(Foto: dailymail.co.uk)

Atletico Madrid Sepakat Datangkan Lemar dengan Mahar Rp 1,2 Triliun

Thomas Lemar yang diincar Liverpool dan Arsenal, akhirnya setuju untuk memperkuat Atletico Madrid, setelah klub Spanyol itu berani menebus 66 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Atletico dan klub Monaco sebagai pemilik Lemar, sudah melakukan kesepakatan awal. Jadi pemain berusia 22 itu tinggal diperkenalkan di Stadion Wanda Metropolitano, usai Piala Dunia 2018.

Saat ini Lemar tengah bergabung dengan Timnas Prancis di Rusia. "Atletico de Madrid dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan awal atas transfer Thomas Lemar ke klub kami," tulis pernyataan resmi Atletico pada situs resmi mereka.



"Selama beberapa hari ke depan, kedua klub akan bekerja untuk menutup perjanjian untuk transfer definitif." Penandatanganan resmi kepindahan ini tengah disusun oleh kedua belah pihak klub.

Lemar, sebelumnya diincar pelatih Liverpool Juergen Kloppp, sebagai pengganti hijrahnya Philippe Coutinho ke Barcelona.

Sementara itu Arsenal sudah menawarkan 92 juta pounds untuk mendapatkan Lemar, setelah penjualan Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool. Tapi kehabisan waktu untuk mendapatkan kesepakatan yang dilakukan pada tahap akhir jendela transfer, Januari 2018 lalu.

Lemar akan menjadi pemain termahal dalam sejarah Atletico Madrid, jika kontraknya secara resmi ditandatangani.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Liverpool Bisa Disalip Barcelona Soal Rencana Rekrut Nabil Fekir
Nabil Fekir salah satu pemain tengah Timnas Prancis, tampil cukup impresif di Piala Dunia 2018, meski ia masuk sebagai pemain cadangan.Pemain klub Lyon ini punya skill tinggi dan pandai dalam membaca permainan. Gaya main Fekir sangat pas dengan Barcelona. Tak salah jika Harian Mundo Deportivo mengabarkan, bahwa Barcelona akan merekrut Fekir usai Piala Dunia 2018.Selama ini Fekir adalah incaran dari Liverpool. Bahkan, pihak Liverpool sempat berencana mengirim tim medisnya untuk memeriksa kesehatan Fekir, namun akhirnya rencana itu tertunda lantaran pihak Lyon menolak.[suggestedarticle=3]Lyon ingin menanti sampai musim transfer pada Juli-Agustus 2018 dibuka untuk menjual pemainnya.Sedangkan saat ini, pihak Barcelona telah mengirimkan beberapa pemandu bakatnya untuk menyaksikan langsung para pemainnya yang diincar untuk direkrut. Salah satu yang mendapat perhatian tinggi adalah Fekir.
  355 kali
Mourinho Berperan dalam Pencabutan Gol Pogba ke Gawang Australia?
Gol kedua Prancis ke gawang Australia yang semula tercatat atas nama Paul Pogba kini dicabut. Gol kemenangan Le Blues belakangan tercatat sebagai gol bunuh diri.Bola yang sempat membentur tiang untuk kemudian melewati garis gawang membuat Prancis mengunci tiga angka pertama di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, bola lebih dulu mengenai kaki Aziz Behich sebelum dinyatakan gol.[suggestedarticle=3]Menariknya, mentor Pogba di Manchester United (MU) Jose Mourinho ikut membenarkan keputusan pencabutan gol Pogba tersebut. Mou adalah salah satu pengamat yang menganggap Pigba tak layak dianugerahi gelar pencetak gol kedua Perancis itu. Jauh sebelum FIFA mencabut gol Pogba itu secara resmi.Bahkan dia mengaku tidak terkesan terhadap permainan Pogba dalam laga kontra Australia.Sebelumnya, Mou menilai, Pogba dinaungi keberuntungan saat mencetak gol tersebut. "Bagi saya, ini bukan tentang Pogba mencetak gol atau bukan. Itu gol bunuh diri karena sempat mengenai lawan," ucap Mou dikutip dari Mirror."Saya kira itu memang gol bunuh diri karena tekad Pogba membuat hal terjadi seperti gol," ungkapnya.Apakah FIFA mengambil keputusan pembatalan itu juga dipengaruhi oleh pendapat Mourinho? Entahlah...[pagebreak]Justru Kritik Pogba[/pagebreak]Mou lantas berpesan timnas Prancis agar bermain jauh lebih baik. Tim Ayam jantan, kata dia, harus meningkatkan permainan mereka di laga selanjutnya."Mayoritas pemain Prancis terlalu nyaman atau tidak ingin terlalu mengambil risiko, atau tidak cukup percaya diri untuk membuat sesuatu terjadi," katanya.Bahkan, Mou menekankan Prancis gagal menyuguhkan permainan berkelas. Laga kontra Australia berjalan sangat monoton meski mereka diisi sejumlah pemain hebat."Kylian Mbappe,Ousmane Dembele atau Antoine Griezmann tidak memiliki permainan yang hebat di laga itu," ujarnya.
  3946 kali
Akhirnya Teka-Teki Griezmann Terkuak: Teken Kontrak Baru Hingga 2023
Antoine Griezmann telah menandatangani perpanjangan kontrak di Atletico Madrid hingga 2023, beberapa hari setelah menolak pindah ke Barcelona.Griezmann menuai kritik dari fans Barcelona dan Atletico karena mengungkapkan keputusannya dalam siaran dokumenter sepanjang satu jam di stasiun TV Spanyol Movistar.Atletico berjuang untuk menjaga Griezmann bertahan di Wanda Metropolitano, yang dimana ia juga hampir bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, menurut pakar sepakbola Spanyol Guillem Balague dari Sky Sports.Griezmann ditawari 17.5 juta pound untuk tinggal dan sebuah modal transfer dalam mendatangkan pemain baru ke klub hingga 100 juta pound, demi bersaing mendapatkan gelar La Liga musim depan.[suggestedarticle=3]Bintang Perancis lainnya, Thomas Lemar juga akan segera bergabung dengan Atletico, dimana sang pemain tinggal menyeleaikan masalah tes medis dan finalisasi dengan Monaco.Kedua klub telah mencapai "kesepakatan awal" atas kepindahan Lemar pekan lalu, kata Atletico.Griezmann, saat ini bersama dengan tim Perancis di Piala Dunia 2018, kini telah menunjukkan komitmennya kepada Atletico dengan menambahkan satu tahun lagi untuk kontraknya setelah bertemu dengan kepala eksekutif klub, Miguel Angel Gil Marin, di Rusia.[pagebreak]Ikut Bantu Perancis Menang[/pagebreak]Griezmann mencetak gol di pertandingan pembukaan Piala Dunia dimana Prancis, menang 2-1 atas Australia.Rekan setimnya untuk klub dan negara, Lucas Hernandez, juga mendapat kontrak baru hingga 2024 setelah pertemuan.
  796 kali
Griezmann Pastikan Bertahan di Atletico
Kepastian masa depan Antoine Griezmann akhirnya terjawab sudah, usai dirinya memastikan akan bertahan di Atletico Madrid."Suporter saya, tim saya, rumah saya: Atletico Madrid," ujar Griezmann melalui akun twitternya.Selain itu sebuah film dokumenter unik dibuat oleh Griezmann dalam mengambil keputusannya untuk bertahan di Wanda Metropolitano.“Saya memutuskan untuk bertahan,” ungkap Griezmann akhirnya dalam video itu, yang juga dirilis lewat akun Twitter miliknya, Kamis (14/6) malam. “Atletico telah melakukan segalanya untuk terus berkembang dan semoga kami bisa bermain di final Liga Champions musim depan yang akan digelar di kandang kami [Wanda Metropolitano].”[suggestedarticle]“Atletico telah berusaha keras untuk membawa pemain top. Ini akan membuat perbedaan,” kata Griezmann, merujuk pada rekrutan anyar klub sekaligus rekan timnasnya, Thomas Lemar, yang telah menyepakati transfer dari AS Monaco ke Atletico.Griezmann menambahkan, dirinya masih belum menyelesaikan misinya di Atletico, seperti memenangi Liga Champions, sehingga memutuskan bertahan. [pagebreak]Barcelona Bukan Pilihan Bagus[/pagebreak]“Di sini, saya akan membuat sejarah. Di Barcelona, saya hanya akan menjadi bagian kecil [sejarah]. Keputusan ini saya ambil dengan kepastian 100 persen. Saya tidak akan menyesalinya,” tandasnya.Sebelumnya Griezmann digadang-gadang akan meninggalkan Atletico untuk berlabuh ke Barcelona. Namun janjinya untuk mengumumkan tentang masa depannya sebelum Piala Dunia 2018 dimulai akhirnya terjawab.[suggestedarticle]Griezmann datang dari Real Sociedad pada tahun 2014 lalu, ia sudah mencetak 112 gol dalam 209 penampilannya bersama Los Rojiblancos.Pemain berusia 27 tahun ini dinilai bisa menjadi kunci Atletico dalam bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid pada musim depan. Griezmann turut membawa Atletico meraih gelar Liga Europa pada musim lalu.
  878 kali
Atletico Madrid - Monaco Capai Kata Sepakat Untuk Pemain Perancis Ini
Atletico Madrid dan Monaco telah mencapai kesepakatan awal atas transfer Thomas Lemar, usai klub asal Spanyol itu mengumumkannya.Lemar yang sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal musim lalu, bersiap untuk pindah ke Wanda Metropolitano."Atletico de Madrid dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan awal mengenai transfer Thomas Lemar ke klub kami," kata pernyataan yang dirilis oleh Atletico pada Selasa malam. ?? Principio de acuerdo con el @AS_Monaco_ES para el traspaso de Thomas Lemar?? https://t.co/0eEHxQKJIV#AúpaAtleti pic.twitter.com/G72rjIu2Kv — Atlético de Madrid (@Atleti) 12 Juni 2018 "Selama beberapa hari ke depan, kedua klub akan bekerja untuk merampungkan perjanjian untuk transfer definitif."Lemar saat ini sedang dalam tugas internasional dengan Perancis dan kedua klub akan menyelesaikan transfer sebelum dimulainya Piala Dunia, yang akan berlangsung pada hari Kamis.[suggestedarticle]Penyerang kelahiran Guadeloupe ini bergabung ke Monaco dari Caen jelang musim 2015/16 dan langsung menjadi salah satu pemain terbaik Ligue 1. Lemar makin bersinar di musim berikutnya, dengan mengemas 14 gol dan 17 assist saat Monaco juara Ligue 1 dan menembus semi-final Liga Champions.Lemar kemungkinan akan bergabung kompatriotnya Antoine Griezmann di Los Rojiblancos – andai pilar 27 tahun itu memutuskan bertahan.Kedua pemain itu akan memulai kampanye Grup C Piala Dunia melawan Australia akhir pekan ini, sebelum menghadapi Peru dan Denmark.
  1010 kali
Ini Pandangan Antoine Griezmann Tentang Grup C Piala Dunia 2018
Antoine Griezmann sadar bahwa dirinya dapat tuntutan besar dari fans Timnas Prancis untuk membawa kembali 'Tim Ayam Jago' tersebut meraih gelar juara dunia dalam persaingan Piala Dunia 2018.Disela-sela persiapan akhir menghadapi pertandingan pertama Grup C melawan Australia, muncul kabar yang menyebutkan dirinya bakal pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona. Ada pula yang memberitakan Griezmann memilih bergabung bersama pelatih Jose Mourinho di Manchester United.Semua isu tersebut ia tutup dengan perkataan, "Saya tak mau mengomentari soal itu, sekarang fokus saya memperkuat Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia 2018," tegas Griezmann.[suggestedarticle=3]Griezmann juga Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang merupakan motor Prancis, berkeinginan mengulang pencapaian Prancis yang sukses pada Piala Dunia 1998.Namun, kembali Griezmann menekankan bahwa pertandingan pertama melawan Australia sangat penting untuk dimenangkan agar bisa masuk ke babak 16 Besar."Pertandingan pertama sangat penting untuk dimenangkan. Dengan permainan kolektif kami ingin menghasilkan apa yang sudah direncanakan semula agar mempermudah melangkah ke 16 Besar," terang Griezmann.Apalagi, menurutnya, dua lawan lainnya, Peru dan Denmark merupakan tim tangguh yang punya reputasi dunia. "Peru dan Denmark adalah lawan berat kami. Kami tau kekuatan mereka dan mereka punya pertahanan yang sangat solid. Tapi sekarang kami konsentrasi dulu melihat video permainan Australia," jelas Griezmann.Griezmann yakin, Prancis dapat memimpin Grup C untuk selanjutnya melangkah ke babak 16 besar.
  452 kali
Ditanya Soal Masa Depannya, Griezmann: Kita Akan Tahu Minggu Ini
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann sebentar lagi akan mengumumkan terkait klub mana yang akan ia bela pada musim depan.Griezmann selalu dirumorkan bahwa ia akan pindah ke raksasa La Liga, Barcelona.Namun, saat ditanya mengenai kabar tersebut, pemain berusia 27 tahun itu selalu menghindar.[suggestedarticle=3]Saat ditemui seusai pertandingan timnas Prancis yang melakoni uji coba melawan Amerika Serikat, Sabtu (9/6), Griezmann akan memberitahu tentang klub mana yang ia bela pada pekan ini."Masih ada sekitar satu minggu lagi. Kurasa kita akan tahu (soal kepindahan) minggu ini," kata Griezman kepada Four Four Two. Griezmann berjanji bahwa masa depannya bakal ia tentukan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.
  504 kali
Griezmann Sepakat Bertahan di Atletico?
Bintang asal Perancis, Antoine Griezmann dikabarkan telah memberitahu sejumlah teman dekatnya bahwa ia telah memutuskan untuk tetap di Atletico Madrid pada musim depan.Harian asal Spanyol ABC mengatakan Griezmann akan setuju untuk berada di Atletico setidaknya untuk satu musim lagi.Griezmann memang belum membuat keputusan masa depannya di publik, ia dikabarkan akan membuat keputusan sebelum tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan dimulai pekan depan.[suggestedarticle]Pemain berusia 27 tahun itu sendiri rencananya akan memperbaharui kontraknya bersama Los Rojiblancos tetapi ditekankan bahwa ini bukan faktor utama di balik kesepakatan itu, dan dia yakin dia bisa terus berkembang di klub.Kemenangan di kancah Liga Europa musim ini dikatakan telah memperkuat gagasan bahwa Atletico dapat menjadi penantang serius di Liga Champions musim depan dan juga La Liga.Griezmann sendiri selalu dikaitkan akan pindah ke Barcelona sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu.
  927 kali
Barcelona Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti
Samuel Umtiti yang diincar Manchester United, ternyata kontraknya diperpanjang lima tahun ke depan oleh Barcelona sampai 2023.Bek tengah asal Prancis itu jadi salah satu andalan Barca di lini belakang. "FC Barcelona dan Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain untuk lima tahun tambahan, sampai 2022/2023," kata Barcelona dalam pernyataannya.Umtiti (24 tahun) bergabung dengan Barcelona pada 2016 dari Olympique Lyonnais dengan biaya transfer 25 juta euro, dan telah memenangi satu gelar Liga Spanyol dan dua Piala Raja dengan klub Catalan itu.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, Jose Mourinho sebagai pelatih United mengaku tertarik mendatangkan Umtiti karena permainannya yang efektif. Bahkan United menyatakan siap mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.Sementara, ternyata bukan hanya Manchester United yang tertarik untuk merekrut Umtiti, Pep Guardiola, pelatih Manchester City juga tengah mengincarnya.Oleh Guardiola, Umtiti diproyeksikan bakal menggantikan Vincent Kompany yang sudah mulai menurun performanya. City juga sudah menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk mendapatkan Umtiti.
  831 kali
Timnas Prancis Pukul Italia dalam Uji Coba di Nice
Timnas Prancis yang dikomandoi Antoine Griezmann sukses menekuk Mario Balotelli dan kawan-kawan dari Timnas Italia 3-1 dalam uji coba di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Sabtu (2/6/2018) dini hari WIB.Prancis yang menjadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018, menurunkan skuat utamanya dan menang berkat gol Samuel Umtiti, Antoinne Griezmann dan Ousmane Dembele. Sedangkan satu gol balasan Italia dicetak Leonardo Bonucci.Ini merupakan kekalahan perdana Roberto Mancini sejak melatih timnas Italia, setelah pada pertandingan pertamanya berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Arab Saudi berkat gol Mario Balotelli dan Andrea Belotti.[suggestedarticle=3]Mancini yang mengusung misi membangun kembali Timnas Italia pascagagal lolos ke Piala Dunia 2018, banyak melakukan eksperimen dengan menurunkan pemain-pemain debutan antara lain Mattia Caldara, Rolando Mandragora dan Domenico Berardi.Balotelli yang terbiasa dengan Stadion Allianz Riviera sebagai kandang Nice, beberapa kali melancarkan tembakan keras ke gawang Hugo Lloris, kendati tidak berbuah gol.Les Blues memimpin 1-0 berkat gol Umtiti yang meneruskan tendangan bebas Pavard. Bola tersebut disambar Kylian Mbappe kemudian dituntaskan Umtiti menjadi gol pada menit 8.Prancis menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dari eksekusi penalti Griezmann menyusul pelanggaran pemain debutan, Rolando Mandragora, terhadap Lucas Hernandez pada menit 29.[pagebreak]Tendangan Bebas Balotelli[/pagebreak]Italia memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Balotelli yang meski sempat ditepis Hugo Lloris, namun Bonucci berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah demi gol pada menit 36.Sepakan melengkung Dembele menambah keunggulan Prancis menjadi 3-1, menuntaskan serangan balik yang dibangun Mbappe dan Corentin Tolisso pada menit 63.Balotelli dan Lorenzo Insigne beberapa kali mengancam gawang Lloris, saat Italia mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1, namun skor 3-1 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.Susunan pemain:Prancis: Lloris; Pavard, Rami, Umtiti, Lucas Hernandez (Mendy 61); Tolisso (Matuidi 77), Kanté, Pogba (N’Zonzi 86); Mbappé (Thauvin 82), Griezmann (Giroud 77), Dembélé (Lemar 70)Italia: Sirigu; D’Ambrosio (Florenzi 74), Bonucci, Caldara, De Sciglio; Pellegrini (Cristante 65), Jorginho (Bonaventura 78), Mandragora; Berardi (Insigne 74), Balotelli (Belotti 86), Chiesa (Zappacosta 88)
  2051 kali
1527891671066 tag