(Foto: Bolalob)

Gelar Seleksi Tim U-19, Ini Target Bos Persija di Liga 1 U-19 2018

Persija Jakarta melakukan seleksi untuk tim U-19 di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018). Sudirman didaulat menjadi pelatih tim muda Macan Kemayoran itu.

Tapi dalam seleksi tersebut asisten pelatih Washiyatul Akmal dipercaya untuk menyeleksi 60 pemain. Nantinya, pemain tersebut akan kembali disaring pada tanggal 27 Juni untuk melengkapi tim Persija U-19 musim lalu.



Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku puas dengan seleksi pemain tim U-19. Ia melihat banyak potensi bagus pesepak bola Jakarta yang menonjol pada seleksi ini.

"Alhamdulilah, seleksi lebih awal karena kita ingin tahu potensi pemain Jakarta. Talenta mereka bagus dan postunya juga menunjang. Semoga bisa hasilkan tim Persija U-19 yang bagus pula," ujar Gede Widiade kepada Bolalob, selepas seleksi.

"Saya pribadi sangat puas. Pemain muda yang diseleksi saat ini sangat top. Mereka tinggi-tinggi posturnya, sampai coach (Akmal) bingung memilih 60 pemain seleksi," tambahnya.

Dengan seleksi lebih awal ini, manajemen Persija ingin target yang lebih baik dari musim sebelumnya. Pada musim 2017, Macan Muda gagal lolos dari penyisihan Grup 1 dengan hanya menempati peringkat keempat dengan koleksi 12 poin.

"Kita ingin lebih bagus prestasinya dibanding tahun kemarin. Itu sudah pasti karena persiapan kita memang lebih awal,"

Liga 1 2019 rencananya bakal digelar pada bulan Juli mendatang. Kompetisi usia muda itu menjadi kompetisi pendamping untuk senior Liga 1 sekaligus wadah bagi pemain muda dari klub untuk mendapatkan kesempatan bermain.
Target lebih baik dari musim sebelumnya Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Alfredo Vera Klaim Pemain Persebaya Fit Hadapi Persija di Jakarta
Usai libur Idul Fitri, skuat Persebaya Surabaya langsung mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga 1 2018 terdekat, melawan Persija Jakarta, Selasa (2/6/2018). Semua pemain sudah bergabung mulai berlatih sejak Selasa (19/6).Setelah menghadapi Persija di Stadion PTIK Jakarta, Persebaya secara marathon menyiapkan tenaga untuk meladeni PSBI Blitar dalam ajang Piala Indonesia 2018, Minggu (1/7/2018).Para pemain Green Force memang diberi waktu libur selepas pertandingan kontra PSM Makassar, 9 Juni lalu. Mereka mendapatkan jatah libur Lebaran sekitar dua pekan.[suggestedarticle=3]Kini skuat Persbaya sudah kembali berlatih. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pun puas dengan kondisi para pemainnya selepas liburan. Alfredo mengklaim jika seluruh penggawa Persebaya dalam kondisi fit. Artinya, mereka disiplin menjalankan program latihan mandiri selama libur Lebaran."Semua pemain baik, semuanya oke. Kami sudah dua hari latihan dan semuanya bagus," ungkap Alfredo, pelatih asal Argentina ini kepada awak media di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (20/6) sore."Kami memang memberikan program latihan kepada mereka. Terlihat kondisi fisik mereka hingga saat ini masih oke," tambah Alfredo."Kami tak punya waktu banya untuk persiapan melawan Persija di Jakarta dan Blitar di Piala Indonesia," sambung Alfredo.
Persija Resmi Hadapi Persebaya dan Persib di Stadion PTIK
Persija Jakarta akan menggunakan Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan saat menjamu Persebaya Surabaya (26 Juni) dan Persib Bandung (30 Juni).Kepastian ini diungkapkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator melalui dua surat yang langsung ditandatangani CEO PT LIB Risha Adi Widjaya.Untuk laga melawan Persebaya, PT LIB menyampaikan surat yang bernomor 205/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018. Sedangkan untuk laga Persib disampaikan LIB melalui surat bernomor 206/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018. Rencananya kedua laga tersebut akan diselenggarakan di waktu yang sama yakni pukul 18.30 WIB.“Agar klub Persija Jakarta sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Risha.Sebelumnya duel Persija menghadapi Persebaya seharusnya digelar pada 3 Juni lalu. Partai tersebut terpaksa dibatalkan dua jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat masalah keamanan.Sementara laga Persija vs Persib awalnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 28 April. Tapi pihak Kepolisian tidak memberikan izin karena saat ini fokus ke pengamanan Hari Buruh tanggal 1 Mei.
Yakin Persib Menang atas Persija di Jakarta, Umuh Muchtar Siapkan Bonus Besar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija dan Persib rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Meski pertandingan nanti akan digelar di markas Persija, Umuh tetap yakin Persib bisa menang.”Persib menang 2-0 lha karena tim sedang bagus juga. Asal pemain lengkap (full team), Insya Allah (menang),” kata Umuh saat dihubungi wartawan.[suggestedarticle=3]Jika bisa mengalahkan Persija, Umuh sudah menyiapkan bonus besar untuk Bojan Malisic dkk.Namun, manajer yang karib disapa Pak Haji tersebut enggan memberi tahu nominal bonus yang disiapkannya.[pagebreak]Jika Menang atas Persija, Pemain Persib Diguyur Bonus Besar[/pagebreak]”Iya lha, kalau (menang) lawan Persija pasti saya kasih bonus luar biasa. Kemarin saja dari PT (Persib Bandung Bermartabat) luar biasa,” ujar Umuh.”Soal nominal enggak usah disebutkan, yang penting anak-anak senang,” pungkasnya.
DIARY: Skuat Timnas Untuk Asian Games Segera Diumumkan, Korea Jajal Persija Jakarta di Laga Tertutup
Laga uji coba melawan Korea Selatan menjadi penilaian pelatih Luis Milla untuk menentukan skuat final saat hadapi Asian Games 2018.Luis Milla Segera Tentukan Skuat Final Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23 berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (21/6/2018). Korea Selatan Kalahkan Persija 3-1 di Stadion PTIKPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri membuka pintu kepada semua pemain muda untuk bisa membela skuat Garuda Nusantara.Timnas U-19 Panggil Bakat Baru Mutiara HitamKondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23 tetap bagus meski baru saja jalani libur Hari Raya Idulfitri.Usai Libur Lebaran, Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23 Menggembirakan
  162 kali
Uji Coba Dadakan, Bos Persija: Kita Diminta PSSI Jadi Latih Tanding Korsel U-23
Persija Jakarta melakukan uji coba dadakan melawan Korea Selatan U-23 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018). Dalam laga tersebut Persija kalah 1-3 dari tim tamu.Direktur Persija Gede Widiade menyebut bahwa laga tersebut diadakan secara mendadak. Persija diminta kubu Korea Selatan U-23 untuk menjadi partner latih tanding jelang selama di Jakarta.[suggestedarticle=3]Taeguk Warrior akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). "Ini adalah pertandingan permintaan dari Korsel melalui PSSI. Persija menemani mereka berlatih karena tanggal 23 Juni mereka bertanding melawan Timnas Indonesia," ujar Gede selepas pertandingan."Jadi kita hanya bersiap selama dua hari setelah mereka libur panjang. Kita layani mereka sebagai tim tamu di Indonesia," tambah pengusaha properti itu.Laga uji coba itu dimanfaatkan untuk persiapan melawan Persebaya (26 Juni) dan Persib Bandung (30 Juni). Dua laga tersebut menjadi laga tunda Persija di pekan 6 dan pekan 13 Liga 1.Menghadapi Korea Selatan juga menjadi laga beberapa pemain muda dan dalam masa pemulihan menemukan performanya. Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa juga bermain dalam uji coba itu.
  460 kali
Laga Kontra Persija Dipaksakan di PTIK, Manajer Persib Curiga Ada Kongkalikong
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar curiga jika pertandingan tunda pekan keenam melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/6) disusupi pihak-pihak tak bertanggung jawab.Umuh mengaku heran kenapa Persija memaksakan untuk menjamu Persib di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Menurut Umuh, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar seperti Persija melawan Persib.”PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana keputusannya? Kalau diizinkan (di PTIK) mungkin ada kongkalikong. Tapi, silakan saja. Mungkin mereka (Persija) sudah tidak diterima di mana-mana, ya sudah tidak masalah,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]Umuh menjelaskan, jika pada akhirnya PT LIB memutuskan Persija melawan Persib digelar di PTIK, pihaknya akan menuruti.Namun, pria yang karib disapa Pak Haji tersebut khawatir jika PT LIB menyetujui keinginan Persija banyak klub lain yang minta laga kandangnya digelar di tempat yang tidak layak jika mengalami kondisi serupa dengan tim ibu kota.”Kami mungkin akan tetap ajukan protes karena itu hak kami. Saya meminta hal seperti ini jangan dicontoh oleh yang lain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Kesulitan Cari Stadion karena Kepentingan Asian Games[/pagebreak]Keputusan Persija mengajukan Stadion PTIK sebagai venue laga melawan Persib dikarenakan beberapa stadion di sekitar Jabodetabek seperti Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor) tidak bisa digunakan karena kepentingan Asian Games.Selain melawan Persib, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan memakai Stadion PTIK saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6).
  1246 kali
Bukan soal Nyali, Ini yang Bikin Persib Keberatan Main di PTIK
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah pihaknya ketakutan untuk bertandang ke ibu kota menghadapi Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam tersebut rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Namun, Umuh keberatan dengan rencana Persija tersebut. Ia beralasan, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar Persija melawan Persib.Tak ayal, sikap manajer yang karib disapa Pak Haji itu mendapat kritik dari sebagian pendukung Persija. Mereka menilai Persib tidak punya nyali untuk bertanding melawan Persija di Jakarta.[suggestedarticle=3]”Kalau main di PTIK itu bagaimana ya? Meski pun markas kepolisian, tapi tempatnya hanya bisa menampung sekira tiga ribu penonton,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).”Lalu suporter banyak (berkerumun) di luar stadion dan bisa saja mengancam keselamatan tim kami.””Jadi, saya tegaskan kami ini bukan nyalinya ciut, tapi ini untuk keselamatan pemain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Minta Persib Tidak Khawatir soal Keselamatan Ofisial dan Pemain[/pagebreak]Sementara itu, Direktur Persija Gede Widiade meminta Persib tidak khawatir soal keamanan ofisial serta para pemainnya. Gede berjanji akan menjamu Persib dengan baik dan terhormat.”Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan menyambut tamu dengan cara terhormat,” kata Gede.
  1818 kali
PT LIB Putuskan Persija Melawan Persib Dihelat di Stadion PTIK
Teka-teki mengenai venue atau lokasi pertandingan laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang akhirnya terjawab.PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagai venue laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.Keputusan PT LIB itu tertuang dalam surat resmi bernomor 206/LIB/VI/2018 yang diterima Persib, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]”Bersama ini LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada tanggal 30 Juni 2018 dilaksanakan di Stadion PTIK Jakarta, pada pukul 18.30 WIB,” tulis surat yang ditanda tangani langsung oleh Chief Executive Officer PT LIB, Risha Widjaya itu. [pagebreak]Laga Persija Melawan Persib Sempat Batal karena Izin Keamanan[/pagebreak]Laga Persija melawan Persib sedianya digelar pada 28 April silam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.Namun, pihak kepolisian urung menerbitkan izin keamanan ketika itu karena sedang fokus pengamanan Hari Buruh Internasional atau Mayday di Jakarta.
  894 kali
Andritany Ardhiyasa Kawal Gawang Persija Kontra Korea Selatan U-23
Andritany Ardhiyasa sudah kembali merumput saat Persija Jakarta ladeni Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).Andritany yang juga kiper Timnas Indonesia itu mengalami cedera tulang penyangga mata. Cedera kiper asal Jakarta itu didapat saat membela timnas dalam ajang Anniversary Cup 2018, April lalu.[suggestedarticle=3]Cedera tersebut membuat Andritany diperkirakan absen selama tiga bulan. Namun, pemulihan Andritany alami perkembangan yang pesat. Ia bahkan sudah bisa berlatih penuh usai tim jalani libur Hari Raya Idulfitri."Telah dilakukan pemeriksaan CT scan kepada Andritany dan didapatkan hasil proses penyembuhan baik dengan kedudukan tulang yang simetris dan tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan," ujar Dokter Tim Persija Donny Kurniawan."Dengan dasar hasil pemeriksaan ini Andritany dapat diizinkan untuk kembali berlatih secara full dengan tim," tambahnya.[pagebreak]Lakukan penyelamatan[/pagebreak]Dengan kondisi yang sudah pulih, pelatih Stefano Cugurra Teco berani memainkan Andritany pada laga uji coba melawan Korea Selatan U-23.Penampilan kiper yang lahir dari klub internal Persija, PS Jayakarta itu mampu menunjukkan kemampuannya. Beberapa penyelamatan dilakukan Andritany meski sempat kebobolan tiga gol di pertandingan yang dimenangkan Korea Selatan U-23 dengan skor 3-1.
  921 kali
Korea Selatan Kalahkan Persija 3-1 di Stadion PTIK
Korea Selatan U-23 berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (21/6/2018). Taeguk Warriors yang akan menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 berkesempatan melakukan latih tanding melawan Persija.Korea Selatan bermain menyerang sejak menit pertama. Beberapa peluang Tim Negeri Gingseng itu berhasil dipatahkan oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.[suggestedarticle=3]Serangan bertubi-tubi Korea Selatan membuat pertahanan Persija akhirnya runtuh. Macan Kemayoran kebobolan tiga gol di babak pertama melalui permainan terbuka dari Jung Yo-hun dan kolega.Persija berhasil memperkecil ketertiggalanya melalui tendangan bebas Marko Simic. Bola plesing Simic tak mampu diantisipasi oleh kiper Korea Selatan.Di babak kedua, Persija berani ladeni permaianan menyerang tim tamu. Meski demikian, tak ada gol tambahan pada babak kedua. Hasil akhir 1-3 untuk Korea Selatan bertahan hingga menit akhir.
  2309 kali
1529587802071 tag