(Foto: Persib.co.id)

Persib Dapat Kritik Tajam dari Mantan Pemainnya

Pemain Persika Karawang, Gilang Angga Kusuma ternyata masih mengikuti perkembangan eks klubnya Persib Bandung.

Menurut Angga, Persib semakin memperlihatkan peningkatan kualitas setiap pekannya.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, kini Persib stabil berada di papan tengah klasemen sementara.

Namun, di balik peningkatan permainan yang ditunjukkan Persib, Angga melihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah tingkat kedisiplinan pemain.



Mantan bek kanan Persib di awal 2000-an tersebut meminta Bojan Malisic dkk untuk tidak sering mendapatkan kartu kuning dari wasit.

”Tinggal pemainnya disiplin agar tidak mendapat akumulasi kartu atau cedera, dan Persib semakin meningkat,” kata Angga.

Angga menjelaskan, peningkatan performa di lapangan akan menjadi sia-sia jika banyak pemain Persib yang sering absen akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Ia memberi contoh saat Persib kalah 0-1 dari Bhayangkara FC di Bandung karena tidak diperkuat beberapa pemain utama, seperti Ezechiel N’Douassel.

”Kalau ada kekurangan pemain, seperti Ezechiel tidak main, kelihatan banget seperti saat lawan Bhayangkara. Memang ada empat pemain yang tidak main, tapi pemain depan terlihat banget,” ujarnya.
Persib Dikritik Eks Pemainnya Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Asal Inggris Ini Resmi Berpisah dengan Persipura
Peter Butler resmi berpisah dengan Persipura Jayapura. Jalinan kerja sama antara keduanya berakhir begitu saja meski putaran pertama Liga 1 2018 belum rampung.Keputusan ini didasari hasil buruk Persipura dalam empat laga terakhirnya yang tidak pernah menang, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.Tak hanya itu, catatan laga tandang Persipura musim ini terhitung buruk. Meski sangat superior ketika melakoni laga tandang, tapi Hilton Moreira dkk sangat rapuh saat bertandang ke markas tim lawan.[suggestedarticle=3]Dari tujuh laga tandang, Persipura hanya sanggup meraih tiga kali hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.Dalam sebuah surat terbuka kepada awak media, Butler mengatakan bahwa manajemen Persipura sudah tidak percaya terhadapnya.[pagebreak]Jasa Pelatih Asal Inggris Ini Sudah Tak Dibutuhkan Persipura[/pagebreak]”Saya ingin memberi tahu Anda kalau manajemen Persipura sudah tak memerlukan saya lagi sebagai pelatih. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama di sana,” ujar Butler.”Saya berharap orang-orang mengingat dan mengakui kerja keras yang saya berikan kepada Persipura. Kami mempromosikan banyak pemain muda setelah kehilangan 14 pemain musim lalu. Saya berharap Persipura jadi yang terbaik di masa depan."
Alfredo Vera Klaim Pemain Persebaya Fit Hadapi Persija di Jakarta
Usai libur Idul Fitri, skuat Persebaya Surabaya langsung mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga 1 2018 terdekat, melawan Persija Jakarta, Selasa (2/6/2018). Semua pemain sudah bergabung mulai berlatih sejak Selasa (19/6).Setelah menghadapi Persija di Stadion PTIK Jakarta, Persebaya secara marathon menyiapkan tenaga untuk meladeni PSBI Blitar dalam ajang Piala Indonesia 2018, Minggu (1/7/2018).Para pemain Green Force memang diberi waktu libur selepas pertandingan kontra PSM Makassar, 9 Juni lalu. Mereka mendapatkan jatah libur Lebaran sekitar dua pekan.[suggestedarticle=3]Kini skuat Persbaya sudah kembali berlatih. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pun puas dengan kondisi para pemainnya selepas liburan. Alfredo mengklaim jika seluruh penggawa Persebaya dalam kondisi fit. Artinya, mereka disiplin menjalankan program latihan mandiri selama libur Lebaran."Semua pemain baik, semuanya oke. Kami sudah dua hari latihan dan semuanya bagus," ungkap Alfredo, pelatih asal Argentina ini kepada awak media di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (20/6) sore."Kami memang memberikan program latihan kepada mereka. Terlihat kondisi fisik mereka hingga saat ini masih oke," tambah Alfredo."Kami tak punya waktu banya untuk persiapan melawan Persija di Jakarta dan Blitar di Piala Indonesia," sambung Alfredo.
Pelatih Klub Rumania Ini Tolak Kedatangan Mantan Pemain Persib
Usai dilepas oleh Persib Bandung pada bulan Maret lalu, gelandang asal Ghana Michael Essien sudah memiliki klub peminat.Ia hampir bergabung dengan klub asal Rumania, CFR Cluj sebelum pelatih baru mereka menolak kedatangan Essien.Sebelumnya pemain berusia 35 tahun itu setuju dengan kontrak senilai 1 juta pound (Rp 18.7 milia) per tahun.[suggestedarticle=3]Tapi pelatih baru Edward Iordanescu telah menghentikan kesepakatan tersebut, sejak ia mengambil alih tugas pekan lalu - mengklaim Essien terlalu tua."Ada beberapa diskusi tentang penandatanganan Michael Essien sebelum saya datang ke klub, tetapi mereka tidak pernah berhasil. Saya tidak tahu berapa jumlah yang terlibat, tetapi saya tidak membutuhkan pemain," ujar Iordanescu, dikutip dari The Sun."Saya menghentikan transfer Essien ke CFR Cluj. Saya sudah memiliki banyak pemain berpengalaman yang bisa disukai pemain muda kami."Saat ini saya tidak membutuhkan pemain berusia 36 atau 37 tahun. Kami sudah memiliki skuad yang berharga."Essien memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan Piala Liga di atas medali Liga Champions-nya selama sembilan tahun di Stamford Bridge.Chelsea mendatangkan Essien dari Lyon dengan bayaran 24 juta poundsterling pada 2005, ia kemudian bermain untuk AC Milan dan Panathinaikos.
  1320 kali
Yakin Persib Menang atas Persija di Jakarta, Umuh Muchtar Siapkan Bonus Besar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta.Laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija dan Persib rencananya akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Meski pertandingan nanti akan digelar di markas Persija, Umuh tetap yakin Persib bisa menang.”Persib menang 2-0 lha karena tim sedang bagus juga. Asal pemain lengkap (full team), Insya Allah (menang),” kata Umuh saat dihubungi wartawan.[suggestedarticle=3]Jika bisa mengalahkan Persija, Umuh sudah menyiapkan bonus besar untuk Bojan Malisic dkk.Namun, manajer yang karib disapa Pak Haji tersebut enggan memberi tahu nominal bonus yang disiapkannya.[pagebreak]Jika Menang atas Persija, Pemain Persib Diguyur Bonus Besar[/pagebreak]”Iya lha, kalau (menang) lawan Persija pasti saya kasih bonus luar biasa. Kemarin saja dari PT (Persib Bandung Bermartabat) luar biasa,” ujar Umuh.”Soal nominal enggak usah disebutkan, yang penting anak-anak senang,” pungkasnya.
  162 kali
Mario Gomez Ingin Buat Persib Jadi Tim Juara
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan dirinya tengah membangun karakter kuat skuad Maung Bandung. Gomez ingin para pemain mampu tampil konsisten saat bermain di kandang maupun tandang.Gomez memiliki visi besar selama melatih Persib Bandung. Tidak hanya mengincar prestasi jangka pendek, Gomez juga berharap bisa membangun karakter para pemain Persib agar bisa meraih prestasi jangka panjang."Ya, saya terus berusaha menerapkan satu karakter kuat untuk tim ini. Persib adalah tim besar, tim juara. Saya akan bekerja keras untuk menjadikan tim ini bisa mendominasi.[suggestedarticle=3]"Main di home atau away, target kita pasti selalu ingin kemenangan. Tidak hanya menang di kandang saja. Itulah ciri tim juara dengan karakter yang kuat, dan saya harus membuatnya di sini," ujarnya.Gomez menilai Persib sudah memiliki salah satu komponen penting untuk bisa menjadi klub hebat di masa depan yaitu suporter. Bobotoh dianggap sebagai salah satu komponen penting bagi masa depan Persib."Kita sebetulnya sudah memiliki apa yang dibutuhkan. Salah satunya dengan fans (Bobotoh) yang jumlahnya begitu besar. Kemanapun kita melangkah, mereka selalu ada untuk mendukung. Itu satu komponen yang amat penting," pungkas pelatih berusia 61 tahun tersebut.Hingga 11 pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 2018, Persib masih berada di posisi ke-8 klasemen.
  199 kali
Depak Sadney Urikhob, PSMS Datangkan Penyerang Timnas Namibia
PSMS Medan mendatangkan penyerang Timnas Namibia, Rudolf Bester.Pemain berusia 35 tahun tersebut diproyeksikan mengisi posisi Sadney Urikhob yang dicoret karena penampilannya tidak memuaskan.Rudolf sendiri berstatus sebagai pemain trial. Sebelum diberikan kontrak, tim pelatih PSMS akan terlebih dahulu memantau kemampuan mantan pemain Moroka Swallows (Liga Afrika) tersebut dalam beberapa latihan.[suggestedarticle=3]”Pemain asing masih berstatus trial. Nanti akan dilihat dulu apakah layak untuk memperkuat PSMS atau tidak,” kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, dikutip Bolalob dari laman resmi Liga 1.[pagebreak]PSMS Seleksi 2 Pemain dari Liga 2[/pagebreak]Selain Rudolf, PSMS juga tengah menyeleksi dua pemain lokal, yaitu Teza Ridwan dan Pablo Cesar Warobay.Teza diketahui sempat bermain bersama Persita Tangerang, sementara Pablo Warobay merupakan penggawa Persip Pekalongan di Liga 2 musim lalu.
  783 kali
Laga Kontra Persija Dipaksakan di PTIK, Manajer Persib Curiga Ada Kongkalikong
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar curiga jika pertandingan tunda pekan keenam melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/6) disusupi pihak-pihak tak bertanggung jawab.Umuh mengaku heran kenapa Persija memaksakan untuk menjamu Persib di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Menurut Umuh, Stadion PTIK tidak layak menggelar laga akbar seperti Persija melawan Persib.”PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana keputusannya? Kalau diizinkan (di PTIK) mungkin ada kongkalikong. Tapi, silakan saja. Mungkin mereka (Persija) sudah tidak diterima di mana-mana, ya sudah tidak masalah,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]Umuh menjelaskan, jika pada akhirnya PT LIB memutuskan Persija melawan Persib digelar di PTIK, pihaknya akan menuruti.Namun, pria yang karib disapa Pak Haji tersebut khawatir jika PT LIB menyetujui keinginan Persija banyak klub lain yang minta laga kandangnya digelar di tempat yang tidak layak jika mengalami kondisi serupa dengan tim ibu kota.”Kami mungkin akan tetap ajukan protes karena itu hak kami. Saya meminta hal seperti ini jangan dicontoh oleh yang lain,” ujarnya.[pagebreak]Persija Kesulitan Cari Stadion karena Kepentingan Asian Games[/pagebreak]Keputusan Persija mengajukan Stadion PTIK sebagai venue laga melawan Persib dikarenakan beberapa stadion di sekitar Jabodetabek seperti Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor) tidak bisa digunakan karena kepentingan Asian Games.Selain melawan Persib, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan memakai Stadion PTIK saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6).
  1767 kali
Pelatih Borneo FC Belum Berpikir soal Pencoretan Pemain
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengaku belum memiliki rencana untuk merombak skuatnya.Klub berjulukan Pesut Etam tersebut meraih hasil yang kurang bagus hingga pekan ke-13 Liga 1.Mereka kini menempati peringkat 11 dengan 16 poin. Beberapa tim yang juga meraih hasil kurang maksimal sudah melakukan pencoretan terhadap beberapa pemainnya.PSMS Medan, Arema FC, dan PSIS Semarang menjadi tim yang bergerak cepat dengan mencoret satu pemain asingnya.[suggestedarticle=3]PSMS misalnya. Mereka mendepak penyerang asingnya, Sadney Urikhob. Sementara itu, PSIS juga tak melanjutkan kerja samanya dengan pemain asal Uzbekistan, Akhlidin Israilov yang hanya main sekali dari 13 pertandingan.Kemudian Arema FC mencoret Balza Bozovic yang dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal.”Belum ada rencana pencoretan pemain. Sekarang fokus meningkatkan level permainan mereka di setiap pertandingan,” kata Dejan Antonic seperti dikutip Bolalob dari laman resmi Liga 1.[suggestedarticle=3]Meski secara hasil belum mendapatkan yang maksimal, Dejan mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukan para pemainnya.[pagebreak]Puas dengan Perkembangan Pemain Borneo FC[/pagebreak]”Pemain saat ini masih bisa terus berkembang dalam hal performa. Jadi tinggal bagimana terus memaksimalkan prgoram latihan,” ucapnya.Borneo FC sudah ditunggu empat laga penting untuk mengakhiri putaran pertama. Diawali menjamu Perseru Serui di Stadion Segiri, Samarinda (6 juli), lalu dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya (11 Juli), melawan Barito Putera di Samarinda (16 Juli), dan menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, 20 Juli mendatang.
  218 kali
Nil Maizar Digadang Jadi Pelatih Baru PS Tira
PS Tira tengah mencari pelatih baru untuk menangani persiapan skuat menghadapi lanjutan Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018. Nil Maizar jadi salah satu pelatih yang menjadi favorit menangani skuat Young Warriors ini."Harapan kami tentu saja secepatnya sudah ada pelatih baru usai libur Lebaran ini. PS Tira sendiri akan menjalani latihan perdana pada Senin (25/6/2018) mendatang," jelas Miftahudin, pelatih sementara PS Tira.Saat ini pelatih sementara Rudy Eka Priyambada diistirahatkan. Soal kriteria pelatih baru nanti, Miftahudin mengatakan jika pelatih anyar ini harus benar-benar paham dengan karakter tim dan pemain PS Tira.[suggestedarticle=3]Untuk sementara PS Tira berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2018 dengan 16 poin, terpaut dua poin saja dengan PSIS Semarang yang berada di dasar klasemen.Artinya pencapaian PS Tira masih jauh dari kata aman. Satu hal yang menjadi sorotan besar adalah masalah pertahanan dari PS Tira.Bagaimana tidak, dari 13 laga, tim yang musim 2018 ini berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul ini sudah kebobolan sebanyak 28 gol.Sedangkan Sekretaris PS Tira, Yandri menyebutkan, ada dua kandidat pelatih baru, yakni satu dari lokal, satu lagi dari asing.Yandri tak menampik, pelatih lokal yang diincar tersebut adalah Nil Maizar, mantan pelatih Semen Padang yang kini tengah menempuh ujian lisensi pelatih A AFC. Nil yang memiliki dua putri cantik, masuk kriteria karena sangat mengetahui kekuatan dan kelemahan PS Tira.
  495 kali
Persib Bandung Bakal Tambah Dua Sampai Tiga Pemain Baru
Usai libur Idul Fitri, Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menghadapi lanjutan persaingan Liga 1 2018. Salah satu rencana untuk perbaikan performa tim adalah dengan mendatangkan dua sampai tiga pemain baru.Sampai Rabu (20/6/2018) Persib Bandung telah mendatangkan satu pemain berstatus seleksi yakni Rafid Chadafi. Ia pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap.Pelatih Persib, Mario Gomez berencana menambah dua atau tiga pemain untuk memperkuat timnya. Pelatih asal Argentina itu rupanya memiliki kriteria pemain yang ingin direkrutnya.[suggestedarticle=3]"Saya ingin melihat kualitas mereka (pemain seleksi), mungkin juga lebih baik kualitasnya dibanding pemain yang kita miliki sekarang. Jika tidak lebih baik, saya tidak akan ambil," ujar Gomez.Selain harus memiliki kemampuan lebih dari pemain Persib yang ada, Mario Gomez memprioritaskan pemain muda. "Pemain lokal U-23 (dibawah 23 tahun) yang saya inginkan," tegas Gomez.Menurut Mario Gomez, penambahan pemain di skuat Persib untuk mengantisipasi jadwal padat Persi, di mana Maung Bandung menghadapi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia.Terkait penambahan pemain, Mario Gomez mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen. "Iya sudah, sebelumnya saya sudah berbicara dengan mereka tentang pemain tambahan ini," terang Gomez.
  286 kali
1529623801752 tag