(Foto: arsenal)

Ljungberg Latih U-23 Arsenal, Mertesacker: Rahmat untuk Klub

Arsenal akhirnya mempercayakan mantan legendanya di era awal 2000-an Freddie Ljungberg sebagai pelatih tim U-23. Secara pengalaman melatih, Ljungberg pernah mencobanya sata menukangi tim U-15 Arsenal dan menjadi asisten pelatih Wolfsburg tahun lalu.

Mendapat kepercayaan tersebut, Ljungberg mengaku senang terlebih Arsenal merupakan tim yang mengangkat namanya. Pemain Swedia itu termasuk pemain yang sempat merasakan dua stadion yang dimiliki The Gunners, yakni Highbury dan Emirates Stadium.




Selama berada di London Utara, Ljungberg menjalni 300 laga di semua kompetisi dan meraih dua gelar Liga Inggris dan tiga Piala FA. "Saya senang kembali ke klub," ungkap Ljungberg dalam website resmi Arsenal. "Saya benar-benar senang dengan kesempatan untuk bekerja bersama tim U-23 kami. Klub (Arsenal) selalu menjadi tempat spesial bagi saya," ucapnya.

"Saya tahu sebagian besar dari mereka dengan baik dan akan bekerja keras untuk membantu mereka berkembang dan menjadi pemain dan pribadi terbaik," ucapnya melengkapi.

Per Mertesacker yang kini menjabat manajer akademi The Gunners merespons positif penunjukkan Ljungberg sebagai pelatih U-23. Menurut bek jangkung Jerman itu, semangat dan pengaruh baik Ljungberg memudahkan klub dalma mengembangkan potensi para Meriam muda London.

"Luar biasa Freddie kembali ke klub. Dia membawa pengalaman sepak bola yang luar biasa dan level antusiasme tertinggi yang mungkin, energi, dan semangat untuk professional muda kami," ungkap Mertesacker. "Dia paham nilai-nilai klub dan bagaimana pentingnya memberi pemain muda kesempatan untuk tumbuh dan berkembang," katanya melanjutkan.

Bahkan, Mertesacker tidak segan mengibaratkan kembalinya Ljungberg sebagai sebuah berkat bagi Arsenal. "Semua orang tahu Freddie mencintai klub dan kami menantikan dia mengembangkan karier bersama kami. Kami pun merasa dia harus kembali ke Arsenal (saat di Wolfsburg). Ketika dia kembali itu bagaikan rahmat bagi klub," ujarnya.

Per Mertesacker merespons positif penunjukkan Ljungberg Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bek Korea Pastikan Akhiri Piala Dunia Lebih Cepat
Tim nasional Korea Selatan memastikan bahwa bek mereka Park Joo-ho akan melewatkan sisa laga di Piala Dunia 2018, usai mengalami cedera hamstring di laga perdana.Korea kalah 1-0 di laga perdana melawan Swedia, melalui gol dari titik putih berkat keputusan VAR.Park mendapat cedera ini pada menit ke-28, dimana tempatnya digantikan oleh Kim Min-woo.[suggestedarticle=3]Seperti dilansir dari Yonhap News, perwakilan dari tim Korea Selatan mengatakan Park dibawa ke rumah sakit di Saint Petersburg dan hasil pemeriksaan medisnya menunjukkan bahwa bek kiri itu tidak akan mampu sembuh untuk dua pertandingan tersisa di babak penyisihan grup."Cedera Park tidak parah seperti yang kami duga karena ia hanya mengalami kerusakan kecil pada hamstring kanannya," kata seorang tim pelatih.“Namun, dia masih membutuhkan tiga minggu pemulihan, yang berarti dia tidak akan bisa bermain di dua pertandingan Korea Selatan berikutnya.”Pelatih Shin Tae-yong dan timnya akan menghadapi Meksiko pada hari Sabtu, dimana negara Amerika Tengah itu meraih kemenangan paling mengejutkan di Piala Dunia sejauh ini ketika mereka mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0.
  526 kali
Rela Gaji Dipotong, Wilshere Tinggalkan Arsenal karena Alasan Ini
Gelandang Jack Wilshere (26 tahun) menyatakan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak di Arsenal, yang akan habis pada 30 Juni 2018. Menurut Wilshere, ia siap memperpanjang kontrak baru dengan nilai kontrak lebih kecil, tetapi memutuskan pergi karena tak mendapat jaminan bermain reguler dari pelatih Unai Emery."Setelah sejumlah pertemuan intensif dengan pihak klub dan secara khusus berdiskusi dengan manajer baru Unai Emery, saya merasa bahwa saya hanya punya sedikit pilihan selain mengambil keputusan yang saya ambil murni karena pertimbangan sepak bola," ujar Wilshere melalui Instagram.[suggestedarticle=2]"Seperti sudah diberitakan, bersama dengan agen saya, saya sudah bernegosiasi dengan klub dalam beberapa bulan dengan tujuan menyepakati kontrak baru untuk memperpanjang masa kerja saya di Emirates Stadium.""Tujuan saya dalam diskusi-diskusi itu adalah untuk tetap bermain di Arsenal. Saya sudah berada di Arsenal selama 17 tahun dan selalu merasa menjadi bagian klub ini. Karena keinginan saya untuk bertahan, saya setuju untuk menerima kontrak yang secara finansial lebih sedikir untuk menunjukkan komitmen saya kepada klub ini.""Namun, setelah pertemuan dengan manajer baru, saya sadar bahwa meski nilai finansial pada kontrak baru berkurang, jelas bagi saya bahwa jam terbang saya akan berkurang secara signifikan jika saya memutuskan bertahan.""Saya yakin, semua orang akan memahami bahwa pada titik ini dalam hidup dan karier saya, saya harus bermain reguler di tim utama dan setelah pertemuan saya dengan Emery, saya merasa bahwa saya akan sulit mendapatkan itu di Arsenal.""Mempertimbangkan hal ini, saya merasa tidak punya pilihan selain mengejar kesempatan lain untuk kemajuan karier saya sebagai pesepak bola," tutur Wilshere.Menanggapi pengumumkan mundur Wilshere, Arsenal menyampaikan ucapakan terima kasih dan semoga berhasil pada tahapan berikutnya dalam karier Wilshere."Semua di Arsenal ingin mengucapkan semoga sukses kepada Jack Wilshere, berkaitan dengan keputusannya mencari tantangan baru. Terima kasih, Jack atas kontribusi dan kenangan yang luar biasa. Semoga sukses," demikian pernyataan Arsenal.Wilshere memulai karier sebagai pesepak bola di Luton Town pada 2001. Pada tahun yang sama, ia direkrut tim muda Arsenal dan bermain di situ hingga promosi ke tim Arsenal U-18 pada 2007.Selama menjadi bagian Arsenal, Wilshere dua kali bermain untuk klub lain. Itu pun dengan status pinjam, yaitu di Bolton Wanderers pada 2010 dan Bournemouth pada 2016-2017.Menurut pemberitaan di Inggris, Wilshere mendapatkan dari tawaran dari, antara lain Southampton, West Ham United, Sampdoria, dan AC Milan.[pagebreak]Pengumuman Jack Wilshere di Instagram[/pagebreak]   Thanks for the memories 💙 A post shared by Jack Wilshere (@jackwilshere) on Jun 19, 2018 at 1:16pm PDT
  1074 kali
Arsenal Resmi Dapatkan Bernd Leno
Arsenal resmi mendapatkan kiper anyar. Penjaga gawang asal Jerman, Bernd Leno resmi didatangkan dari Bayer Leverkusen.Leno didatangkan Arsenal dengan biaya 22 juta euro. Ia melengkapi komposisi kiper Arsenal yang sebelumnya sudah diisi David Ospina dan Petr Cech.[suggestedarticle=3]"Kiper asal Jerman Bernd Leno telah sepakat untuk bergabung dari Bayer Leverkusen," tulis Arsenal dalam pengumumannya."Kiper berusia 26 tahun ini bermain lebih dari 230 pertandingan bersama Leverkusen dalam tujuh musim bersama tim asal Bundesliga tersebut."Leno sebelumnya menjadi target dari tim asal Italia, Napoli. Namun The Gunners menjadi tim yang beruntung mendapatkannya.
  703 kali
Negosiasi Usai, Conte Pergi Sarri Tukangi Chelsea Selama 2 Musim
Peresmian Mauricio Sarri sebagai pelatih Chelsea kian mendekati kenyataan. Kesepakatan diharapkan rampung dalam beberapa jam ke depan.CalcioNapoli24 mengabarkan, Direktur Umum Chelsea Marina Granovskaia tengah melakukan pembicaraan dengan pemilik Chelsea Aurelio De Laurentiis (ADL). Digadang-gadang pertemuan tersebut hanya membahas perintilan kecil kesepakatan kontrak.Selama di Stamford Bridge Sarri akan mendapat bayaran sebesar lima juta euro per musim. sumber yang sama juga menyebutkan jika Chelsea dengan terpaksa membayar klausul sisa masa kerja Sarri dengan Napoli sebesar delapan juta euro.[suggestedarticle=3]Kembali gagal memenangi scudetto menjadi salah satu alasan ADL memecat Sarri dan menggantikannya dengan Carlo Ancelotti. Namun, Sarri kini diyakini telah mendapat kontrak selama dua musim dan opi satu tahun tambahan sesuai performa. Kabarnya, masuk nama Gianfranco Zola dalma staf kepelatihan Sarri.Sementara, Chelsea dan Antonio Conte juga dikabarakan sepakat untuk mengakhiri masa kontrak lebih cepat. Daily Mail dalam laporannya mengklaim, Conte sudah dapat meninggalkan London pekan ini dengan menerima kompensasi sebesar 9,5 juta poundsterling.[pagebreak]Boyong Staf Pelatih[/pagebreak]Tak hanya Conte, sejumlah staf kepelatihan yang mendampingi eks pelatih Juventus itu selama dua musim terakhir juga ikut angkat koper. Penurunan performa menjadi alasan bagi manajemen Chelsea memecat Conte. Sebagai juara bertahan, Chelsea hanya mampu finis di posisi kelima pada musim ini. Itu artinya, The Blues tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Akan tetapi Conte tetap memberi trofi untuk Chelsea musim ini berupa Piala FA.
  2090 kali
Bintang Timnas Rusia Ini Jadi Rebutan Arsenal, Juventus dan Chelsea
Bintang Rusia, Aleksandr Golovin tengah menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa usai penampilannya yang memukau di laga pertama Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi.Golovin tampil bersinar dalam pertandingan tersebut dengan mencetak satu gol.Tak heran, ia pun kini dilirik oleh Arsenal, Juventus dan Chelsea, yang siap untuk berebut mendapatkan tanda tangannya. [suggestedarticle=3]Juventus dikabarkan sangat tertarik untuk merekrut gelandang berusia 22 tahun itu.Bahkan, menurut media Italia, La Gazzetta dello Sport Si Nyonya Tua telah mengajukan tawaran pembuka sekitar 15 juta Euro.Sementara raksasa Liga Premier Inggris, Chelsea juga menyatakan bahwa mereka serius untuk membawa Golovin ke Stamford Bridge.[pagebreak]Diperebutkan Para Raksasa[/pagebreak]Sedangkan Arsenal dikabarkan sudah mengungkapkan ketertarikannya sejak lama kepada Golovin, yang harganya mungkin akan meningkat jika tampil mengesankan selama Piala Dunia 2018.Golovin akan kembali berlaga bersama Timnas Rusia dalam lanjutan babak penyisihan Grup A melawan Timnas Mesir, Rabu (20/6).
  1571 kali
Andreas Granqvist: Pahlawan Swedia, Kapten Tim, Pengganti Aura Ibrahimovic
Akhir-akhir ini kabar mengenai tidak dipanggilnya Zlatan Ibrazhimovic dalam skuat Timnas Swedia membuat para penggemar bertanya-tanya akan hal tersebut.Ibrahimovic selalu menjadi langganan sebagai skuat utama di Swedia dalam beberapa ajang yang diikuti tim berjuluk Blågult itu.Namun, kabar mengenai tidak dipanggilnya Ibra dalam Piala Dunia 2018, membuat penggemar sepak bola meragukan akan penampilan dari Timnas Swedia dalam ajang empat tahunan tersebut.Rupanya ada sosok pengganti Ibra di Timnas Swedia, yang siap untuk memimpin anak asuh dari Janne Andersson untuk mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia.[suggestedarticle=3]Sosok itu merupakan seorang bek bernama Andreas Granqvist.Banyak yang belum mengenal sosok kapten Timnas Swedia, Andreas Granqvist di Piala Dunia 2018.Namun siapa sangka, ternyata Granqvist telah dikenal oleh seluruh penggemar bola di Swedia.Bahkan, banyak yang bilang bahwa sosok Granqvist lebih baik dibandingkan kapten Timnas Swedia sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic.[suggestedarticle]Granqvist lebih dihormati oleh seluruh fans Swedia. Pemain berusia 36 tahun itu juga telah membuat jatuh cinta publik Swedia kepada sepak bola.Hal ini lah yang menyebabkan Granqvist lebih layak memimpin skuat Swedia dalam Piala Dunia 2018.Selain itu, Granqvist juga sukses membawa Timnas Swedia melaju ke putaral final Piala Dunia setelah dibabak Play off berhasil menyingkirkan Timnas Italia."Ini merupakan kesempatan bagi kami, sosok pria tua (Granqvist) akan bermain di Piala Dunia, hal terbesar yang dapat Anda capai sebagai pemain sepakbola," kata Granqvist kepada Guardian. [pagebreak]Berakhirnya Era Ibrahimovic[/pagebreak]Granqvist saat ini sedang menjadi fenomena baru bagi publik Swedia setelah sebelumnya nama Ibrahimovic selalu diidam-idamkan dalam skuat Swedia."Zlatan telah menjadi pemain terbaik untuk Swedia selama bertahun-tahun, tetapi setelah Piala Eropa, dia (Ibrahimovic) mengatakan bahwa dia sudah selesai dengan tim nasional, kami menghormati jawabannya." kata Granqvist dilansir thelocal."Kami harus fokus pada skuad yang ada sekarang, skuad yang telah dipilih adalah yang sudah siap dimainkan" ujar Granqvist.[suggestedarticle]Dalam laga perdana Timnas Swedia melawan Korea Selatan di babak penyisihan grup Piala DUnia 2018, Granqvist sukses mencetak gol lewat penalti, membuat Swedia menang 1-0 atas Korea Selatan.
  532 kali
Teknologi VAR Bantu Swedia Menang atas Korea Selatan
Swedia berhasil meraih tiga poin saat melawan Korea Selatan dengan skor 1-0 pada penyisihan Grup F Piala Dunia, di Nizhny Novgorod, Senin (18/6).Gol yang dicetak lewat titik putih oleh kapten Swedia, Granqvist merupakan gol yang diberikan wasit dengan melihat hasil menggunakan teknologi video asisten wasit (VAR).Dibabak pertama, kedua tim masih berusaha mencari celah untuk menusuk ke lini pertahanan lawan.Peluang baru bisa diciptakan oleh Swedia pada menit ke-20.Menerima umparan sodoran oleh rekannya di dalam kotak penalti, Bergn melewatkan peluang emas setelah tendangannya hanya melambung tipis dari gawang Korea Selatan.Pertandingan berjalan monoton selama jalannya babak pertama ini.Hingga menit ke-43, kapten Swedia, Granqvist memperoleh peluang untuk menciptakan sebuah gol bagi Swedia.Namun, tembakannya masih lemah sehingga masih bisa ditangkap oleh kiper Korea Selatan, Hyeon Woo Jo.Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua kedua tim mulai saling menyerang.Umpan dari gelandang Swedia, Claesson dapat diterima dengan baik oleh Forsberg. Sayang, tendangan dari Forsberg masih melambung jauh dari gawang Korea Selatan.Korea Selatan balik mengancam lewat Jacheol Koo menit ke-51. Namun, upaya sundulannya masih meleset tipis dari penjagaan kiper Olsen.Swedia pun tak mau kalah. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Larsson, Claesson yang menerima umpan dari rekannya itu, menyundul bola mengarah ke gawang Korea Selatan.Namun, kiper Hyeon Woo Jo dengan sigap mampu mengamankan bola,Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Swedia tiba dimenit ke-65.Gol tersebut lahir ketika wasit menunjuk titik putih lewat tayangan Video Assistant Referee (VAR), yang menganggap pemain dari Korea Selatan melanggar pemain Swedia di kotak terlarang.Kapten Swedia, Granqvist yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menuntaskannya menjadi gol. Skor 1-0.Gol dari Granqvist sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan Swedia atas Korea Selatan dengan skor 1-0Sepanjang laga, menurut catatan FIFA, Swedia melepaskan empat tembakan akurat dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 52 persen. Sementara itu, Korsel melepaskan lima tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan pemain Swedia vs Korea Selatan:Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Jansson, Granqvist, Augustinsson; Forsberg, Ekdal, Larsson, Claesson; Toivonen, BergPelatih: Janne AnderssonKorea Selatan (4-3-3): Hyeon Woo Jo; Jo Ho Park, Young Gwon Kim, Hyun Soo Jang, Yong Lee; Jacheol Koo, Sung Yueng Ki, Jae Sung Lee; Heung Min Son, Shin Wook Kim, Hee Chan HwangPelatih: Shin Tae-yong
  1714 kali
Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama Swedia Vs Korea Selatan
Pertandingan antara Swedia melawan Korea Selatan berkesudahan dengan skor sementara 0-0.dalam penyisihan Grup F Piala Dunia, di Nizhny Novgorod, Senin (18/6).Dibabak pertama, kedua tim masih berusaha mencari celah untuk menusuk ke lini pertahanan lawan.Peluang baru bisa diciptakan oleh Swedia pada menit ke-20.Menerima umparan sodoran oleh rekannya di dalam kotak penalti, Bergn melewatkan peluang emas setelah tendangannya hanya melambung tipis dari gawang Korea Selatan.[suggestedarticle=3]Pertandingan berjalan monoton selama jalannya babak pertama ini.Hingga menit ke-43, kapten Swedia, Granqvist memperoleh peluang untuk menciptakan sebuah gol bagi Swedia.Namun, tembakannya masih lemah sehingga masih bisa ditangkap oleh kiper Korea Selatan, Hyeon Woo Jo.Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan pemain Swedia vs Korea Selatan:Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Jansson, Granqvist, Augustinsson; Forsberg, Ekdal, Larsson, Claesson; Toivonen, BergPelatih: Janne AnderssonKorea Selatan (4-3-3): Hyeon Woo Jo; Jo Ho Park, Young Gwon Kim, Hyun Soo Jang, Yong Lee; Jacheol Koo, Sung Yueng Ki, Jae Sung Lee; Heung Min Son, Shin Wook Kim, Hee Chan HwangPelatih: Shin Tae-yong
  588 kali
Jelang Lawan Brasil, Pemain Swiss Ini Dapatkan Kontrak Baru di Arsenal
Kabar baik menyelimuti pemain Timnas Swiss, Granit Xhaka jelang keberangkatannya ia bersama tim melawan Brazil di babak penyisihan Piala Dunia 2018 Grup E, Senin (18/6).Xhaka telah resmi mendapatkan kontrak baru di Arsenal, yang membuatnya akan tampil kala The Gunners mengarungi Liga Premier Inggris musim 2018/2019.Xhaka bergabung dengan Arsenal setelah direkrut dari Borussia Monchengladbach pada Mei 2016 dengan biaya 35 juta poundsterling."Saya sangat bangga menjadi seorang Gunner dan itulah mengapa saya sangat senang untuk menandatangani kontrak baru saya di sini." kata Xhaka dikutp dari Daily Star.[suggestedarticle=3]Gelandang tersebut telah mencetak tujuh gol dalam 94 penampilan bersama klub London Utara itu.Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap kontrak baru dari Xhaka ini membuat ia mampu tampil lebih baik lagi untuk Arsenal di musim depan.Emery juga berharap agar Xhaka bisa sukses berama Timnas Swiss di Piala Dunia 2018.“Saya senang Granit (Xhaka) memperpanjang kontraknya dengan kami." kata Emery.“Dia adalah pemain penting dalam skuad dan masih muda sehingga akan mampu mengembangkan lebih banyak lagi.""Saya berharap dia bisa sukses di Piala Dunia bersama Swiss dan kembali fit dan siap untuk musim baru." ujarnya.
  459 kali
Dominasi Ungu Warnai Jersey Tandang Baru Liverpool
New Balance dan Liverpool tidak terasa telah menjalani kerja sama untuk musim yang ketiga. Untuk itu, produsen apparel asal Amerika Serikat tersebut membuatkan Liverpool seragam ketiga yang tidak biasa.Seragam ketiga baru tersebut akan dikenakan Mohamed Salah dan kolega pada musim 2018/2019. Setelah pada dua musim sebelumnya New Balance mengusung warna kuning dan untuk tahun ini oranye, maka jersey ketiga Liverpool musim depan didominasi warna ungu. [suggestedarticle=3]Warna yang sangat tidak biasa bagi The Reds terlebih warna khas terong tersebut sangat dominan, baik untuk baju maupun celana. Kabarnya, New Balance ingin mengulangi kesuksesan di dua edisi sebelumnya yang membuat Liverpool lebih menonjol dari sebelumnya meski tidak menggunakan warna merah dan sebagai identitas kebesaran klub asal kota pelabuhan tersebut. Away from Anfield.Wear the Liver Bird proudly on your chest.The #NBFootball @LFC 18-19 away kit has arrived.#ThisMeansMore #LFC pic.twitter.com/RpSrQXnbRi — New Balance Football (@NBFootball) June 13, 2018 Secara detail digambarkan, jersey ketiga Liverpool itu akan menggunakan warna ungu tua di bagian bahu, aksen oranye pada logo klub dan sponsor. Namun, desain tersebut lebih dulu bocor sebelum tanggal rilis.Alhasil nyaris setiap pengguna media sosial memviralkan jersey ketiga tandang Liverpool tersebut. Sejatinya Liverpool sempat menggunakan warna ungu pada musim 2013/2014. Hanya saja desain kontemporer yang diusung kurang pas dipandang mata. Namun konsep ungu yang diusung untuk kali ini dipastikan jauh lebih baik dan bakal menjadi salah satu jersey yang harus diburu atau dimiliki.
  797 kali
1529161201447 tag