(Foto: Bolalob)

Dua Pemain Barito Kembali Dapat Panggilan Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 rencananya akan kembali menjalani uji coba jelang kesiapan mereka untuk ajang Asian Games 2018.

Timnas akan kedatangan tim kuat Asia lainnya yakni Korea Selatan U-23, dimana laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada 23 Juni mendatang.



Pelatih Luis Milla pun mulai memanggil para pemainnya kembali, dimana diantaranya ada dua pemain asal Barito Putera, yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U23 akan melakukan pertandinganpersahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Saudara Hansamu Yama Pranata dan Saudara Gavin Kwan Adsit untuk dapat bergabung dengan Tim Nasional U23," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destira dalam suratnya.



Kedua pemain tersebut dipastikan meninggalkan klub Barito sejak tanggal 20 hingga 24 Juni 2018 mendatang. Keduanya diharapkan sudah hadir di Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 20 Juni 2018 pukul 14.00.

Praktis Barito tak akan kehilangan dua pemainnya karena Liga 1 pekan ke-14 baru akan dimulai pada 6 Juli mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


AS Tak Masuk Piala Dunia 2018, Pemain Timnas U-23 Ini Jagokan Belgia
Pemain Timnas Indonesia U-23 Gavin Kwan Adsit menjatuhkan pilihan di Piala Dunia kepada Belgia usai Amerika Serikat tak lolos ke Rusia.Gavin memiliki darah Amerika Serikat melalui sang ayah, John Adsit. Tapi sayangnya, The Yanks gagal melangkah ke Rusia setelah dalam klasemen kualifikasi zona CONCACAF hanya menempati peringkat kelima.[suggestedarticle=3]Clint Dempsey dkk kalah bersaing dengan Meksiko, Panama, dan Kosta Rika. Namun, kegagalan tersebut tak membuat Gavin tak menyaksikan Piala Dunia 2018. Ia memilih Belgia sebagai jagoannya."Walaupun Amerika Serikat tidak masuk, tapi saya lihat Belgia punya permainan yang bagus. Saya ingin mereka melakukan yang terbaik pada Piala Dunia kali ini," ujar Gavin kepada Bolalob di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2018).Belgia sejauh ini berada di peringkat pertama klasemen Grup G usai menaklukkan Panama 3-0. Eden Hazard dkk meraih poin tiga dan unggul selisih gol dari Inggris yang nangkring di peringkat dua.[pagebreak]Ambil pelajaran dari pemain top dunia[/pagebreak]Akan tetapi, Gavin tak hanya menikmati Piala Dunia 2018. Bek asal Barito Putera itu sekaligus mempelajari beberapa permainan tim Piala Dunia yang ia saksikan di televisi."Saya nonton semua pertandingan. Jadi itu momen untuk belajar dari permainan pemain-pemain top dunia. Tapi yang utama saya tetap dukung Indonesia, meski ada darah Amerika," tandasnya seraya lemparkan senyum.
  226 kali
DIARY: Skuat Timnas Untuk Asian Games Segera Diumumkan, Korea Jajal Persija Jakarta di Laga Tertutup
Laga uji coba melawan Korea Selatan menjadi penilaian pelatih Luis Milla untuk menentukan skuat final saat hadapi Asian Games 2018.Luis Milla Segera Tentukan Skuat Final Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23 berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (21/6/2018). Korea Selatan Kalahkan Persija 3-1 di Stadion PTIKPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri membuka pintu kepada semua pemain muda untuk bisa membela skuat Garuda Nusantara.Timnas U-19 Panggil Bakat Baru Mutiara HitamKondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23 tetap bagus meski baru saja jalani libur Hari Raya Idulfitri.Usai Libur Lebaran, Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23 Menggembirakan
  242 kali
Gavin Kwan Adsit Ingin Serap Ilmu Tim Korea Selatan U-23
Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit antusias menyambut uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). Gavin melihat Korea Selatan merupakan tim yang bermain dengan mengandalkan umpan pendek dengan cepat. Ia pun siap mengantisipasi permainan Korea dengan coba menerapkan instruksi dari pelatih Luis Milla.[suggestedarticle=3]"Ya, pasti mereka sangat disiplin seperti Korea Utara yang main cepat di sayap. Jadi kita harus antisipasi sayap mereka yang main cepat. Jadi mungkin kita bisa transisi antara bek kiri dan kanan," ujar Gavin kepada Bolalob di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2018).Ia pun berharap ada yang dapat dipetik dari laga kontra Korea Selatan. Terlebih Gavin yang kerap menempati posisi bek kanan berharap bisa mempelajari permainan dan mengasah insting melawan tim dengan karakter cepat seperti Korea Selatan.[pagebreak]Petik pelajaran dari Korea Selatan[/pagebreak]"Selau belajar dan melihat permainan mereka. Saya juga kadang improve apalagi saya di timnas tempati posisi bek kanan, karena di klub saya kadang bermain sebagai sayap kiri,""Jadi pada laga melawan Korea Selatan akan sangat penting jika sata bisa belajar dan membaca permainan mereka. Juga untuk mengasah insting," tandas pemain Baruto Putera itu.Melawan Korea Selatan akan jadi pertandingan uji coba besar terakhir jelang Asian Games 2018. Laga tersebut akan jadi penentuan pelatih Luis Milla memilih pemain, khususnya slot tiga pemain senior.
  482 kali
Usai Libur Lebaran, Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23 Menggembirakan
Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23 tetap bagus meski baru saja jalani libur Hari Raya Idulfitri.Timnas U-23 langsung menggelar latihan usai libur Lebaran sebagai persiapan uji coba melawan Korea Selatan U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Rabu (20/6/2018).[suggestedarticle=3]Asisten pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain terlihat baik dan menggembirakan. "Saat latihan tadi Coach Miguel Gandia (pelatih fisik) selalu memantau bagaimana kondisi pemain. Karena sehabis libur, maka otomatis mereka baru latihan hari ini," tutur Bima selepas latihan."Coach Miguel menilai para pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka masing-masing. Dalam latihan juga tadi kami recovery dahulu sebelum memulai latihan biasa," tambahnya.Laga uji coba melawan Korea Selatan menjadi laga besar terakhir timnas U-23 sebelum terjun ke Asian Games 2018. Pada laga ini, Milla menyertakan beberapa pemain senior, termasuk Stefano Lilipaly.
  658 kali
Timnas U-23 Antisipasi Kecepatan Korea Selatan
Timnas Indonesia U-23 berusaha bermain dengan organisasi yang baik saat hadapi uji coba lawan Korea Selatan, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/6/2018).Asisten pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa timnya akan mengantisipasi permainan cepat dari Korea Selatan. Uji coba tersebut untuk persiapan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.[suggestedarticle=3]“Pastinya organisasi yang bagus, lalu jarak antar lini juga sangat ditekankan oleh pelatih Luis Milla, karena Korea tim yang spartan dan kualitasnya di atas pemain kita,” ujar Bima Sakti selepas latihan timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2018).“Pastinya kecepatan, sama pressing yang harus diwaspadai oleh para pemain. Mereka (Korea) juga kualitasnya di atas kita,” tambahnya.Pada pertandingan uji coba kali ini, Luis Milla memanggil beberapa pemain senior untuk timnas U-23 seperti Stefano Lilipaly, Nelson Alom, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Stefano Lilipaly. Korea Selatan akan jadi lawan besar terakhir jelang Asian Games 2018 dan laga pamungkas untuk menentukan pemain senior yang akan masuk skuat timnas U-23.
  912 kali
TOP NEWS: Gaya Bersih-bersih Suporter Jepang di Piala Dunia 2018, Luis Milla Ungkap Misi Timnas U-23 Lawan Korea
Jepang tidak hanya sukses meraih kemenangan 2-1 atas Kolombia, namun suporter mereka juga ikut memberikan contoh yang baik usai laga. Para pendukung Jepang yang hadir di Mordovia Arena langsung membersihkan stadion dengan mengumpulkan sampah usai laga berakhir.Tindakan Suporter Jepang Usai Laga Wajib Dicontoh Penonton IndonesiaTimnas Indonesia U-19 kembali menggelar pemusatan latihan tahap kedua di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai Selasa (19/6/2018).Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Jalani TC Tahap KeduaTimnas Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan uji coba melawan Korea Selatan pada 23 Juni 2018. Pelatih Luis Milla punya misi khusus dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor itu.Misi Luis Milla Bawa Pemain Senior di Uji Coba Timnas U-23 Vs Korea SelatanDua pemain Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 yakni kiper Essam El-Hadary dan Mahmoud Abdel-Moneim Soliman alias Kahraba, dikabarkan tak mau saling tegur sapa dikarenakan alasan yang cukup simpel.Gara-gara Hal Sepele Ini Dua Pemain Timnas Mesir Tak Mau Saling Sapa
  502 kali
Luis Milla Beberkan Alasan Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas U-23
Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan pemanggilan Stefano Lilipaly untuk memberikan kesempatan sang pemain. Pelatih Luis Milla sebelumnya sempat mengatakan bahwa Lilipaly tidak dipanggil untuk timnas U-23, melainkan hanya untuk timnas senior. Namun, jelang uji coba lawan Korea Selatan, Milla memanggil Lilipaly.[suggestedarticle=3]“Coach Milla selalu memberikan kesempatan bagi pemain yang bermain di Liga 1, siapa pun itu yang bisa menunjukkan performa yang baik di klub,” ujar Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).“Pemain dengan kontribusi besar di klub akan dipanggil ke timnas. Apalagi Stefano juga pernah membela timnas juga sebelumnya,” lanjut Bima.Lilipaly bermain apik dalam Liga 1 musim ini. Pemain berdarah Belanda itu mencetak 8 gol dan 2 assist untuk Bali United selama 13 pekan. Tenaga eks pemain Persija dan Telstar itu dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah Timnas U-23 saat hadapi Korea Selatan. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Taeguk Warrior di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018) untuk persiapan Asian Games 2018, Agustus mendatang.
  1495 kali
Misi Luis Milla Bawa Pemain Senior di Uji Coba Timnas U-23 Vs Korea Selatan
Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan uji coba melawan Korea Selatan pada 23 Juni 2018. Pelatih Luis Milla punya misi khusus dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor itu."Pertandingan uji coba ini tak hanya soal menang dan kalah. Tapi saya ingin melihat perkembangan pemain terutama siapa yang akan pilih slot tiga pemain senior din timnas U-23 untuk Asian Games," ujar Milla, Selasa (19/6/2018).[suggestedarticle=3]Melawan Korea Selatan bakal jadi uji coba ketujuh timnas U-23. Uji coba terakhir Garuda Muda adalah melawan Thailand U-23 pada 30 Mei dan 3 Juni 2018.Untuk menjalankan misinya memilih tiga slot pemain senior, Milla memanggil beberapa pemain senior seperti Muhammad Rihdo, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Albeto Goncalves, dan Nelson Alom."Pastinya, kami akan bermain maksimal saat meladeni Korea Selatan," tandas pelatih asal Spanyol itu.
  1306 kali
TOP NEWS: CR7 Tunjukan Watak Sesungguhnya, Luis Milla Jelaskan Pemanggilan Lima Pemain Senior
Pada 9 Juni 2018, kesebelasan nasional Portugal berangkat ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Tak lama sebelum bus rombongan berangkat menuju Bandara Humberto Delgado, Lisabon, seorang anak tampak berusaha melewati penjagaan dan mendekati bus.Sudah Naik Bus, Cristiano Ronaldo Turun Lagi dan Lakukan Hal Mengharukan IniSejumlah pemain top akan absen pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain-pemain ini tidak hanya dikenal punya kualitas mumpuni, melainkan juga memiliki karakter, kharisma, dan kepemimpinan yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan. Namun karena alasan tertentu, sejumlah pemain bintang harus absen dalam pesta bola yang digelar empat tahun sekali ini. Berikut ini adalah pemain top yang absen pada Piala Dunia 2018:Radja Nainggolan dan 3 Pemain Besar yang Absen pada Piala Dunia 2018Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan kontra Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba di tanggal 23 Juni. Perombakan komposisi pemain dibuat Milla terutama di komposisi pemain senior.Luis Milla Coret Tiga Pemain Senior dari Skuat Timnas Indonesia U-23Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan kontra Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba di tanggal 23 Juni. Pelatih Luis Milla merasa tertantang berhadapan kontra raksasa Asia.Luis Milla Merasa Tertantang Jajal Korea Selatan U-23
  1662 kali
Pelatih Barito Putera Unggah Foto Saat Berkostum Persebaya, Ada Apa?
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago tak pernah bisa melupakan Persebaya Surabaya. Pelatih asal Brasil itu merupakan bagian dari Persebaya saat merengkuh gelar juara Liga Indonesia tahun 1997.Pada momen ulang tahun Persebaya ke-91 pada 18 Juni 2018, Jacksen mengunggah foto dirinya saat masih berkostum Persebaya.[suggestedarticle=3]Jacksen pernah menjadi pemain terbaik saat membela Baju Ijo di tahun yang sama saat dirinya mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia.Karier Jacksen terasa lengkap dengan Persebaya. Sebagai pelatih, dirinya mengantarkan Persebaya menjuarai kompetisi Liga Indonesia tahun 2004. Green Force saat itu menjadi juara usai bersaing keras dengan Persija di akhir kompetisi.Momen itulah yang membuat Jacksen mengunggah foto-foto saat dirinya masih menjadi bagian dari Persebaya.Di caption, pelatih berusia 50 tahun ini juga memberikan ucapan dengan bahasa portugis yang intinya pernah menjadi bagian dari sejarah panjang Persebaya.[pagebreak]Kenangan Manis di Persebaya[/pagebreak]   Feliz Aniversário Persebaya Surabaya, muito sucesso em sua grandiosa trajetória. Sou um privilegiado, por tambem fazer parte de sua história. #salam satu nyali...💪🏾 A post shared by Coach Jacksen Tiago (@jacksen_tiago) on Jun 17, 2018 at 11:29pm PDT
  654 kali
1529427602248 tag