(Foto: Ilustrasi Piala Dunia 2018 Rusia. Foto: Complete Sports Nigeria)

Detail Distribusi Hadiah Uang Piala Dunia 2018 Rusia

Total nilai hadiah uang Piala Dunia 2018 Rusia mencapai 791 juta dollar AS. Jumlah itu dibagi kepada tim nasional peserta dan klub yang pemainnya berpartisipasi pada Piala Dunia 2018.

Berikut ini adalah rinciannya
1. Juara - 38 juta dollar AS atau sekitar Rp 11 triliun
2. Runner-up - 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 390,4 miliar
3. Peringkat Ketiga - 24 juta dollar AS atau sekitar Rp 334,6 miliar
4. Peringkat Keempat - 22 juta dollar AS atau sekitar Rp 306,5 miliar
5. Peringkat Ke-5-Ke-8 - 16 juta dollar AS atau sekitar Rp 223 miliar
6. Peringkat Ke-9-Ke-16 - 12 juta dollar AS atau sekitar Rp 167,2 miliar
7. Peringkat Ke-17-Ke-32- 8 juta dollar AS atau sekitar Rp 111,5 miliar
8. Masing-masing dari 32 peserta mendapatkan 1,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 21 miliar untuk biaya persiapan
9. Sebanyak 209 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun dialokasikan untuk klub-klub yang pemainnya berpartisipasi di Piala Dunia 2018.
10. Sebanyak 134 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,87 triliun dialokasikan sebagai kompensasi untuk klub atas kerugian, misalnya, pemain cedera saat bermain untuk tim nasional.

Lihat juga

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Tak Terima Gol dari Swiss, Brazil Ajukan Protes ke FIFA
Timnas Brazil mengadu ke FIFA dikarenakan gol yang Swiss ciptakan ke gawang mereka berbau kecurangan.Brazil ditahan imbang Swiss 1-1 dalam laga perdana fase grup Piala Dunia 2018.Namun, tim samba tak terima dengan gol dari Swiss yang diciptakan oleh Steven Zuber.[suggestedarticle=3]Brazil menganggap bahwa Zuber telah melakukan aksi curang saat ia berduel dengan pemain bertahan, Miranda di dalam kotak penalti.Zuber terlihat mendorong Miranda sesaat setelah ia mencetak gol untuk Swiss.Hal ini membuat koordinator dari tim Brazil, Edu mengirimkan surat ke FIFA berisi pengaduan mereka terhadap gol dari Swiss yang dicetak Steven Zuber.Selain itu, di dalam surat tersebut Brazil juga mengeluhkan terkait penggunaan VAR yang kurang sempurna saat mereka bentrok melawan Swiss.[suggestedarticle]FIFA sendiri telah mengkonfirmasi atas pengaduan dari Brazil tersebut.Pihak FIFA meminta supaya Brazil tidak terus-terusan melayangkan surat kepada mereka dikarenakan keputusan yang diambil oleh pelatih asal Meksiko, Cesar Ramos, yang saat itu memimpin laga Brazil vs Swiss, sudah benar. Tim VAR sudah memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap bek Brazil, Miranda. Namun, mereka juga mengakui memang ada kesalahan teknis pada VAR saat insiden berlangsung.
Di Usia 33 Tahun, Ronaldo Masih Jadi Pemain Tercepat di Piala Dunia 2018
Portugal masih akan bertumpu kepada Cristiano Ronaldo dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini.Dalam dua laga Ronaldo sudah mencetak empat gol, dimana tiga gol ke gawang Spanyol dan satu gol ke gawang Maroko.Ronaldo yangs udah berusia 33 tahun masih menunjukan kondisi fisik yang sangat prima, layaknya pemain muda. Ia menjadi salah satu pemain tercepat di Rusia.[suggestedarticle=3]Pemain Real Madrid itu memiliki kecepatan maksimal dalam berlari mencapai 34 km/jam saat melawan Spanyol di laga pertama. Ronaldo melakukan sprint dalam jarak 80 yard saat serangan balik melawan Spanyol.Portugal mampu menghalau tendangan sudut Spanyol, Ronaldo pun berlari menyusuri sisi lapangan menunjukkan kecepatannya yang luar biasa. This has to be one of the fastest counter attack in football history. Haven't seen anyone as quick as Cristiano Ronaldo on the counters... pic.twitter.com/WGRc5VxGwE — KroosT8 (@KroosT8) 16 Juni 2018 Pemain belakang Peru Luis Advincula mencatat kecepatan tertinggi 33,8 km / jam, sementara beberapa mungkin terkejut melihat striker Belgia Romelu Lukaku berada di urutan ketiga dalam daftar pemain tercepat, mencatat waktu 32,8 km / jam.[pagebreak]Layaknya pemain 23 tahun[/pagebreak]Staf pelatih Real Madrid pernah melakukan serangkaian tes pada tubuh Cristiano Ronaldo yang menunjukkan bahwa ia memiliki kondisi fisik seperti pemain berusia 23 tahun.Mantan pemain Manchester United itu mengklaim bahwa ia akan terus bermain selama delapan tahun kedepan atau hingga usia 41 tahun.Terungkap bahwa pria 33 tahun itu memiliki kandungan lemak 7%. Jika Anda membandingkan ini dengan pemain lain, rata-rata sekitar 10 atau 11%, menurut laporan dari media asal Spanyol AS.Ronaldo juga memiliki massa otot 50%, dan sekali lagi, jika Anda membandingkannya lagi dengan profesional lain, angka biasa tidak melebihi 46%.Dalam wawancara dengan program televisi Spanyol El Chiringuito, Ronaldo menegaskan bahwa ia memiliki usia biologis 23 tahun."Saya masih punya waktu yang lama, saya bisa terus bermain sampai saya berusia 41 tahun," katanya. Saya merasa baik, bahagia, saya tidak bisa mengeluh. Kami akan memainkan pertandingan final lainnya pada hari Sabtu (final Liga Champions) dan para fans berada di belakang Cristiano. "
Liverpool Bisa Disalip Barcelona Soal Rencana Rekrut Nabil Fekir
Nabil Fekir salah satu pemain tengah Timnas Prancis, tampil cukup impresif di Piala Dunia 2018, meski ia masuk sebagai pemain cadangan.Pemain klub Lyon ini punya skill tinggi dan pandai dalam membaca permainan. Gaya main Fekir sangat pas dengan Barcelona. Tak salah jika Harian Mundo Deportivo mengabarkan, bahwa Barcelona akan merekrut Fekir usai Piala Dunia 2018.Selama ini Fekir adalah incaran dari Liverpool. Bahkan, pihak Liverpool sempat berencana mengirim tim medisnya untuk memeriksa kesehatan Fekir, namun akhirnya rencana itu tertunda lantaran pihak Lyon menolak.[suggestedarticle=3]Lyon ingin menanti sampai musim transfer pada Juli-Agustus 2018 dibuka untuk menjual pemainnya.Sedangkan saat ini, pihak Barcelona telah mengirimkan beberapa pemandu bakatnya untuk menyaksikan langsung para pemainnya yang diincar untuk direkrut. Salah satu yang mendapat perhatian tinggi adalah Fekir.
Maradona Jelaskan Alasan Lionel Messi Tak Bisa Sesukses Dirinya di Argentina
Legenda Argentina, Diego Maradona memberikan penjelasan mengenai alasan sang mega bintang, Lionel Messi tak bisa mengulangi kesuksesaanya saat berada di Timnas Argentina.Messi tak bisa mengantarkan Argentina meraih kemenangan dalam dua laga fase grup di Piala Dunia 2018.Di laga perdana, Argentina diluar dugaan tak bisa meraih poin penuh kala menghadapi tim kuda hitam, Islandia dengan skor akhir 1-1.Dalam laga selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan juga harus bertekuk lutut kepada Timnas Kroasia yang mengalahkan mereka dengan skor telak 3-0, Jumat (22/6).[suggestedarticle=3]Messi pun menjadi sorotan publik yang tak bisa membawa kemenangan bagi Timnas Argentina.Padahal, fans Argentina sangat berharap bahwa kehadiran Messi dapat membawa Argentina berbicara banyak di Piala Dunia 2018 seperti layaknya Diego Maradona yang sanggup mengantarkan Argentina menjadi Juara Dunia.[pagebreak]Maradona dan Messi Berbeda[/pagebreak]Namun, Maradona menganggap situasi yang dialami Messi saat ini, berbeda dengannya kala membela Tim Tango."Saat saya tampil buruk, ada pemain Argentina lainnya seperti Jorge Valdano dan Jorge Burruchaga yang membantu saya," kata Maradona dikutip dari Give Me Sport."Messi tak punya siapa pun (di Timnas Argentina). Semua bergantung kepada dirinya sendiri," ujar pria berusia.57 tahun itu.[suggestedarticle]Maradona sendiri sukses memberika trofi Piala Dunia pada Argentina pada tahun 1986.Hal ini tidak pernah dilakukan oleh Messi saat membela Argentina di Piala Dunia.Prestasi yang pernah diberikan Messi adalah ketika ia membawa Argentina mencapai partai final pada Piala Dunia 2014. Sayang, di laga final Argentina harus kalah dari Jerman dengan skor 1-0 sehingga membuat mereka haru merelakan gelar Piala Dunia jatuh ke tangan Der Panzer.
Ini Alasan Neymar Menangis Usai Cetak Gol Untuk Brasil
Neymar sempat tertunduk lesu usai Brasil menang 2-0 melawan Kosta Rika pada lanjutan laga Grup E Piala Dunia 2018. Pada laga tersebut Neymar berhasil mencetak gol pertamanya untuk Brasil di Piala Dunia 2018.Sempat kesulitan di awal pertandingan, Brasil baru mampu mencetak gol pada saat waktu tambahan di babak kedua. Neymar ikut mencetak gol pada menit ke-90+7 sekaligus membawa Brasil meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Neymar langsung berlutut dan menangis usai laga tersebut. Beberapa jam usai laga Neymar mengungkapkan alasan dirinya menangis usai pertandingan.   A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on Jun 22, 2018 at 8:37am PDT "Tidak semua orang tahu apa yang saya lewati hingga saat ini (Piala Dunia)," tulis Neymar di akun Instagram miliknya."Saya menangis karena bahagia, terbawa perasaan, serta keinginan menang. Tidak ada yang mudah dalam hidup saya, termasuk sekarang," tulis Neymar menambahkan.Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir Neymar sempat diragukan tampil karena mengalami cedera di bagian kaki saat membela Paris Saint-Germain. Neymar berhasil pulih tepat waktu dan kini berjuang bersama Brasil di Piala Dunia 2018.
Korea Selatan Belum Pasti Bawa Bintang Tottenham Ini ke Asian Games
Pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum masih belum menentukan skuat final untuk Asian Games 2018, termasuk memanggil bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.Korea Selatan akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). Laga itu menjadi laga penentuan Kim dalam menentukan skuat final Asian Games 2018."Kami belum tentukan pemain untuk Asian Games. Skuat final nantinya akan ditentukan setelah pertandingan melawan Indonesia," ujar Kim menjawab pertanyaan awak media terkait kemungkinan Son bermain di Asian Games.[suggestedarticle=3]Dalam jumpa pers di Hotel Alana, Sentul, Jumat (22/6/2018), Kim masih fokus untuk melihat performa pemainnya saat ini. Apalagi laga kontra Indonesia menjadi barometer pemain untuk bisa menunjukkan kualitasnya agar terpilih ke Asian Games.Son saat ini sedang berada di timnas senior Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Sebelumnya Son sempat mengutarakan ingin bermain di Asian Games dan membawa Taeguk Warriors meraih medali emas.Dengan meraih medali emas Asian Games, Son kemungkinan besar akan terhindar dari wajib militer selama dua tahun di Korea Selatan. Hal itu juga berkaitan dengan kariernya di Tottenham Hotspur yang sedang bersinar.
  116 kali
Demi Tonton Piala Dunia, Fans Timnas Swiss Nekat Lakukan Perjalanan 12 Hari dengan Traktor
Beragam aksi para fans sepakbola dalam mendukung tim mereka berlaga di Piala Dunia 2018 memunculkan hal-hal yang unik, yang harus kita apresiasi atas usahanya.Salah satu aksi unik dilakukan oleh fans dari Timnas Swiss demi menonton negaranya berlaga di Rusia.Dilansir dari The Sun, ketiga pria berusia senja asal Swiss yaitu Beat Studer, Werner Zimmermann dan Josef Wyer nekat menempuh perjalanan selama 12 hari ke Rusia dengan menggunakan Traktor.[suggestedarticle=3]Mereka memang sengaja memilih sesuatu yang beda untuk menyaksikan negaranya berlaga di Piala Dunia 2018.Hal ini berawal dari ide konyol dari ketiga pria Swiss itu saat sedang dalam keadaan mabuk."Ide bodoh datang hanya ketika kamu sedikit mabuk," kata Werner dengan tawanya yang lepas.Dipilihlah kendaraan traktor untuk melintasi jarak sekitar 2.000 km dari Swiss ke Rusia.Namun, bukan tanpa sebab mereka memilih menggunakan traktor selama perjalanan membela Swiss.Ada niat mulia dari Beat Studer, Werner Zimmermann dan Josef Wyer yang telah memutuskan melakukan perjalanan ini untuk kegiatan amal anak-anak Swiss. Dan, saat ini dana sudah terkumpul mencapai 15.216 poundsterling."Dengan traktor kami tidak memiliki masalah," jelas Wyer."Seorang lelaki dalam menjalani satu kali dalam hidupnya dapat melakukan sesuatu seperti ini jadi kami benar-benar bersenang-senang bersama." tambahnya.[pagebreak]Ditilang di Perbatasan Rusia[/pagebreak]Namun, ada hal yang menarik saat mereka tengah melakukan perjalanan ke Rusia, dimana mereka ditilang oleh Polisi Polandia di perbatasan Rusia, dikarenakan salah satu pengendaranya, Studer terihat mabuk padahal ia sedang mengalami cedera.[suggestedarticle]Banyak hal yang didapatkan Studer, Zimmermann dan Wyer dalam melakukan perjalanan yang terbilang gila ini."Kami melihat banyak pemandangan yang berbeda, beragam orang-orang yang berbeda," kata Studer. "Tidak ada yang mencemooh kami karena kami bepergian dengan traktor. Ini sangat bagus." ujarnya.
  125 kali
Barcelona Dekati Bintang Muda Meksiko yang Tampil Impresif di PD 2018
Piala Dunia adalah ajang show para pemain yang memiliki talenta tinggi. Kualitas mereka diuji pada ajang besar ini, sementara para pemandu bakat klub-klub Eropa berdatangan untuk melihat, siapa pemain yang bisa mereka rekrut.Nah, terkuak, Barcelona tengah mendekati bintang muda Meksiko, Hirving Lozano. Pemain berusia 19 ini mencetak gol tunggal ke saat Meksiko mempermalukan juara bertahan Jerman 1-0 dalam pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018.Menurut ayah Lozano yang dikutip ESPN, anaknya tengah diincar Barcelona. "Pihak Barcelona sudah mengadakan pembicaraan dengan agen anak saya, sejauh ini belum tau bagaimana perkembangannya," ungkap ayah Lozano.[suggestedarticle=3]"Kita lihat saja nanti usai Piala Dunia 2018 nanti, apakah Lozano pindah ke Barcelona atau ke klub lainnya," tambahnya.Lozano kini terdaftar sebagai pemain PSV Eindhoven. Pada musim 2017/2018 ia menyumbangkan 19 gol untuk klu dan memberikan 11 assist dalam 34 kali tampil. Tentu ini sebuah performa yang luar biasa bagi pemain berusia 19 tahun.Tak heran pula kalau Lozano juga dilirik klub lainnya dari Inggris, seperti Manchester City, Chelsea dan Everton.
  263 kali
Piala Dunia 2018: Data dan Fakta Korea Selatan VS Meksiko
Korea Selatan dan Meksiko akan bentrok dalam lanjutan Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6). Kedua tim membidik kemenangan dalam rangka upaya merebut tiket ke babak 16 besar.Meksiko hampir dipastikan lolos bila berhasil mengalahkan Korea Selatan. Sebelumnya, di pertandingan perdana, Meksiko berhasil membungkam Jerman dengan skor 1-0.[suggestedarticle=3]Sementara itu bagi Korea Selatan kalah berarti angkat kaki. Son Heung-min CS takluk 0-1 dari Swedia di pertandingan perdana.Jelang pertandingan menentukan ini berikut data dan fakta yang dihimpun oleh tim Bolalob:[pagebreak]Data dan Fakta[/pagebreak]1. Prestasi terbaik Korea Selatan di Piala Dunia adalah merebut tempat keempat di tahun 2002. Sementara Meksiko melangkah ke perempat final di tahun 1970 dan 1986.2. Ki Sung-yueng menjadi pemain paling berpengalaman di skuat Korea Selatan saat ini dengan koleksi 103 caps. Sementara di Meksiko ada Andres Guardado dengan 148 caps.3. Untuk urusan mencetak gol, Son Heung-min menjadi yang tersubur dengan 21 gol. Javier Hernandez menjadi top skor Meksiko dengan 49 gol.4. Meksiko saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup E dengan tiga poin. Korea Selatan di dasar klasemen dengan 0 poin.5. Kedua tim terakhir kali bertemu dalam pertandingan persahabatan di 30 Januari 2014. Kala itu Meksiko menang telak 4-0 atas Korea Selatan berkat tiga gol Alan Pulido Izaguirre dan satu gol Oribe Peralta.
  657 kali
Jadwal Siaran Langsung PD 2018, Sabtu (23/6) dan Klasemen Sementara
Memasuki hari ke-10 penyelenggaraan Piala Dunia 2018, baru empat tim yang memastikan lolos ke babak 16 Besar, yakni tuan rumah Rusia dan Uruguay (Grup A), Prancis (Grup C) dan Kroasia (Grup D). Sebanyak 12 tiket lagi masih diperebutkan.Termasuk oleh juara bertahan 'Tim Panser' Jerman yang akan menjalani pertandingan keduanya dalam Grup F melawan Swedia. Jerman yang kalah ada partai pertama atas Meksiko 0-1, harus menang jika ingin menjaga peluangnya lolos.Sementara Swedia yang sudah mengantongi tiga angka dari kemenangan atas Korea Selatan 1-0, juga ingin segera lolos. Dengan demikian mereka juga mengejar kemenangan atas Jerman. Partai ini akan disiarkan langsung Trans TV pada Minggu (24/6) dinihari WIB mulai pukul 01:00 WIB.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, Sabtu (23/6), Trans TV lebih dulu menyiarkan Belgia meladeni Tunisia mulai pukul 19:00 WIB. Dilanjutkan dengan Korea Selatan melawan Meksiko pada pukul 22:00 WIB.Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018Sabtu, 23 Juni 201819:00 WIB Belgia vs Tunisia (Grup G), Live On Trans TV22:00 WIB Korea Selatan vs Meksiko (Grup F), Live On Trans TVMinggu, 24 Juni 201801:00 WIB Jerman vs Swedia (Grup F), Live On Trans TVKlasemen Sementara
  371 kali
1529730601820 tag