(Foto: Bolalob)

10 Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Sederet pemain bintang dipastikan akan meramaikan Piala Dunia 2018 di Rusia. Nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dipastikan akan menjadi calon pemain terbaik di kompetisi empat tahunan tersebut.

Selain Messi dan Ronaldo, sejumlah pemain yang berhasil tampil memukau bersama klub juga diprediksi akan memberikan dampak besar bagi negaranya di Piala Dunia. Sebut saja Mohamed Salah yang berhasil menjadi top skor Premier League di musim pertama bersama Liverpool.



Tidak hanya di level klub, pemain yang sempat meraih prestasi pada beberapa ajang internasional juga diprediksi akan menjadi pemain yang menonjol.

Bolalob merangkum 10 pemain yang diprediksi akan bersaing untuk menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2018:

Lionel Messi (Argentina)



Lionel Messi selalu menjadi salah satu pemain yang dprediksi bersinar pada setiap kompetisi. Bersama Barcelona musim 2017/18, Messi masih menjadi pemain penting yang berhasil mencetak 45 gol dari 54 laga di semua kompetisi. Piala Dunia 2018 dipastikan akan kembali menjadi panggung Messi untuk bisa menambah pencapaian pribadi sebagai pemain terbaik di kompetisi.

Harry Kane (Inggris)



Penampilan Kane bersama Inggris patut dinanti setelah performa apik pemain usia 24 tahun tersebut bersama klub. Kane muncul sebagai penyerang asal Inggris paling produktif di Premier League musim 2017/18 dengan catatan 30 gol. Di daftar pencetak gol terbanyak, Kane bahkan hanya kalah dari Mohamed Salah yang keluar sebagai top skor dengan torehan 32 gol.



Kevin De Bruyne (Belgia)



Bersama Manchester City, De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci skuad asuhan Pep Guardiola. De Bruyne sukses menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak selama memperkuat Man City Premier League musim 2017/18.

Cristiano Ronaldo (Portugal)



Sinar Ronaldo bersama Real Madrid sempat meredup di awal musim, namun pemain asal Portugal ini mampu tampil luar biasa jelang musim berakhir. Ronaldo bahkan sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions musim 2017/18. Bersama Portugal, Ronaldo dipastikan akan menjadi andalan di lini depan.

Romelu Lukaku (Belgia)



Lukaku dipastikan akan menjadi motor serangan Belgia di Piala Dunia 2018. Lukaku seringkali dianggap pemain yang menyiakan peluang saat membela Manchester United pada musim 2017/18, namun dengan dukungan lini tengah Belgia, pemain bertubuh besar itu tampaknya akan lebih mudah untuk bisa mencetak gol.



Philippe Coutinho (Brasil)



Penampilan Coutinho bersama Barcelona memang tidak secemerlang Lionel Messi. Namun bersama Brasil, Coutinho dipastikan akan menjadi salah satu pemain kunci di lini depan. Kemampuan individu dan tembakan jarak jauh akurat akan menjadi salah satu kunci permainan Coutinho.

Mohamed Salah (Mesir)



Musim 2017/18 bisa menjadi salah satu yang terbaik bagi Mohamed Salah sepanjang karier pemain asal Mesir tersebut. Salah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak untuk Liverpool di Premier League dan juga sukses membawa klub berjuluk the Reds itu melaju hingga partai final. Kontribusi besar Salah diharapkan menular saat tampil bersama tim nasional Mesir di Piala Dunia 2018.

Neymar (Brasil)



Sempat mengalami cedera jelang Piala Dunia 2018, Neymar akhirnya bisa pulih tepat waktu dan dipastikan akan memperkuat Brasil. Neymar memang hanya tujuh bulan membela PSG, namun eks pemain Barcelona tersebut mampu mencetak 28 gol dari 30 laga di semua kompetisi bersama PSG.



Antoine Griezmann (Prancis)



Griezmann menjadi salah satu pemain yang paling berjasa mengantar Atletico Madrid menjuarai Liga Europa 2017/18. Griezmann juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak saat Piala Eropa 2016 bersama Prancis. Tidak hanya lihai dalam mencetak gol, Griezmann juga mampu menciptakan peluang untuk rekan-rekannya di lini depan. Tercatat dalam 49 laga bersama Atletico Madrid, Griezmann berhasil mencetak 29 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Toni Kroos (Jerman)



Kroos yang akan membela Jerman mungkin bukan sosok yang mampu mencetak banyak gol. Namun kontribusi Kroos saat tampil di lini tengah tidak pernah sedikit. Madrid dibawa menjadi salah satu klub dengan lini dengan yang stabil hingga sukses meraih tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun.
Selengkapnya Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Prediksi Brasil VS Kosta Rika: Hindari Kejutan Kedua
Brasil tampil mengecewakan saat ditahan imbang Swiss 1-1 di pertandingan perdana Piala Dunia 2018. Kini Neymar CS tentu berharap bisa tampil lebih baik dan meraih hasil maksimal di laga kontra Kosta Rika, Jumat (22/6).Sebelumnya, Brasil yang merupakan salah satu tim unggulan juara dijagokan untuk menang kontra Swiss. Namun gol Steven Zuber menggagalkan kemenangan Brasil.[suggestedarticle=3]Menghadapi Kosta Rika, Tite kemungkinan besar tidak banyak melakukan perubahan. Neymar tetap diandalkan di depan bersama dengan Gabriel Jesus dan Willian. Neymar sendiri sempat mengalami cedera namun kabar terakhir melaporkan bahwa ia sudah fit dan siap tampil.Sementara itu, Kosta Rika menelan kekalahan saat melawan Serbia dengan skor 0-1. Keylor Navas CS butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.Saat melawan Serbia, Kosta Rika tidak bisa dibilang bermain buruk dimana mereka lebih banyak menguasai permainan. Namun gol tendangan bebas Aleksandar Kolarov menjadi pembeda kala itu.Menghadapi Brasil yang tengah termotivasi untuk menang akan sulit bagi Kosta Rika. Terlebih dalam lima pertemuan terakhir, Kosta Rika selalu kalah saat bersua Brasil.Kemenangan nampaknya akan menjadi milik Brasil dalam laga ini. Prediksi Bolalob, Brasil akan menang dengan selisih dua gol.[pagebreak]Head to Head[/pagebreak]Rekor Pertemuan Kedua Tim:06/09/15 Brasil 1-0 Kosta Rika08/10/11 Kosta Rika 0-1 Brasil12/07/04 Brasil 4-1 Kosta Rika13/06/02 Kosta Rika 2-5 Brasil13/06/97 Brasil 5-0 Kosta RikaPrakiraan Susunan Pemain:Brasil: Alisson: Danilo, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho: Willian, Jesus, NeymarKosta Rika: Navas; Acosta, Gonzalez, Duarte: Gamboa, Borges, Guzman, Calvo; Ruiz, Bolanos; UrenaPeluangBrasil 60-40 Kosta Rika
Jadwal Siaran Langsung PD 2018, Jumat (22/6) dan Klasemen Sementara
Memasuki hari kedelapan penyelenggaraan Piala Dunia 2018, sampai Kamis (21/6) malam, sudah empat tim yang memastikan lolos ke babak 16 Besar. Empat tim tersebut, tuan rumah Rusia dan Uruguay dari Grup A, Prancis dari Grup C dan Kroasia dari Grup D, di mana mereka lolos setelah memenangkan dua pertandingan awal fase grup.Jumat (22/6) akan dipertandingan tiga partai, dua dari Grup E dan satu daru Grup D. Serbia yang sudah mengumpulkan tiga angka berkat kemenangan pertama awan Kosta Rica 1-0, akan lolos jika kali ini juga menang melawan Swiss di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6) dinihari WIB.Peluang Serbia sangat besar, meski Swiss sukses menahan Brasil 1-1 pada pertandingan pertamanya. Sementara Brasil akan menghadapi Kosta Rica, di mana Neymar dan kawan-kawan diunggulkan untuk meraih tiga poin pada partai ini.[suggestedarticle=3]Sedangkan satu partai dari Grup D mempertemukan antara Nigeria melawan Islandia yang sebelumnya sukses menahan imbang Argentina 1-1. Diperkirakan akan terjadi permainan ketat mengingat Nigeria dan Islandia membutuhkan kemenangan untuk memelihara peluangnya lolos ke babak 16 Besar.Tiga pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV mulai pukul 19:00 WIB.Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Jumat, 22 Juni 201819.00 WIB Brasil vs Kosta Rika (Grup E), Stadion Kretovsky, Live On Trans TV22.00 WIB Nigeria vs Islandia (Grup D), Volgograd Arena, Live On Trans TVSabtu, 23 Juni 201801.00 WIB Serbia vs Swiss (Grup E), Stadion Kaliningrad, Live On Trans TVKlasemen Sementara
Cari Pemain Berpengalaman, Mourinho Lirik Jerome Boateng
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Muechen yaitu Jerome Boateng.Ketertarikan pelatih asal Portugal ini dikarenakan ia sedang mencari pemain di posisi Bek yang sarat akan pengalaman.Mourinho ingin merumbah skuat Man United terutama pada lini pertahanan mereka untuk mengarungi kompetisi Premier League musim depan.[suggestedarticle=3]Menurut Manchester Evening News, Jerome Boateng merupakan salah satu incaran dari delapan pemain bek tengah yang sedang dilirik oleh Mourinho untuk meningkatkan pertahanan The Red DevilsNantinya, jika berhasil direkrut, Boateng akan dipasangkan dengan bek dari Tottenham, Toby Alderweireld, yang juga merupakan salah satu nama bek tengah incaran Mourinho.Meski kubu Bayern Muenchen telah membiarkan Boateng untuk bebas pergi meninggalkan Muenchen pada musim depan, namun klub berjuluk Bavaria itu tak mau melepas Boateng dengan harga cuma-cuma.[suggestedarticle]Dikatakan bahwa Manchester United harus siap menggelontorkan dana sebesar 43 juta poundsterling untuk membawa pemain berusia 29 tahun itu ke Old Trafford.Musim lalu Boateng hanya membuat 31 penampilan bersama Muenchen, dikarenakan masalah cedera hamstring yang dialaminya.Namun, MU harus menunggu keputusan dari Boateng, setidaknya sampai selesainya Piala Dunia 2018. Boateng sendiri saat ini memperkuat Timnas Jerman, yang akan menghadapi laga selanjutnya melwan Swedia, Jumat (22/6).
Messi dan Suarez Sepakat Cegah Griezmann Gabung ke Barcelona
Kabar mengenai Antoine Griezmann yang akhirnya tetap bertahan di Atletico Madrid telah membuat dua pemain bintang Barcelona kecewa.Menurut media Spanyol, Lionel Messi dan Luis Suarez telah bersepakat untuk mencegah Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona.Griezmann beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona setelah pelatih Ernesto Valverde menyatakan ketertarikannya untuk membawa bintang Atletico Madrid tersebut ke Nou Camp. [suggestedarticle=3]Namun, setelah berminggu-minggu kabar spekulasi tentang masa depannya itu, Griezmann akhirnya mengumumkan bahwa dia akan tinggal di Wanda Metropolitano pada film dokumenter yang ia buat.Pemain asal Perancis itu juga menandatangani kontrak baru awal pekan ini yang akan membuatnya tetap bertahan di Atletico sampai tahun 2023.Media Don Balon, menyatakan bahwa Messi dan Suarez telah berkonspirasi untuk mencegah Griezmann datang ke Camp Nou.Dikabarkan Messi dan Suarez membuat perjanjian untuk memastikan Griezmann tidak akan gabung ke skuat Blaugrana.Griezmann sendiri saat ini tengah membela Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 dan telah mencetak satu gol lewat tendangan penalti.
  178 kali
Keren! Pemain Denmark Patungan Sewa Jet Pribadi Untuk Rekannya Jenguk Kelahiran Putrinya
Denmark meraih kemenangan tipis 1-0 atas Peru di laga perdana Grup C Piala Dunia 2018 pada 16 Juni lalu.Usai laga itu salah satu pemain Denmark, yakni Jonas Knudsen, menerima kabar kelahiran sang anak. Ia pun sempat bingung dengan situasi ini karena sedang berada di Rusia.Istri bek berusia 25 tahun itu, Trine, melahirkan bayi perempuan lebih cepat beberapa pekan dari perkiraan awal. Sontak solidaritas datang dari rekan setimnya datang, dimana mereka menyewa sebuah jet pribadi untuk Knudsen agar bisa menengok sang buah hati di tanah kelahirannya.[suggestedarticle=3]Para pemain tim Dinamit akan membayar biaya jet pribadi untuk Knudsen.Penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel, dilaporkan oleh BBC membenarkan situasi tersebut.[pagebreak]Sisi kemanusiaan[/pagebreak]"Kami merasa ini adalah hal yang harus dilakukan dari sisi kemanusiaan," ujar penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel."Ada banyak ayah di skuat ini. Kami semua menyadari bahwa kami juga manusia selain pesepak bola.""Mengingat saya juga seorang ayah, saya tidak bisa membayangkan perasaan Jonas setelah mendapat kabar anaknya telah lahir namun dia tidak bisa berada di sana," imbuhnya. "Kami ingin melakukan segalanya agar dia bisa melihat bayi perempuannya."Schmeichel juga disebut sebagai sosok yang membuat Knudsen bisa pulang. Knudsen dikabarkan akan bergabung lagi dengan timnas Denmark pada Kamis (21/6/2018) jelang lawan Australia. Knudsen sendiri telah bergabung kembali dengan skuat Denmark pada Senin (18/6).
  398 kali
Argentina di Ujung Tanduk, Ini Klasemen Sementara Grup D Piala Dunia 2018
Timnas Argentina takluk 0-3 dari Kroasia dalam lanjutan Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat posisi Albiceleste ada di ujung tanduk.Argentina mengoleksi satu poin dari dua laga. Argentina berada di posisi ketiga dengan selisih gol -3.[suggestedarticle=3]Posisi satu ditempati oleh Kroasia dengan poin enam. Kroasia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.Pertandingan hari ini di Grup D akan mempertemukan Islandia kontra Nigeria. Argentina tentu berharap pertandingan berakhir imbang atau Nigeria menang agar peluang tetap terjaga. Bila Islandia menang maka langkah Argentina semakin berat untuk lolos.[pagebreak]Klasemen[/pagebreak]Berikut Klasemen Sementara Grup D Piala Dunia 2018:
  465 kali
Bawa Kroasia Menang dari Argentina, Rakitic Sindir Halus Messi
Satu gol dari Ivan Rakitic mampu membawa Kroasia menang 3-0 atas Argentina di laga kedua Grup C ajang Piala Dunia 2018, Rusia.Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB tersebut, Argentina kebobolan usai kiper mereka Willy Caballero melalukan blunder fatal di menit ke-53.Usai itu Kroasia mampu menambah dua gol lainnya melalui Luka Modric pada menit ke-80 dan Rakitic di penghujung laga.[suggestedarticle=3]Rakitic yang merupakan rekan setim Lionel Messi di Barcelona mengatakan bahwa satu pemain hebat tak akan mampu membawa tinya meraih gelar juara dunia.“Tak perlu diragukan lagi, Leo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Namun untuk menjadi juara di Piala Dunia, Anda tidak bisa mengandalkan seorang saja. Anda harus bermain sebagai sebuah kesatuan,” ucap Rakitic, seperti disadur dari Football Italia, Jumat (22/6/2018).Messi sendiri telah memenangkan 32 trofi dan lima gelar pemain terbaik atau Ballon d'Or dalam 14 musim bersama Barcelona, tetapi tidak pernah mengangkat Piala Dunia bersama timnas Argentina.Kemenangan ini adalah yang kedua bagi Kroasia dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar, usai raihan tiga poin atas Nigeria di laga perdana.
  2808 kali
TOP NEWS: Gol Perdana Andik Untuk Klub Barunya, Arab Saudi Bantah Akan Hukum Pemainnya Usai Piala Dunia
Kedah FA berhasi menang dengan skor akhir 3-2 saat menghadapi Kuala Lumpur FA di Stadion Darul Aman, Rabu (20/6). Pada laga tersebut Andik Vermansah mencetak gol indah yang merupakan gol pertamanya selama berseragam Kedah FA.Andik Vermansah Cetak Gol Pertama Untuk Kedah FA Saat Hadapi Tim JupeSial benar nasib Mouez Hassen, kiper muda Tunisia yang terpaksa mengakhiri mimpi indahnya lebih cepat dari yang diharapkan. Akibat cedera bahu yang diderita saat menjaga gawang timnya saat melawan Inggris, kiper kelahiran Perancis ini harus pulang lebih cepat.Ganti Paspor Demi Piala Dunia, Kiper Muda Ini Hanya Boleh Main 16 Menit SajaMeksiko baru saja membuat sejarah di akhir pekan kemarin dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018.Pemain Meksiko di Piala Dunia Ini Masuk Daftar Hitam ASBeberapa hari ini ramai terdengar kabar jika 3 pemain Timnas Arab Saudi bakal mendapat hukuman sepulang dari Rusia gara-gara tampil buruk saat dipermalukan 0-5 oleh tuan rumah Rusia. Federasi Sepakbola Arab Saudi Bantah 3 Pemain Akan Dihukum Sepulang dari Rusia
  569 kali
Argentina Ulangi Rekor Buruk 60 Tahun Lalu
Argentina harus mengakui keunggulan Kroasia 0-3 pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.Tiga gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Ante Rabic pada menit ke-53, Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic pada masa injury time.[suggestedarticle]Kekalahan ini adalah yang terbesar bagi timnas Argentina di fase grup Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir.Sebelumnya, timnas Argentina sempat dihancurkan Cekoslovakia dengan skor 1-6 pada Grup 1 Piala Dunia 1958.Argentina terancam tak bisa lolos ke babak 16 besar dengan hasil ini, mereka akan menunggu hasil di partai lain antara Islandia dan Nigeria. Tentu mereka berharap kedua tim tak meraih kemenangan dalam laga tersebut.Berikut fakta menarik yang terjadi usai kekalahan Argentina atas Kroasia seperti dilansir dari BBC: Kemenangan atas Argentina merupakan yang pertama untuk Kroasia ketika menghadapi wakil Amerika Selatan pada ajang Piala Dunia. Pertama kalinya sejak 1974 Argentina gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertama Piala Dunia. Kemenangan terbesar kedua Kroasia pada Piala Dunia, sebelumnya mengalahkan Kamerun 4-0 pada 2014 dan Jerman dengan skor sama 3-0 pada 1998. Argentina tidak pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan Piala Dunia terakhir mereka (masing-masing dua seri dan kalah). Lionel Messi memiliki tendangan paling banyak pada Piala Dunia 2018 (12), namun belum mencetak satu gol pun.
  480 kali
Kalah dari Kroasia, Jorge Sampaoli Minta Maaf
Argentina harus takluk 3-0 dari Kroasia, pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) dini hari WIB.Kekalahan ini membuat Argentina terancam tak bisa lolos ke fase 16 besar, mereka harus melihat laga lain yang akan dimainkan malam nanti antara Islandia dan Nigeria.Jika Islandia memenangi laga tersebut, maka Argentina dipasikan tersingkir dari Rusia.[suggestedarticle=3]Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli akan bertanggung jawab penuh atas kekalahan dari Kroasia. Ia meminta maaf kepada para pendukung Albiceleste.[pagebreak]Permohonan maaf pelatih[/pagebreak]"Saya tidak tahu soal rasa malu, tapi saya tentu saja merasakan sakit yang mendalam. Sudah sangat lama sejak menjadi pelatih saya melalui pengalaman macam ini," buka Sampaoli di laman resmi FIFA."Segalanya terasa jauh lebih sakit tatkala saya mengenakan jersey negara saya. [Pada partai terakhir] Kami harus bangkit, memberikan segalanya, dan kami benar-benar tak punya alternatif lain."Ada rasa sakit di mana kami tidak berada pada level yang diharapkan orang-orang Argentina. Karenanya saya memohon pengampunan. Terutama buat mereka yang melakukan upaya besar untuk menempuh perjalanan jauh guna menyaksikan Argentina."Saya bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil ini. Saya percaya saya sudah melakukan yang terbaik dari yang saya bisa dan sederhananya, saya tidak bisa menemukan cara untuk memberi apa yang mereka minta," pungkasnya penuh sesal.Blunder fatal dilakukan Willy Caballero, kiper Argentina dalam laga ini yang membuat Kroasia bisa membuka skor melalui Ante Rebic."Saya rasa tidak realistis untuk meletakkan beban pada Caballero seorang," pungkasnya bijak.
  653 kali
1529631002430 tag