(Foto: Evan Dimas. (Foto: Bolalob))

Soal Evan Dimas-Ilham Udin, Manajemen dan Pelatih Selangor FA Beda Pendapat

Selangor FA menahan imbang Johor Darul Ta'zim (JDT) 2-2 pada pertandingan Liga Super Malaysia, di Stadium Majlis Perbandaran, Selayang Sabtu (12/5/2018). Sementara gol tuan rumah dicetak Saiful Ridzuan (14') dan Rufino Segovia (16'), gol JDT diciptakan Gonzalo Cabrera (3') dan Harry Novillo (68').

Ini adalah kegagalan menang pertama JDT, dalam lima laga terakhirnya. Pada empat laga sebelumnya, JDT menang 4-0 atas Negeri Sembilan, 2-0 atas Selangor, 2-1 atas Kelantan, dan 3-2 atas Song Lam Nghe An (Piala AFC Asean).



Melawan JDT, pelatih Selangor FA Nazliazmi Nasir menurunkan dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin, sejak menit awal. Evan Dimas bermain penuh, sementara Ilham Udin digantikan Mohd Amri pada menit ke-81. Namun, setelah pertandingan, Nazliazmi menilai Evan dan Ilham belum bermain sesuai harapan.

"Seperti yang saya katakan sebelum ini, pemain impor sedia ada kita ini adalah lebih baik daripada pemain lokal yang kita ada. Tapi permasalahan yang kita hadapi adalah konsistensi apabila sebagai pemain impor, sudah tentu saya harapkan mereka ini akan berbeda daripada pemain lokal. Bukannya hari ini bermain baik, kemudian perlawanan seterusnya tidak baik," ujar Nazliazmi, seperti dilansir situs resmi Selangor FA.

"Bagi saya, persembahan Evan dan Ilham pada malam ini (kemarin) masih di tahap sederhana (biasa saja). Bergantung kepada manajemen, mereka akan adakan mesyuarat (pertemuan) dan laporan yang saya akan bentangkan nanti mungkin akan dipersetujui atau dibincangkan," jelas Nazliazmi.

Pernyataan Nazliazmi itulah yang kemudian membuat Evan Dimas dan Ilham Udin diprediksi akan dilepas oleh Selangor FA. Namun, mengacu berita Goal pada 13 Mei 2018, penilaian Nazliazmi berbeda dari pandangan manajemen Selangor FA. Dengan begitu, Evan dan Ilham setidaknya mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.

“Untuk saat ini manajemen belum berpikir untuk mencari pemain impor. Tidak mudah menggantikan pemain impor, kerana ini akan berkaitan dengan pendanaan besar,” ujar Sekretaris Selangor FA Rosman Ibrahim.

"Manajemen melihat performa yang diperlihatkan pemain asing tidak begitu buruk. Lihat saja penampilan terakhir melawan JDT, kami sukses memberikan perlawanan. Keberadaan pemain asing sekarang membuat Selangor menduduki peringkat kedelapan, dan berhasil ke semi-final Piala FA [Malaysia]. Jadi kami masih menaruh kepercayaan kepada pemain yang ada sekarang," tambah Rosman.

Sementara itu, agen Evan dan Ilham, Mulyawan Munial, mengaku sudah mendapatkan konfirmasi soal masa depan kliennya dari Presiden Selangor FA Datuk Subahan Kamal.

"Secara jelas dia menyatakan ke saya langsung bahwa anak-anak masih sangat dibutuhkan tim dan dia menjamin bahwa kontrak anak-anak akan tetap sampai akhir musim. Datuk menilai bahwa mereka terlihat berjuang keras untuk tim," ujar Mulyawan, seperti dilansir Goal.
Manajemen dan Pelatih Selangor Beda Pendapat Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mantan Pemain Liverpool Bikin Heboh Netizen Indonesia
Mantan pemain Liverpool Danny Guthrie mengunggah foto diri berkostum Tim Nasional Indonesia sambil memegang paspor Indonesia di akun Instagramnya, pada 18 Mei 2018. Pada unggahan tersebut, Guthrie juga memberikan keterangan, "Terima kasih, Indonesia."Unggahan pemain Mitra Kukar itu pun mendapatkan sejumlah tanggapan dari netizen Tanah Air. Ada yang menilai Guthrie sudah menjadi WNI dan bisa membela Timnas Indonesia, ada yang menilai Guthrie bergurau dan hanya mencari sensasi, dan ada juga yang berharap Guthrie benar menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.[suggestedarticle=3]Sejumlah pihak mengonfirmasi bahwa Guthrie belum menjadi WNI. Manajer Mitra Kukar Noor Alam bahkan mengatakan, bahwa Guthrie mungkin hanya iseng."Tidak ada naturalisasi. Mungkin, dia iseng saja biar ramai sehingga mengunggah gambar itu. Saya sendiri juga kaget melihat foto yang diunggah Guthrie. Mungkin saja dia sudah nyaman dan sangat menikmati Indonesia dan sepak bolanya. Ini bagus kan agar menarik pemain bintang lain ke sini," ujar Noor Alam, seperti dilansir Bola.com.Mengenai kemungkinan Guthrie menjadi WNI, Noor Alam mengatakan, "Masih terlalu jauh ke arah (naturalisasi)."[pagebreak]Komentar Pihak Imigrasi[/pagebreak]Menambahkan informasi dari Noor Alam, Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno mengatakan pada Jumat (18/5/2018), "Yang bersangkutan adalah pemegang izin tinggal terbatas untuk tenaga kerja asing bidang olahraga. Terdaftar di Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda dan berlaku hingga 27 Maret 2019."Agen Guthrie Daniel Karamoy juga mengatakan bahwa Guthrie hanya fokus bermain untuk Mitra Kukar dan belum ada pembicaraan soal naturalisasi.   terima kasih Indonesia 🇮🇩 🐲⚽️ A post shared by Danny Guthrie (@bigguth20) on May 17, 2018 at 9:19pm PDT "Tidak benar Guthrie dinaturalisasi. Mungkin postingan yang dia lakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap Indonesia. Sekarang Guthrie hanya fokus bermain untuk Mitra Kukar. Belum ada pembicaraan yang mengarah ke naturalisasi," ujar Daniel.
Wasit Muda Arab Saudi Terancam Diskors Seumur Hidup di Seluruh Dunia
Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) menjatuhkan kepada wasit Fahad Al Mirdasi (21 tahun) sanksi larangan memimpin pertandingan dan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola di ajang yang dikelola SAFF. SAFF menjatuhkan sanksi tersebut kepada Fahad Al Mirdasi setelah Fahad Al Mirdasi mengaku terlibat dalam rencana pengaturan skor pertandingan final Piala Raja Arab Saudi antara Al Ittihad dan Al Faisaly, Sabtu (12/5/2018).[suggestedarticle=3]"Menindaklanjuti pengangkatan wasit Fahad Al Mirdasi untuk mengatur pertandingan antara Al-Ittihad dan Al-Faisaly pada final Piala Raja, demikian laporan dari Presiden Al-Ittihad Hamad Al-Saniaa kepada SAFF. Hamad Al-Saniaa mengonfirmasi bahwa ia memiliki bukti yang menunjukkan Al Mirdasi menawarkan bantuan dengan imbalan uang," demikian pernyataan SAFF."Setelah Hamad Al-Saniaa menunjukkan bukti yang dimiliknya kepada SAFF, SAFF mengirimkan bukti percakapan kepada Kepala Direktur Umum Olahraga, yang menanggapinya dengan menginformasikan informasi detail hal tersebut kepada pihak terkait.""Al Mirdasi berada dalam tahanan dan telah diserahkan untuk menjalani investigasi administratif. Setelah investigas, SAFF menerima laporan dari otoritas terkait, yang menunjukkan adanya bukti sesuai tuduhan terhadap Hamad Al-Saniaa berupa pengakuan bahwa Hamad Al-Saniaa meminta suap," demikian pernyataan SAFF.Sebagai catatan, laporan Hamad Al-Saniaa membuat Al Mirdasi dilarang memimpin pertandingan final Piala Raja Arab Saudi antara Al Ittihad dan Al Faisaly, Sabtu (12/5/2018). Pertandingan yang dimenangi Al-Ittihad 3-1 itu dipimpin wasit asal Inggris, Mark Clattenburg.[pagebreak]SAFF Minta FIFA Hukum Fahad Al Mirdasi[/pagebreak]SAFF juga telah mengajukan kasus Al Mirdasi kepada FIFA. Mereka meminta FIFA membatalkan rencana menggunakan jasa Al Mirdasi pada putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dan menjatuhkan sanksi kepada Al Murdasi berupa larangan memimpin pertandingan dan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola di ajang yang dikelola FIFA.FIFA menanggapi laporan dan permintaan itu dengan meminta informasi lebih detail.
  265 kali
Persija Pasang Target Menang, Persipura Siap Antisipasi
Persija Jakarta akan menjamu Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018), pukul 20:30. Persija membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang menguasai klasemen, tetapi Persipura tentu tak akan begitu saja membuka pintu persaingan.Selain itu, Persija membutuhkan kemenangan untuk memulihkan moral tim, setelah mengalami empat kekalahan beruntun, yaitu dua kali dari Home United di ajang AFC Cup dan dua kali di Liga 1 (0-2 dari Madura United, 0-2 dari Persela Lamongan).[suggestedarticle=3]"Kami telah berlatih keras. Kami juga melatih bola mati dalam situasi bertahan dan menyerang. Ini semua untuk mendapatkan hasil maksimal lawan Persipura," ujar pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra.Persija saat ini berada di peringkat ke-16 (dasar klasemen), dengan nilai sepuluh, atau kalah tujuh angka dari Persipura yang berada di posisi pertama. Persija baru melakoni tujuh pertandingan, sementara Persipura sudah memainkan sembilan laga di ajang Liga 1. Persipura memperkirakan Persija akan bermain habis-habisan karena hasil selain menang akan membuat Persija semakin sulit menguasai klasemen. "Saya tahu bagaimana Persija bermain dan saya sudah memiliki rencana bagaimana melakukan strategi untuk pertandingan nanti," ujar pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.[pagebreak]Prediksi Susunan Pemain Persija Vs Persipura[/pagebreak]Prediksi Susunan PemainPersija Jakarta (4-3-3): Daryono; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri SetiawanCadangan: Cadangan: Rizky Darmawan, Dany Saputra, Addison Alves, Bambang Pamungkas, Vava Yagalo, Fitra Ridwan, Asri AkbarPelatih: Stefano CugurraPersipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, Boas Artururi; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Prisca WomsimorCadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Ricardo Salampessy, Elisa Yahya Basna, Imanuel Wanggai, Gosner Papua Paskhalino Komboy, Ronaldo Rubener WanmaPelatih: Peter ButlerPertemuan Terakhir18/10/2017 - Persipura 3-0 Persija - Liga 108/07/2017 Liga 1 - Persija 1-1 Persipura - Liga 1 10/09/2016 - Persija 1-1 Persipura - ISC 29/04/2016 - Persipura 1-1 Persija - ISC
  419 kali
Pernah Dikabarkan Bakal ke Persib, Jorge Diaz Pilih Pulang Kampung
Setelah mengakhiri kerja sama dengan Johor Darul Takzim (JDT) secara kontroversial, penyerang Jorge Pereyra Diaz (27 tahun) akhirnya bergabung dengan klub di tanah airnya, Argentina, Atletico Lanus, Kamis (24/5/2018). "Jorge Pereyra Diaz adalah perekrutan pertama kami untuk menghadapi musim depan. Ia baru saja menandatangani kontrak di kantor klub ini," demikian pernyataan Atletico Lanus melalui akun Instagram-nya.[suggestedarticle=3]Diaz didatangkan JDT dari Leon pada 30 November 2017. Pada 26 Februari 2018, JDT dan Diaz mengakhiri kerja sama secara kontroversial, setelah Diaz menghilang tiba-tiba dan tanpa alasan jelas saat JDT akan menghadapi Song Lam Nghe Anh di ajang Piala AFC 2018. Setelah meninggalkan JDT, Diaz sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Persib Bandung. Diaz dikaitkan dengan Persib antara lain pada saat itu Persib tengah mencari penyerang dan Diaz dan pelatih Persib Mario Gomez pernah bekerja sama di JDT pada 2015-2017.Namun, Gomez akhirnya merekrut penyerang Jonathan Bauman (27 tahun), yang juga berasal dari Argentina, pada Sabtu (17/3/2018).Atletico Lanus bukan tempat baru bagi Diaz. Sebelum bergabung dengan JDT pada April 2014, Diaz membela Atletico Lanus selama satu musim. Diaz turut membantu Atletico Lanus menjuarai Copa Sudamericana 2013. Bersama Atletico Lanus, Diaz mencetak enam gol dan empat assist dalam 43 penampilan.[pagebreak]Pernyataan Atletico Lanus via Instagram[/pagebreak]   OFICIAL: Jorge Pereyra Díaz es nuestro primer refuerzo de cara a la próxima temporada. . Acaba de firmar su contrato en las oficinas del club. . #SiempreGranate 🇱🇻 A post shared by Club Atlético Lanús (@clublanusoficial) on May 23, 2018 at 1:43pm PDT
  1468 kali
Derbi Indonesia Jilid Dua di Liga Malaysia Pekan Ini
Selangor FA akan menjamu Kedah FA pada lanjutan Liga Super Malaysia pekan ke-12, Sabtu (26/4) di Stadion KLFA. Dalam laga tersebut Andik Vermansah yang memperkuat Kedah FA akan menghadapi Evan Dimas dan Ilham Udin yang membela Selangor FA.Pertemuan antara Selangor FA melawan Kedah merupakan yang kedua di Liga Super Malaysia 2018. Pada pertemuan pertama Kedah FA yang tampil di kandang sukses menaklukkan Selangor dengan skor telak 4-0 pada April lalu.[suggestedarticle=3]Pada kemenangan tersebut, Andik yang menjadi motor serangan Kedah FA sukses memberikan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Sayzwan Zainun.Kedah FA kini berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Super Malaysia dan tengah bangkit usai tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.Sedangkan Selangor FA masih terus berjuang meraih hasil maksimal setelah hanya mampu merebut satu kemenangan dalam lima laga terakhir.
  595 kali
Kronologi Radja Nainggolan Pensiun dari Timnas Belgia
Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez merilis skuad untuk Piala Dunia 2018 Rusia pada Senin (21/5/2018). Tak ada nama Radja Nainggolan dalam skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018. Tak berapa lama setelah daftar skuad Belgia dirilis, Nainggolan menyatakan pensiun dari tim nasional Belgia.Martinez mengatakan, keputusannya meninggalkan Nainggolan murni karena pertimbangan strategi. Namun, sejumlah kalangan menilai keputusan Martinez berawal dari konfliknya dengan Nainggolan.[suggestedarticle=3]Berikut ini adalah kronologi friksi antara Martinez dan Nainggolan1. Roberto Martinez menangani timnas Belgia pada Agustus 2016. 2. Pada September 2016, Martinez merilis sejumlah peraturan, antara lain larangan merokok, larangan minum minuman beralkohol, dan larangan terlambat latihan. Untuk pelanggaran soal ketepatan waktu latihan, pemain didenda 1.000 euro. Nainggolan, entah seberapa sering, punya kebiasaan merokok dan beberapa kali terlambat datang latihan.3. Pada 2016, Nainggolan masih masuk skuad Belgia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, dalam enam laga Belgia di ajang kualifikai Piala Dunia 2018 Rusia pada 2017, Nainggolan hanya satu kali bermain, yaitu pada laga melawan Estonia, Jumat (9/6/2017), itu pun sebagai cadangan dan tidak dimainkan. Setelah laga melawan Estonia itu, Nainggolan tidak pernah dipanggil lagi.[pagebreak]Radja Nainggolan Kritik Roberto Martinez[/pagebreak]4. Dalam sebuah wawancara pada 2017, Nainggolan mengungkapkan, bahwa ia duduk dekat dengan meja Martinez di sebuah restoran di Ibiza. Namun, menurut Nainggolan, Martinez tidak menyapa dan Nainggolan pun juga tidak menyapa. Pada 2017 juga, Nainggolan mengkritik keputusan Martinez memanggil Youri Tielemans ke timnas."Ya, saya berhenti. Ini tak ada gunanya lagi. Ia memanggil Youri Tielemans yang menjadi pemain cadangan dan jarang bermain di AS Monaco," ujar Nainggolan kala itu.5. Pada Minggu (20/5/2018), Martinez terbang ke Roma untuk menemui Nainggolan. Dalam pertemuan itu, Martinez mengungkapkan keputusannya tidak memasukkan Nainggolan ke dalam skuad Piala Dunia 2018 Rusia. 6. Segera setelah skuad Belgia untuk Piala Dunia 2018 Rusia diumumkan secara resmi pada Senin (21/5/2018), Nainggolan menyatakan pensiun dari tim nasional melalui instagram.Keputusan Martinez mengabaikan Nainggolan membuahkan kontroversi di Belgia. Ada yang mendukung Martinez dan ada pula yang mempertanyakan keputusan Martinez meninggalkan Nainggolan. Sementara begitu, publik Indonesia berharap Nainggolan bisa main untuk Tim Nasional Indonesia. Setidaknya, itulah komentar-komentar masyarakat Indonesia di akun Instagram Nainggolan.   Met veel pijn in het hart maak ik een einde aan men internationale carriere... ik heb er altijd alles aangedaan om er bij te zijn en belgie te vertegenwoordigen 🇧🇪... spijtig genoeg is ECHT zijn niet goed voor SOMMIGE... En vanaf vandaag zal ik de eerste supporter zijn.... Purtroppo molto a malincuore termina la mia carriera internazionale... ho sempre fatto di tutto per poter rappresentare la mia nazione 🇧🇪 Essere se stessi a volte puó dare fastidio... Da oggi saró il primo tifoso... Very reluctantly my international career comes to an end...I’ve always done everthing I could to represent my country🇧🇪 Being yourself can be bothering ...From this day on I will be the first fan... A post shared by Radja Nainggolan (@radjanainggolan.4) on May 21, 2018 at 4:11am PDT
  1091 kali
Cristiano Ronaldo Absen, 2 Pemain Liga Inggris Masuk Daftar Top-Scorers Eropa
UEFA merilis daftar pencetak gol terbanyak di 6 liga top Eropa pada musim 2017-2018 dan empat pencetak gol terbanyak secara keseluruhan. Dalam daftar empat pencetak gol terbanyak secara keseluruhan, ada dua nama pemain Liga Inggris, yaitu Mohamed Salah dan Harry Kane. Nama Cristiano Ronaldo masuk daftar pencetak gol terbanyak Spanyol, tetapi tidak untuk kategori semua liga yang berada di bawah UEFA.Berikut ini adalah daftar top scorers tersebut. Top Scorers dari Semua Liga di Bawah UEFA1. Jonas (Benfica) - 34 gol dalam 30 penampilan2. Lionel Messi (Barcelona) - 34 gol dalam 36 penampilan3. Mohamed Salah (Liverpool) - 32 gol dalam 36 penampilan4. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 30 gol dalam 37 penampilanTop Scorers di Spanyol1. Lionel Messi (Barcelona) - 34 gol dalam 36 penampilan2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 26 gol dalam 27 penampilan3. Luis Suarez (Barcelona) - 25 gol dalam 33 penampilan4. Iago Aspas (Celta Vigo) - 22 gol dalam 34 penampilan5. Christian Stuani (Girona) - 21 gol dalam 33 penampilanTop Scorers di Jerman1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) - 29 gol dalam 30 laga2. Nils Petersen (Freiburg) - 15 gol dalam 32 laga3. Mark Uth (Hoffenheim) - 14 gol dalam 31 laga4. Kevin Volland (Bayer Leverkusen) - 14 gol dalam 31 laga5. Niclas Fullkrug (Hannover) - 14 gol dalam 34 laga[pagebreak]Top Scorers di Inggris[/pagebreak]Top Scorers di Inggris1. Mohamed Salah (Liverpool) - 32 gol dalam 36 penampilan2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 30 gol dalam 37 penampilan3. Sergio Aguero (Manchester City) - 21 gol dalam 25 penampilan4. Jamie Vardy (Leicester City) - 20 gol dalam 37 penampilan5. Raheem Sterling (Manchester City) - 18 gol dalam 33 penampilanTop Scorers di Italia1. Ciro Immobile (Lazio) - 29 gol dalam 33 laga2. Mauro Icardi (Inter Milan) - 29 gol dalam 34 laga3. Paulo Dybala (Juventus) - 22 gol dalam 33 laga4. Fabio Quagliarella (Sampdoria) - 19 gol dalam 35 laga5. Dries Mertens (Napoli) - 18 gol dalam 38 lagaTop Scorers di Prancis1. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) - 28 gol dalam 32 laga2. Florian Thauvin (Marseille) - 22 gol dalam 35 laga3. Neymar (Paris Saint-Germain) - 19 gol dalam 20 laga4. Memphis Depay (Lyon) - 19 gol dalam 36 laga5. Radamel Falcao (AS Monaco) - 18 gol dalam 26 lagaTop Scorers di Rusia1. Quincy Promes (Spartak Moskwa) - 15 gol dalam 26 pertandingan2. Fedor Smolov (Krasnodar) - 14 gol dalam 22 pertandingan3. Jefferson Farfan (Lokomotiv Moskwa) - 10 gol dalam 22 pertandingan4. Alesksandr Kokorin (Zenit St Petersburg) - 10 gol dalam 22 pertandingan5. Luiz Adriano (Spartak Moskwa) - 10 gol dalam 25 pertandingan
  1215 kali
Ini 3 Insiden Penting yang Terjadi pada Pekan Ke-9 Liga 1
Sejumlah hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke-9 Liga 1, 18-20 Mei 2018. Persipura Jayapura berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Madura United, Sabtu (19/5/2018) dan Persija kalah 0-2 di kandang Persela Lamongan, Minggu (20/5/2018). Selain itu, setidaknya ada tiga peristiwa yang sulit dinilai sebagai hal baik. Berikut ini adalah tiga insiden tersebut.1. Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim BerselisihDua pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim berselisih pada menit ke-30 pertandingan melawan Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5/2018), yang dimenangi Bali United 1-0. Saat itu, Bali United mendapatkan tendangan bebas. Stefano dan Irfan berebut untuk mengeksekusi tendangan bebas itu. Stefano yang lebih dulu memegang bola akhirnya melemparkan bola ke arah Irfan. Hadiah tendangan bebas dieksekusi oleh Irfan. Namun, bola hasil tendangan bebas Irfan melesat ke atas mistar gawang Arema FC.   🎥 Jika kamu kapten tim, apa yang akan kamu lakukan ketika menghadapi situasi seperti ini? 🤔 __ #BALIvAREMA #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on May 18, 2018 at 7:15am PDT [pagebreak]Ofisial dan Pemain Borneo FC Tekan Wasit[/pagebreak]2. Ofisial dan Pemain Borneo FC Tekan WasitPSM Makassar meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (19/5/2018). Gol dicetak Guy Junior dari situasi tendangan bebas pada menit ke-90+4.Setelah peluit berbunyi panjang, ofisial dan pemain Borneo FC mendatangai wasit Handri Kristanto. Mereka memprotes keputusan Handri memberikan tendangan bebas kepada PSM yang berujung gol Guy Junior.   KEJAR WASIT Para pemain Borneo FC mengejar wasit Handri Kristanto di akhir pertandingan melawan PSM Makassar semalam Hal ini dikarenakan Keputusan wasit Handri Kristanto yang memberikan tendangan bebas kepada PSM yang berujung Gol di menit 94 Apakah akan berujung sanksi? sepertinya #borneo #borneofc #pesutetam #psm #wasit A post shared by Pengamat Sepakbola 🔵 (@pengamatsepakbola) on May 19, 2018 at 7:13pm PDT 3. Gol 'Tangan Tuhan' Diego AssisDiego Assis mencetak gol pertama Persela Lamongan pada laga melawan Persija Jakarta, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018), yang dimenangi tuan rumah 2-0. Dari sejumlah sudut pandang, Diego tampak mencetak gol dengan tangan dalam situasi berebut bola dengan kiper Persija Jakarta Daryono. Namun, wasit Annas Apriliandi tetap mengesahkan gol itu.   Gol atau handball? 🤔 📹 Indosiar . Komentarnya Lob? #Liga1KitaSatu #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 20, 2018 at 11:15am PDT
  842 kali
Marah Tak Dibawa ke Rusia, Radja Nainggolan Putuskan Pensiun Dini
Gelandang AS Roma Radja Nainggolan menyatakan pensiun dari tim nasional Belgia, setelah mengetahui namanya tidak dimasukkan pelatih Robert Martinez dalam daftar skuad yang akan tampil di Piala Dunia, Senin (21/5/2018). Meski begitu, ia mengatakan akan tetap mendukung timnas Belgia."Dengan hati yang berat, saya memutuskan mengakhiri karier internasional saya. Saya selalu melakukan yang terbaik supaya bisa tampil di Piala Dunia 2018 Rusia dan mewakili Belgia," ujar Nainggolan, melalui akun Instagramnya.   Met veel pijn in het hart maak ik een einde aan men internationale carriere... ik heb er altijd alles aangedaan om er bij te zijn en belgie te vertegenwoordigen 🇧🇪... spijtig genoeg is ECHT zijn niet goed voor SOMMIGE... En vanaf vandaag zal ik de eerste supporter zijn.... Purtroppo molto a malincuore termina la mia carriera internazionale... ho sempre fatto di tutto per poter rappresentare la mia nazione 🇧🇪 Essere se stessi a volte puó dare fastidio... Da oggi saró il primo tifoso... Very reluctantly my international career comes to an end...I’ve always done everthing I could to represent my country🇧🇪 Being yourself can be bothering ...From this day on I will be the first fan... A post shared by Radja Nainggolan (@radjanainggolan.4) on May 21, 2018 at 4:11am PDT Nainggolan menyampaikan pesan itu dalam tiga bahasa, yaitu Belanda, Italia, dan Inggris. Sebagai catatan, bahasa Belanda, Jerman, dan Prancis merupakan bahasa yang biasa digunakan di Belgia.[suggestedarticle=3]Menanggai pernyataan pensiun Nainggolan itu, Martinez mengaku tidak gembira dengan keputusannya tidak memasukkan Nainggolan dalam skuad yang akan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Martinez juga mengatakan bahwa ia terbang langsung ke Roma untuk menjelaskan keputusannya kepada Nainggolan."Ini adalah keputusan yang sulit. Nainggolan adalah pemain top dan terpilih menjadi pemain terbaik AS Roma. Namun, saya membuat keputusan murni karena alasan taktik," ujar Martinez.Keputusan Martinez mengabaikan Nainggolan sulit diterima oleh mantan bek timnas Belgia dan Newcastle United, Philippe Albert. "Kami pasti adalah satu-satunya negara di dunia yang melakukan perjalanan (ke Piala Dunia) tanpa menyertakan salah satu pemain terbaik di dunia. Ini bukan jalan untuk menjadi juara dunia," ujar Albert.[suggestedarticle=3]Bersama AS Roma pada 2017-2018, Nainggolan bermain sebelas kali di Liga Champions dan 31 kali di Serie-A. Dalam 42 penampilan itu, Nainggolan mencetak dua gol dan dua assist di Liga Champions dan empat gol serta sembilan assist di Serie-A.Sementara untuk timnas Belgia, Radja bermain 29 kali dan mencetak enam gol. [pagebreak]Skuad Sementara Belgia untuk Piala Dunia 2018 Rusia[/pagebreak]Berikut ini adalah skuad sementara Belgia untuk Piala Dunia 2018 Rusia.Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Newcastle United)Bek: Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (Los Angeles FC), Christian Kabasele (Watford), Vincent Kompnay (Manchester City), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris St-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)Gelandang: Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Kevin de Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Dries Mertens (Napoli), Youri Tielemans (Monaco), Alex witsel (Tianjin Quanjian)Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Nacer Chadli (West Brom), Romelu Lukaku (Manchester United)
  7799 kali
Dapat Banyak Kritik di Selangor FA, Ini Kata Ilham Udin
Ilham Udin Armaiyn mengaku masih belum mau menyerah meski sering mendapat kritik dari sejumlah pihak. Ilham menyatakan tekanan yang dirasakan sudah menjadi resiko dirinya sebagai pemain asing.Sejumlah legenda dan media Malaysia sempat menganggap kontribusi para pemain ASEAN tidak lebih baik daripada pemain lokal. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Ilham Udin di skuad Selangor FA.[suggestedarticle=3]Ilham yang sudah tampil dalam 10 laga, masih belum mampu mencetak gol untuk Selangor FA. Kontribusi tersebut jelas membuat sejumlah pihak gerah mengingat status Ilham yang merupakan pemain asing.[pagebreak]Belum Rezeki[/pagebreak]Eks pemain Bhayangkara FC tersebut menyatakan dirinya tidak akan menyerah untuk terus berusaha lebih baik bersama Selangor FA."Saya tidak merasa tertekan (belum mencetak gol), mungkin belum rezeki bagi saya. Ini adalah risiko saya sebagai pemain asing, saya harus menerima tekanan apapun dengan baik dan saya masih bersemangat bersama Selangor," kata Ilham Udin dilansir dari Berita Harian.
  999 kali
1526886002336 tag