Kiper Utama Barcelona Umumkan Pensiun


  •    Rissalah Maulana
  •    14/06/18 - 16:50
  •    4515

(istimewa)

Keputusan mengejutkan diambil oleh kiper utama tim futsal Barcelona Lassa, Fransisco 'Paco' Sedano. Beberapa hari sebelum final Liga Futsal Spanyol leg ketiga, Paco mengumumkan pensiun dari futsal.

Keputusan ini cenderung mengejutkan karena Paco pada awal 2018 baru memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama Barca. Paco yang sudah berusia 38 tahun punya alasan tersendiri memilih gantung sepatu.

"Ini keputusan paling sulit yang saya pilih dalam hidup. Keputusan ini telah saya pikirkan selama dua bulan belakangan," ungkap Kiper timnas Spanyol di empat gelaran Piala Dunia Futsal ini.

"Saya telah menjalani karir impian. Bermain bersama tim kota kelahiran yaitu Mostoles serta meraih juara dunia (bersama Spanyol pada 2004) saya menghabiskan 11 musim bersama klub terbaik di dunia dan memenangkan hampir semua gelar. Saya sangat beruntung dan menurut saya ini hari bahagia, tidak ada yang bersedih," ungkapnya.




halaman 2 dari 2
Utamakan Keluarga Selengkapnya  


Keluarga menjadi alasan Paco tidak lagi meneruskan karirnya di futsal. "Putri saya berusia 12 tahun dan tinggal di Madrid. Begitu pula Istri dan keluarga. Sudah waktunya untuk pulang ke rumah. Semua orangtua pasti mengerti. Saat putri saya bersekolah, saya harus selalu ada di sampingnya," ungkap Paco.

Paco berharap dirinya tidak akan meninggalkan futsal berlama-lama dan ingin tetap terlibat di dalam olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

Sebagai penghormatan, pihak Barcelona mempensiunkan nomor punggung 28 di dalam tim futsalnya. Sementara itu Paco masih punya tugas membantu Barca meraih kemenangan dan membuka peluang meraih gelar juara liga di partai final.

Barca takluk dua kali di dua leg final dan di laga selanjutnya mereka tidak boleh kalah lagi untuk membuka peluang merebut gelar dari musuh bebuyutan, Inter Movistar.



Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 9 #IDare








Berita Terkait


1528977001852

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?