Arab Saudi Kalah Telak, Pelatih Rusia Singgung Mohamed Salah dan Mesir


  •    Tjatur Wiharyo
  •    15/06/18 - 11:10
  •    9950

(Ilustrasi pelatih kesebelasan nasional Rusia, Stanislav Cherchesov. Foto: AFP)

Kesebelasan nasional Rusia meraih kemenangan 5-0 atas Arab Saudi, pada laga perdana Grup A dan Piala Dunia, di Moskwa, Kamis (14/6/2018). Gol Rusia dicetak oleh Yuri Gazinsky (12'), Denis Cheryshev (43', 90'), dan Artem Zfyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90').

Sepanjang laga, menurut catatan FIFA, Rusia melepaskan tujuh tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 40 persen. Adapun Arab Saudi melepaskan enam tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.




"Kadang kala, pertandingan adalah sumber kegembiraan bagi suporter dan kadang kala juga tidak. Namun, kami jujur mengenai permainan kami. Saya tenang kemarin dan saya tenang sekarang karena saya mengenal pemain saya. Merupakan kegembiraan bekerja sama dengan mereka," ujar pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov.

"Setiap pelatih bergantung kepada para pemain. Itulah kenapa saya tenang. Kenapa saya harus tegang? Saya ingin menegaskan bahwa kami berterima kasih kepada tim kami soal bagaimana mereka memenuhi target, cara mereka bermain dengan tenang dalam pertandingan yang penuh tekanan karena ini adalah laga pembuka."

"Namun, pertandingan melawan Mesir (laga Rusia selanjutnya) akan berbeda, dalam hal permainan, kota, dan stadion. Kami harus cermat dalam menyiapkan diri."

"Kami telah menyelesaikan langkah pertama. Selanjutnya ada lawan yang lebih kuat. Kami tak tahu apakah Mohamed Salah akan bermain (untuk Mesir). Dengan atau tanpa Salah, Mesir adalah tim yang kuat yang tentu akan menjadi lebih kuat jika ada Salah. Mesir adalah lawan yang berbeda," tutur Cherchesov.
halaman 2 dari 2
Video Rusia Vs Arab Saudi Selengkapnya  

Lihat juga


Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 6 #IDare








Berita Terkait


1538911801708

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?