Ljungberg Latih U-23 Arsenal, Mertesacker: Rahmat untuk Klub


  •    Syukron Achmad
  •    16/06/18 - 14:10
  •    911

(arsenal)

Arsenal akhirnya mempercayakan mantan legendanya di era awal 2000-an Freddie Ljungberg sebagai pelatih tim U-23. Secara pengalaman melatih, Ljungberg pernah mencobanya sata menukangi tim U-15 Arsenal dan menjadi asisten pelatih Wolfsburg tahun lalu.

Mendapat kepercayaan tersebut, Ljungberg mengaku senang terlebih Arsenal merupakan tim yang mengangkat namanya. Pemain Swedia itu termasuk pemain yang sempat merasakan dua stadion yang dimiliki The Gunners, yakni Highbury dan Emirates Stadium.





Selama berada di London Utara, Ljungberg menjalni 300 laga di semua kompetisi dan meraih dua gelar Liga Inggris dan tiga Piala FA. "Saya senang kembali ke klub," ungkap Ljungberg dalam website resmi Arsenal. "Saya benar-benar senang dengan kesempatan untuk bekerja bersama tim U-23 kami. Klub (Arsenal) selalu menjadi tempat spesial bagi saya," ucapnya.

"Saya tahu sebagian besar dari mereka dengan baik dan akan bekerja keras untuk membantu mereka berkembang dan menjadi pemain dan pribadi terbaik," ucapnya melengkapi.
halaman 2 dari 2
Per Mertesacker merespons positif penunjukkan Ljungberg Selengkapnya  

Per Mertesacker yang kini menjabat manajer akademi The Gunners merespons positif penunjukkan Ljungberg sebagai pelatih U-23. Menurut bek jangkung Jerman itu, semangat dan pengaruh baik Ljungberg memudahkan klub dalma mengembangkan potensi para Meriam muda London.

"Luar biasa Freddie kembali ke klub. Dia membawa pengalaman sepak bola yang luar biasa dan level antusiasme tertinggi yang mungkin, energi, dan semangat untuk professional muda kami," ungkap Mertesacker. "Dia paham nilai-nilai klub dan bagaimana pentingnya memberi pemain muda kesempatan untuk tumbuh dan berkembang," katanya melanjutkan.

Bahkan, Mertesacker tidak segan mengibaratkan kembalinya Ljungberg sebagai sebuah berkat bagi Arsenal. "Semua orang tahu Freddie mencintai klub dan kami menantikan dia mengembangkan karier bersama kami. Kami pun merasa dia harus kembali ke Arsenal (saat di Wolfsburg). Ketika dia kembali itu bagaikan rahmat bagi klub," ujarnya.








Berita Terkait


1541969487059

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?