(Foto: Nike)

Wakili 17,500 Pulau! Ini Jersey Baru Timnas Indonesia 2018

Penantian panjang usai sudah, dengan dirilisnya jersey terbaru Tim Nasional Indonesia dari apparel ternama Nike.

Sudah lebih dari lima tahun timnas tak memiliki jersey baru, kali ini Nike merilis jersey kandang dan tandang untuk tahun 2018.



Kali ini Nike membawa tema negara kepulauan untuk jersey terbaru Indonesia. Walaupun tersebar dari Sabang sampai Merauke Indonesia terwakili oleh skuat timnas.



"Indonesia - negara keempat terpadat di dunia, membentang lebih dari 3.100 mil dari timur ke barat - memanggil kekuatan lebih dari 17.500 pulau yang ada di negara kepulauan itu. Terlepas dari sifatnya yang tersebar, Indonesia memamerkan kekuatan bersatu dalam jersey 2018 di negara itu," ungkap Nike.

Logo Garuda berwarna emas akan menempel di jersey kandang dengan dominasi merah, seperti bendera Indonesia. Logo Swoosh milik Nike pun akan berwarna emas.



Sedangkan untuk jersey tandang masih seperti edisi sebelumnya, yakni dominasi putih dengan paduan warna hijau.

Rencananya jersey ini akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2018 dan akan dipakai oleh skuat Garuda pada ajang Piala AFF 2018.
Warna Emas di Dada Selengkapnya  
editTerakhir diubah:  12/06/18 - 00:28

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


DIARY: Ganti Paspor Demi Main di Piala Dunia, Ronaldo Lewati Rekor Gol Milik Legenda Hungaria
Malam ini bukan malam biasa bagi Manuel Da Costa, bek senior berumur 32 tahun yang ditugaskan menjaga jantung pertahanan Maroko. Bukan hanya sudah kebobolan 1 gol di babak pertama dan masih mungkin kebobolan lagi di babak kedua, dia harus membagi cintanya untuk dua tim yang sama-sama dekat dengannya.Sempat Bela Timnas Portugal Yunior, Malam Ini Bek Senior Ini Ditinggal Sebagian Keluarga karena Pilih Bela MarokoBintang Portugal, Cristiano Ronaldo melewati rekor gol milik Ferenc Puskas sebagai top skor asal negara Eropa di panggung internasional, saat membobol gawang Maroko pada Rabu (20/6) malam.Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Milik Puskas di Kancah InternasionalKapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa menatap Piala AFF 2018. Ia optimistis Tim Merah-Putih mampu menciptakan kejutan dalam turnamen tersebut.Hadapi Piala AFF 2018, Ini Komentar Boaz SolossaPSSI hingga saat ini belum menentukan pelatih timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Hal bertolak belakang diambil Malaysia yang sudah mengagendakan enam laga uji coba sebagai persiapan.Piala AFF 2018: Indonesia Belum Tentukan Pelatih, Malaysia Agendakan Enam Uji Coba
  611 kali
Eks Arema Ingin Main untuk Malaysia di Piala AFF 2018
Penyerang veteran Malaysia, Safee Sali masih berharap tampil di Piala AFF 2018. Ia pun berharap dipanggil oleh pelatih Tan Cheng Hoe.Safee merupakan pahlawan Malaysia saat meraih gelar juara Piala AFF 2010. Namun usia yang sudah menginjak 34 tahun membuatnya terakhir dipanggil timnas pada tahun 2017 lalu.[suggestedarticle=3]“Tentu saja saya ingin kembali ke tim nasional. Mulai Juli, timnas punya banyak agenda uji coba, dan berharap nama saya ikut terpilih,” ucap Safee seperti dikutip dari Fox Sports Asia.“Tapi yang pasti saya berharap dipanggil memperkuat timnas di Piala AFF. Saya harus bebas dari cedera agar bisa memakai jersey timnas lagi," harap eks pemain Arema FC tersebut.Safee dalam kariernya mengoleksi 74 caps untuk Malaysia. Total ia menyumbangkan 23 gol untuk Harimau Malaya.
  664 kali
Hadapi Piala AFF 2018, Ini Komentar Boaz Solossa
Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa menatap Piala AFF 2018. Ia optimistis Tim Merah-Putih mampu menciptakan kejutan dalam turnamen tersebut.Seperti pada edisi tahun 2016, Timnas Indonesia tergabung di grup berat. Grup diisi oleh Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang babak kualifikasi.[suggestedarticle=3]Namun pada tahun 2016 Indonesia membuat kejutan dan melangkah ke final. Untuk tahun ini, Boaz optimistis kejutan bisa terulang."Saya rasa kami akan memberikan kejutan ya. Tahun lalu kami sempat diragukan, tapi kami bisa ke final. Dengan pembagian grup yang ada," ucap Boaz seperti dikutip dari Goal Indonesia."Saya rasa pelatih Luis Milla punya pengalaman sebagai pelatih yang baik. Jadi Indonesia bakal bisa berbicara banyak di Piala AFF nanti," jelas penggawa Persipura Jayapura tersebut.Timnas Indonesia akan mengawali turnamen dengan menghadapi Singapura. The Lions akan dihadapi pada tanggal 9 November.
  1608 kali
Piala AFF 2018: Indonesia Belum Tentukan Pelatih, Malaysia Agendakan Enam Uji Coba
PSSI hingga saat ini belum menentukan pelatih timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Hal bertolak belakang diambil Malaysia yang sudah mengagendakan enam laga uji coba sebagai persiapan.PSSI sejauh ini fokus untuk Asian Games. Timnas senior seolah terlupakan padahal Piala AFF akan dihelat pada bulan November mendatang.[suggestedarticle=3]Bahkan siapa sebagai pelatih belum ditentukan. Luis Milla kontraknya akan habis usai Asian Games dan belum jelas apakah akan diperpanjang atau tidak.Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe akan uji coba tiga laga kandang dan tiga laga tandang. Malaysia menjamu Fiji di tanggal 5 Juli dan Kyrgyzstan di 16 Oktober sementara satu lawan lagi akan ditentukan kemudian.[pagebreak]Tandang[/pagebreak]Untuk laga tandang lawan yang dihadapi adalah Taiwan tanggal 7 September di Taipei dan selang tiga hari kemudian meladeni Kamboja di Phnom Penh, serta terakhir Srilanka di Kolombo pada 12 Oktober.Malaysia dalam Piala AFF 2018 tergabung di Grup B. Grup ini selain Malaysia dihuni oleh Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan Laos.
  1288 kali
Eks Timnas Inggris Resmi Jadi Pelatih Filipina
Filipina resmi memperkenalkan Terry Butcher sebagai pelatih anyar untuk Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.Asosiasi sepak bola Filipiba (PFF) secara resmi perkenalkan Terry Bucther melalui tayangan video. Hal itu dilakukan karena mantan bek timnas Inggris itu sedang menjadi komentator di Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Pemain yang tampil di Piala Dunia 1990 itu mengaku sudah melihat penampilan The Azkals. Butcher pun berhasrat ingin membuat permainan Filipina lebih atraktif."Saya sudah melihat penampilan Filipina ketika melawan Indonesia, Thailand, dan Singapura. Mereka berikan perlawanan saat melawan ketiga tim itu," ujar Butcher dilansir dari ESPN."Kami ingin menang dengan pemain yang menikmati pertandingan. Saya suka sepak bola menyerang dan mengalir bebas," lanjutnya.[pagebreak]Tugas di Piala Asia 2019[/pagebreak]Butcher menjadi sukses dari pelatih sebelumnya, Thomas Dooley yang sukses mengantarkan Filipina lolos ke putaran final Piala Asia 2019.Tapi sebelum Piala Asia, Butcher harus membentuk tim untuk Piala AFF 2018, akhir tahun nanti. Filipina tergabung di Grup B bersama dengan Indonesia, juara bertahan Filipina, Singapura, dan pemenang play-off antara Timor Leste versus Brunei Darussalam.
  998 kali
Nike Tahan Sepatu, Timnas Iran Mengadu ke FIFA
Timnas Iran terpaksa harus menjalani laga pada Piala Dunia 2018 tanpa sepatu yang biasa mereka pakai dalam bertanding, yaitu Nike.Hal ini dikarenakan menyangkut persoalan antara Iran dengan Amerika Serikat, negara tempat asal Nike berada.Oleh sebab itu, Nike menolak untuk mensponsori sepatu dari Timnas Iran untuk Piala Dunia 2018 dikarenakan takut akan sanksi yang diberikan Amerika Serikat.[suggestedarticle=3]Dalam pernyataan resminya, Nike mengumumkan bahwa mereka tidak bisa menyediakan produk mereka kepada Timnas Iran."Sanksi yang akan diberikan Amerika Serikat bahwa, sebagai perusahaan yang bertempat di AS, Nike tidak dapat menyediakan sepatu untuk pemain di tim Nasional Iran saat ini." bunyi pernyataan dari Nike.Hal ini pun membuat Pelatih Iran, Carlos Queiroz kecewa terhadap pihak Nike.Ia pun meminta FIFA untuk menindaklanjuti permasalahan ini.[pagebreak]Keputusan Konyol[/pagebreak]"Itu konyol dan mereka (Nike) seharusnya tidak perlu membuat pernyataan itu." kata Queiro kepada Sky Sports."Pemain (Timnas Iran) membeli sepatu (Nike), jadi pernyataan itu sangat berlawanan dan mereka harusnya berterima kasih."[suggestedarticle]"Kami telah mengadukan hal ini kepada FIFA dan pihak Nike harus meminta maaf kepada mereka (pemain Iran).""Kami berharap FIFA berada di posisi yang netral dan jika mereka tidak melakukannya, kami akan mempublikasikan surat yang kami kirim ke FIFA." ujarnya.
  2709 kali
Arogan! Anak Buah Donald Trump Paksa Timnas Iran Ganti Sepatu di Piala Dunia 2018
Timnas Iran memiliki sedikit masalah yang terjadi di dalam tim mereka jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 di Russia.Amerika Serikat (AS) melarang produk yang biasa Iran gunakan dalam sepatu mereka, yaitu Nike.Hal ini disebabkan atas sanksi yang diberikan kepada Iran yang telah mengakhiri kesepakatan dengan AS terkait teknologi nuklir pada 2015 lalu.[suggestedarticle=3]Dilansir dari FourFourTwo, nantinya Timnas Iran tidak diperbolehkan lagi menggunakan produk sepatu bola berlabel Nike, yang sudah terbiasa mereka pakai.Pelatih Timnas Iran, Queiroz pun langsung mengadukan masalah ini kepada FIFA.Ia tak mau jika harus mengganti sepatu yang biasa anak asuhnya gunakan, mengingat pertandingan Piala Dunia sedikit lagi akan segera dimulai.“Para pemain sudah terbiasa menggunakan peralatan bertanding mereka (Nike), dan tidak sepatutnya mereka harus menggantinya satu minggu sebelum laga-laga yang sangat penting.” kata Queiroz.[suggestedarticle]“Untuk itu, kami segera menghubungi FIFA untuk membantu mengatasi permasalahan ini. Kami tidak punya pilihan dan terpaksa menggunakan sepatu lain melawan Lithuania malam ini dan hasilnya, tidak memuaskan bagi kami,” ucapnya.[pagebreak]Gunakan Sepatu Adidas[/pagebreak]Pada pertandingan Timnas Iran melawan Lithuania, skuat Queiroz menggunakan sepatu berlabel Adidas. Meski menang 1-0, namun Queiroz menganggap pemain tidak terbiasa memakai produk selain Nike. Akibatnya, penampilan Iran pun kurang memuaskan.“Saya cukup senang dengan hasil yang kami raih (melawan Lithunia), namun saya tidak puas dengan penampilan para pemain yang terlihat kesulitan bermain dengan sepatu yang tidak biasa mereka mainkan,” tambah Queiroz.
  7230 kali
Tiga Klub Thailand Pecundangi Timnas U-19 Malaysia
Jelang bergulirnya Piala AFF U-19 2018 di Indonesia, Timnas U-19 Malaysia melakoni beberapa uji coba melawan klub-klub di Thailand.Dalam tiga laga uji coba yang dilakoni Timnas U-19 Malaysia, tidak satu pun yang berbuah kemenangan serta tak satu gol pun tercipta dari Harimau Muda Malaya.Pada uji coba pertama, Timnas U-19 Malaysia menghadapi klub dari Thai League 4, Assumption United.Meski melawan klub kasta keempat Liga Thailand, namun skuat Bojan Hodak hanya bisa bermain imbang 0-0 di Stadion SCG, Nonthaburi pada Minggu (2/6).[suggestedarticle=3]Kemudian di pertandingan kedua, mereka bertanding melawan Timnas U-19 Thailand.Hasilnya pun sama mengecewakan, dengan kekalahan Harimau Malaya 2-0 dari Skuat muda Thailand.Dilaga terakhir, Timnas U-19 Malaysia harus bertekuk lutut 2-0 setelah dikalahkan oleh klub Liga Thailand 1, Chonburi FC.[pagebreak]Alasan Pelatih U-19 Malaysia[/pagebreak]Hasil yang tidak memuaskan ini membuat pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak mengeluarkan berbagai macam alasan mengenai keadaan timnya. ”Kami kekurangan pemain berkualitas yang lahir pada tahun 1999 atau berusia 19 tahun sebab tak dilepas oleh klubnya,” kata Hodak yang dikutip dari Berita Harian.”Selain itu, mayoritas pemain kami berpuasa karena ini adalah bulan Ramadan sehingga hal ini sedikit mempengaruhi.” ujarnya.
  3573 kali
Parade Jersey Tim Peserta Piala Dunia 2018
Selain pertarungan di lapangan hijau, ajang Piala Dunia 2018 di Rusia juga akan menyuguhkan duel antara produsen kenamaan dalam jersey yang akan dikenakan masing-masing tim peserta.Adidas mendominasi apparel dengan menyuplai jersey untuk 12 negara. Posisi kedua ditempati Nike yang menyediakan jersey untuk sepuluh kontestan. Sementara itu, jersey buatan Puma digunakan empat negara.[suggestedarticle]Sisi uniknya adalah warna merah mendominasi jersey kandang yang dipakai para peserta Piala Dunia 2018.Negara yang akan memakai jersey kandang berwarna merah adalah Belgia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, Maroko, Panama, Portugal, Rusia, Serbia, Korea Selatan, Spanyol, dan Swiss.Sementara itu, warna terbanyak kedua untuk jersey kandang di Piala Dunia adalah putih yang dipakai delapan negara. Yakni, Inggris, Jerman, Iran, Peru, Polandia, Arab Saudi, Senegal, dan Tunisia. Berikut daftar lengkapnya:GRUP A Rusia Arab Saudi Mesir Uruguay GRUP B Portugal SpanyolMarokoIran GRUP C Perancis AustraliaPeru DenmarkGRUP D ArgentinaIslandiaKroasiaNigeria GRUP E BrasilSwiss Kosta RikaSerbia GRUP F JermanMeksiko SwediaKorea Selatan GRUP G BelgiaPanama Tunisia InggrisGRUP H PolandiaSenegalKolombia Jepang
  6490 kali
VIDEO: Kampanye Nike dan Brasil untuk Piala Dunia 2018
Setiap acara olahraga besar dunia merupakan panggung bagi merek-merek seperti Nike untuk menarik semua perhatian dan membuat iklan yang menghanyutkan pemirsa kedalam turnamen itu sendiri.Nike baru saja melakukan hal itu dengan sangat efektif, iklan terbaru, yang berlatar belakang di Brasil menjelang Piala Dunia 2018.Rekaman itu membuat kita mengenang kembali masa-masa keemasan sepakbola, seperti adegan bandara Nike yang ikonik atau gladiator Pepsi.[suggestedarticle]Dalam video di atas, kita melihat campuran bintang-bintang Brasil dan anak-anak berharap menendang bola di berbagai lapangan indoor dan outdoor, bahkan menampilkan cameo oleh tidak lain dari legenda Ronaldo di bandara. Yang mengingatkan kita pada iklan Nike pada edisi tahun 1998.“Sepak bola kami lahir di jalanan, di várzea, di halaman rumput. Sepak bola kami mengilhami dunia, ” ujar seorang anak kecil dalam video itu. "Baju ini memiliki sejarah."
  1568 kali
1528311601631 tag