(Foto: Goal)

PSG Tetap Pertahankan Neymar Meski Sanksi UEFA Menanti

Paris Saint-Germain mengaku siap menerima sanksi dari UEFA demi selamatkan bintang mereka, Neymar dari perekrutan klub lain.

PSG dikabarkan akan terkena sanksi usai investasi besar-besaran di setiap bursa transfer terkait Financial Fair Play.

Sanksi tersebut pernah dirasakan klub asal Perancis tersebut pada tahun 2014. Dimana saat itu PSG didenda sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 966 miliar oleh UEFA.



Mendengar ancaman dari UEFA tersebut, Presiden dari PSG, Al Khelaifi tak gentar terhadap Financial Fair Play.

"Apabila pihak UEFA masih berkeras, hal itu dirasa tidak adil buat kami. Jujur, menurut saya, jika PSG disanksi, hal itu akan sangat mengejutkan, tidak lazim dan ini merupakan skandal." ujar Al Khelaifi.

"Kami tidak merasa melakukan kesalahan. Kami menghormati peraturan yang ada. Publik mengetahui dari mana uang yang kami pakai dan kami tidak mempunyai hutang, kami bisa menjamin." tambahnya.

Tujuan utama PSG adalah untuk menjaga bintang mereka, Neymar dalam skuad dan agar tidak menjadi target perburuan raksasa La Liga, Real Madrid.


PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Piala Dunia 2018: Siapa Pemain Yang Paling 'Berisik' di Twitter?
Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi salah satu magnet perbincangan di media sosial kali ini, khususnya Twitter. Selama hampir satu bulan lebih ajang ini akan menjadi pembuktian negara mana yang terbaik dalam menglah si kulit bundar.Twitter juga menjadi alat komunikasi dan pemberitaan secara masif dan cepat bagi ajang Piala Dunia. Mereka pun merilis emoji negara, tagar hingga kolom up to date berita seputar pertandingan yang sedang digelar.Baru-baru ini Twitter merilis daftar 10 pemain yang paling sering dibicarakan di lini masa dunia.[suggestedarticle=3]Neymar memimpin lini masa Twitter sebagai pemain paling 'berisik' selama ajang Piala Dunia 2018. Salah satunya karena gaya rambut baru milik pemain asal Brasil itu.Pemain termahal dunia ini baru saja mewarnai rambutnya dengan warna pirang, dengan dibuat keriting kecil-kecil. Banyak netizen di media sosial yang mengejek gaya rambutnya dan menyamakan dengan mi instan.Dua bintang lainnya yakni Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina) ada di urutan kedua dan ketiga.Tak lupa bintang yang sedang naik daun, Mohamed Salah juga masuk dalam pembicaraan netizen global selama Piala Dunia berlangsung.
  331 kali
Neymar Kembali Berlatih, Usai Sehari Istirahat karena Cedera
Bintang Brasil, Neymar sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Olahraga Yug, Sochi, Rusia, Rabu (20/6), usai istirahat sehari setelah cedera kakinya kambuh.Konfederasi Sepak Bola Brasil merilis sebuah video yang menunjukkan pelatihan pemain Paris Saint Germain itu bersama anggota skuad lainnya, sebelum mereka bertolak ke St Petersburg untuk pertandingan Grup E pada Jumat (22/6) melawan Kosta Rika.[suggestedarticle=3]Brasil bermain imbang 1-1 di pertandingan pembuka mereka dengan Swiss dan Kosta Rika dikalahkan Serbia 0-1. Serbia kini berada di puncak klasemen Grup E dengan tiga angka.Neymar menjadi pemain termahal di dunia tahun lalu ketika dia bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan bayaran 222 juta euro (257 juta dolar AS).Dia absen di sebagian besar musim lalu, setelah mengalami cedera retak pada kaki kanan dan pergelangan kaki terkilir. Tapi kembali bermain di dua pertandingan terakhir Brasil sebelum putaran final Piala Dunia dimulai.
  182 kali
Lopetegui Inginkan Mantan Pemain Barca Ini ke Real Madrid
Julen Lopetegui, usai dipecat dua hari jelang Piala Dunia 2018 bergulir, ia langsung mempersiapkan rancangan untuk Real Madrid mengadapi musim baru. Salah satunya dengan rencana merekrut mantan pemain Barca yang memperkuat Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.Thiago bergabung dengan Muenchen bersama Pep Guardiola di musim panas 2013, setelah musim kemenangan treble bersejarah. Tapi pada musim terakhir, ia lebih banyak di bangku cadangan lantaran cedera.Alcantara di mata mantan pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, merupakan pemain terbai di Muenchen. Dia memainkan peran kunci dalam sistem Italia, membangun dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.[suggestedarticle=3]Musim lalu ini tidak berjalan dengan baik untuk sang maestro gelandang. Dia segera dipukul dengan cedera setelah Jupp Heynckes mengambil alih sebagai manajer interim. Pada saat ia kembali ke kebugaran penuh, James Rodriguez telah menjadikan dirinya pemain penting bagi Heynckes, dan Thiago sulit untuk kembali ke starting XI.Menurut berbagai laporan dalam beberapa pekan terakhir, Thiago mungkin tidak ada dalam rencana pelatih masa depan Niko Kovac. Persaingan lini tengah Muechen sudah agak ramai dan hanya akan semakin padat dengan transfer yang akan datang dari Leon Goretzka ke klub. Thiago Alcantara dan Arturo Vidal keduanya pemain yang bisa keluar musim panas ini.[pagebreak]Pernah Bersama di Timnas U-21[/pagebreak]Menurut laporan dari Telemadrid, baru-baru ini pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, ingin membawa Thiago ke Santiago Bernabeu. Keduanya pernah sama-sama di timnas Spanyol U-21. Lopetegui melatih tim Spanyol U-21 untuk kemenangan Eropa 2013 mereka, ketika Thiago memulai di final melawan Italia dan mencetak hat-trick yang sangat penting untuk membuat dirinya menjadi pemain terbaik.Lopetegui juga menempatkan Thiago dengan baik dalam kampanye kualifikasi baru-baru ini dengan tim nasional Spanyol. Gelandang Bayern adalah pemain kunci bagi tim nasional Lopetegui dan tentu saja menjadi pemain utama bagi mereka di Piala Dunia, dan Lopetegui mempertahankan posisi itu.Akan sangat mengejutkan melihat Thiago pindah ke Real Madrid. Produk muda Barcelona, dia paling sering dikaitkan dengan kembalinya ke Catalonia. Setelah mereka gagal untuk dapatkan Antoine Griezmann, Barca dikabarkan telah membuat gelandang tengah target transfer utama mereka.Ini pasti akan menarik melihat di mana Thiago bermain pada musim depan, baik di Muenchen, di Spanyol atau di tempat lain. Kemungkinan besar Muenchen baru akan melepaskan pemain ini jika ada yang bayar 60 juta Euro.
  503 kali
Cetak 24 Gol Musim Lalu, Madrid Sodori Kontrak Baru untuk Pemain Ini
Real Madrid memastikan telah memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada penyerang muda Raul de Tomas.Raul mencetak 24 gol dalam 32 penampilannya bersama Rayo Vallecano musim lalu di divisi Segunda. Klub itu pun langsung mendapatkan tiket promosi ke La Liga."Kita semua punya mimpi. Dan, mimpi saya dimulai sejak usia 8 tahun saat pertama kali bergabung dengan klub ini," kata Raul de Tomas, 23 tahun."Saya tahu setiap langkah yang saya ambil sampai hari ini, akan menuntun saya untuk mencapai impian: menjadi pemain Real Madrid!""Lima tahun lagi di klub impian saya. Terima kasih dan Hala Madrid."[suggestedarticle]Raul de Tomas adalah pemain jebolan produk Akademi Real Madrid. Ia sudah bergabung dengan Real Madrid pada 2004.De Tomas mulai menatap karir dengan naik ke tim Real Madrid C pada 2012. Lalu lanjut ke Real Madrid B, lalu promosi ke tim utama Real Madrid pada 2014. Namun dalam tiga musim terakhir dirinya akrab dengan masa peminjaman, mulai dari Cordoba, Valladolid dan musim lalu Valecano.Sejak kedatangan Zinedine Zidane beberapa waktu lalu, Madrid memang memberikan kesempatan bagi pemain binaan mereka. Namun kali ini Madrid sudah memiliki pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui.
  1563 kali
DIARY: Curhatan Pogba Jadi Pemain Mahal Dunia, Kroasia Pulangkan Striker AC Milan dari Rusia
Menjadi salah satu pemain termahal di dunia tentu membuat Paul Pogba banyak mendapat tekanan di atas lapangan.Pogba Merasa Dikritik Terlalu BerlebihanMantan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menyebutkan bintang Juventus Paulo Dybala nyaris berseragam Gli Azzurri. Mantan orang nomor satu FIGC itu mengaku telah meyakinkan La Joya untuk membela timnas Italia.Dybala Nyaris Berseragam ItaliaKroasia memulangkan penyerang AC Milan, Nikola Kalinic dari Rusia. Keputusan ini diambil pelatih Zlatko Dalic karena ulah Kalinic di laga melawan Nigeria di tanggal 16 Juni.Kroasia Pulangkan Nikola Kalinic, Ini Peluang Marko Simic Jadi Pemain PenggantiNeymar menjadi sorotan di Piala Dunia 2018, bukan hanya karena kemampuannya tapi juga karena gaya rambutnya. Legenda Man United, Eric Cantona bahkan ikut mengejek rambut baru Neymar.Gaya Rambut Neymar Diejek Legenda Man United
  515 kali
Usai Dilanggar 10 Kali Lawan Swiss, Neymar Absen Latihan
Neymar harus absen dalam latihan bersama skuad Brasil, Senin (18/6). Absennya Neymar tidak lepas dari kerasnya permainan Swiss pada laga sebelumnya.Pada laga melawan Swiss, Neymar tidak mampu berbuat banyak karena terus dikawal para pemain Swiss. Pemain PSG tersebut bahkan tercatat harus diganjar sebanyak 10 kali selama 90 menit melawan Swiss.[suggestedarticle=3]Kondisi tersebut tampaknya membuat pelatih Brasil tidak ingin memaksakan Neymar untuk langsung berlatih. Bersama Paulinho dan Thiago Silva, Neymar hanya berlatih di gim hotel.Pada laga Grup E berikutnya, Brasil akan menghadapi Kosta Rika, Jumat (22/6). Laga tersebut akan menjadi salah satu penentu nasib Brasil usai hanya mampu bermain imbang 1-1 di partai pertama melawan Swiss.
  552 kali
Nyaris Dilanggar Sebanyak Shearer, Neymar Tak Bisa Tuntaskan Latihan
Penyerang Brasil Neymar setidaknya dilanggar lawan sepuluh kali pada pertandingan Grup E Piala Dunia melawan Swiss, di Rostov-On-Don pada 17 Juni 2018. Jumlah pelanggaran yang dialami Neymar hanya kalah dari yang dialami Alan Shearer pada laga melawan Tunisia pada 1998 (11 kali).Neymar merasakan dampak pelanggaran-pelanggaran itu pada sesi latihan Brasil, di Sochi, Selasa (19/6/2018). Menurut seorang juru bicara tim nasional Brasil, Neymar sakit pada bagian pergelangan kaki kanan sehingga tidak bisa mengikuti sesi latihan sampai selesai.[suggestedarticle=2]Neymar saat ini menjalani perawatan dan diperkirakan bisa berlatih dengan normal pada sesi latihan Rabu (20/6/2018)."Ia merasa sakit karena banyaknya pelanggaran yang ia alami pada laga melawan Swiss. Ia mengeluh sakit dan ia menemui fisioterapis. Ia akan berlatih dengan normal besok," ujar juru bicara tersebut, seperti dilansir Sky Sports. 10 - The last player to be fouled more in a #WorldCup game than Neymar v Switzerland (10) was Alan Shearer in 1998 (11 v Tunesia). Down. pic.twitter.com/5uE51q1Irx — OptaJohan (@OptaJohan) June 17, 2018 Pertandingan Brasil vs Swiss berakhir 1-1. Sementara gol Brasil dicetak Philippe Coutinho, gol Swiss dicetak Steven Zuber pada menit ke-50.Dengan hasil itu, Brasil duduk di peringkat kedua Grup E dengan nilai satu, sama dengan Swiss pada posisi ketiga. Adapun puncak klasemen dihuni Serbia dengan nilai tiga dan dasar klasemen dihuni Kosta Rika dengan nilai nol.Pertandingan Brasil berikutnya adalah melawan Kosta Rika, di St Petersburg, pada Jumat (22/6/2018). Hasil selain menang bisa membuat Brasil terancam gagal lolos dari fase grup.[pagebreak]Video Brasil vs Swiss[/pagebreak]
  895 kali
Keren! Kiper Kosta Rika Ini Promo Film Dulu di Cannes Festival Sebelum Berlaga di Rusia
Penjaga gawang Kosta Rika, Keylor Navas sempat hadir dalam festival film Cannes di Prancis sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Navas hadir dalam pemutaran film yang bercerita tentang kisahnya menjadi pemain sepak bola sukses seperti saat ini.Festival film Cannes ke-71 telah digelar pada 8 hingga 19 Mei 2018 di Cannes, Prancis. Pada festival tahun 2018, salah satu film yang mengangkat kisah Keylor Navas ikut diputar.[suggestedarticle=3]Navas menjadi salah satu sosok yang inspiratif setelah meraih sukses bersama Real Madrid. Dalam empat musim terakhir, Navas ikut berjasa membawa Madrid meraih tiga gelar juara Liga Champions.Tak hanya di level klub, Navas juga sukses membawa Kosta Rika tampil pada putaran final Piala Dunia 2014 dan 2018. Pada 2014, Kosta Rika juga sukses melaju ke perempat final meski harus kandas dari Belanda.Dalam film yang berjudul Man of Faith, Navas dikisahkan sebagai orang yang pantang menyerah dan selalu percaya pada kebesaran Tuhan.
  391 kali
Gaya Rambut Neymar Diejek Legenda Man United
Neymar menjadi sorotan di Piala Dunia 2018, bukan hanya karena kemampuannya tapi juga karena gaya rambutnya. Legenda Man United, Eric Cantona bahkan ikut mengejek rambut baru Neymar.Neymar mengubah warna rambutnya menjadi kuning seperti spaghetti dan juga mie instan. Ternyata tidak hanya warga net yang mengejek rambut Neymar, tetap Cantona juga ikut mengejek.[suggestedarticle=3]   Neymar style...spaghetti al dente! #neymar#brasil#psg#italia#worldcup#worldcuprussia#squadraazzurra#realmadrid#italy#barilla#pizzeria#fifa#FFF#santos#cbf#barcelona#barça#eurosport#ericcantona#fcbarcelona#thecomissioneroffootball#neymarjr A post shared by Eric Cantona (@ericcantona) on Jun 18, 2018 at 4:35am PDT Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Cantona menggunakan rambut palsu yang mirip dengan mie instan sambil memegang foto Neymar dengan rambut barunya. Dalam keterangan fotonya, Cantona menuliskan: "Gaya Neymar.. Spaghetti al dente!"Dengan daya rambut tersebut Neymar sudah tampil satu kali bersama Brasil saat melawan Swiss. Sayangnya pada laga tersebut Neymar gagal mencetak gol dan Brasil hanya mampu bermain imbang 1-1.
  1715 kali
Rambut Neymar Jadi Bahan Ledekan Usai Gagal Menangkan Timnas Brazil
Brazil harus puas berbagi angka dengan Swiss 1-1 dalam laga penyisihan grup di Piala Dunia 2018, Senin (18/6) dini hari.Namun, ada hal yang unik dalam laga tersebut.Bintang Brazil, Neymar memperlihatkan potongan rambut terbarunya kepada publik saat bertanding di lapangan.[suggestedarticle=3]Rambut terbaru dari Neymar ini terbilang unik. Neymar dengan sengaja membiarkan rambut keriting bagian depan terurai panjang. Dan, disisi sampingnya dibiarkan tipis.Tak cukup sampai disitu. Neymar pun mengecat rambutnya dengan warna kuning, sehingga membuat ia terlihat lebih pirang.Hal ini pun lantas menjadi ledekan bagi para netizen yang melihat penampilan baru dari Neymar tersebut.
  1018 kali
1529323202053 tag