(Foto: Istimewa)

18 Pemain Disiapkan Tim Futsal AFK Sikka untuk Berlaga di Porprov NTT 2018

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah selesai menyeleksi pemain U20 untuk mengikuti ajang PorProv NTT.

Jumlah pemain yang lolos ada 18 pemain, terdiri dari 14 pemain dan 4 kiper, dan yang akan diseleksi lagi secara khusus kiper karena hanya akan diambil 2 kiper saja untuk memperkuat tim AFK Sikka.

Pelatih kepala Lucan Toli yang juga eks pemain liga pro 2007-2010 menyampaikan bahwa 18 pemain ini akan mulai latihan pada 25 Juni 2018 mendatang.



Berikut nama-nama pemain yang lolos seleksi.

1. Micky - GK
2. Melky - GK
3. Rivon - GK
4. Williams - GK
5. Bertho
6. Jihan
7. Carlos Dias
8. Raul Carvalo
9. Karlos
10. Rendy Bere
11. Veron Kumanireng
12. Dedy
13. Texas
14. Fahri
15. Muhamad Malky
16. Itho da Cunha.
17.Jeron Robert
18. Ius Dulla

Untuk itu harus memberi ucapan terima kasih kepada Ketua AFK Sikka, Femmy Bapa meski baru dilantik di awal 2018, tapi langsung tancap gas untuk memajukan futsal di Kabupaten Sikka.

Apalagi Kabupaten Sikka menaruh sejarah di dunia futsal bahwa putra kelahiran Sikka pernah bermain di ajang liga futsal tertinggi di Indonesia, yaitu liga pro di era 2007-2010 dan sekarang menjadi pelatih kepala untuk tim futsal Kabupaten Sikka, Lucan Toli.

Baca selengkapnya Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Afkab Sikka Seleksi 36 Pemain untuk Berlaga di Porprov NTT, Ditangani Eks Liga Pro
Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru terbentuk pada Februari lalu langsung bergerak cepat untuk mengembangkan futsal di daerah mereka.Mereka pun sedang menyiapkan tim untuk berlaga di Porprov NTT dengan pelatih kepala Lucan Toli, mantan pemain futsal yang berlaga di liga pro tahun 2007-2010. Total 36 pemain sedang mereka siapkan dari hasil seleksi turnamen Piala Afkab Sikka 2018 pada awal Mei lalu.Pada turnamen tersebut, BCL menjadi juara setelah menang adu penalti dari Athena. Lucan selaku pelatih kepala pun sudah memilih 36 nama pemain dari turnamen tersebut untuk berlaga di Porprov bulan September mendatang.[suggestedarticle=3]Kiper:1. Micky - Satria Muda FC2. Melky - BCL FC3. Andreas William - Gamz4. Rivon - Athena FC5. Josua - Sikka United6. Irfan - Putra SamudraPemain:1. Jeron - Mardiwiyata2. Ike - Mardiwiyata3. Fahri - Nele4. Rolin - Nele5. Berto - Satria Muda6. Cafu Ngari - Satria muda7. Ito da Cunha - Madonina8. Doni Rasid - Madonina9. Rio Athena - Athena10. Raul Carvalo - Athena 11. Carlos - Athena12. Jordi - Sikka United13. Bia Sally - Sikka United14. Bernard - Sikka United15. Ius - Gams16. Dody - Amphiby 17. Carlos - BCL18. Jihan - BCL19. Rendy Bere - BCL20. Pius Wanson - Luvena 21. Alwin - Pedas United22. Dedy - Smandu23. Yance - Smandu24. Firman - Bocajunior25. Veron - Blackline26. Ricky - Anak Yohanes27. Fitran - Putra Samudra28. Melky - Putra Samudra29. Texas - Haleluya30. Ari - Santos FC[pagebreak]Baca juga Kisah 2 Malaikat Liga Champions[/pagebreak]   Sisi lain dua malaikat yang menjadi sorotan dunia di laga puncak kompetisi antarklub terbaik di dunia, Ronaldo dan Salah. Keduanya idola bukan hanya saat membela klub tapi juga sosok yang patut dicontoh di luar lapangan hijau. Setuju lob? #UCL #Liverpool #RealMadrid #Bolalob #CR7 #MoSalah A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 26, 2018 at 8:42am PDT
  522 kali
Futsal Daerah, Kabupaten Sikka NTT Telah Bentuk Asosiasi Futsal
Futsal di Indonesia terus berkembang ke seluruh wilayah di Indonesia, baru-baru ini, Kabupaten Sikka, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membentuk Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka sejak Februari lalu.AFKab Sikka resmi dibentuk dengan ketuanya Femmy Bapa. Pelantikan pun telah diadakan pada Februari lalu oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmy Sianto untuk periode 2018-2023 di Hotel Permatasari, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.Femmy selaku ketua AFkab Sikka pun berharap bisa membangun futsal di Sikka untuk bisa bersaing di NTT dan juga nasional. Ia pun berharap dukungan dari berbagai pihak, terutama KONI dan DPRD Sika.[suggestedarticle=3]“Kami punya cita-cita, kami punya harapan, kami punya impian untuk membangun Futsal di Kabupaten Sikka ini,” ungkap Femmy seperti dikutip dari kabarpolisi.com.“Olahraga Futsal yang baru berdiri di Kabupaten Sikka, saya minta dukungan KONI dan DPRD Sikka agar dapat mengalokasikan anggaran untuk Futsal,“ pungkas perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua AFKab Sikka ini.[pagebreak]Tonton Juga: Kisah 2 Malaikat Liga Champions[/pagebreak]   Sisi lain dua malaikat yang menjadi sorotan dunia di laga puncak kompetisi antarklub terbaik di dunia, Ronaldo dan Salah. Keduanya idola bukan hanya saat membela klub tapi juga sosok yang patut dicontoh di luar lapangan hijau. Setuju lob? #UCL #Liverpool #RealMadrid #Bolalob #CR7 #MoSalah A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 26, 2018 at 8:42am PDT
  274 kali
Skuat Nusa Tenggara Timur di Babak Delapan Besar FFI Futsal Championship 2017
Inilah skuat Nusa Tenggara Timur yang berlaga di babak delapan besar FFI Futsal Championship 2017 yang digelar pada 15-17 September lalu di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Namun sayang skuat NTT yang lolos dari grup D babak 34 besar harus takluk di babak delapan besar atas Sulawesi Selatan dengan skor telak 0-11.[suggestedarticle]Redemtus Paro (GK)Agus Munandar (GK)Leonadro RudiantoArjal MuharamAxcell R YallaDwi ChandraJosua AdrianusAbraham MbeoRandy M MistuniLuis Dani SIRRemegius VeriantoEric Aprianto BailaenDionisius FernandesFerdi AmhekaHenrico SejaYanto Solukh
  640 kali
Inilah Hasil Lengkap Liga Futsal Nusantara 2016 Grup C Babak 27 Besar Di Kupang
Hasil lengkap laga Liga futsal Nusantara 2016 grup C yang digelar di Pitoby Sport Center, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 12-20 November laluSebanyak tujuh tim akan berlaga di babak 27 besar grup C. Terdapat tim perwakilan Jawa Barat, tengah, timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur yang akan berlaga di ajang ini. Namun tim asal Jateng, AM Shiba, mengundurkan diri di hari kedua yang membuat lawan-lawannya mendapat tiga poin tambahan dari menang Walk Out atas Shiba.Dua tim teratas klasemen lolos ke babak nasional.Sabtu, 12 November 2016DYVY FT JATIM 3-0 AM SHIBA JATENG (WO) SCUDETTO JEMBRANA 4-6 PLANET SFA DIYKRISTAL FC NTT 10-5 ALCATRAZ NTBMinggu, 13 November 2016ALCATRAZ NTB 4-3 SCUDETTO JEMBRANA BALI AM SHIBA JATENG 0-3 KAMIADA JABAR (WO)PLANET SFA 8-4 DYVY FT JATIMSenin, 14 November 2016PLANET SFA 3-0 AM SHIBA JATENG (WO)SCUDETTO JEMBRANA BALI 2-7 KRISTAL FC NTTWITA DYVY FT JATIM 5-5 KAMIADA JABARRabu, 16 November 2016KAMIADA JABAR 4-1 PLANET SFA DIYDYVY FT JATIM 2-1 KRISTAL FC NTTAM SHIBA JATENG 0-3 ALCATRAZ NTB (WO)Kamis, 17 November 2016ALCATRAZ NTB 3-7 DYVY FT JATIMSCUDETTO JEMBRANA BALI 3-0 AM SHIBA JATENG (WO)KRISTAL FC NTT 2-4 KAMIADA JABARSabtu, 19 November 2016AM SHIBA JATENG 0-3 KRISTAL FC NTT (WO)KAMIADA JABAR 13-4 SCUDETTO JEMBRANA BALIPLANET SFA DIY 7-0 ALCATRAZ NTBMinggu, 20 November 2016SCUDETTO JEMBRANA BALI 3-11 DYVY FT JATIMKAMIADA JABAR 4-2 ALCATRAZ NTBKRISTAL FC NTT 4-5 PLANET SFA DIYKlasemen akhir:
  1777 kali
Bungkam Tuan Rumah, Tim Futsal Planet SFC Lolos Ke Babak Nasional LFN 2016
Planet SFC Jogja mengunci tiket ke babak nasional setelah di laga terakhir grup C 27 besar Liga Futsal Nusantara 2016 berhasil mengalahkan tuan rumah Kristal FC pada Minggu (20/11/2016) di Pitoby Sport Center, Kupang, Nusa Tenggara Timur.Namun laga terakhir Planet SFC ini tak berlangsung mulus karena tuan rumah bermain ngotot meski peluang mereka lolos ke babak nasional tertutup.Kristal membuka gol lewat Arjal Ambri di menit ketujuh. Namun kemauan kuat untuk lolos ke babak nasional membuat mereka tampil terus menekan lawan. Hasilnya Maezar Rizaldi mencetak gol penyama kedudukan di menit 15.Planet berbalik unggul lewat gol Mai Jafarudin menit 17 dan membuat laga babak pertama usai untuk keunggulan wakil Jogja.Di babak kedua, Planet makin gemilang dan dominan. Mereka menambah dua gol lewat Amin Rais dan Masrullah di menit 24. Namun berhasil dibalas oleh Kristal lewat dua gol dari Medio Febrian menit 25 dab Adelbertus Sofyan menit 27.Planet berhasil mencetak gol lagi lewat brace Maezar Rizaldy di menit 28. Kristal yang tertinggal terus menekan. Namun mereka hanya mampu mencetak satu gol lewat Arjal Muharam di menit 32.Skor 5-4 membuat Planet SFC tak terkejar oleh lawannya, Dyvy FT Jatim yang menang di laga melawan Jembrana Bali karena unggul selisih dua poin.Planet SFC menemani juara grup C, Kamiada, lolos ke babak nasional yang digelar pada awal Januari mendatang di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.
  1478 kali
Kalahkan Alcatraz NTB, Tim Futsal Kamiada Kunci Tempat Di Babak Nasional LFN 2016
Tim futsal Kamiada Jawa Barat bermain gemilang di laga terakhirnya di Liga Futsal Nusantara 2016 babak 27 besar grup C dengan menundukan wakil NTB, Alcatraz FC, pada Minggu (20/11/2016) di Pitoby Sport Center, Kupang, Nusa Tenggara Barat.Di babak pertama tim futsal Kamiada yang turun dengan kekuatan penuh berhasil unggul cepat di lima menit awal lewat gol Andi Fardiansyah (5') da dua gol Yoppy Juansyah (3' 5'). Alcatraz mencoba bangkit dan kejar ketinggalan. Namun hanya berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Kamiada.Di babak kedua, Kamiada kembali mendominasi laga. Mereka unggul lagi di menit 24 lewat gol Achmad Alfyanto. Tiga menit berselang Andi Fardiansyah menyarangkan gol keduanya di laga ini. Sedangkan Alcatraz hanya mampu mencetak satu gol tambahan menit 34 lewat Muhammad Fahry.Skor 5-2 sudah cukup mengantarkan Kamiada lolos ke babak nasional Liga Futsal Nusantara 2016 sebagai juara grup C dengan 16 poin.
  1075 kali
Inilah Hasil Matchday 6 Liga Futsal Nusantara 2016 Grup C Babak 27 Besar
Hasil laga Liga futsal Nusantara 2016 grup C yang digelar di Pitoby Sport Center, Kupang, Nusa Tenggara Timur, hingga berakhirnya hari keenam hingga Sabtu (19/11/2016).Sebanyak tujuh tim akan berlaga di babak 27 besar grup C. Terdapat tim perwakilan Jawa Barat, tengah, timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur yang akan berlaga di ajang ini. Namun tim asal Jateng, AM Shiba, mengundurkan diri di hari kedua yang membuat lawan-lawannya mendapat tiga poin tambahan dari menang Walk Out atas Shiba.Sabtu, 12 November 2016DYVY FT JATIM 3-0 AM SHIBA JATENG (WO) SCUDETTO JEMBRANA 4-6 PLANET SFA DIYKRISTAL FC NTT 10-5 ALCATRAZ NTBMinggu, 13 November 2016ALCATRAZ NTB 4-3 SCUDETTO JEMBRANA BALI AM SHIBA JATENG 0-3 KAMIADA JABAR (WO)PLANET SFA 8-4 DYVY FT JATIMSenin, 14 November 2016PLANET SFA 3-0 AM SHIBA JATENG (WO)SCUDETTO JEMBRANA BALI 2-7 KRISTAL FC NTTWITA DYVY FT JATIM 5-5 KAMIADA JABARRabu, 16 November 2016KAMIADA JABAR 4-1 PLANET SFA DIYDYVY FT JATIM 2-1 KRISTAL FC NTTAM SHIBA JATENG 0-3 ALCATRAZ NTB (WO)Kamis, 17 November 2016ALCATRAZ NTB 3-7 DYVY FT JATIMSCUDETTO JEMBRANA BALI 3-0 AM SHIBA JATENG (WO)KRISTAL FC NTT 2-4 KAMIADA JABARSabtu, 19 November 2016AM SHIBA JATENG 0-3 KRISTAL FC NTT (WO)KAMIADA JABAR 13-4 SCUDETTO JEMBRANA BALIPLANET SFA DIY 7-0 ALCATRAZ NTBKlasemen sementara:
  1731 kali
Bantai Alcatraz NTB, Tim Futsal Planet SFC Buka Peluang Ke Babak Nasional
Tim futsal Planet SFC DIY membuka peluang lolos ke babak nasional setelah meraih kemenangan keempatnya mengalahkan Alcatraz NTB di Liga Futsal Nusantara 2016 babak 27 besar grup C yang digelar di Pitoby Sport Center, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/11/2016).Meski menang, Planet SFC harus kesusahan di babak pertama menghadapi perlawanan skuat Alcatraz. Mereka hanya mampu mencetak satu gol lewat Tri Wahyu Nugroho.Namun di babak kedua, Planet SFC bangkit dan bermain gemilang dengan mencetak enam gol tambahan. Gol Planet SFC di babak kedua dicetak oleh Jupri Edho (25') dua gol Mai Jafarudin (26' 29') serta tiga gol yang dicetak Tri Wahyu Nugroho (37' 39' 39') yang membuatnya membukukan Quattrick.Dengan hasil ini Planet SFC membuka peluang lolos ke babak nasional. Mereka hanya butuh hasil seri di laga terakhir pada Minggu (20/11/2016) melawan Kamiada jika ingin lolos.
  1320 kali
Tim Futsal Kamiada FC Belum Terkalahkan Hingga Hari Keenam
Tim futsal Kamiada FC Jawa Barat kembali meraih kemenangan di laga hari keenam Liga Futsal Nusantara 2016 grup C babak 27 besar dengan mengalahkan wakil Bali, Scudeto Jembrana, pada Sabtu (20/11/2016) di Pitoby Sport Center, Kupang, Nusa Tenggara Timur.Sejak menit awal Kamiada sudah ngegas dan berhasil tampil apik dengan mencetak delapan gol di babak pertama.Gol di babak pertama dicetak Daryat Kamaludin (2') Andi Fardiansyah (9') Muhammad Syahrul Sidik (12') Insan Muhammad (14') Yoga Eros (18') Febrian Alfindrio (19') serta dua gol Ageng Guntoro (15' 16'). Sedangkan Scudeto hanya mencetak dua gol lewat Herdi Febri (11') dan Riko Kurniawan (19').Di babak kedua, Scudeto mencoba bangkit lewat gol Dede Novasan di menit 23. Namun Kamiada belum akan menghentikan dominasinya.Mereka berhasil mencetak lima gol tambahan di babak kedua lewat dua gol Andi Fardiansyah (27' 30') Yoga Eros (32') serta sumbangan dua gol Reno Afif (34' 47'). Sedangkan Scudeto Jembrana hanya bisa menambah satu gol lewat Dede Novasan.Hasil ini membuat Kamiada menapakan satu langkah ke babak nasional dengan hanya menyisakan satu laga lagi. Hal ini karena Kamiada unggul selisih gol besar atas dua pesaingnya, Planet SFC dan Dyvy FT Jatim.
  1364 kali
Tim Peserta Liga Futsal Nusantara Kupang Puas Dengan Pelayanan Tuan Rumah
Meski belum banyak menggelar ajang futsal bertaraf nasional, namun Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Timur selaku penyelenggara babak 27 besar grup c Liga Futsal Nusantara 2016 tahu cara melayani tamu tim-tim futsal yang hadir di kotanya.Beberapa pelayanan Ekstra serta akomodasi disediakan AFP NTT untuk menyambut tamu-tamunya. Salah satunya adalah transportasi berupa bis yang biasanya tidak disediakan tuan rumah. Ada juga satu mobil yang standby untuk membantu tim-tim jika kesulitan transportasi.Hal ini diakui tim futsal Kamiada Jawa Barat. Pelatih Fuji Maulid Bandriana mengaku cukup puas dengan pelayanan panitia yang ramah."Dari segi akomodasi tim sangat terbantu dengan disediakannya bus dari pihak penyelenggara. Secara teknis di luar lapangan mereka cukup baik dari segi pelayanan," kata Fuji.Fuji berharap pelayanan yang baik dan ramah ini bisa menjadi contoh bagi penyelenggaraan di kota lainnya agar tim tamu nyaman dan betah berada saat laga LFN 2016.
  1186 kali
1479442819163 tag