(Foto: fifa.com)

Daftar Susunan Pemain Laga Pembuka Piala Dunia 2018 Rusia VS Arab Saudi

Rusia dan Arab Saudi akan bertemu di laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6). Kedua tim telah mengumumkan susunan pemain inti untuk laga ini.

Dari kubu Rusia, daftar pemain andalan yang dimiliki seperti Igor Akinfeev, Alan Dzagoev, dan Yury Zhirkov diturunkan sejak awal laga. Tidak ketinggalan bintang muda milik Rusia seperti Aleksandr Golovin dan Aleksei Miranchuk.



Sementara itu dari kubu Arab Saudi pemain andalan Mohammed Al-Sahlawi tampil sejak awal laga. Osama Hawsawi dan Omar Hawsawi juga diturunkan sejak menit pertama.

Laga Rusia kontra Arab Saudi akan dihelat mulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan disiarkan langsung oleh Trans TV.

Berikut Susunan Pemain Rusia VS Arab Saudi:

Rusia: 
Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovinm Dzagoev, Smolov

Arab Saudi: 
Al-Maiouf, Al-Breik, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Faraj, Otayf, Al-Jassim, Al-Shehri, Al-Dawsari, Al-Sahlawi
Susunan Pemain Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Satu Juta Penonton Telah Hadir di Stadion Selama Piala Dunia 2018
FIFA memastikan Piala Dunia 2018 sudah dihadiri oleh lebih dari satu juta suporter hingga pertandingan ke-21. Rata-rata setiap pertandingan dipenuhi oleh 97 persen dari total kapasitas stadion.Hingga pertandingan Grup C antara Denmark dan Austaralia, FIFA memastikan penonton yang hadir di stadion sudah mencapai satu juta. Kehadiran di stadion dalam setiap laga juga bisa dikatakan cukup tinggi.[suggestedarticle=3]"Hingga saat ini, lebih dari 2,6 juta tiket telah dialokasikan untuk fans sepak bola di seluruh dunia, dengan tiket yang terjual hingga 15 Juli," tulis pernyataan resmi FIFA."Rata-rata, okunpansi stadion di Piala Dunia mencapai 97 persen dan lebih 70 ribu tiket sudah kembali dijual."Satu-satunya laga yang sepi penonton adalah saat partai Uruguay melawan Mesir di Ekaterinburg, dimana 6000 tiket yang telah dialokasikan tidak digunakan.[pagebreak]Lihat Juga[/pagebreak]
Sebelum Lakukan Blunder, Willy Caballero Sudah Tunjukan Hal Aneh Ini
Argentina berada di ujung tanduk usai menelan kekalahan 0-3 dari Kroasia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2018 pada Kamis (21/6) malam.Kroasia membuka keunggulan pada menit ke-57 melalui Ante Rebic, memanfaatkan blunder fatal dari kiper Willy Caballero.Kiper Manchester City itu salah dalam membuang bola hasil operan dari bek Gabriel Mercado, dan dengan mudah bisa diambil oleh Rebic untuk sebuah gol indah.[suggestedarticle=3]Uniknya sebelum laga ini Caballero melakukan tindakan yang berbeda daripada rekannya yang lain. Tepatnya pada saat menyanyikan lagu kebangsaan sebelum kickoff.[pagebreak]Sama seperti Ronaldo[/pagebreak]Hanya Caballero yang berdiri mengarah ke bendera Argentina saat lagu kebangsaan diputar. #ARGxISL Argentina's Caballero?????? not reliable during play, not reliable during the anthem #WorldCup pic.twitter.com/PTW5IXPEeH — MessiDa?? (@N_dod_A) June 16, 2018 Sontak gaya Caballero pun menjadi bulan-bulanan di media sosial. Caballero is so bad his positioning is even out at the anthems...#WorldCup #ARGISL pic.twitter.com/gRvcVRX7O2 — Frazer Low (@FrzrLw) June 16, 2018 Caballero being an absolute hero #WorldCup18 #worldcup #ARGICE #football pic.twitter.com/ob6WlnHl82 — Joe Walsh (@TheJoeWalsh) June 16, 2018 Ternyata tak hanya Caballero yang melakukan tindakan serupa, pemain Portugal Cristiano Ronaldo juga berlaku sama. Ia memilih untuk menghadap bendera Portugal ketimbang berpose menghadap ke arah yang tribun penonton.Namun nasib kedua pemain berkata lain, Ronaldo mampu mencetak hattrick saat melawan Spanyol dan juga satu gol ke gawang Maroko. Sedangkan Caballero justru melakukan blunder dan kebobolan tiga gol.Caballero sendiri mejadi kiper utama Argentina, usai Sergio Romero gagal berangkat karena mendapat cedera dalam masa persiapan.
FIFA Komentari Kabar Wasit Minta Jersey Cristiano Ronaldo
Kabar beredar bahwa wasit Mark Geiger meminta jersey Cristiano Ronaldo pada jeda laga Portugal kontra Maroko, Rabu (20/6). Namun FIFA dengan tegas membantah hal tersebut.Tudingan ini dilempar oleh penggawa Maroko, Nordin Amrabat. Ia mengklaim wasit meminta jersey Ronaldo saat jeda babak pertama.[suggestedarticle=3]"Pernyataan tentang pertandingan Grup B antara Portugal dan Maroko sangat disayangkan dan mengecewakan. FIFA menerima laporan wasit Mark Geiger meminta jersey kapten timnas Portugal saat jeda. Geiger dengan tegas menolak tuduhan tersebut," tulis FIFA."FIFA mengetahui tuduhan tersebut dibuat oleh pemain timnas Maroko. Para wasit FIFA berada di bawah instruksi jelas tentang cara bersikap dan membangun hubungan dengan setiap tim pada Piala Dunia 2018."[pagebreak]Fair Play[/pagebreak]"Kami dapat mengonfirmasi Geiger telah bekerja dengan kesungguhan dan sangat profesional selama ditunjuk menjadi ofisial pertandingan. FIFA mengingatkan tim yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018 untuk menghormati fair play," tegas FIFA dalam pernyataannya.Pertandingan Portugal kontra Maroko berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan Portugal ditentukan oleh gol tunggal Ronaldo.
Islandia Harus Hadapi Nigeria dan Cuaca Panas Volgograd
Para pemain Islandia yang terbiasa dengan hidup di udara dingin, harus berjuang menghadapi dua lawan pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, yakni tim Nigeria dan cuaca panas di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018).Sebelumnya, Islandia yang baru kali pertama lolos ke putaran final Piala Dunia, secara mengesankan mampu menahan imbang juara dunia dua kali Argentina pada akhir pekan lalu.Islandia memimpikan melaju ke babak sistem gugur dan menulis sejarah baru dalam salah satu kisah sepak bola internasional mereka yang paling luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.[suggestedarticle=3]Dalam perjalanan mewujudkan impian, mereka tidak hanya menghadapi Nigeria, yang putus asa untuk menang setelah kalah dalam pertandingan pembukaan 2-0 melawan Kroasia, tetapi mereka juga dihadapkan tantangan untuk mengatasi suhu udara yang terasa membakar di kota selatan Rusia itu.Ramalan cuaca memprediksi suhu udara 32 derajat Celcius (90 derajat Fahrenhiet) pada waktu kick-off Jumat, 10 derajat lebih panas daripada saat Islandia meraih hasil imbang 1-1 dengan Argentina pada Sabtu.[pagebreak]Bantuan Dokter[/pagebreak]"Tentu saja kami sudah membicarakannya," kata asisten pelatih Helge Kolvidsson kepada wartawan di kamp pelatihan mereka di Gelendzhik, sebelum Islandia melakukan perjalanan ke Volgograd."Kami punya dokter dan kami berusaha mempersiapkan sebaik yang kami bisa, jika itu akan membantu dengan vitamin atau hal semacam itu. Tapi masalah itu akan sama untuk kedua tim," tutur Kolvidsson.Islandia, yang menampilkan banyak pemain yang berbasis di klub-klub negara-negara Eropa utara, memilih sebuah resor dekat Sochi, di pantai Laut Hitam Rusia yang panas, untuk membantu aklimatisasi pemain mereka.Kolvidsson mengatakan, para pemain sangat memperhatikan pengalaman panjang Nigeria di pentas sepak bola dunia. "Mereka sudah berada di putaran final Piala Dunia lima kali, tiga kali mereka melaju ke babak berikutnya," katanya. "Kami di sini untuk pertama kalinya."
Piala Dunia 2018: Data dan Fakta Brasil VS Kosta Rika
Brasil dan Kosta Rika masih mencari kemenangan perdana dalam Piala Dunia tahun ini. Kedua tim akan bertemu di Saint-Petersburg pada Jumat (22/6).Pada pertandingan perdana, Brasil imbang 1-1 melawan Swiss. Sementara itu Kosta Rika takluk 0-1 saat berhadapan kontra Serbia.[suggestedarticle=3]Kemenangan menjadi target kedua tim dalam laga ini. Dimana tiga poin akan membuka peluang melaju ke babak 16 besar.Jelang pertandingan berikut data dan fakta yang dihimpun Bolalob terkait laga Brasil VS Kosta Rika:[pagebreak]Data dan Fakta[/pagebreak]1. Brasil merupakan pemegang gelar juara Piala Dunia terbanyak dengan total lima kali. Sementara itu prestasi terbaik Kosta Rika di Piala Dunia adalah dengan melaju ke perempat final di tahun 2014.2. Di dalam skuat Brasil, Neymar menjadi pemain paling berpengalaman dengan total 86 caps. Di kubu Kosta Rika ada Celso Borges dengan 112 caps.3. Neymar juga menjadi pemain paling subur di skuat Brasil dengan 55 gol. Sementara di Kosta Rika ada Bryan Ruiz dengan total 24 gol.4. Kosta Rika saat ini berada di dasar klasemen Grup E dengan 0 poin. Sementara Brasil di peringkat kedua dengan satu poin.5. Kedua tim terakhir kali bertemu dalam laga uji coba di tahun 2015. Kala itu Brasil menang 1-0 berkat gol tunggal Hulk.
Ini Kondisi Neymar Jelang Brasil Lawan Kosta Rika
Bintang muda Brasil, Neymar sempat tak ikut latihan Selasa (19/6/2018) karena cedera matatarsalnya kambuh. Namun, sehari jelang menghadapi Kosta Rika di Stadion Kretovsky, Jumat (22/6/2018), ia ikut berlatih, bahkan dinyatakan fit.Brasil yang ditahan Swiss 1-1 pada pertandingan pertama Grup E, harus memenangkan pertandingan keduanya jika ingin lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.Jelang menghadapi Kosta Rika, Brasil memiliki sesi latihan tertutup sejak Rabu, dua hari sebelum pertandingan melawan Kosta Rika di St Petersburg. Tapi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), memposting foto dan video Neymar beraksi dalam pelatihan dengan anggota skuat lainnya.[suggestedarticle=3]"Brasil berlatih dan Neymar berpartisipasi secara normal dalam kegiatan tim," tulis CBF pada sebuah posting Twitternya."Neymar berlatih sepanjang hari. Dia menunjukkan kepercayaan diri dan berpartisipasi aktif selama seluruh sesi latihan."CBF kemudian memposting video Neymar, di mana ia mengatakan, "Saya terlatih dengan baik, merasa nyaman. Kaki saya baik-baik saja."Media Brasil sudah berspekulasi bahwa Brasil bisa menyembunyikan kondisi nyata Neymar, setelah dia tidak bisa menyelesaikan latihan pada hari Selasa. Dia tampak kesakitan saat berjalan dari lapangan ditemani oleh dokter tim.Dia telah bermain-main dengan beberapa pemain lain ketika dia mulai menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan, dan tiba-tiba Neymar membungkuk memegang-megang kaki kanannya. Dia mencoba untuk terus bermain tetapi beberapa saat kemudian memutuskan untuk pergi, menendang bola dengan kaki kirinya sebelum tertatih-tatih pergi.Menurut CBF, apa yang dilakukan Neymar meninggalkan sesi latihan, hanya sebagai tindakan pencegahan karena dia kesakitan sejak hasil imbang 1-1 tim melawan Swiss pada hari Minggu. Ketika itu, Neymar sempat diganjal pemain lawan.Kini, Neymar telah dikonformasi siap menghadapi Kosta Rika.
Prediksi Brasil VS Kosta Rika: Hindari Kejutan Kedua
Brasil tampil mengecewakan saat ditahan imbang Swiss 1-1 di pertandingan perdana Piala Dunia 2018. Kini Neymar CS tentu berharap bisa tampil lebih baik dan meraih hasil maksimal di laga kontra Kosta Rika, Jumat (22/6).Sebelumnya, Brasil yang merupakan salah satu tim unggulan juara dijagokan untuk menang kontra Swiss. Namun gol Steven Zuber menggagalkan kemenangan Brasil.[suggestedarticle=3]Menghadapi Kosta Rika, Tite kemungkinan besar tidak banyak melakukan perubahan. Neymar tetap diandalkan di depan bersama dengan Gabriel Jesus dan Willian. Neymar sendiri sempat mengalami cedera namun kabar terakhir melaporkan bahwa ia sudah fit dan siap tampil.Sementara itu, Kosta Rika menelan kekalahan saat melawan Serbia dengan skor 0-1. Keylor Navas CS butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.Saat melawan Serbia, Kosta Rika tidak bisa dibilang bermain buruk dimana mereka lebih banyak menguasai permainan. Namun gol tendangan bebas Aleksandar Kolarov menjadi pembeda kala itu.Menghadapi Brasil yang tengah termotivasi untuk menang akan sulit bagi Kosta Rika. Terlebih dalam lima pertemuan terakhir, Kosta Rika selalu kalah saat bersua Brasil.Kemenangan nampaknya akan menjadi milik Brasil dalam laga ini. Prediksi Bolalob, Brasil akan menang dengan selisih dua gol.[pagebreak]Head to Head[/pagebreak]Rekor Pertemuan Kedua Tim:06/09/15 Brasil 1-0 Kosta Rika08/10/11 Kosta Rika 0-1 Brasil12/07/04 Brasil 4-1 Kosta Rika13/06/02 Kosta Rika 2-5 Brasil13/06/97 Brasil 5-0 Kosta RikaPrakiraan Susunan Pemain:Brasil: Alisson: Danilo, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho: Willian, Jesus, NeymarKosta Rika: Navas; Acosta, Gonzalez, Duarte: Gamboa, Borges, Guzman, Calvo; Ruiz, Bolanos; UrenaPeluangBrasil 60-40 Kosta Rika
Jadwal Siaran Langsung PD 2018, Jumat (22/6) dan Klasemen Sementara
Memasuki hari kedelapan penyelenggaraan Piala Dunia 2018, sampai Kamis (21/6) malam, sudah empat tim yang memastikan lolos ke babak 16 Besar. Empat tim tersebut, tuan rumah Rusia dan Uruguay dari Grup A, Prancis dari Grup C dan Kroasia dari Grup D, di mana mereka lolos setelah memenangkan dua pertandingan awal fase grup.Jumat (22/6) akan dipertandingan tiga partai, dua dari Grup E dan satu daru Grup D. Serbia yang sudah mengumpulkan tiga angka berkat kemenangan pertama awan Kosta Rica 1-0, akan lolos jika kali ini juga menang melawan Swiss di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6) dinihari WIB.Peluang Serbia sangat besar, meski Swiss sukses menahan Brasil 1-1 pada pertandingan pertamanya. Sementara Brasil akan menghadapi Kosta Rica, di mana Neymar dan kawan-kawan diunggulkan untuk meraih tiga poin pada partai ini.[suggestedarticle=3]Sedangkan satu partai dari Grup D mempertemukan antara Nigeria melawan Islandia yang sebelumnya sukses menahan imbang Argentina 1-1. Diperkirakan akan terjadi permainan ketat mengingat Nigeria dan Islandia membutuhkan kemenangan untuk memelihara peluangnya lolos ke babak 16 Besar.Tiga pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV mulai pukul 19:00 WIB.Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Jumat, 22 Juni 201819.00 WIB Brasil vs Kosta Rika (Grup E), Stadion Kretovsky, Live On Trans TV22.00 WIB Nigeria vs Islandia (Grup D), Volgograd Arena, Live On Trans TVSabtu, 23 Juni 201801.00 WIB Serbia vs Swiss (Grup E), Stadion Kaliningrad, Live On Trans TVKlasemen Sementara
Cari Pemain Berpengalaman, Mourinho Lirik Jerome Boateng
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Muechen yaitu Jerome Boateng.Ketertarikan pelatih asal Portugal ini dikarenakan ia sedang mencari pemain di posisi Bek yang sarat akan pengalaman.Mourinho ingin merumbah skuat Man United terutama pada lini pertahanan mereka untuk mengarungi kompetisi Premier League musim depan.[suggestedarticle=3]Menurut Manchester Evening News, Jerome Boateng merupakan salah satu incaran dari delapan pemain bek tengah yang sedang dilirik oleh Mourinho untuk meningkatkan pertahanan The Red DevilsNantinya, jika berhasil direkrut, Boateng akan dipasangkan dengan bek dari Tottenham, Toby Alderweireld, yang juga merupakan salah satu nama bek tengah incaran Mourinho.Meski kubu Bayern Muenchen telah membiarkan Boateng untuk bebas pergi meninggalkan Muenchen pada musim depan, namun klub berjuluk Bavaria itu tak mau melepas Boateng dengan harga cuma-cuma.[suggestedarticle]Dikatakan bahwa Manchester United harus siap menggelontorkan dana sebesar 43 juta poundsterling untuk membawa pemain berusia 29 tahun itu ke Old Trafford.Musim lalu Boateng hanya membuat 31 penampilan bersama Muenchen, dikarenakan masalah cedera hamstring yang dialaminya.Namun, MU harus menunggu keputusan dari Boateng, setidaknya sampai selesainya Piala Dunia 2018. Boateng sendiri saat ini memperkuat Timnas Jerman, yang akan menghadapi laga selanjutnya melwan Swedia, Jumat (22/6).
  106 kali
Messi dan Suarez Sepakat Cegah Griezmann Gabung ke Barcelona
Kabar mengenai Antoine Griezmann yang akhirnya tetap bertahan di Atletico Madrid telah membuat dua pemain bintang Barcelona kecewa.Menurut media Spanyol, Lionel Messi dan Luis Suarez telah bersepakat untuk mencegah Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona.Griezmann beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona setelah pelatih Ernesto Valverde menyatakan ketertarikannya untuk membawa bintang Atletico Madrid tersebut ke Nou Camp. [suggestedarticle=3]Namun, setelah berminggu-minggu kabar spekulasi tentang masa depannya itu, Griezmann akhirnya mengumumkan bahwa dia akan tinggal di Wanda Metropolitano pada film dokumenter yang ia buat.Pemain asal Perancis itu juga menandatangani kontrak baru awal pekan ini yang akan membuatnya tetap bertahan di Atletico sampai tahun 2023.Media Don Balon, menyatakan bahwa Messi dan Suarez telah berkonspirasi untuk mencegah Griezmann datang ke Camp Nou.Dikabarkan Messi dan Suarez membuat perjanjian untuk memastikan Griezmann tidak akan gabung ke skuat Blaugrana.Griezmann sendiri saat ini tengah membela Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 dan telah mencetak satu gol lewat tendangan penalti.
  804 kali
1529643601666 tag