Soal Evan Dimas-Ilham Udin, Manajemen dan Pelatih Selangor FA Beda Pendapat


  •    Tjatur Wiharyo
  •    19/05/18 - 08:00
  •    2030

(Evan Dimas. (Foto: Bolalob))

Selangor FA menahan imbang Johor Darul Ta'zim (JDT) 2-2 pada pertandingan Liga Super Malaysia, di Stadium Majlis Perbandaran, Selayang Sabtu (12/5/2018). Sementara gol tuan rumah dicetak Saiful Ridzuan (14') dan Rufino Segovia (16'), gol JDT diciptakan Gonzalo Cabrera (3') dan Harry Novillo (68').

Ini adalah kegagalan menang pertama JDT, dalam lima laga terakhirnya. Pada empat laga sebelumnya, JDT menang 4-0 atas Negeri Sembilan, 2-0 atas Selangor, 2-1 atas Kelantan, dan 3-2 atas Song Lam Nghe An (Piala AFC Asean).




Melawan JDT, pelatih Selangor FA Nazliazmi Nasir menurunkan dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin, sejak menit awal. Evan Dimas bermain penuh, sementara Ilham Udin digantikan Mohd Amri pada menit ke-81. Namun, setelah pertandingan, Nazliazmi menilai Evan dan Ilham belum bermain sesuai harapan.

"Seperti yang saya katakan sebelum ini, pemain impor sedia ada kita ini adalah lebih baik daripada pemain lokal yang kita ada. Tapi permasalahan yang kita hadapi adalah konsistensi apabila sebagai pemain impor, sudah tentu saya harapkan mereka ini akan berbeda daripada pemain lokal. Bukannya hari ini bermain baik, kemudian perlawanan seterusnya tidak baik," ujar Nazliazmi, seperti dilansir situs resmi Selangor FA.

"Bagi saya, persembahan Evan dan Ilham pada malam ini (kemarin) masih di tahap sederhana (biasa saja). Bergantung kepada manajemen, mereka akan adakan mesyuarat (pertemuan) dan laporan yang saya akan bentangkan nanti mungkin akan dipersetujui atau dibincangkan," jelas Nazliazmi.
halaman 2 dari 2
Manajemen dan Pelatih Selangor Beda Pendapat Selengkapnya  

Pernyataan Nazliazmi itulah yang kemudian membuat Evan Dimas dan Ilham Udin diprediksi akan dilepas oleh Selangor FA. Namun, mengacu berita Goal pada 13 Mei 2018, penilaian Nazliazmi berbeda dari pandangan manajemen Selangor FA. Dengan begitu, Evan dan Ilham setidaknya mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.

“Untuk saat ini manajemen belum berpikir untuk mencari pemain impor. Tidak mudah menggantikan pemain impor, kerana ini akan berkaitan dengan pendanaan besar,” ujar Sekretaris Selangor FA Rosman Ibrahim.

"Manajemen melihat performa yang diperlihatkan pemain asing tidak begitu buruk. Lihat saja penampilan terakhir melawan JDT, kami sukses memberikan perlawanan. Keberadaan pemain asing sekarang membuat Selangor menduduki peringkat kedelapan, dan berhasil ke semi-final Piala FA [Malaysia]. Jadi kami masih menaruh kepercayaan kepada pemain yang ada sekarang," tambah Rosman.

Sementara itu, agen Evan dan Ilham, Mulyawan Munial, mengaku sudah mendapatkan konfirmasi soal masa depan kliennya dari Presiden Selangor FA Datuk Subahan Kamal.

"Secara jelas dia menyatakan ke saya langsung bahwa anak-anak masih sangat dibutuhkan tim dan dia menjamin bahwa kontrak anak-anak akan tetap sampai akhir musim. Datuk menilai bahwa mereka terlihat berjuang keras untuk tim," ujar Mulyawan, seperti dilansir Goal.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 4 #IDare








Berita Terkait


1537156802138

End of content

No more pages to load