Kiper Persija Jakarta Disanksi AFC 6 Bulan


  •    Robert
  •    13/06/18 - 07:44
  •    3631

(warta kota)

Penjaga gawang Persija Jakarta, Daryono harus mendapat hukuman berat dari konfederasi sepakbola Asia atau AFC.

Dalam sidang Komite Disiplin AFC yang digelar 31 Mei hingga 1 Juni 2018, Daryono disanksi larangan bermain selama enam bulan dan denda sebesar lima ribu US dollar.

Kiper cadangan Persija itu terbukti melakukan protes secara berlebihan kepada wasit dan ofisial keempat pertandingan di laga Persija kontra Home United pada babak semi-final zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Mei lalu. Daryono pun mendapat kartu merah dalam laga itu.

Tindakan itu membuat AFC memberikan sanksi larangan bermain selama enam bulan di level AFC.

Suspensi itu berlaku mulai 4 Juni hingga 3 Desember 2018. Selain itu, dia juga dikenai sanksi denda sebesar lima ribu US dollar (sekitar Rp69 juta).




Selain itu pemain asing Persija yakni Ivan Carlos juga mendapatkan sanksi serupa.

Juga di laga yang sama pemain asal Brasil itu sempat menantang wasit keempat dan juga memukul wasit cadangan di bagian dada.

Selain itu penyerang asing Persija, Marko Simic, yang memperlihatkan pesan pribadi dalam shinguards yang digunakannya saat berselebrasi jug akena hukuman.

Persija sebagai klub juga dikenai denda oleh AFC total sebesar tujuh ribu US dollar (sekitar Rp97 juta), masih terkait insiden yang terjadi di pertandingan antara tim Macan Kemayoran melawan Home United.







Berita Terkait


1544540402768

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?