Berawal dari Futsal, Aleksandr Golovin Jadi Harapan Baru Timnas Rusia


  •    Robert
  •    15/06/18 - 00:11
  •    1111

(Twitter)

Rusia sukses membuka laga perdana Grup A Piala Dunia 2018 dengan kemenangan besar 5-0 atas Arab Saudi, Kamis (14/6) di Stadion Luzhniki, Moskow.

Lima gol Rusia dicetak oleh Yuri Gazinskiy (12'), Denis Cheryshev (43', 90'), Artem Dzyuba (71') dan Aleksandr Golovin (90').

Nama terakhir menjadi salah satu sosok penting dalam permainan Rusia hari ini, dimana ia menjadi kreator dalam dua gol Rusia dan mencetak gol indah dari tendangan bebasnya di penghujung laga.

Sosok Golovin menjadi nama baru bagi Rusia dalam perjalanan mereka di Piala Dunia kali ini.

Ternyata Golovin mengawali karir sepakbolnya melalui lapangan kecil di sebuah wilayah kecil bernama Kaltan.

Baru pada tahun 2009, dia bergabung bersama FC Novokuznetsk dan bermain selama lebih dari tiga tahun di tim akademi sebelum pindah ke CSKA Moskow pada tahun 2012 saat masih berusia 16 tahun.

Tahun 2013, Golovin masuk ke dalam skuat tim nasional Rusia U-17 di turnamen Piala Eropa dan berhasil membawa negaranya menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Golovin mengawali debutnya untuk pertama kali bersama tim utama CSKA pada Maret 2015 sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Mordovia. Bakat Golovin semakin tercium dan menarik perhatian para pemandu bakat dari klub top Eropa.

Sanjungan datang dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang pernah melihat Golovin bermain secara langsung saat timnya berhadapan dengan CSKA, dibuat terpikat dengan penampilan luar biasa Golovin.

"Dia adalah pemain yang sangat menarik. Dia sangat jenius dan bermain luar biasa," kata Wenger seperti dikutip dari Metro.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho bahkan menyempatkan diri memantau langsung aksi Golovin saat Rusia menjalani uji coba kontra Austria berapa waktu lalu.







Berita Terkait


1540045369277

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?