Pro Futsal League 2018 Selesai, Pemain Liga Pro Kejar Turnamen Tarkam


  •    Dwi Anggoro
  •    21/05/18 - 12:50
  •    1.283

Pro Futsal League 2018 Selesai, Pemain Liga Pro Kejar Turnamen Tarkam
Bolalob

Pro Futsal League (PFL) 2018 telah berakhir pada 6 Mei kemarin dengan Vamos Mataram keluar sebagai juaranya.

Berakhirnya PFL 2018 tentu saja berakhir pula kompetisi bagi tim-tim liga pro. Banyak tim yang sudah melepas para pemainnya karena mayoritas mereka mengontrak pemain hingga akhir musim PFL 2018.

Hanya beberapa tim yang mengontrak pemainnya selama satu tahun, sebut saja Bintang Timur Surabaya. Bahkan Vamos Mataram ada pemain yang dikontrak selama dua tahun. Meski begitu, lebih banyak tim yang sudah melepas pemainnya, dan itu artinya penghasilan para pemain pun terhenti.

Baca Juga :


Berakhirnya liga pro, membuat para pemain pun mencari pemasukan dari tarkam alias turnamen kelas tarikan kampung. Turnamen level amatir yang biasa berlangsung setiap minggu di berbagai tempat.

Hal ini pun menjadi permasalahan setiap tahunnya bagi para pemain pro. Mereka hanya bisa mendapatkan pemasukan dari liga pro saat musim berjalan. Tapi, begitu liga selesai mereka hanya bisa mengandalkan dari turnamen-turnamen amatir.

Semoga saja ada jalan keluar dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) terkait pemasukan bagi para pemain futsal, terutama pemain liga pro. Jika ingin futsal maju maka industrinya pun harus dibangun bagaimana caranya agar pemain futsal bisa hidup dari futsal itu sendiri.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 8 #IDare






Video Trending



Berita Terkait


1617178062074

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?