MIC FC (Runner-up) dan Pyay United (Juara).[suggestedarticle=3]Meski hanya berpredikat tim kampus, VUC FC punya manajemen dan skuat yang cukup baik. Skuatnya cukup solid dan terdapat beberapa penggawa timnas Myanmar di 2017 lalu menjadi langganan memperkuat tim di beberapa ajang.Di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 nanti, VUC mempunyai empat tim yang pernah memperkuat tim juara Liga Futsal Myanmar musim lalu, Pyay United. Selain itu, enam pemain VUC memperkuat timnas futsal Myanmar yang pernah tiga kali mengalahkan Indonesia musim lalu.Meski diperkuat beberapa pemain nasional, VUC juga menyelipkan dua pemain junior yang juga merupakan Mahasiswa kampus mereka.VUC berpotensi menjadi kuda hitam. Enam pemain timnas mereka sudah sedikit mengetahui permainan Indonesia saat tiga kali menang 2017 lalu. Selain harus menghadapi Vamos, VUC juga bakal menghadapi Nagoya Oceans dan Dalian Yuan Dinasty di ajang ini.
  503 kali
Rival Watch: Timnas Filipina Segera Tentukan Pelatih di Piala AFF 2018
Kontrak Thomas Dooley bersama Timnas Filipina telah habis. Manajer tim, Dan Palami menyebut saat ini pihaknya tengah menimbang siapa pelatih yang akan menukangi The Azkals.Palami menyebut saat ini Filipina tengah memikirkan berbagai pertimbangan. Ada dua opsi yakni kembali mengontrak Thomas Dooley atau mencari pelatih baru. Palami menjelaskan bahwa keputusan akan diambil Filipina pada tanggal 14 Juni.[suggestedarticle=3]"Nanti pada tanggal 14 Juni 2018, kami akan mengumumkan pelatih definitif timnas Filipina," ucap Palami."Thomas Dooley masih masuk dalam daftar calon. Tapi dia tidak sendirian," lanjutnya.Timnas Filipina sendiri ditunggu oleh dua agenda penting dalam waktu dekat. Selain Piala AFF di bulan November, Filipina juga akan tampil di Piala Asia pada Januari tahun depan.
  380 kali
Ini yang Dinanti Fandi Ahmad untuk Laga Kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Legenda hidup Singapura, Fandi Ahmad resmi akan menukangi timnas negaranya di Piala AFF 2018. Ia menantikan dukungan suporter saat Singapura bertindak sebagai tuan rumah.Fandi Ahmad saat ini berstatus sebagai pelatih Timnas U-23. Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) pada akhirnya memberikan tugas tambahan kepada Fandi untuk menukangi timnas senior.[suggestedarticle=3]"Sementara Timnas U-23 tetap proyek krusial bagi saya, Piala AFF juga merupakan turnamen penting bagi Singapura," ucap Fandi seperti dilansir dari situs FAS."Kami diundi dalam grup yang sulit namun saya yakin pemain punya keinginan untuk bertarung. Dengan dua pertandingan di kandang, saya tidak sabar menantikan dukungan dari suporter kami dimulai dari laga kontra Indonesia di tanggal 9 November," jelasnya.Singapura dalam Piala AFF tahun ini tergabung di Grup B. Selain Timnas Indonesia, Singapura juga akan bersaing dengan Filipina, Thailand, dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei kontra Timor-Leste.
  2374 kali
Resmi! Fandi Ahmad Tangani Timnas Singapura di Piala AFF 2018
Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) resmi mengumumkan bahwa Fandi Ahmad akan menukangi Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Kepastian ini membuat Fandi akan rangkap jabatan dimana sebelumnya ia juga menukangi Timnas Singapura U-23.Presiden FAS, Lim Kia Tong menyebut penunjukkan Fandi sebagai proyek jangka panjang. Ia diharapkan dapat mensinergikan timnas senior dengan Timnas U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018.[suggestedarticle=3]"FAS punya visi jangka panjang bersama tim nasional. Kami tidak ingin terburu-buru menujnuk pelatih karena ingin pelatih berikutnya bisa membawa tim ke level yang diharapkan," ucap Kia Tong."Kami mengapresiasi Fandi yang bersedia menukangi Singapura di Piala AFF 2018 dalam periode krusial ini. Kami menyambut Fandi dan akan memastikan bahwa ia mendapat dukungan penuh dari kami," lanjutnya.Singapura dalam Piala AFF 2018 tergabung di Grup B. Dalam laga perdana, The Lions akan menghadapi Singapura di tanggal 9 November.
  975 kali
Rival Watch: Persiapan Piala AFF 2018, Thailand Uji Coba Kontra Timnas Tiongkok
Salah satu rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Thailand mulai melakukan persiapan. Tim asuhan Milovan Rajevac tersebut dijadwalkan akan menghadapi tim kuat, Tiongkok.Laga tersebut akan dihelat pada tanggal 2 Juni mendatang. Rencananya pertandingan akan dihelat di Bangkok.Thailand sendiri pada penghujung dan awal tahun depan memiliki serangkaian agenda penting. Tidak hanya Piala AFF, Thailand juga akan tampil di Piala Asia yang akan dihelat pada Januari 2019.[suggestedarticle=3]Pertandingan melawan Tiongkok sendiri akan menjadi ajang bagi Rajevac melihat perkembangan para pemain khususnya yang berada di luar negeri. Saat ini, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Teerasil Dangda tengah berkarier di Jepang. Sementara itu Kawin Thamsatchanan bermain di Belgia.Di Piala AFF 2018, Thailand tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Filipina, Singapura, dan Brunei atau Timor-Leste. Sementara itu di Piala Asia 2019, Thailand tergabung di Grup A bersama India, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.
  1463 kali
Vietnam Utamakan Piala AFF Ketimbang Piala Asia
Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah berdiskusi dengan pelatih Park Hang-seo, Dewan Pelatih Nasional, dan direktur teknik Juergen Gede pada hari Senin untuk menyusun rencana pelatihan untuk tim nasional di turnamen penting pada tahun 2018 dan 2019.Dalam periode itu, tim nasional Vietnam, termasuk tim senior dan U-23, akan bertanding dalam turnamen besar, yaitu Piala AFF 2018, Asian Games 2018 dan juga Piala Asia 2019.Pada pertemuan tersebut, VFF dan pelatih Park setuju bahwa prioritas tim nasional Vietnam pada tahun ini adalah Piala AFF, yang akan berlangsung dari 8 November hingga 15 Desember.[suggestedarticle]Kedua belah pihak muncul dengan kesimpulan bahwa jika tim bisa mendapatkan hasil positif di Piala AFF 2018, maka itu akan menjadi acuan dan juga motivasi tambahan agar mengulangi penampilan serupa di ajang yang lebih besar yakni Piala Asia.Menurut rencana, The Golden Stars akan mengadakan pemusatan latihan selama 33 haru, termasuk berlatih di Korea Selatan, menjelang pertandingan pembukaan Piala AFF melawan Laos pada 8 November.Di sisi lain, VFF dan pelatih Park juga menyatakan minat mereka dalam prospek tim di Asian Games dan juga Piala Asia.Menyusul keberhasilan tim U-23 di Kejuaraan AFC U-23 Januari ini, badan sepak bola mengharapkan pencapaian lain di kompetisi wilayah Asia.Dalam persiapan untuk Asian Games 2018 di Indonesia, pelatih Park akan melakukan sesi pelatihan tiga minggu untuk tim U-23, mulai dari tanggal 27 Juli mendatang.
  1902 kali
Filipina Siapkan Dua Stadion untuk Piala AFF 2018
Piala AFF 2018 akan dimulai pada bulan November mendatang, dimana setiap tim akan memainkan dua laga kandang dalam babak putaran grup.Filipina yang tergabung di Grup B akan berhadapan dengan Thailand, Indonesia, Singapura dan pemenang dari babak playoff (Brunei Darussalam atau Timor Leste).Mereka akan melakoni dua partai kandang melawan Singapura dan Thailand.Federasi sepakbola Filipina (PFF) sudah menyiapkan dua stadion yang akan menjadi kandang mereka dalam gelaran ini.Pana-ad Park Stadium di Bacolod menjadi opsi pertama dimana stadion itu memiliki kapasitas 8.000 penonton. Sedangkan opsi kedua adalah Stadion Rizal Memorial di Manila.[suggestedarticle]Presiden PFF Mariano Araneta Jr mengatakan, format anyar tahun ini yakni kandang-tandang menjadi tantangan bagi setiap kontestan.Format anyar ini diharapkan menjadi kesempatan bagi Filipina mengasah kemampuan menghadapi Piala Asia pada tahun depan.“Piala AFF merupakan kesempatan paling bagus buat kami untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia. Perbedaan format turnamen akan menjadi tantangan tidak hanya untuk Filipina, tapi juga tim yang berpartisipasi di turnamen ini,” kata Araneta dilansir laman resmi PFF.Jadwal pertandingan Filipina di Piala AFF 2018:13 November, Filipina vs Singapura17 November, Brunei Darussalam atau Timor-Leste vs Filipina21 November, Filipina vs Thailand25 November, Indonesia vs Filipina
  897 kali
Jebolan Akademi Chelsea Tak Sabar Jumpa Timnas Indonesia
Filipina akan berada di Grup B ajang Piala AFF 2018 bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.Kapten Filipina Phil Younghusband tak sabar dalam menghadapi turnamen dua tahunan ini, dimana grup ini adalah ulangan seperti pada edisi sebelumnya.Di tahun 2016 lalu, Filipina kalah bersaing dengan Thailand dan Indonesia untuk lolos dari fase putaran grup. Berstatus tuan rumah Filipina gagal melaju ke babak semifinal.“Ini grup yang sama seperti di 2016, ditambah tim kualifikasi. Tapi saya kira kami melakukan persiapan lebih baik kali ini,” tegas Younghusband pada FOX Sports Asia.[suggestedarticle=3]Mantan pemain akademi Chelsea ini menyadari tak akan mudah untuk bisa mengatasi perlawanan dua finalis edisi tahun 2016 yakni Thauland dan Indonesia.“Ini grup yang berat, karena berisikan tim-tim kuat seperti Thailand, kemudian Singapura dan Indonesia. Anda punya dua tim yang meraih sukses bagus di turnamen ini, jadi kami tidak boleh meremehkan mereka.”“Akan menarik melihat apakah format baru ini akan memberikan keuntungan untuk kami atau tidak. Tapi kepercyaaan diri kami meningkat setelah lolos ke [putaran final] Piala Asia. Saya berharap tidak ada pemain yang cedera, sehingga kami bisa menjalani Piala AFF dengan skuat terbaik.”Seperti diketahui, FIlipina untuk pertama kalinya lolos ke fase putaran final Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.
  8106 kali
1525878001492 tag