(Foto: Twitter)

Atletico Madrid - Monaco Capai Kata Sepakat Untuk Pemain Perancis Ini

Atletico Madrid dan Monaco telah mencapai kesepakatan awal atas transfer Thomas Lemar, usai klub asal Spanyol itu mengumumkannya.

Lemar yang sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal musim lalu, bersiap untuk pindah ke Wanda Metropolitano.

"Atletico de Madrid dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan awal mengenai transfer Thomas Lemar ke klub kami," kata pernyataan yang dirilis oleh Atletico pada Selasa malam.



"Selama beberapa hari ke depan, kedua klub akan bekerja untuk merampungkan perjanjian untuk transfer definitif."

Lemar saat ini sedang dalam tugas internasional dengan Perancis dan kedua klub akan menyelesaikan transfer sebelum dimulainya Piala Dunia, yang akan berlangsung pada hari Kamis.



Penyerang kelahiran Guadeloupe ini bergabung ke Monaco dari Caen jelang musim 2015/16 dan langsung menjadi salah satu pemain terbaik Ligue 1.

Lemar makin bersinar di musim berikutnya, dengan mengemas 14 gol dan 17 assist saat Monaco juara Ligue 1 dan menembus semi-final Liga Champions.

Lemar kemungkinan akan bergabung kompatriotnya Antoine Griezmann di Los Rojiblancos – andai pilar 27 tahun itu memutuskan bertahan.

Kedua pemain itu akan memulai kampanye Grup C Piala Dunia melawan Australia akhir pekan ini, sebelum menghadapi Peru dan Denmark.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Messi dan Suarez Sepakat Cegah Griezmann Gabung ke Barcelona
Kabar mengenai Antoine Griezmann yang akhirnya tetap bertahan di Atletico Madrid telah membuat dua pemain bintang Barcelona kecewa.Menurut media Spanyol, Lionel Messi dan Luis Suarez telah bersepakat untuk mencegah Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona.Griezmann beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona setelah pelatih Ernesto Valverde menyatakan ketertarikannya untuk membawa bintang Atletico Madrid tersebut ke Nou Camp. [suggestedarticle=3]Namun, setelah berminggu-minggu kabar spekulasi tentang masa depannya itu, Griezmann akhirnya mengumumkan bahwa dia akan tinggal di Wanda Metropolitano pada film dokumenter yang ia buat.Pemain asal Perancis itu juga menandatangani kontrak baru awal pekan ini yang akan membuatnya tetap bertahan di Atletico sampai tahun 2023.Media Don Balon, menyatakan bahwa Messi dan Suarez telah berkonspirasi untuk mencegah Griezmann datang ke Camp Nou.Dikabarkan Messi dan Suarez membuat perjanjian untuk memastikan Griezmann tidak akan gabung ke skuat Blaugrana.Griezmann sendiri saat ini tengah membela Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 dan telah mencetak satu gol lewat tendangan penalti.
  227 kali
Mbappe Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia
Perancis sementara unggul 1-0 atas Peru pada babak pertama dalam laga kedua Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6) malam di Ekaterinburg Arena.Gol pertama Perancis dicetak oleh striker muda mereka Kylian Mbappe pada menit ke-34.[suggestedarticle]Bola tendangan Olivier Giroud yang tak sempurna ditepis kiper Peru, sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Mbappe untuk menjadi sebuah gol.Mbappe pun menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Perancis di ajang Piala Dunia dan juga Euro, dengan usia 19 tahun 6 bulan. Pemain Paris Saint Germain itu bahkan belum lahir saat Perancis memenangi Piala Dunia 1998 silam. 19 - Kylian Mbappe (19 years & 6 months) is the youngest France ???? player ever to score in a major tournament ?? (World Cup + EURO). Speechless.#WorldCup#FRAPER pic.twitter.com/XqteY8tEM6 — OptaJean (@OptaJean) June 21, 2018
  778 kali
DIARY: Curhatan Pogba Jadi Pemain Mahal Dunia, Kroasia Pulangkan Striker AC Milan dari Rusia
Menjadi salah satu pemain termahal di dunia tentu membuat Paul Pogba banyak mendapat tekanan di atas lapangan.Pogba Merasa Dikritik Terlalu BerlebihanMantan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menyebutkan bintang Juventus Paulo Dybala nyaris berseragam Gli Azzurri. Mantan orang nomor satu FIGC itu mengaku telah meyakinkan La Joya untuk membela timnas Italia.Dybala Nyaris Berseragam ItaliaKroasia memulangkan penyerang AC Milan, Nikola Kalinic dari Rusia. Keputusan ini diambil pelatih Zlatko Dalic karena ulah Kalinic di laga melawan Nigeria di tanggal 16 Juni.Kroasia Pulangkan Nikola Kalinic, Ini Peluang Marko Simic Jadi Pemain PenggantiNeymar menjadi sorotan di Piala Dunia 2018, bukan hanya karena kemampuannya tapi juga karena gaya rambutnya. Legenda Man United, Eric Cantona bahkan ikut mengejek rambut baru Neymar.Gaya Rambut Neymar Diejek Legenda Man United
  515 kali
Pogba Merasa Dikritik Terlalu Berlebihan
Menjadi salah satu pemain termahal di dunia tentu membuat Paul Pogba banyak mendapat tekanan di atas lapangan. Baik itu datang dari media maupun suporter timnas Perancis hingga pendukung Manchester United, yang menututnya selalu tampil baik di setiap pertandingan. Pogba didatangkan kembali oleh Manchester United dua musim silam dengan banderol mencapai 89 juta pound dari Juventus. Rekornya dipecahkan oleh Neymar satu musim berselang ketika Paris Saint Germain membelinya dari Barcelona hingga 200 juta euro lebih.[suggestedarticle] Pogba menilai ia adalah sosok yang selalu mendapat kritik ketimbang pemain mahal lainnya. Dia mengatakan kepada Telefoot: “Saya kurang berhak membuat kesalahan daripada yang lain. "Saya pindah dengan transfer terbesar di dunia ke pemain paling dikritik di dunia." Pogba telah menerima dukungan dari sesama pemain flamboyan dan mantan rekan setim di Setan Merah yakni Zlatan Ibrahimovic. “Pogba kontroversial, media selalu berbicara tentang dia dan saya pikir ini karena cemburu.” “Dia memiliki gaji besar dan selalu bermain di pertandingan besar dan turnamen. Dia adalah gelandang terbaik di dunia dan karena itu dia memiliki banyak pembenci. ” Pogba memiliki andil dalam mengatar Perancis meraih kemenangan perdana atas Australia dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2018, Rusia.
  711 kali
Akhirnya Teka-Teki Griezmann Terkuak: Teken Kontrak Baru Hingga 2023
Antoine Griezmann telah menandatangani perpanjangan kontrak di Atletico Madrid hingga 2023, beberapa hari setelah menolak pindah ke Barcelona.Griezmann menuai kritik dari fans Barcelona dan Atletico karena mengungkapkan keputusannya dalam siaran dokumenter sepanjang satu jam di stasiun TV Spanyol Movistar.Atletico berjuang untuk menjaga Griezmann bertahan di Wanda Metropolitano, yang dimana ia juga hampir bergabung dengan Manchester United musim panas lalu, menurut pakar sepakbola Spanyol Guillem Balague dari Sky Sports.Griezmann ditawari 17.5 juta pound untuk tinggal dan sebuah modal transfer dalam mendatangkan pemain baru ke klub hingga 100 juta pound, demi bersaing mendapatkan gelar La Liga musim depan.[suggestedarticle=3]Bintang Perancis lainnya, Thomas Lemar juga akan segera bergabung dengan Atletico, dimana sang pemain tinggal menyeleaikan masalah tes medis dan finalisasi dengan Monaco.Kedua klub telah mencapai "kesepakatan awal" atas kepindahan Lemar pekan lalu, kata Atletico.Griezmann, saat ini bersama dengan tim Perancis di Piala Dunia 2018, kini telah menunjukkan komitmennya kepada Atletico dengan menambahkan satu tahun lagi untuk kontraknya setelah bertemu dengan kepala eksekutif klub, Miguel Angel Gil Marin, di Rusia.[pagebreak]Ikut Bantu Perancis Menang[/pagebreak]Griezmann mencetak gol di pertandingan pembukaan Piala Dunia dimana Prancis, menang 2-1 atas Australia.Rekan setimnya untuk klub dan negara, Lucas Hernandez, juga mendapat kontrak baru hingga 2024 setelah pertemuan.
  696 kali
Perancis Jadi Jagoan Adam Alis di Piala Dunia 2018
Gelandang Sriwijaya FC Adam Alis menjagokan Perancis di Piala Dunia 2018. Faktor Paul Pogba yang menjadi idolanya adalah andalan Perancis.Adam menilai Perancis banyak diisi pemain muda. Pemain asal Jakarta itu juga yakin Les Blues akan merengkuh kampiun Piala Dunia 2018."Saya dukung Perancis di Piala Dunia dari dulu. Banyak pemain muda yang mulai bersinar dan mudah-mudahan bisa jadi juara Piala Dunia 2018," ujar Adam Alis beberapa waktu lalu.[suggestedarticle=3]Eks Persija Jakarta itu juga mengungkapkan faktor Pogba-lah yang membuatnya mendukung Perancis. Adam menilai, Pogba merupakan pengatur serangan yang lihai."Saya idolakan dia karena cara bermainnya. Saya melihat Pogba pintar mengatur permainan," tandasnya.Perancis baru saja menang 2-1 atas Australia pada laga perdana Grup C, 16 Juni. Selanjutnya anak asuh Didier Deschamps itu akan berhadapan dengan Peru pada Kamis (26/6/2018) malam WIB.
  333 kali
FIFA Cabut Gol Paul Pogba ke Gawang Australia
Paul Pogba mencetak gol penentu kemenangan Perancis atas Australia dalam laga Piala Dunia 2018, Sabtu (17/6). Namun FIFA batal menganugerahkan gol tersebut untuk Pogba.Sebelumnya gol di menit ke-80 itu tercatat sebagai gol Pogba. Namun setelah dilakukan analisa, FIFA merevisi catatan dimana gol itu kini dihitung sebagai gol bunuh diri Azis Behich.[suggestedarticle=3]Bola memang sempat mengenai kaki Behich sebelum masuk ke gawang Australia. Perancis sendiri dalam laga ini menang dengan skor 2-1 atas Australia.Pogba mengaku tidak masalah dengan hal ini. Baginya yang terpenting adalah Perancis bisa meraih kemenangan.[pagebreak]Komentar Pogba[/pagebreak]"Untuk gol yang saya cetak, saya dibantu oleh pemain bertahan mereka. Mencetak gol dengan telinga atau hidung, bukan hanya kaki Anda, itu bukan masalah selama bola masuk," ucap Pogba seperti dikutip dari ESPN.
  174067 kali
Griezmann Pastikan Bertahan di Atletico
Kepastian masa depan Antoine Griezmann akhirnya terjawab sudah, usai dirinya memastikan akan bertahan di Atletico Madrid."Suporter saya, tim saya, rumah saya: Atletico Madrid," ujar Griezmann melalui akun twitternya.Selain itu sebuah film dokumenter unik dibuat oleh Griezmann dalam mengambil keputusannya untuk bertahan di Wanda Metropolitano.“Saya memutuskan untuk bertahan,” ungkap Griezmann akhirnya dalam video itu, yang juga dirilis lewat akun Twitter miliknya, Kamis (14/6) malam. “Atletico telah melakukan segalanya untuk terus berkembang dan semoga kami bisa bermain di final Liga Champions musim depan yang akan digelar di kandang kami [Wanda Metropolitano].”[suggestedarticle]“Atletico telah berusaha keras untuk membawa pemain top. Ini akan membuat perbedaan,” kata Griezmann, merujuk pada rekrutan anyar klub sekaligus rekan timnasnya, Thomas Lemar, yang telah menyepakati transfer dari AS Monaco ke Atletico.Griezmann menambahkan, dirinya masih belum menyelesaikan misinya di Atletico, seperti memenangi Liga Champions, sehingga memutuskan bertahan. [pagebreak]Barcelona Bukan Pilihan Bagus[/pagebreak]“Di sini, saya akan membuat sejarah. Di Barcelona, saya hanya akan menjadi bagian kecil [sejarah]. Keputusan ini saya ambil dengan kepastian 100 persen. Saya tidak akan menyesalinya,” tandasnya.Sebelumnya Griezmann digadang-gadang akan meninggalkan Atletico untuk berlabuh ke Barcelona. Namun janjinya untuk mengumumkan tentang masa depannya sebelum Piala Dunia 2018 dimulai akhirnya terjawab.[suggestedarticle]Griezmann datang dari Real Sociedad pada tahun 2014 lalu, ia sudah mencetak 112 gol dalam 209 penampilannya bersama Los Rojiblancos.Pemain berusia 27 tahun ini dinilai bisa menjadi kunci Atletico dalam bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid pada musim depan. Griezmann turut membawa Atletico meraih gelar Liga Europa pada musim lalu.
  812 kali
Profil Pemain Bintang Piala Dunia 2018: Antoine Griezmann
Bohong jika penikmat sepak bola Eropa tidak mengenal nama Antoine Griezmann. Pria asal Perancis itu menjadi penghias orgasme fans bola Eropa di Indonesia lewat aksinya bersama Atletico Madrid dan Timnas Perancis.Pemain 27 tahun itu memulai karier junior di Real Sociedad, Spanyol. Namanya dengan sangat gilang gemilang saat membela Sociedad di level senior pada rentang 2009-2014. Penampilannya membuat Atletico Madrid kepincut.[suggestedarticle=3]Setelah pindah ke Atletico, Griezmann pun memperoleh trofi Piala Super Spanyol 2014, Liga Europa 2017-2018, dan sebagai pemain terbaik La Liga 2016. Karier Griezmann di timnas Perancis pun meningkat. Ia menjadi pilihan utama.Griezmann memiliki 54 caps dan 20 gol. Dengan penampilan konsistennya di Atleti, sudah barang tentu dirinya menjadi andalan pelatih Didier Deschamps di Piala Dunia 2018. Apalagi Perancis punya ambisi tinggi di Rusia.Perancis berada di Grup C bersama dengan Denmark, Peru, dan Australia. Griezmann menyimpan ambisi membawa negaranya juara Piala Dunia. Bersama Jerman dan Brasil, Les Blues juga menjadi salah satu kandidat juara. "Pengalaman mengajarkan kami untuk berkembang. Saya terus berkembang seiring pengalaman yang saya dapat. Namun target saya di Piala Dunia sudah sangat jelas: untuk membawa Prancis raih Piala Dunia 2018," ujarnya dikutip dari Fox Sport."Selain pengalaman, kami didukung oleh skuat yang hebat. Kami tak gentar disebut sebagai favorit. Jika harus menyebut favorit lainnya di Piala Dunia, tentu saja Jerman," tutupnya.[pagebreak]Biodata[/pagebreak]Biodata LengkapNama: Antoine GriezmanTempat dan Tanggal Lahir: Macon, 21 Maret 1991Posisi: Gelandang Serang/SayapKarier Klub: 2009-2014 Real Sociedad; 2014-sekarang Atletico MadridKarier Timnas: 2014-sekarang Perancis (54 caps/20 gol)
  606 kali
Atletico Madrid Sepakat Datangkan Lemar dengan Mahar Rp 1,2 Triliun
Thomas Lemar yang diincar Liverpool dan Arsenal, akhirnya setuju untuk memperkuat Atletico Madrid, setelah klub Spanyol itu berani menebus 66 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun.Atletico dan klub Monaco sebagai pemilik Lemar, sudah melakukan kesepakatan awal. Jadi pemain berusia 22 itu tinggal diperkenalkan di Stadion Wanda Metropolitano, usai Piala Dunia 2018.Saat ini Lemar tengah bergabung dengan Timnas Prancis di Rusia. "Atletico de Madrid dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan awal atas transfer Thomas Lemar ke klub kami," tulis pernyataan resmi Atletico pada situs resmi mereka.[suggestedarticle=3]"Selama beberapa hari ke depan, kedua klub akan bekerja untuk menutup perjanjian untuk transfer definitif." Penandatanganan resmi kepindahan ini tengah disusun oleh kedua belah pihak klub.Lemar, sebelumnya diincar pelatih Liverpool Juergen Kloppp, sebagai pengganti hijrahnya Philippe Coutinho ke Barcelona.Sementara itu Arsenal sudah menawarkan 92 juta pounds untuk mendapatkan Lemar, setelah penjualan Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool. Tapi kehabisan waktu untuk mendapatkan kesepakatan yang dilakukan pada tahap akhir jendela transfer, Januari 2018 lalu.Lemar akan menjadi pemain termahal dalam sejarah Atletico Madrid, jika kontraknya secara resmi ditandatangani.
  1045 kali
1528896602320 tag