(Foto: metro.co.uk)

Zidane Resmi Tinggalkan Real Madrid!

Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis tersebut mengumumkan mundur sebagai pelatih kepala Los Blancos, Kamis (31/5).

Keputusan ini diumumkan dalam konferensi pers di markas Madrid, Kamis (31/5). Zidane mundur setelah menukangi Madrid sejak tahun 2016 lalu.



"Saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Madrid musim depan. Tim harus terus menang dan butuh perubahan," ucap Zidane.

Zidane merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Madrid. Terbaru ia membawa Madrid meraih gelar juara Liga Champions akhir pekan lalu dengan mengalahkan Liverpool 3-1.

Total, Zidane memimpin Madrid dalam 149 pertandinagan. Persentase kemenangan Zidane bersama Madrid mencapai 69.80%.
editTerakhir diubah:  31/05/18 - 18:15

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sambut Positif Kedatangan Emre Can, Khedira: Saya Bertahan
Kehadiran Emre Can dalam skuat Bianconeri langsung disambut positif oleh kompatriotnya yang lebih dulu berada di Turin Sami Khedira. Can bakal mengisi lini tengah Juventus yang belakangan kerap tampil melempem.Khedira mengaku senang atas kedatangan rekan senegaranya itu di Allianz Stadium. Meskipun Khedira sadar posisinya kemungkinan bakal tergusur.[suggestedarticle=3]Dalam keyakinannya, Can akan menjadi sosok penting di tubuh Juventus. Pasalnya Si Nyonya Tua belum juga mendapatkan pemain tengah yang memiliki kualitas seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Paul Pogba."Dia adalah pembelian yang penting. Saya cukup mengenalnya dan merasa senang dia bergabung bersama kami," kata Khedira kepada Gazzetta dello Sport.Eks gelandang Liverpool itu belakangan disebut akan menggantikan Khedira. Selain usainya sudah memasuki kepala tiga, sejumlah pihak menilai penampilan mantan gelandang Real Madrid itu menurun. Tetapi, Khedira justru tidak khawatir dengan hal itu dan menyatakan bahwa dirinya akan tetap bertahan."Saya pastinya akan bertahan di Juventus dan tidak punya niatan untuk pergi. Saya merasa baik-baik saja di sini," ujarnya.
  215 kali
Real Madrid Resmi Gaet Kiper Baru Pesaing Keylor Navas
Real Madrid merampungkan transfer kiper muda asal Ukraina, Andriy Lunin. Pemain berusia 19 tahun tersebut didatangkan dari Zorya Luhansk.Los Blancos membayar biaya transfer sebesar 14 juta euro. Lunin diikat kontrak berdurasi enam tahun.[suggestedarticle=3]Lunin sendiri sebelumnya menjadi incaran dari Internazionale Milan. Namun, Madrid yang beruntung mendapatkan jasanya.Lunin diproyeksikan untuk menjadi pesaing bagi Keylor Navas. Ia berpotensi menggusur Kiko Casilla sebagai kiper kedua Madrid.Meski baru berusia 19 tahun Lunin sudah menjadi bagian dari timnas Ukraina. Total ia sudah mengoleksi dua caps bersama timnas senior.
  808 kali
Lopetegui Inginkan Mantan Pemain Barca Ini ke Real Madrid
Julen Lopetegui, usai dipecat dua hari jelang Piala Dunia 2018 bergulir, ia langsung mempersiapkan rancangan untuk Real Madrid mengadapi musim baru. Salah satunya dengan rencana merekrut mantan pemain Barca yang memperkuat Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.Thiago bergabung dengan Muenchen bersama Pep Guardiola di musim panas 2013, setelah musim kemenangan treble bersejarah. Tapi pada musim terakhir, ia lebih banyak di bangku cadangan lantaran cedera.Alcantara di mata mantan pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, merupakan pemain terbai di Muenchen. Dia memainkan peran kunci dalam sistem Italia, membangun dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.[suggestedarticle=3]Musim lalu ini tidak berjalan dengan baik untuk sang maestro gelandang. Dia segera dipukul dengan cedera setelah Jupp Heynckes mengambil alih sebagai manajer interim. Pada saat ia kembali ke kebugaran penuh, James Rodriguez telah menjadikan dirinya pemain penting bagi Heynckes, dan Thiago sulit untuk kembali ke starting XI.Menurut berbagai laporan dalam beberapa pekan terakhir, Thiago mungkin tidak ada dalam rencana pelatih masa depan Niko Kovac. Persaingan lini tengah Muechen sudah agak ramai dan hanya akan semakin padat dengan transfer yang akan datang dari Leon Goretzka ke klub. Thiago Alcantara dan Arturo Vidal keduanya pemain yang bisa keluar musim panas ini.[pagebreak]Pernah Bersama di Timnas U-21[/pagebreak]Menurut laporan dari Telemadrid, baru-baru ini pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, ingin membawa Thiago ke Santiago Bernabeu. Keduanya pernah sama-sama di timnas Spanyol U-21. Lopetegui melatih tim Spanyol U-21 untuk kemenangan Eropa 2013 mereka, ketika Thiago memulai di final melawan Italia dan mencetak hat-trick yang sangat penting untuk membuat dirinya menjadi pemain terbaik.Lopetegui juga menempatkan Thiago dengan baik dalam kampanye kualifikasi baru-baru ini dengan tim nasional Spanyol. Gelandang Bayern adalah pemain kunci bagi tim nasional Lopetegui dan tentu saja menjadi pemain utama bagi mereka di Piala Dunia, dan Lopetegui mempertahankan posisi itu.Akan sangat mengejutkan melihat Thiago pindah ke Real Madrid. Produk muda Barcelona, dia paling sering dikaitkan dengan kembalinya ke Catalonia. Setelah mereka gagal untuk dapatkan Antoine Griezmann, Barca dikabarkan telah membuat gelandang tengah target transfer utama mereka.Ini pasti akan menarik melihat di mana Thiago bermain pada musim depan, baik di Muenchen, di Spanyol atau di tempat lain. Kemungkinan besar Muenchen baru akan melepaskan pemain ini jika ada yang bayar 60 juta Euro.
  715 kali
Cetak 24 Gol Musim Lalu, Madrid Sodori Kontrak Baru untuk Pemain Ini
Real Madrid memastikan telah memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada penyerang muda Raul de Tomas.Raul mencetak 24 gol dalam 32 penampilannya bersama Rayo Vallecano musim lalu di divisi Segunda. Klub itu pun langsung mendapatkan tiket promosi ke La Liga."Kita semua punya mimpi. Dan, mimpi saya dimulai sejak usia 8 tahun saat pertama kali bergabung dengan klub ini," kata Raul de Tomas, 23 tahun."Saya tahu setiap langkah yang saya ambil sampai hari ini, akan menuntun saya untuk mencapai impian: menjadi pemain Real Madrid!""Lima tahun lagi di klub impian saya. Terima kasih dan Hala Madrid."[suggestedarticle]Raul de Tomas adalah pemain jebolan produk Akademi Real Madrid. Ia sudah bergabung dengan Real Madrid pada 2004.De Tomas mulai menatap karir dengan naik ke tim Real Madrid C pada 2012. Lalu lanjut ke Real Madrid B, lalu promosi ke tim utama Real Madrid pada 2014. Namun dalam tiga musim terakhir dirinya akrab dengan masa peminjaman, mulai dari Cordoba, Valladolid dan musim lalu Valecano.Sejak kedatangan Zinedine Zidane beberapa waktu lalu, Madrid memang memberikan kesempatan bagi pemain binaan mereka. Namun kali ini Madrid sudah memiliki pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui.
  1998 kali
Keren! Kiper Kosta Rika Ini Promo Film Dulu di Cannes Festival Sebelum Berlaga di Rusia
Penjaga gawang Kosta Rika, Keylor Navas sempat hadir dalam festival film Cannes di Prancis sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Navas hadir dalam pemutaran film yang bercerita tentang kisahnya menjadi pemain sepak bola sukses seperti saat ini.Festival film Cannes ke-71 telah digelar pada 8 hingga 19 Mei 2018 di Cannes, Prancis. Pada festival tahun 2018, salah satu film yang mengangkat kisah Keylor Navas ikut diputar.[suggestedarticle=3]Navas menjadi salah satu sosok yang inspiratif setelah meraih sukses bersama Real Madrid. Dalam empat musim terakhir, Navas ikut berjasa membawa Madrid meraih tiga gelar juara Liga Champions.Tak hanya di level klub, Navas juga sukses membawa Kosta Rika tampil pada putaran final Piala Dunia 2014 dan 2018. Pada 2014, Kosta Rika juga sukses melaju ke perempat final meski harus kandas dari Belanda.Dalam film yang berjudul Man of Faith, Navas dikisahkan sebagai orang yang pantang menyerah dan selalu percaya pada kebesaran Tuhan.
  483 kali
Max Allegri Terungkap Tolak Tawaran dari Real Madrid
Pemain Juventus, Blaise Matuidi mengungkapkan Max Allegri sempat mendapat penawaran dari Real Madrid. Allegri memilih untuk bertahan bersama Juventus meski mendapat tawaran dari Madrid.Setelah ditinggal Zinedine Zidane, Real Madrid sempat mengincar beberapa pelatih papan atas. Allegri ternyata masuk dalam daftar incaran Real Madrid dan sempat mendapat tawaran dari raksasa Italia tersebut.[suggestedarticle=3]Matuidi mengungkapkan Allegri menolak tawaran dari Real Madrid dan tetap memilih untuk bertahan bersama Juventus. Hal tersebut disyukuri oleh Matuidi karena Allegri merupakan salah satu pelatih yang sukses bersama Juventus.[pagebreak]Tolak Real Madrid[/pagebreak]"Allegri menunjukkan cintanya kepada Juventus dengan mengatakan tidak kepada Real Madrid. Itu hal yang super untuk kami bisa tetap mengandalkan dia," ujar Matuidi kepada La Gazzetta dello Sport.Real Madrid akhirnya memutuskan untuk menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih Zidane musim depan. Malangnya, Lopetegui harus dipecat oleh tim nasional Spanyol usai memastikan akan melatih Real Madrid.
  384 kali
Real Madrid Rekrut Bintang Muda Brasil Berusia 17 Tahun
Real Madrid menandatangani kesepakatan untuk merekrut bintang muda Brasil dari klub Santos yang baru berusia 17 tahun, Rodrygo. Ia dikontrak selama tujuh tahun, tapi baru bisa bergabung dengan Madrid pada 2019.Pemain muda yang nama lengkapnya Rodrygo Silva de Goes, akan bergabung dengan skuad Galacticos tahun depan setelah kesepakatan dibuat antara kedua klub. Madrid mengeluarkan biaya 40 juta pounds atau sekitar Rp 743 miliar untuk mendapatkan Rodrygo.[suggestedarticle=3]Madrid mengkonfirmasi perekrutan pemain bintang muda tersebut pada Jumat (15/6/2018), lewat situs web resmi dan media sosial mereka.Rodrygo untuk sementara akan tetap di klubnya saat ini sampai tahun depan untuk memenuhi persyaratan usia hukum bermain secara profesional di Liga Spanyol.Rodrygo melakukan debutnya untuk Santos November lalu, pada usia 16 tahun, dan telah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan liga untuk klub di papan atas Brasil tersebut.Sebelumnya Rodrygo juga sudah dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa, termasuk Barcelona, Paris Saint Germain, Manchester United dan Liverpool.
  991 kali
DIARY: Berkah Ramadan Pemain Naturalisasi, Penerus Neymar Resmi Ditebus Real Madrid
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tengah berbahagia setelah sang istri, Roesmala Dewi dinyatakan positif hamil beberapa hari sebelum Idulfitri 1439 Hijriah. Beto berharap anak ketiganya tersebut adalah laki-laki.Beto Dapat Kado Istimewa dari Sang Istri Jelang IdulfitriSingapura U-23 dan Myanmar U-23 akan berhadapn di Bishan Stadium. Kedua tim dalam persiapan menuju Asian Games 2018.Rival Watch: Singapura U-23 Uji Coba Kontra MyanmarUsai mengumumkan pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui, Real Madrid mulai bergerak di bursa transfer pemain.Madrid Tebus Calon Neymar Baru Senilai Rp 743 Miliar!Mantan pemain Inter Milan, Ronaldo menyatakan Hector Cuper adalah pelatih terburuk dalam kariernya. Saat menangani Inter Milan, Cuper masih didampingi oleh Mario Gomez yang kini melatih Persib.Pelatih Terburuk Dalam Karier Ronaldo Pernah Kerja Sama dengan Mario Gomez
  1913 kali
Mourinho Dorong Anthony Martial Pindah ke Real Madrid
Bintang Manchester United, Anthony Martial dikabarkan akan segera pergi meninggalkan Old Trafford dan berlabuh ke Real Madrid.Martial kemungkinan akan hengkang dari MU musim panas ini. Terlebih pelatih Jose Mourinho menyarankan agar pemain asal Perancis tersebut bergabung bersama skuat Los Blancos.DIlansir dari Don Balon, Mourinho telah mendorong anak asuhnya, Martial untuk hijrah ke Real Madrid.Diketahui, bahwa agen Martial telah menghubungi presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk menawarkan kesepakatan transfer dengan kliennya.[suggestedarticle=3]Don Balon menambahkan bahwa Perez sangat serius untuk mempertimbangkan tawaran dari sang agen Martial.Madrid sendiri saat ini sangat membutuhkan sosok striker di dalam skuat mereka.[suggestedarticle]Berbicara tentang masa depan Martial di Old Trafford, agen dari Martial, Lamboley mengatakan: "Setelah memikirkan semua faktor dan kemungkinan, Anthony ingin segera meninggalkan Manchester United." dikutip dari express."Ada banyak faktor, dan sekarang ini terlalu dini untuk membicarakannya.""Manchester United ingin Anthony memperpanjang kontraknya dan tidak ingin dia pergi, tetapi kami belum mencapai kesepakatan selama beberapa bulan.""Saya pikir ketika Manchester United, klub paling kuat di dunia, tidak menemukan kesepakatan setelah delapan bulan negosiasi, maka mereka tidak benar-benar ingin mempertahankan pemain penting dalam tim mereka." jelas sang agen.
  698 kali
Cetak Hattrick Lawan Spanyol, Ronaldo Kian Didekati Mourinho untuk Reuni di MU
Cristiano Ronaldo tampil luar biasa kala membela negaranya, Portugal saat menghadapi Spanyol di laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6) waktu Rusia.Ronaldo mencetak hattrick dalam laga tersebut, meski pada akhirnya skor imbang 3-3 antara Spanyol melawan Portugal.Melihat hal tersebut, Media Spanyol pun langsung mengaitkan masa depan Ronaldo dengan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.[suggestedarticle=3]Media Don Balon, mengatakan jika Mourinho sangat berhasrat untuk membawa Ronaldo reuni bersamanya di Manchester United.Hal ini dikarenakan masa depannya di Real Madrid yang belum jelas.Apalagi banyak media mengabarkan bahwa Ronaldo ingin mencari tantangan baru di klub lain setelah komentarnya pasca Final Liga Champions telah membuat ruang ganti Madrid menjadi tegang.
  1749 kali
1529128802463 tag