Pemulihan Andritany Ardhiyasa di Luar Perkiraan, Persija Khawatirkan Laga Tunda


  •    Tjatur Wiharyo
  •    13/06/18 - 12:30
  •    2965

(Ilustrasi kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Foto: Liga Indonesia)

Proses pemulihan cedera kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa berjalan lebih cepat. Sempat diprediksi baru akan pulih pada Juli 2018, Andritany dijadwalkan bisa kembali berlatih pada 19 Juni 2018.

"Telah dilakukan pemeriksaan memakai CT scan. Hasilnya kedudukan tulang sudah simetris, tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan," ujar dokter Persija, Donny Kurniawan.




Andritany mengalami cedera pada tulang pipi dan penyangga mata saat membela Tim Nasional Indonesia U-23 pada laga Anniversary Cup melawan Uzbekistan pada April 2018. Pada satu momen, Andritany mengalami benturan dengan kaki seorang pemain Uzbekistan.

Cedera itu membuat Andritany menjalani operasi. Setelah operasi, Andritany diperkirakan membutuhkan pemulihan selama tiga bulan.

Selama Andritany absen, Persija gagal meraih hasil maksimal dalam sejumlah laga penting, antara lain pertandingan semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN melawan Home United. Setelah kalah 2-3 pada leg pertama, Persija kalah 1-3 pada leg kedua. Pada dua laga itu, gawang Persija dikawal Rizky Darmawan.
halaman 2 dari 2
Libur Lebaran dan Laga Tunda Selengkapnya  

Berkaitan dengan libur Lebaran, Persija sudah libur setelah laga Liga 1 melawan PS Tira, pada Jumat (8/6/2018). Sejumlah pemain asing juga sudah berlibur.

Marko Simic dan Rohit Chand pulang kampung ke Kroasia dan Nepal. Dua pemain asal Brasil, Jaimerson da Silva dan Addison Alves berlibur ke Bali.

Persija Jakarta saat ini berada berada di peringkat ke-10 dengan nilai 16 dari sepuluh laga. Persija kalah delapan poin dari penguasa klasemen PSM Makassar.

Persija masih punya tiga laga tunda dan dengan begitu berpeluang naik ke puncak klasemen. Laga tunda Persija adalah melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.

"Laga tunda pastinya tidak diinginkan karena akan mengubah segala target kami. Kami menyadari jeda antara laga pertama, kedua, dan ketiga pasti sempit. Kalau ada laga tunda, jadwal akan lebih sempit lagi," ujar Direktur Persija Jakarta Gede Widiade.

"Jika jadwal sempit dan ada pemain cedera, kontribusi untuk Timnas Indonesia juga tidak bagus. Tujuan kompetisi itu kan untuk dukung Timnas," lanjut Gede.


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 8 #IDare








Berita Terkait


1537774201931

End of content

No more pages to load