5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2018


  •    Robert
  •    08/06/18 - 08:00
  •    2608

Bolalob

Sebagai pemain muda tentu tampil bersama negaranya di ajang Piala Dunia menjadi mimpi mereka sejak kecil.

Bernyanyi lagu kebangsaan, menjadi sorotan media hingga sebagai pencetak gol dalam kemenangan timnya tentu adalah momen spesial para pemain muda.




Di Piala Dunia 2018 kali ini, setidaknya ada lima pemain yang masih berusia 19 tahun dan mendapat kesempatan untuk masuk membela negara mereka di ajang terbesar sepakbola dunia ini.

Walau mereka nantinya tak mendapat kesempatan bermain, ajang Piala Dunia bisa menjadi batu loncatan sesungguhnya bagi para pemain muda untuk terus meningkatkan kemampuan.

Berikut lima pemain termuda yang akan tampil di Rusia:

1. Trent Alexander-Arnold (19 years and 241 days)



Alexander-Arnold mulai mengganggu posisi milik Nathaniel Clyne di Liverpool sejak awal musim. Ia tampil konsisten setiap kali diturunkan oleh Juergen Klopp. Ia turut membantu Liverpool melaju hingga partai final Liga Champions musim ini.

2. Francis Uzoho (19 years and 220 days)



Kariernya sebagai pesepakbola profesional terbilang baru seumur jagung. Namun pelatih Nigeria Gernot Rohr tetap meyakini Uzoho bisa menampilkan performa gemilang di bawah mistar si Elang Super, julukan timnas Nigeria. Secara terang-terangan sang pelatih akan memainkan Uzoho sebagai kiper utama di Rusia nanti.

Dengan postur setinggi 196 centimeter, Uzoho memang tergolong raksasa untuk ukuran bocah berusia 19 tahun. Musim ini Uzoho yang bermain untuk Deportivo La Coruna baru saja terdegradasi dari La Liga.

3. Achraf Hakimi (19 years and 213 days)



Bek kanan ini ikut membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions pada musim ini. Hakimi dipromosikan ke tim utama Madrid oleh pelatih Zinedine Zidane sejak musim lalu.

Walau masih muda, Hakimi sudah menjadi langganan timnas Maroko sejak tahun 2017 lalu.

4. Kylian Mbappe (19 years and 167 days)



Mungkin dari empat nama lain hanya Mbappe yang dipastikan akan menjadi langganan starter timnas Perancis. Masih berusia muda namun Mbappe sudah memiliki kematangan dalam bermain.

Kecepatan dan penyelesaiaan akhirnya menjadi andalannya dalam bermain. Ia meraih predikat pemain muda terbaik Ligue 1 musim ini dengan 13 gol dalam 28 penampilannya bersama dengan Paris Saint Germain. Di Rusia, Mbappe memakai nomor punggung 10.

5. Daniel Arzani (19 years and 152 days)



Arzani akan menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Dunia, dengan usia 19 tahun dan 152 hari, ia lebih muda 15 hari dari Mbappe.

Pemain yang bermain di posisi sayap ini sukses memikat perhatian kala membela Melbourne City, dimana ia mencetak dua gol dan tiga assist dalam 16 penampilan di Liga Australia.

Arzani baru melakoni debut di timnas senior saat menang 4-0 dari Republik Ceko pekan lalu, ia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-84. Sejatinya Arzani lahir di Iran, dia adalah imigran yang datang ke Sydney pada usia tujuh tahun bersama dengan kedua orang tuanya.
Terakhir diubah:  08/06/18 - 10:07







Berita Terkait


1572264601554

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?