Rekor-rekor yang Tercipta pada Rusia 5-0 Arab Saudi


  •    Tjatur Wiharyo
  •    15/06/18 - 08:00
  •    665

(Ilustrasi laga pembukaan Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi, di Moskwa, Kamis (14/6/2018). Foto: AFP)

Kesebelasan nasional Rusia menang 4-0 atas Arab Saudi, pada laga perdana Piala Dunia, di Moskwa, Kamis (14/6/2018). Dengan begitu, Rusia menjaga tuah bahwa tuan rumah tak pernah kalah pada laga pembuka Piala Dunia.

Gol Rusia dicetak oleh Yuri Gazinsky (12'), Denis Cheryshev (43', 90'), dan Artem Zfyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90'). Untuk Cheryshev, ia bermain sebagai pengganti Alan Dzagoev yang ditarik karena cedera pada menit ke-25.




Sepanjang laga, menurut catatan FIFA, Rusia melepaskan tujuh tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 40 persen. Adapun Arab Saudi melepaskan enam tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Seiring berakhirnya laga, sejumlah rekor pun tercatat. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Kemenangan Rusia 5-0 atas Arab Saudi adalah rekor kemenangan terbesar kedua yang diciptakan tuan rumah pada laga pembuka Piala Dunia. Rekor kemenangan terbesar yang dicetak tuan rumah pada laga pembuka adalah 7-1 yang diraih Italia pada laga melawan Amerika Serikat pada 1934.

2. Ini adalah kali kedua Rusia mencetak tiga gol atau lebih pada pertandingan Piala Dunia, sejak menang 6-1 atas Kamerun pada 1994.

3. Artem Dzyuba mencetak gol 89 detik setelah masuk menggantikan Fedor Smolov pada menit ke-70. Ini adalah rekor gol tercepat kedua yang dicetak seorang pemain pengganti. Rekor sebelumnya dipegang Marcin Zewlakow, yang tercipta pada laga Polandia vs Amerika Serikat pada 2002 (64 detik).

4. Denis Cheryshev adalah pemain pengganti pertama yang mencetak gol pada laga pembuka Piala Dunia. Pada laga Rusia vs Arab Saudi itu, Cheryshev masuk menggantikan Alan Dzagoev pada menit ke-24.

5. Yuri Gazinskiy adalah pemain pertama yang mencetak gol dengan tembakan akurat pertama, setelah Philipp Lahm pada 2006.

6. Sergei Ignashevich adalah pemain tertua dalam sejarah Rusia di Piala Dunia. Rekor pemain tertua yang tampil pada Piala Dunia dipegang Roger Milla, yang bermain pada usia 42 tahun pada Piala Dunia 1994.

7. Dengan kemenangan Rusia atas Arab Saudi, sejarah tuan rumah tidak pernah kalah pada laga pembuka Piala Dunia terjaga.

8. Masih harus ditunggu apakah Rusia akan lolos dari fase grup. Sepanjang sejarah Piala Dunia, tidak ada tuan rumah yang gagal lolos dari fase pertama, kecuali Afrika Selatan pada 2010.
halaman 2 dari 2
Takatik Bola Selengkapnya  

Lihat juga

Anda jago pengetahuan Sepakbola Dunia? Ikut yuk kuis ini berisi tebak-tebakan pertandingan Pesta Bola di Rusia.

Dengan menebak pemenang dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Hadiah utama Motor Honda Vixion setelah Pesta Bola Selesai!

Ayo Uji Naluri Kamu di Takatik Bola dan mainkan Takatik Bola dengan klik gambar dibawah ini!



Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 8 #IDare








Berita Terkait


1540905002686

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?