(Foto: Bola.com)

Sambut Lebaran, Ini Harapan Tokoh Viking

Umat Islam di seluruh dunia sedang bersuka cita menyambut Hari Raya Idulfitri yang akan jatuh pada 15 Juni mendatang.

Momen Lebaran tentu tak hanya identik dengan pakaian yang serba baru, tetapi hati yang kembali bersih dan suci dari dosa.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang tokoh Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. Menurutnya, dalam menyambut Idulfitri harus dibarengi juga dengan niat menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.



”Saya Yana Umar mengucapkan selamat Idulfitri 1439 Hijriyah kepada seluruh Bobotoh dan elemen sepak bola Indonesia. Semoga kami semua bisa kembali ke fitrahnya,” kata Yana melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Rabu (13/6).

Yana berharap, setelah Lebaran semangat untuk beribadah akan tetap ada dan meningkat. Ia pun berharap seluruh Bobotoh bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah suporter yang baik.

”Semoga ke depannya lebih baik. Bobotoh juga makin kompak dan cerdas,” kata Yana.
Harapan Pentolan Viking Usai Lebaran Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Klub Rumania Ini Tolak Kedatangan Mantan Pemain Persib
Usai dilepas oleh Persib Bandung pada bulan Maret lalu, gelandang asal Ghana Michael Essien sudah memiliki klub peminat.Ia hampir bergabung dengan klub asal Rumania, CFR Cluj sebelum pelatih baru mereka menolak kedatangan Essien.Sebelumnya pemain berusia 35 tahun itu setuju dengan kontrak senilai 1 juta pound (Rp 18.7 milia) per tahun.[suggestedarticle=3]Tapi pelatih baru Edward Iordanescu telah menghentikan kesepakatan tersebut, sejak ia mengambil alih tugas pekan lalu - mengklaim Essien terlalu tua."Ada beberapa diskusi tentang penandatanganan Michael Essien sebelum saya datang ke klub, tetapi mereka tidak pernah berhasil. Saya tidak tahu berapa jumlah yang terlibat, tetapi saya tidak membutuhkan pemain," ujar Iordanescu, dikutip dari The Sun."Saya menghentikan transfer Essien ke CFR Cluj. Saya sudah memiliki banyak pemain berpengalaman yang bisa disukai pemain muda kami."Saat ini saya tidak membutuhkan pemain berusia 36 atau 37 tahun. Kami sudah memiliki skuad yang berharga."Essien memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan Piala Liga di atas medali Liga Champions-nya selama sembilan tahun di Stamford Bridge.Chelsea mendatangkan Essien dari Lyon dengan bayaran 24 juta poundsterling pada 2005, ia kemudian bermain untuk AC Milan dan Panathinaikos.
  1196 kali
Yakin Persib Menang atas Persija di Jakarta, Umuh Muchtar Siapkan Bonus Besar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija dan Persib rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Meski pertandingan nanti akan digelar di markas Persija, Umuh tetap yakin Persib bisa menang.”Persib menang 2-0 lha karena tim sedang bagus juga. Asal pemain lengkap (full team), Insya Allah (menang),” kata Umuh saat dihubungi wartawan.[suggestedarticle=3]Jika bisa mengalahkan Persija, Umuh sudah menyiapkan bonus besar untuk Bojan Malisic dkk.Namun, manajer yang karib disapa Pak Haji tersebut enggan memberi tahu nominal bonus yang disiapkannya.[pagebreak]Jika Menang atas Persija, Pemain Persib Diguyur Bonus Besar[/pagebreak]”Iya lha, kalau (menang) lawan Persija pasti saya kasih bonus luar biasa. Kemarin saja dari PT (Persib Bandung Bermartabat) luar biasa,” ujar Umuh.”Soal nominal enggak usah disebutkan, yang penting anak-anak senang,” pungkasnya.
  146 kali
Mario Gomez Ingin Buat Persib Jadi Tim Juara
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan dirinya tengah membangun karakter kuat skuad Maung Bandung. Gomez ingin para pemain mampu tampil konsisten saat bermain di kandang maupun tandang.Gomez memiliki visi besar selama melatih Persib Bandung. Tidak hanya mengincar prestasi jangka pendek, Gomez juga berharap bisa membangun karakter para pemain Persib agar bisa meraih prestasi jangka panjang."Ya, saya terus berusaha menerapkan satu karakter kuat untuk tim ini. Persib adalah tim besar, tim juara. Saya akan bekerja keras untuk menjadikan tim ini bisa mendominasi.[suggestedarticle=3]"Main di home atau away, target kita pasti selalu ingin kemenangan. Tidak hanya menang di kandang saja. Itulah ciri tim juara dengan karakter yang kuat, dan saya harus membuatnya di sini," ujarnya.Gomez menilai Persib sudah memiliki salah satu komponen penting untuk bisa menjadi klub hebat di masa depan yaitu suporter. Bobotoh dianggap sebagai salah satu komponen penting bagi masa depan Persib."Kita sebetulnya sudah memiliki apa yang dibutuhkan. Salah satunya dengan fans (Bobotoh) yang jumlahnya begitu besar. Kemanapun kita melangkah, mereka selalu ada untuk mendukung. Itu satu komponen yang amat penting," pungkas pelatih berusia 61 tahun tersebut.Hingga 11 pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 2018, Persib masih berada di posisi ke-8 klasemen.
  186 kali
Laga Kontra Persija Dipaksakan di PTIK, Manajer Persib Curiga Ada Kongkalikong
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar curiga jika pertandingan tunda pekan keenam melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/6) disusupi pihak-pihak tak bertanggung jawab.Umuh mengaku heran kenapa Persija memaksakan untuk menjamu Persib di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Menurut Umuh, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar seperti Persija melawan Persib.”PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana keputusannya? Kalau diizinkan (di PTIK) mungkin ada kongkalikong. Tapi, silakan saja. Mungkin mereka (Persija) sudah tidak diterima di mana-mana, ya sudah tidak masalah,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]Umuh menjelaskan, jika pada akhirnya PT LIB memutuskan Persija melawan Persib digelar di PTIK, pihaknya akan menuruti.Namun, pria yang karib disapa Pak Haji tersebut khawatir jika PT LIB menyetujui keinginan Persija banyak klub lain yang minta laga kandangnya digelar di tempat yang tidak layak jika mengalami kondisi serupa dengan tim ibu kota.”Kami mungkin akan tetap ajukan protes karena itu hak kami. Saya meminta hal seperti ini jangan dicontoh oleh yang lain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Kesulitan Cari Stadion karena Kepentingan Asian Games[/pagebreak]Keputusan Persija mengajukan Stadion PTIK sebagai venue laga melawan Persib dikarenakan beberapa stadion di sekitar Jabodetabek seperti Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor) tidak bisa digunakan karena kepentingan Asian Games.Selain melawan Persib, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan memakai Stadion PTIK saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6).
  1732 kali
Persib Bandung Bakal Tambah Dua Sampai Tiga Pemain Baru
Usai libur Idul Fitri, Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menghadapi lanjutan persaingan Liga 1 2018. Salah satu rencana untuk perbaikan performa tim adalah dengan mendatangkan dua sampai tiga pemain baru.Sampai Rabu (20/6/2018) Persib Bandung telah mendatangkan satu pemain berstatus seleksi yakni Rafid Chadafi. Ia pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap.Pelatih Persib, Mario Gomez berencana menambah dua atau tiga pemain untuk memperkuat timnya. Pelatih asal Argentina itu rupanya memiliki kriteria pemain yang ingin direkrutnya.[suggestedarticle=3]"Saya ingin melihat kualitas mereka (pemain seleksi), mungkin juga lebih baik kualitasnya dibanding pemain yang kita miliki sekarang. Jika tidak lebih baik, saya tidak akan ambil," ujar Gomez.Selain harus memiliki kemampuan lebih dari pemain Persib yang ada, Mario Gomez memprioritaskan pemain muda. "Pemain lokal U-23 (dibawah 23 tahun) yang saya inginkan," tegas Gomez.Menurut Mario Gomez, penambahan pemain di skuat Persib untuk mengantisipasi jadwal padat Persi, di mana Maung Bandung menghadapi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia.Terkait penambahan pemain, Mario Gomez mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen. "Iya sudah, sebelumnya saya sudah berbicara dengan mereka tentang pemain tambahan ini," terang Gomez.
  286 kali
Bukan soal Nyali, Ini yang Bikin Persib Keberatan Main di PTIK
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah pihaknya ketakutan untuk bertandang ke ibu kota menghadapi Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam tersebut rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Namun, Umuh keberatan dengan rencana Persija tersebut. Ia beralasan, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar Persija melawan Persib.Tak ayal, sikap manajer yang karib disapa Pak Haji itu mendapat kritik dari sebagian pendukung Persija. Mereka menilai Persib tidak punya nyali untuk bertanding melawan Persija di Jakarta.[suggestedarticle=3]”Kalau main di PTIK itu bagaimana ya? Meski pun markas kepolisian, tapi tempatnya hanya bisa menampung sekira tiga ribu penonton,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).”Lalu suporter banyak (berkerumun) di luar stadion dan bisa saja mengancam keselamatan tim kami.””Jadi, saya tegaskan kami ini bukan nyalinya ciut, tapi ini untuk keselamatan pemain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Minta Persib Tidak Khawatir soal Keselamatan Ofisial dan Pemain[/pagebreak]Sementara itu, Direktur Persija Gede Widiade meminta Persib tidak khawatir soal keamanan ofisial serta para pemainnya. Gede berjanji akan menjamu Persib dengan baik dan terhormat.”Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan menyambut tamu dengan cara terhormat,” kata Gede.
  2047 kali
PT LIB Putuskan Persija Melawan Persib Dihelat di Stadion PTIK
Teka-teki mengenai venue atau lokasi pertandingan laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang akhirnya terjawab.PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagai venue laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.Keputusan PT LIB itu tertuang dalam surat resmi bernomor 206/LIB/VI/2018 yang diterima Persib, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]”Bersama ini LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada tanggal 30 Juni 2018 dilaksanakan di Stadion PTIK Jakarta, pada pukul 18.30 WIB,” tulis surat yang ditanda tangani langsung oleh Chief Executive Officer PT LIB, Risha Widjaya itu. [pagebreak]Laga Persija Melawan Persib Sempat Batal karena Izin Keamanan[/pagebreak]Laga Persija melawan Persib sedianya digelar pada 28 April silam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.Namun, pihak kepolisian urung menerbitkan izin keamanan ketika itu karena sedang fokus pengamanan Hari Buruh Internasional atau Mayday di Jakarta.
  921 kali
Keponakan Ramdani Lestaluhu Diundang Manajemen untuk Seleksi di Persib
Persib Bandung kedatangan pemain seleksi asal Tulehu, Rafid Lestaluhu.Rafid terlihat bergabung bersama para pemain Persib dalam sesi latihan Rabu (20/6) pagi di Stadion Arcamanik, Bandung.Rafid mengaku diundang oleh manajemen Persib untuk mengikuti seleksi. ”Saya dipanggil manajemen, diminta seleksi dahulu selama tiga hari,” kata Rafid.[suggestedarticle=3]Kabar Rafid sedang diseleksi dibenarkan oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.Yaya mengatakan, kemampuan Rafid akan dipantau terlebih dahulu oleh pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dalam beberapa hari ke depan."Dia sudah datang dari Selasa (19/6). Sementara ini dia hanya ikut latihan sama kita," ujar Yaya.[pagebreak]Klan Lestaluhu Berpeluang Gabung Persib[/pagebreak]Rafid bukanlah nama baru di belantika sepak bola nasional.Sebelum seleksi di Persib, Ia tercatat sempat memperkuat beberapa tim elite Indonesia seperti Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Pelita Bandung Raya.Rafid juga merupakan saudara kandung dari bek PS Tira, Abduh Lestaluhu dan keponakan gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu.
  522 kali
Beda dengan Persib, Persebaya Terima Keputusan Persija Main di PTIK
Persebaya Surabaya mengaku siap dan tak keberatan dengan keputusan Persija Jakarta menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menjamu mereka, Selasa (26/6).Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku tak punya alasan untuk menolak keputusan Persija. Ia memahami kesulitan Persija untuk mencari stadion di sekitar Jabodetabek.Seperti diketahui, tiga markas alternatif Persija, yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), dan Patriot (Bekasi) tidak bisa dipakai karena sedang 'dipercantik' sebagai venue Asian Games di Jakarta, Agustus mendatang.”Ya kami siap saja. Lagian tidak bagus juga kalau terlalu lama ditunda. Kami mengerti kesulitan mereka,” kata pria yang karib disapa Abud tersebut saat dihubungi Bolalob, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]Abud mengatakan, bisa memaklumi keputusan Persija menggunakan Stadion PTIK. Sebab, stadion-stadion yang biasanya menjadi markas klub ibu kota tersebut memang sedang tidak bisa digunakan untuk kepentingan negara dalam hal ini Asian Games.”Sekarang kan kondisinya itu stadion-stadion mereka dipakai Asian Games. Susah juga kalau kami enggak mengerti, bisa repot nanti,” ujarnya.Sikap Persebaya ini berbanding terbalik dengan Persib Bandung. Hingga kini, klub berjulukan Maung Bandung tersebut masih keberatan menghadapi Persija di Stadion PTIK.[suggestedarticle=3]Laga Persija melawan Persib akan dilangsungkan pada 30 Juni atau empat hari setelah Macan Kemayoran menjamu Persebaya.[pagebreak]Persib Keberatan Main di PTIK[/pagebreak]”Kalau main di PTIK itu bagaimana ya? Meski pun markas kepolisian, tapi tempatnya hanya bisa menampung sekira tiga ribu penonton,” kata manajer Persib, Umuh Muchtar melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).”Lalu suporter banyak (berkerumun) di luar stadion dan bisa saja mengancam keselamatan tim kami.””Jadi, saya tegaskan kami ini bukan nyalinya ciut, tapi ini untuk keselamatan pemain,” ujarnya.
  677 kali
Umuh Muchtar Anggap Persija Takut dan Disarankan Menyerah Lawan Persib
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyarankan agar Persija menyerah saja karena tidak dapat menggelar pertandingan melawan timnya. Hal tersebut tidak lepas dari keinginan Persija untuk menggelar pertandingan di Stadion PTIK.Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade sebelumnya menginginkan laga tunda melawan Persib digelar di Stadion PTIK. Umuh menilai keputusan menggunakan Stadion PTIK tidak layak mengingat jumlah massa Persija yang mencapai puluhan ribu. Sedangkan kapasitas Stadion PTIK maksimal hanya mencapai tiga ribu penonton.[suggestedarticle=3]"Mereka itu sudah ketakutan, sudah chaos itu. Terus terang saja saya mah. PTIK kan tidak masuk dari awal. Kalau Persib kan ada (Si) Jalak Harupat. Kenapa tidak di Solo (Stadion Manahan), ada Yogyakarta juga (Stadion Sultan Agung), di mana lah. Boleh di mana saja," kata Umuh."Sekarang di PTIK dari mana aturannya. Yang benar saja. Kalau ketakukan kalah ya, sudah menyerah saja," ujar Umuh.Persija kesulitan menggelar pertandingan kandang karena Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Patriot tengah dipersiapkan untuk menggelar Asian Games 2018.
  833 kali
1529573402053 tag