Thailand Berharap Futsal Dipertandingkan di SEA Games 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    25/05/18 - 17:20
  •    666

bolalob

Meski makin berkembang pesat, Futsal rupanya masih menjadi Cabang Olahraga yang kurang menjanjikan bagi negara yang tidak mengembangkannya dengan baik, salah satunya Filipina.

Dalam Rapat South East Asean Games Federation (SEAGF) pada 15-16 Mei di Hotel Shangrilla, Manilla, Fiipina, tuan rumah SEA Games 2019 tersebut tidak memasukan Futsal ke dalam cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Minat negara tersebut untuk memainkan futsal di SEA Games rupanya hampir tidak ada.

Bahkan dalam daftar waiting list cabor yang berencana dimasukan, futsal kalah pamor dengan Netball, Obstacle Course, Sambo, Skateboarding, Shuttlecock, Surging, Water Skiing, Rock Climbing, Aero Sports dan bahkan e-sports.

Mengenai hal ini, ketua futsal Thailand, Adisak Benjasiriwan, bakal berusaha agar cabang ini dipertandingkan di Filipina.




"Futsal menjadi olahraga yang menjadi salah satu pendulang emas berpengaruh sejak 2007. Jadi kami berharap kita bisa membicarakan hal ini dan tetap dipermainkan di SEA Games. Kami akan mencoba mempresentasikan futsal di pertemuan kedua," ungkap Adisak dilansir SMMSport.

Futsal memang menjadi salah satu Cabor pendulang emas Thailand. Sejak digulirkan pada 2007, Thailand selalu meraih medali emas baik putra maupun putri.

"Saat ini di setiap negara di Asia Tenggara bermain futsal. Vietnam, Myanmar, Brunei, Malaysia, Indonesia, Laos atau bahkan Malaysia memiliki memiliki kompetisi level klub. Jadi untuk mengembangkan futsal harusnya tetap digelar di SEA Games 2019," tandas Adisak yang juga pemilik Chonburi Bluewave.

Agar dapat dipertandingkan di SEA Games 2019, Futsal harus direkomendasikan minimal oleh empat negara dengan batas pengajuan 13 Juni mendatang.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 9 #IDare








Berita Terkait


1556861401698

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?