Anak Indonesia Turut Meriahkan Pembukaan Piala Dunia 2018


  •    Gerry Putra
  •    15/06/18 - 09:30
  •    952

(PSSI)

Indonesia memang tak mengirimkan tim nasionalnya ke Piala Dunia 2018. Namun ada nama Indonesia saat parade pembukaan Piala Dunia 2018.

Anak Indonesia bernama Raffa Rolly Casillas dan Alfonos Hutabarat tampil di parade pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018).

Raffa bisa tampil di parade tersebut dengan mengikuti program Football for Friendship yang diselenggarakan Gazprom dan FIFA. Sedangkan Alfonso diundang sebagai jurnalis cilik. Bahkan dirinya terpilih sebagai host di hari ketiga oleh panitia dalam program youtube mereka.




Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa program tersebut memberikan anak-anak pengalaman merasakan atmosfer Piala Dunia.
halaman 2 dari 2
PSSI dukung program Gazprom dan FIFA Selengkapnya  

“Ini program yang sangat luar biasa dan tentu PSSI sangat mendukung dengan mengirim dua anak Indonesia. Ini bukan soal pertandingan tetapi juga persahabatan dan nilai luhur lainnya dari sepak bola,” kata Tisha.

Perusahaan energi Rusia Gazprom bekerja sama dengan FIFA, mereka mengumpulkan ratusan anak dari 211 negara di Moskow, Rusia.

Lewat program Football for Friendship (F4F) mereka mencoba menyemaikan nilai-nilai luhur kepada anak-anak bahwa sepak bola tak melulu tentang kemenangan tetapi ada unsur persahabatan di dalamnya.







Berita Terkait


1542272402319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?