Debut di Timnas, Ridho Hilangkan Grogi dengan Baca Surah Al Qur'an


  •    Gerry Putra
  •    04/06/18 - 22:30
  •    1.664

Debut di Timnas, Ridho Hilangkan Grogi dengan Baca Surah Al Qur'an
Bolalob

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho melalukan debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga kontra Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Ia tampil menjadi starter pada laga tersebut. Ridho bermain penuh di babak pertama sebelum digantikan Teja Paku Alam di babak kedua.

Menilik dari hasil imbang, Rido bermain cukup taktis dengan mematahkan serangan Thailand pada babak pertama.




Kiper 28 tahun itu akui grogi saat pertama kali tampil di lapangan. Namun ia punya jurus jitu untuk menghilangkan rasa groginya.

"Pasti ada rasa grogi. Tapi saya atasinya dengan main enjoy saja. Saya juga senyum dan ibaratkan pertandingan ini seperti latihan saja," ujar Ridho saat ditemui wartawan selepas pertandingan.

Selain itu, Ridho juga membaca surah-surah Al Qur'an dalam hati di lapangan. Hal itu membuatnya tenang saat menjalani pertandingan.

"Ya, pasti kalau itu (baca surat Al Qur'an)," tambahnya sambil melemparkan senyum.

Ridho menjadi salah satu dari enam pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla dalam uji coba kontra Thailand. Posisi kiper menjadi pos yang akan diisi oleh pemain senior.

Ia pun cukup yakin bisa dipilih menjadi bagian skuat Indonesia di ajang Asian Games 2018, Agustus mendatang.

"Kalau yakin sih Insha Allah. Kalau memang pelatih cocok Insha Allah. Ya kita tinggal berusaha di klub ataupun timnas kalau dipanggil lagi," tandasnya.






Video Trending



Berita Terkait


1597192202661

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?