(Foto: Ilustrasi Akademi Persib Bandung. Foto: Bobotoh.id)

Akademi Persib Bandung Wakili Indonesia di China

Akademi Persib Bandung akan mewakili Indonesia untuk mengikuti turnamen Dream Come True di China setelah menjuarai turnamen Dream Come True tingkat nasional U-12. Menurut General Manajer Diklat Persib, Yoyo S Adireja, tim akademi Persib akan mengikuti turnamen pada 16-25 Juli 2018.

"Pesertanya ada 12 negara," ujar Yoyo, seperti dilansit Tribunnews, Rabu (13/6/2018).



Yoyo menjelaskan, pihaknya belum punya gambaran soal Dream Come True. Menurut Yoyo, ia fokus pada adaptasi terhadap cuaca.

"Untuk persiapan menghadapi DCT lebih ke adaptasi cuaca aklimatisasi udara dingin sore dan malam, intinya penyesuaian cuaca," ungkap Yoyo.

Mengenai turnamen di China, Yoyo menilai hal itu merupakan kesempatan untuk menunjukkan hasil latihan dan mendapatkan pengalaman baru.

"Dari ajang dan dari tim-tim itu, kita turunkan ke event-event, festival-festival, terutama kelompok U-11 dan U-12," ulas Yoyo.

Saat ini, pemain yang akan berangkat ke China masih berlatih bersama pelatih Firman dan Sendi Oktaviani.

"Ini baru event pertama kali. Soal bagaimana turnamen ini, kami belum pantau. Yang penting buat kami, latihan semaksimal mungkin saja," tambah Yoyo.

Lihat juga
Video Gaston Salasiwa Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Klub Rumania Ini Tolak Kedatangan Mantan Pemain Persib
Usai dilepas oleh Persib Bandung pada bulan Maret lalu, gelandang asal Ghana Michael Essien sudah memiliki klub peminat.Ia hampir bergabung dengan klub asal Rumania, CFR Cluj sebelum pelatih baru mereka menolak kedatangan Essien.Sebelumnya pemain berusia 35 tahun itu setuju dengan kontrak senilai 1 juta pound (Rp 18.7 milia) per tahun.[suggestedarticle=3]Tapi pelatih baru Edward Iordanescu telah menghentikan kesepakatan tersebut, sejak ia mengambil alih tugas pekan lalu - mengklaim Essien terlalu tua."Ada beberapa diskusi tentang penandatanganan Michael Essien sebelum saya datang ke klub, tetapi mereka tidak pernah berhasil. Saya tidak tahu berapa jumlah yang terlibat, tetapi saya tidak membutuhkan pemain," ujar Iordanescu, dikutip dari The Sun."Saya menghentikan transfer Essien ke CFR Cluj. Saya sudah memiliki banyak pemain berpengalaman yang bisa disukai pemain muda kami."Saat ini saya tidak membutuhkan pemain berusia 36 atau 37 tahun. Kami sudah memiliki skuad yang berharga."Essien memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan Piala Liga di atas medali Liga Champions-nya selama sembilan tahun di Stamford Bridge.Chelsea mendatangkan Essien dari Lyon dengan bayaran 24 juta poundsterling pada 2005, ia kemudian bermain untuk AC Milan dan Panathinaikos.
Yakin Persib Menang atas Persija di Jakarta, Umuh Muchtar Siapkan Bonus Besar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija dan Persib rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Meski pertandingan nanti akan digelar di markas Persija, Umuh tetap yakin Persib bisa menang.”Persib menang 2-0 lha karena tim sedang bagus juga. Asal pemain lengkap (full team), Insya Allah (menang),” kata Umuh saat dihubungi wartawan.[suggestedarticle=3]Jika bisa mengalahkan Persija, Umuh sudah menyiapkan bonus besar untuk Bojan Malisic dkk.Namun, manajer yang karib disapa Pak Haji tersebut enggan memberi tahu nominal bonus yang disiapkannya.[pagebreak]Jika Menang atas Persija, Pemain Persib Diguyur Bonus Besar[/pagebreak]”Iya lha, kalau (menang) lawan Persija pasti saya kasih bonus luar biasa. Kemarin saja dari PT (Persib Bandung Bermartabat) luar biasa,” ujar Umuh.”Soal nominal enggak usah disebutkan, yang penting anak-anak senang,” pungkasnya.
Mario Gomez Ingin Buat Persib Jadi Tim Juara
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan dirinya tengah membangun karakter kuat skuad Maung Bandung. Gomez ingin para pemain mampu tampil konsisten saat bermain di kandang maupun tandang.Gomez memiliki visi besar selama melatih Persib Bandung. Tidak hanya mengincar prestasi jangka pendek, Gomez juga berharap bisa membangun karakter para pemain Persib agar bisa meraih prestasi jangka panjang."Ya, saya terus berusaha menerapkan satu karakter kuat untuk tim ini. Persib adalah tim besar, tim juara. Saya akan bekerja keras untuk menjadikan tim ini bisa mendominasi.[suggestedarticle=3]"Main di home atau away, target kita pasti selalu ingin kemenangan. Tidak hanya menang di kandang saja. Itulah ciri tim juara dengan karakter yang kuat, dan saya harus membuatnya di sini," ujarnya.Gomez menilai Persib sudah memiliki salah satu komponen penting untuk bisa menjadi klub hebat di masa depan yaitu suporter. Bobotoh dianggap sebagai salah satu komponen penting bagi masa depan Persib."Kita sebetulnya sudah memiliki apa yang dibutuhkan. Salah satunya dengan fans (Bobotoh) yang jumlahnya begitu besar. Kemanapun kita melangkah, mereka selalu ada untuk mendukung. Itu satu komponen yang amat penting," pungkas pelatih berusia 61 tahun tersebut.Hingga 11 pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 2018, Persib masih berada di posisi ke-8 klasemen.
Laga Kontra Persija Dipaksakan di PTIK, Manajer Persib Curiga Ada Kongkalikong
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar curiga jika pertandingan tunda pekan keenam melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/6) disusupi pihak-pihak tak bertanggung jawab.Umuh mengaku heran kenapa Persija memaksakan untuk menjamu Persib di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Menurut Umuh, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar seperti Persija melawan Persib.”PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana keputusannya? Kalau diizinkan (di PTIK) mungkin ada kongkalikong. Tapi, silakan saja. Mungkin mereka (Persija) sudah tidak diterima di mana-mana, ya sudah tidak masalah,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]Umuh menjelaskan, jika pada akhirnya PT LIB memutuskan Persija melawan Persib digelar di PTIK, pihaknya akan menuruti.Namun, pria yang karib disapa Pak Haji tersebut khawatir jika PT LIB menyetujui keinginan Persija banyak klub lain yang minta laga kandangnya digelar di tempat yang tidak layak jika mengalami kondisi serupa dengan tim ibu kota.”Kami mungkin akan tetap ajukan protes karena itu hak kami. Saya meminta hal seperti ini jangan dicontoh oleh yang lain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Kesulitan Cari Stadion karena Kepentingan Asian Games[/pagebreak]Keputusan Persija mengajukan Stadion PTIK sebagai venue laga melawan Persib dikarenakan beberapa stadion di sekitar Jabodetabek seperti Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor) tidak bisa digunakan karena kepentingan Asian Games.Selain melawan Persib, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan memakai Stadion PTIK saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6).
  1069 kali
Persib Bandung Bakal Tambah Dua Sampai Tiga Pemain Baru
Usai libur Idul Fitri, Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menghadapi lanjutan persaingan Liga 1 2018. Salah satu rencana untuk perbaikan performa tim adalah dengan mendatangkan dua sampai tiga pemain baru.Sampai Rabu (20/6/2018) Persib Bandung telah mendatangkan satu pemain berstatus seleksi yakni Rafid Chadafi. Ia pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap.Pelatih Persib, Mario Gomez berencana menambah dua atau tiga pemain untuk memperkuat timnya. Pelatih asal Argentina itu rupanya memiliki kriteria pemain yang ingin direkrutnya.[suggestedarticle=3]"Saya ingin melihat kualitas mereka (pemain seleksi), mungkin juga lebih baik kualitasnya dibanding pemain yang kita miliki sekarang. Jika tidak lebih baik, saya tidak akan ambil," ujar Gomez.Selain harus memiliki kemampuan lebih dari pemain Persib yang ada, Mario Gomez memprioritaskan pemain muda. "Pemain lokal U-23 (dibawah 23 tahun) yang saya inginkan," tegas Gomez.Menurut Mario Gomez, penambahan pemain di skuat Persib untuk mengantisipasi jadwal padat Persi, di mana Maung Bandung menghadapi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia.Terkait penambahan pemain, Mario Gomez mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen. "Iya sudah, sebelumnya saya sudah berbicara dengan mereka tentang pemain tambahan ini," terang Gomez.
  251 kali
Kroasia Menang 3-0, Argentina Terancam Tersingkir
Kroasia meraih kemenangan 3-0 atas Argentina, pada pertandingan Grup D Piala Dunia, di Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. Ini adalah kekalahan terbesar pertama Argentina sejak kalah 1-6 dari Cekoslowakia, pada 1958. Dengan hasil itu, Kroasia menguasai klasemen dengan nilai enam dari dua laga atau unggul lima poin dari pesaing terdekat, Islandia yang baru bermain satu kali.Argentina ada di peringkat ketiga dengan nilai satu dari dua laga. Posisi keempat dihuni Nigeria yang memiliki nilai nol dan menyisakan dua pertandingan. [suggestedarticle=2]Gol pertama Kroasia diciptakan Ante Rebic pada menit ke-53. Gol berawal dari sebuah umpan panjang ke arah Rebic. Seorang pemain Argentina yang mengawal Rebic lebih dulu menjangkau bola dan mengumpankannya ke Caballero.Caballero bereaksi dengan menendang bola. Namun, bola hasil tendangan Caballero masih masuk dalam jangkauan Rebic. Rebic menyambut bola dengan tendangan voli dan bola pun meluncur masuk gawang Argentina.Pada menit ke-80, Kroasia mendapatkan gol kedua dari Luka Modric. Gol Modric merupakan buah tembakan dari luar kotak penalti. Ivan Rakitic mengubah angka di papan skor menjadi 0-3 pada menit ke-90+1. Sepanjang pertandingan, Argentina melepaskan tiga tembakan jitu dari sepuluh percobaan, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Kroasia melepaskan lima tembakan akurat dari 15 usaha.Argentina (3-4-3): Wilfredo Caballero; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado; Marcos Acuna, Enzo Perez, Javier Mascherano, Eduardo Salvio; Maximiliano Meza, Kun Aguero, Lionel MessiPelatih: Jorge SampaoliKroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Ivan Strinic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic; Ivan Perisic (Mateo Kovacic 82), Luka Modric (Vedran Corluka 90), Ante Rebic; Mario MandzukicPelatih: Zlatko DalicWasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)[pagebreak]Video Highlights Argentina 0-3 Kroasia[/pagebreak]
  7582 kali
Menit Ke-80, Luka Modric Tambah Masalah Argentina
Luka Modric mencetak gol yang membawa Kroasia unggul 2-0 atas Argentina, pada menit ke-80 pertandingan kedua Grup D Piala Dunia, di Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. Gol Modric merupakan buah tembakan dari luar kotak penalti. Jika kedudukan tidak berubah hingga akhir, Kroasia akan menguasai klasemen dengan nilai enam. Posisi kedua akan dihuni Islandia dengan nilai satu, sama dengan Argentina di peringkat ketiga. Posisi terakhir Grup D dihuni Nigeria dengan nilai nol. Argentina dan Kroasia sudah melakoni dua pertandingan, sementara Nigeria dan Islandia satu pertandingan.
  539 kali
Rekor Gol Cristiano Ronaldo Kalah dari 5 Perempuan Ini
Cristiano Ronaldo mencetak gol yang menentukan kemenangan Portugal 1-0 atas Maroko, pada laga kedua Grup B Piala Dunia, di Luzhniki, Moskwa, Rabu (20/6/2018). Dengan gol itu, Ronaldo menjadi pencetak gol internasional terbanyak dibanding pemain Eropa lain (85 gol).Rekor itu berlaku untuk pesepak bola pria asal Eropa. Secara umum, rekor pencetak gol terbanyak yang dibukukan pemain Eropa dibukukan oleh seorang perempuan, yaitu Birgit Prinz yang mencetak 128 gol untuk tim nasional Jerman.Selain Birgit Prinz, ada empat pemain perempuan asal Eropa yang membukukan lebih dari seratus gol pada level internasional, yaitu pemain Skotlandia Julie Fleeting (116 gol), pemain Italia Patrizia Panico (110 gol), pemain Italia Elisabetta Vignotto (107 gol), dan pemain Italia Carolina Morace (105 gol).[suggestedarticle=2]Bagi Ronaldo, dengan gol ke gawang Maroko itu, ia telah mencetak empat gol dalam dua laga perdana Portugal di Piala Dunia 2018. Gol-gol itu tercipta dari tembakan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan.Ronaldo pun menjadi pemain Portugal pertama setelah Jose Torres pada 1966 yang mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala dalam satu edisi Piala Dunia.
  403 kali
Piala Dunia 2018: Susunan Pemain Argentina Vs Kroasia
Argentina dan Kroasia akan melakoni pertandingan kedua Grup D, di Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. Hasil selain menang bisa membuat Argentina terancam tersingkir, mengingat dua tim lain di Grup D, Islandia dan Nigeria, baru akan melakoni laga kedua pada Jumat (22/6/2018) pukul 22:00 WIB.Berikut ini adalah susunan pemain Argentina vs Kroasia:Argentina (3-4-3): Wilfredo Caballero; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado; Marcos Acuna, Enzo Perez, Javier Mascherano, Eduardo Salvio; Maximiliano Meza, Kun Aguero, Lionel MessiPelatih: Jorge SampaoliKroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Ivan Strinic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic; Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario MandzukicPelatih: Zlatko DalicWasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)[pagebreak]Takatik Bola[/pagebreak] Anda jago pengetahuan Sepakbola Dunia? Ikut yuk kuis ini berisi tebak-tebakan pertandingan Pesta Bola di Rusia. Dengan menebak pemenang dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Hadiah utama Motor Honda Vixion setelah Pesta Bola Selesai! Ayo Uji Naluri Kamu di Takatik Bola dan mainkan Takatik Bola dengan klik gambar dibawah ini!
  463 kali
Bukan soal Nyali, Ini yang Bikin Persib Keberatan Main di PTIK
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah pihaknya ketakutan untuk bertandang ke ibu kota menghadapi Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam tersebut rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Namun, Umuh keberatan dengan rencana Persija tersebut. Ia beralasan, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar Persija melawan Persib.Tak ayal, sikap manajer yang karib disapa Pak Haji itu mendapat kritik dari sebagian pendukung Persija. Mereka menilai Persib tidak punya nyali untuk bertanding melawan Persija di Jakarta.[suggestedarticle=3]”Kalau main di PTIK itu bagaimana ya? Meski pun markas kepolisian, tapi tempatnya hanya bisa menampung sekira tiga ribu penonton,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).”Lalu suporter banyak (berkerumun) di luar stadion dan bisa saja mengancam keselamatan tim kami.””Jadi, saya tegaskan kami ini bukan nyalinya ciut, tapi ini untuk keselamatan pemain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Minta Persib Tidak Khawatir soal Keselamatan Ofisial dan Pemain[/pagebreak]Sementara itu, Direktur Persija Gede Widiade meminta Persib tidak khawatir soal keamanan ofisial serta para pemainnya. Gede berjanji akan menjamu Persib dengan baik dan terhormat.”Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan menyambut tamu dengan cara terhormat,” kata Gede.
  1762 kali
1529598601551 tag