Perlakuan Berbeda FIFA untuk Sepakbola dan Futsal Soal Tuan Rumah Piala Dunia


  •    Rissalah Maulana
  •    14/06/18 - 12:50
  •    879

(istimewa)

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengumumkan tiga negara sekaligus bakal menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia pada 2026 mendatang. Mereka adalah Kanada, Amerika Serakat dan Meksiko.

Tiga negara ini nantinya akan menjadi tuan rumah dari gelaran yang akan memainkan 48 tim tersebut. FIFA mengumumkan tuan rumah Piala Dunia untuk sepakbola tujuh tahun sebelumnya. Bahkan tuan rumah edisi 2026 telah diumumkan saat dua ajang yang sama belum terlaksana yaitu 2018 dan 2022.

Gerak cepat FIFA dalam mengumumkan tuan rumah Piala Dunia sepakbola berbanding terbalik dengan saudara tirinya yaitu futsal. Meski berada di bawah naungan FIFA, Futsal seperti diabaikan dan di-nomorsekian-kan.




Bagaimana tidak, Piala Dunia Futsal 2020 bakal digelar dua tahun lagi, tetapi hingga saat ini, belum ada tanda-tanda tuan rumah ajang tersebut diumumkan. Ini berbeda dari edisi-edisi sebelumnya di mana tuan rumah telah diumumkan 5-10 tahun sebelumnya.
halaman 2 dari 2
8 Negara Calon Tuan Rumah Selengkapnya  

Terdapat delapan negara yang saat ini bersaing untuk mendapatkan kesempatan menjadi penyelenggara Piala Dunia Futsal 2020 yaitu Kosta Rika, Kroasia, Iran, Jepang, Kazakhstan, Lithuania, Selandia Baru dan Uni Emirat Arab.

Kedelapan negara ini tentunya harus sudah melakukan persiapan mulai sekarang jika terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia Futsal. Untuk itu FIFA harus secepat mungkin mengumumkan tuan rumah agar yang terpilih siap menghelat ajang yang kesembilan ini.

Kabarnya FIFA sendiri bakal mengumumkan tuan rumah Piala Dunia Futsal 2020 pada September atau Oktober mendatang.


Gaston Salasiwa: Saya Anak Indonesia dari Maluku! | Bolalob Europe Tour - Eps.5








Berita Terkait


1528959001387

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?