(Foto: Bolalob)

Taklukkan Persipura 2-0, Persija Keluar dari Zona Merah

Persija Jakarta berhasil memutus tren empat kekalahan beruntun saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/5). Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persija menang 2-0 atas Persipura.

Persija tampil agresif sejak awal pertandingan. Di menit kedelapan Persija berhasil unggul 1-0 lewat Marko Simic.

Pemain asal Kroasia tersebut menggetarkan gawang Persipura setelah menerima umpan Riko Simanjuntak.



Di babak kedua, Persija dan Persipura saling melancarkan serangan. Namun, Persija yang berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 setelah Novri Setiawan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77.

Pemain asal Pariaman, Sumatera Barat, tersebut mencetak gol usai mengelabui kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Persija tak berubah. Atas hasil ini tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut berhasil keluar dari zona degradasi.

Persija kini menempati peringkat delapan dengan 13 poin. Sementara Persipura masih bertahan di posisi puncak dengan 17 poin karena di pertandingan lain Madura United bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya.

Daftar susunan pemain :

Persija (4-4-2) :

Daryono; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Novri Setiawan (Franky Kogoya,88), Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu (Rohit Chand,69), Riko Simanjuntak; Addison Alves (Asri Akbar,81), Marko Simic

Pelatih : Stefano Cugurra Teco

Persipura (4-3-3) :

Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, David Rumakiek (Boas Atururi,58), Yustinus Pae; M Tahir, Ian Kabes, Immanuel Wanggai (Friska Womsiwor,58); Hilton Moreira, Boaz Solossa (C), Marcel Sacramento

Pelatih : Peter Butler

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Sosok Pelatih Sementara Persipura Pengganti Peter Butler
Peter Butler resmi diberhentikan Persipura Jayapura. Sambil mencari pelatih pengganti, posisi juru taktik akan diberikan kepada duet Tony Ho dan Alan Haviludin.Keputusan memecat Butler terasa mengejutkan. Di tangan pelatih asal Inggris tersebut performa Persipura tidak bisa dibilang buruk dimana Mutiara Hitam berada di peringkat kelima dengan 19 poin.[suggestedarticle=3]Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyebut pihaknya sudah menugaskan kepada manajemen untuk mencari pelatih baru. Harapannya pelatih baru dapat segera ditunjuk dalam waktu dekat."Sementara waktu kita berikan tanggung jawab kepada Tony Ho dan Alan Haviludin untuk menangani tim sampai ada keputusan terkait pelatih pengganti," ucap Benhur. [pagebreak]Pelatih Baru[/pagebreak]"Saya sudah perintahkan Manajer untuk segera cari pelatih pengganti, tambah pelatih fisik, dan juga tambah pemain Asia. Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat," harapnya.
Persipura Ungkap Alasan Pecat Peter Butler
Persipura Jayapura secara mengejutkan memecat pelatih Peter Butler. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkap alasan mengapa mengambil keputusan tersebut.Keputusan memecat Butler terasa mengejutkan. Di tangan pelatih asal Inggris tersebut performa Persipura tidak bisa dibilang buruk dimana Mutiara Hitam berada di peringkat kelima dengan 19 poin.[suggestedarticle=3]Benhur menyebut pihaknya mengapresiasi Butler yang berani memberikan kesempatan kepada pemain muda. Namun keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang."Setelah melakukan rapat evaluasi beberapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler, kita berterima kasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua," ucap Benhur."Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa. Kami hargai juga karena Coach Peter memaklumi keputusan kami ini, untuk itu kami berharap Coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu, kita semua berterimakasih kepada beliau," lanjutnya. [pagebreak]Pertimbangan[/pagebreak]"Apa yg kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyrakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif," jelasnya.
Pelatih Asal Inggris Ini Resmi Berpisah dengan Persipura
Peter Butler resmi berpisah dengan Persipura Jayapura. Jalinan kerja sama antara keduanya berakhir begitu saja meski putaran pertama Liga 1 2018 belum rampung.Keputusan ini didasari hasil buruk Persipura dalam empat laga terakhirnya yang tidak pernah menang, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.Tak hanya itu, catatan laga tandang Persipura musim ini terhitung buruk. Meski sangat superior ketika melakoni laga tandang, tapi Hilton Moreira dkk sangat rapuh saat bertandang ke markas tim lawan.[suggestedarticle=3]Dari tujuh laga tandang, Persipura hanya sanggup meraih tiga kali hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.Dalam sebuah surat terbuka kepada awak media, Butler mengatakan bahwa manajemen Persipura sudah tidak percaya terhadapnya.[pagebreak]Jasa Pelatih Asal Inggris Ini Sudah Tak Dibutuhkan Persipura[/pagebreak]”Saya ingin memberi tahu Anda kalau manajemen Persipura sudah tak memerlukan saya lagi sebagai pelatih. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama di sana,” ujar Butler.”Saya berharap orang-orang mengingat dan mengakui kerja keras yang saya berikan kepada Persipura. Kami mempromosikan banyak pemain muda setelah kehilangan 14 pemain musim lalu. Saya berharap Persipura jadi yang terbaik di masa depan."
Alfredo Vera Klaim Pemain Persebaya Fit Hadapi Persija di Jakarta
Usai libur Idul Fitri, skuat Persebaya Surabaya langsung mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga 1 2018 terdekat, melawan Persija Jakarta, Selasa (2/6/2018). Semua pemain sudah bergabung mulai berlatih sejak Selasa (19/6).Setelah menghadapi Persija di Stadion PTIK Jakarta, Persebaya secara marathon menyiapkan tenaga untuk meladeni PSBI Blitar dalam ajang Piala Indonesia 2018, Minggu (1/7/2018).Para pemain Green Force memang diberi waktu libur selepas pertandingan kontra PSM Makassar, 9 Juni lalu. Mereka mendapatkan jatah libur Lebaran sekitar dua pekan.[suggestedarticle=3]Kini skuat Persbaya sudah kembali berlatih. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pun puas dengan kondisi para pemainnya selepas liburan. Alfredo mengklaim jika seluruh penggawa Persebaya dalam kondisi fit. Artinya, mereka disiplin menjalankan program latihan mandiri selama libur Lebaran."Semua pemain baik, semuanya oke. Kami sudah dua hari latihan dan semuanya bagus," ungkap Alfredo, pelatih asal Argentina ini kepada awak media di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (20/6) sore."Kami memang memberikan program latihan kepada mereka. Terlihat kondisi fisik mereka hingga saat ini masih oke," tambah Alfredo."Kami tak punya waktu banya untuk persiapan melawan Persija di Jakarta dan Blitar di Piala Indonesia," sambung Alfredo.
Persija Resmi Hadapi Persebaya dan Persib di Stadion PTIK
Persija Jakarta akan menggunakan Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan saat menjamu Persebaya Surabaya (26 Juni) dan Persib Bandung (30 Juni).Kepastian ini diungkapkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator melalui dua surat yang langsung ditandatangani CEO PT LIB Risha Adi Widjaya.Untuk laga melawan Persebaya, PT LIB menyampaikan surat yang bernomor 205/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018. Sedangkan untuk laga Persib disampaikan LIB melalui surat bernomor 206/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018. Rencananya kedua laga tersebut akan diselenggarakan di waktu yang sama yakni pukul 18.30 WIB.“Agar klub Persija Jakarta sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Risha.Sebelumnya duel Persija menghadapi Persebaya seharusnya digelar pada 3 Juni lalu. Partai tersebut terpaksa dibatalkan dua jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat masalah keamanan.Sementara laga Persija vs Persib awalnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 28 April. Tapi pihak Kepolisian tidak memberikan izin karena saat ini fokus ke pengamanan Hari Buruh tanggal 1 Mei.
  201 kali
Yakin Persib Menang atas Persija di Jakarta, Umuh Muchtar Siapkan Bonus Besar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija dan Persib rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Meski pertandingan nanti akan digelar di markas Persija, Umuh tetap yakin Persib bisa menang.”Persib menang 2-0 lha karena tim sedang bagus juga. Asal pemain lengkap (full team), Insya Allah (menang),” kata Umuh saat dihubungi wartawan.[suggestedarticle=3]Jika bisa mengalahkan Persija, Umuh sudah menyiapkan bonus besar untuk Bojan Malisic dkk.Namun, manajer yang karib disapa Pak Haji tersebut enggan memberi tahu nominal bonus yang disiapkannya.[pagebreak]Jika Menang atas Persija, Pemain Persib Diguyur Bonus Besar[/pagebreak]”Iya lha, kalau (menang) lawan Persija pasti saya kasih bonus luar biasa. Kemarin saja dari PT (Persib Bandung Bermartabat) luar biasa,” ujar Umuh.”Soal nominal enggak usah disebutkan, yang penting anak-anak senang,” pungkasnya.
  178 kali
DIARY: Skuat Timnas Untuk Asian Games Segera Diumumkan, Korea Jajal Persija Jakarta di Laga Tertutup
Laga uji coba melawan Korea Selatan menjadi penilaian pelatih Luis Milla untuk menentukan skuat final saat hadapi Asian Games 2018.Luis Milla Segera Tentukan Skuat Final Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23 berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (21/6/2018). Korea Selatan Kalahkan Persija 3-1 di Stadion PTIKPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri membuka pintu kepada semua pemain muda untuk bisa membela skuat Garuda Nusantara.Timnas U-19 Panggil Bakat Baru Mutiara HitamKondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23 tetap bagus meski baru saja jalani libur Hari Raya Idulfitri.Usai Libur Lebaran, Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23 Menggembirakan
  252 kali
Depak Sadney Urikhob, PSMS Datangkan Penyerang Timnas Namibia
PSMS Medan mendatangkan penyerang Timnas Namibia, Rudolf Bester.Pemain berusia 35 tahun tersebut diproyeksikan mengisi posisi Sadney Urikhob yang dicoret karena penampilannya tidak memuaskan.Rudolf sendiri berstatus sebagai pemain trial. Sebelum diberikan kontrak, tim pelatih PSMS akan terlebih dahulu memantau kemampuan mantan pemain Moroka Swallows (Liga Afrika) tersebut dalam beberapa latihan.[suggestedarticle=3]”Pemain asing masih berstatus trial. Nanti akan dilihat dulu apakah layak untuk memperkuat PSMS atau tidak,” kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, dikutip Bolalob dari laman resmi Liga 1.[pagebreak]PSMS Seleksi 2 Pemain dari Liga 2[/pagebreak]Selain Rudolf, PSMS juga tengah menyeleksi dua pemain lokal, yaitu Teza Ridwan dan Pablo Cesar Warobay.Teza diketahui sempat bermain bersama Persita Tangerang, sementara Pablo Warobay merupakan penggawa Persip Pekalongan di Liga 2 musim lalu.
  796 kali
Laga Kontra Persija Dipaksakan di PTIK, Manajer Persib Curiga Ada Kongkalikong
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar curiga jika pertandingan tunda pekan keenam melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/6) disusupi pihak-pihak tak bertanggung jawab.Umuh mengaku heran kenapa Persija memaksakan untuk menjamu Persib di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Menurut Umuh, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar seperti Persija melawan Persib.”PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana keputusannya? Kalau diizinkan (di PTIK) mungkin ada kongkalikong. Tapi, silakan saja. Mungkin mereka (Persija) sudah tidak diterima di mana-mana, ya sudah tidak masalah,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]Umuh menjelaskan, jika pada akhirnya PT LIB memutuskan Persija melawan Persib digelar di PTIK, pihaknya akan menuruti.Namun, pria yang karib disapa Pak Haji tersebut khawatir jika PT LIB menyetujui keinginan Persija banyak klub lain yang minta laga kandangnya digelar di tempat yang tidak layak jika mengalami kondisi serupa dengan tim ibu kota.”Kami mungkin akan tetap ajukan protes karena itu hak kami. Saya meminta hal seperti ini jangan dicontoh oleh yang lain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Kesulitan Cari Stadion karena Kepentingan Asian Games[/pagebreak]Keputusan Persija mengajukan Stadion PTIK sebagai venue laga melawan Persib dikarenakan beberapa stadion di sekitar Jabodetabek seperti Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor) tidak bisa digunakan karena kepentingan Asian Games.Selain melawan Persib, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan memakai Stadion PTIK saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6).
  1806 kali
Pelatih Borneo FC Belum Berpikir soal Pencoretan Pemain
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengaku belum memiliki rencana untuk merombak skuatnya.Klub berjulukan Pesut Etam tersebut meraih hasil yang kurang bagus hingga pekan ke-13 Liga 1.Mereka kini menempati peringkat 11 dengan 16 poin. Beberapa tim yang juga meraih hasil kurang maksimal sudah melakukan pencoretan terhadap beberapa pemainnya.PSMS Medan, Arema FC, dan PSIS Semarang menjadi tim yang bergerak cepat dengan mencoret satu pemain asingnya.[suggestedarticle=3]PSMS misalnya. Mereka mendepak penyerang asingnya, Sadney Urikhob. Sementara itu, PSIS juga tak melanjutkan kerja samanya dengan pemain asal Uzbekistan, Akhlidin Israilov yang hanya main sekali dari 13 pertandingan.Kemudian Arema FC mencoret Balza Bozovic yang dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal.”Belum ada rencana pencoretan pemain. Sekarang fokus meningkatkan level permainan mereka di setiap pertandingan,” kata Dejan Antonic seperti dikutip Bolalob dari laman resmi Liga 1.[suggestedarticle=3]Meski secara hasil belum mendapatkan yang maksimal, Dejan mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukan para pemainnya.[pagebreak]Puas dengan Perkembangan Pemain Borneo FC[/pagebreak]”Pemain saat ini masih bisa terus berkembang dalam hal performa. Jadi tinggal bagimana terus memaksimalkan prgoram latihan,” ucapnya.Borneo FC sudah ditunggu empat laga penting untuk mengakhiri putaran pertama. Diawali menjamu Perseru Serui di Stadion Segiri, Samarinda (6 juli), lalu dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya (11 Juli), melawan Barito Putera di Samarinda (16 Juli), dan menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, 20 Juli mendatang.
  220 kali
1529628001484 tag