(Foto: Bolalob)

Doa dan Harapan Febri Hariyadi untuk Persib dan Timnas pada Lebaran Tahun Ini

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi punya doa dan harapan tersendiri di momen Idulfitri tahun ini.

Selain menjadi pribadi yang lebih baik, Febri berharap bisa memberikan prestasi untuk Persib dan Timnas Indonesia.

Terlebih pada tahun ini Persib tengah berjuang untuk merebut gelar Liga 1, sementara timnas akan tampil di Asian Games pada Agustus mendatang.



”Di hari bahagia ini, saya berdoa bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan juga berprestasi bersama Persib serta timnas,” kata Febri dikutip dari laman resmi klub.

Febri mengatakan, sepak bola dan idulfitri memiliki tujuan yang sama. Yaitu, meraih kemenangan.

Pemain yang karib disapa Bow itu pun tak lupa mendoakan supaya sepak bola Indonesia bisa semakin baik ke depannya.

”Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin. Semoga prestasi, kemenangan bisa kita raih tahun ini. Semoga sepak bola kita terus lebih baik,” ujarnya.
Febri Berharap Persib dan Timnas Lebih Berprestasi Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persela Lamongan Tertarik Boyong Gian Zola
CEO Persela Lamongan, Yuhronour Efendi tidak menampik kabar ketertarikan klubnya terhadap pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.Musim ini, Gian Zola kembali tidak menjadi pilihan utama Persib di lini tengah. Pelatih Maung Bandung Mario Gomez lebih sering memainkan Hariono atau Dedi Kusnandar sebagai pendamping Oh In-kyun.Dengan minimnya kesempatan bermain di Persib, Persela melihat ada peluang untuk mendatangkan pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Eka Ramdani tersebut.”Iya betul. Ada kemungkinan kami merekrut Gian Zola,” kata Yuhronur Efendi saat dihubungi Bolalob, Kamis (19/7).[suggestedarticle=3]Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan tersebut mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persib.Namun, komunikasi tersebut belum sampai ke arah teknis perekrutan Zola.”Baru sebatas ngobrol-ngobrol. Termasuk status transfer apakah dipinjam atau dikontrak permanen, belum sampai ke sana. Tapi, yang jelas kami memang meminati Zola,” ujarnya.Selain Zola, Yuhronur juga mengaku Persela akan mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi di bursa transfer paruh musim Liga 1 kali ini.
Persib Punya Rekor Kebobolan Paling Sedikit Hingga Pekan ke-16 Liga 1 2018
Persib Bandung memiliki catatan bagus di lini belakang jelang putaran pertama Liga 1 2018. Dari 15 pertandingan yang telah dilakoni Persib, skuad Mario Gomez baru kebobolan 11 gol.Persib berhasil bangkit di Liga 1 2018 setelah sempat terpuruk pada Liga 1 2017. Hingga 15 laga yang telah dilakoni, Persib untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin. Persib hanya terpaut tiga poin dari PSM Makassar yang berada di posisi puncak Liga 1.[suggestedarticle=3]Tidak hanya posisi bagus di klasemen, Persib juga bermain mencatatkan diri sebagai klub dengan rekor kebobolan paling sedikit. Dari 15 laga yang telah dijalani, Persib baru kebobolan 11 gol. Jumlah tersebut masih unggul jauh dari Bali United dan Perseru yang berada di urutan berikutnya dengan jumlah kebobolan 15 gol.Gomez memberikan apresiasinya tidak hanya kepada pemain belakang, namun juga seluruh tim.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," papar Gomez.Pelatih asal Argentina itu juga mengaku masih belum puas dengan raihan Persib sejauh ini dan berharap masih bisa terus berkembang."Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," pungkasnya.
  274 kali
Febri Hariyadi Bidik Tiga Kemenangan pada Laga Tandang Persib Bandung
Persib Bandung akan menjalani tiga kali pertandingan tandang pada Liga 1 2018. Pemain sayap Persib Febri Hariyadi mentargetkan sapu bersih kemenangan pada laga tersebut."Kami ingin mengambil poin dari tiga pertandingan itu," kata Febri di Bandung, Kamis (19/7/2018).Persib akan menghadapi tiga laga tandang berturut-turut, lawan Barito Putra pada 22 Juli, melawan Persebaya Surabaya pada 26 Juli, dan meladeni PS Tira pada 28 Juli. Khusus melawan PS Tira, itu adalah pertandingan putaran kedua Liga 1.[suggestedarticle=3]Jika mendapatkan poin di tiga laga itu, Persib berpeluang bertahan di papan atas klasemen sementara. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persib menjadi pemuncak klasemen jika menyapu bersih kemenangan.Saat ini, Persib menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Persib terpaut tiga poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan 28 poin."Mudah-mudahan kami bisa terus berada di papan atas dan stabil agar bisa menjadi juara," kata Febri.Secara pribadi, Febri juga mengatakan kesiapannya menghadapi laga tandang berat tersebut. Ia sudah berusaha maksimal dalam setiap latihan agar siap menjalani pertandingan dari segi fisik dan mental."Saya pribadi selalu mempersiapkan diri dari segi fisik dan mental, apalagi lawan yang akan kami hadapi adalah tim bagus," jelas Febri.
  215 kali
Budi Sudarsono Terjun ke Dunia Politik
Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Budi Sudarsono kini resmi terjun ke dunia politik dan menjadi mendaftar sebagai calon legislatif. Budi akan maju dalam Pileg 2019 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).Tidak hanya publik figur seperti artis dan penyanyi yang sering muncul di layar kaya, kali ini Budi Sudarsono akan ikut berjuang untuk mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Budi merupakan caleg eksternal yang dbawa oleh PPP.[suggestedarticle=3]“Alhamdulillah PPP terus diminati oleh para caleg terutama dari eksternal. Tidak hanya di tingkat pusat tapi juga di daerah. Salah satunya yang bergabung adalah mantan pemain timnas Budi Sudarsono yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Kediri dapil II,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (18/7/2018).“Kami yakin kehadiran Budi Sudarsono mampu mendongkrak perolehan suara PPP di Kabupaten Kediri,” ujarnya.Budi Sudarsono merupakan salah satu pemain yang berasal dari Kediri dan sempat membela sejumlah klub di Indonesia seperti Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Bersama Tim Nasional Indonesia, Budi juga telah mencatat 46 penampilan dengan mencetak 16 gol.
  699 kali
Persib Incar Posisi Tiga Besar Saat Paruh Musim Liga 1 2018
Liga 1 2018 akan segera memasuki paruh musim pertama dan Persib masih menyisakan dua pertandingan sisa. Pelatih Persib, Mario Gomez berharap anak asuhnya bisa tetap berada di papan atas saat paruh musim pertama.Persib untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Persib hanya tertinggal tiga poin dari PSM Makassar di puncak klasemen dengan raihan 28 poin.[suggestedarticle=3]Persib masih memiliki peluang untuk naik di klasemen Liga 1 jika mampu meraih kemenangan saat tandang menghadapi Barito Putera (22/7). Mario Gomez juga berharap bisa Persib bisa meraih hasil sempurna saat menghadapi Barito Putera.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Menang di kandang Barito Putera akan membuat langkah Persib sedikit lebih mudah. Kami harus mengejar posisi yang bagus di akhir putaran pertama (tiga besar). Hal itu akan bagus buat kepercayaan diri di putaran kedua," tutur Mario Gomez.Usaha Persib meraih kemenangan di markas Barito bukan hal yang mudah mengingat anak asuh Jacksen F. Tiago tersebut belum terkalahkan saat tampil di kandang musim ini.
  232 kali
Ezechiel N’Douassel Sudah Mulai Berlatih, Pelatih Persib Senang
Bintang Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel sudah mulai berlatih kembali setelah absen lantaran cedera. Ia disiapkan lagi untuk partai Maung Bandung melawan Barito Putera, Minggu (22/7/2018).Ezechiel absen lantaran cedera, ia diistirahatkan ketika Persib hanya menang tipis atas Persela Lamongan 1-0 pada pertandingan terakhir.Pemain Chad tersebut yang kini menjadi top skor sementara Liga 1 2018 dengan 12 gol, tampak mulai berlatih dengan para pemain Persib lainnya di Sport Jabar, Kota Bandung, Kamis (19/7) pagi.[suggestedarticle=3]Selain Ezechiel, Dedi Kusnandar juga sudah aktif latihan bersama tim. Kehadiran kedua pemain tersebut membuat pelatih Mario Gomez senang.Gomez jadi mulai melaksanakan latihan taktical dengan membagi tim menjadi dua. Ia juga mulai mengutak-atik formasi pemain yang bakal diturunkan saat melawan tuan rumah Barito Putera.
  341 kali
Ini Rahasia Persib Tak Terkalahkan Dalam Tiga Laga Terakhir
Persib Bandung sedang dalam rentetan hasil positif dalam tiga laga terakhir di kancah Liga 1.Usai dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam laga tunda di Stadion PTIK, Jakarta, Maung Bandung meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhir mereka.Menang 1-0 atas PSIS, imbang tanpa gol di Serui dan kembali menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan.Hasil itu menempatkan mereka berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin, atau berjarak hanya tiga poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.Hasil ini tak lepas dari suntikan bonus yang diberikan secara pribadi oleh manajer tim Umuh Muchtar."Ya kita tetep memberikan support pada anak-anak. Makanya walaupun dengan Lamongan saya kasih bonus barusan," kata Umuh dikutip dari Tribun Jabar.[suggestedarticle=3]Dirinya juga menjanjikan bonus serupa jika Persib bisa memetik kemenangan di dua laga tandang berikutnya melawan Barito Putera (22/7) di Banjarmasin dan PS TIRA (28/7) di Bantul."Nanti di Barito di Surabaya kasih bonus pribadi, bukan dari PT (PBB) juga," ujar Umuh.Umuh sendiri tak mau bicara banyak terkait perekrutan pemain baru. Ia menyerahkan urusan pemain baru kepada pelatih, Mario Gomez."Insya Allah, liat aja nanti besok, gimana pelatih nanti," ucapnya.
  754 kali
Persib Pastikan Belum Menarik Diri dari Bursa Perpindahan Pemain
Persib Bandung dipastikan masih akan kedatangan sejumlah pemain baru di putaran dua Liga 1 2018.Namun, manajemen Persib enggan mengungkap nama pemain yang sedang dibidiknya.Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung tersebut resmi mengontrak penyerang muda dari Maung Anom, M Wildan Ramdani selama tiga musim dan Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC Palembang selama enam bulan.”Untuk penambahan pemain yang lain masih belum (bisa disampaikan). Masih kami tunggu (rampungnya proses negosiasi),” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Selasa (17/7) malam.[suggestedarticle=3]Selain menambah pemain, Persib juga tak memungkiri bakal melepas sejumlah penggawanya.Setelah Wildansyah dan Bily Keraf dipastikan gabung Borneo FC, kini dua nama lainnya, yaitu Atep dan Airlangga Sucipto yang diisukan bakal hijrah ke PSIS Semarang.”Pemain yang sudah pasti dilepas baru Wildansyah dan Bily ke Borneo FC. Nah, soal Atep dan Airlangga belum (ada keputusan),” ujar Kuswara.
  938 kali
Marckho Merauje Bantah Klaim Agen yang Sebut Dirinya Ingin Gabung Persib
Bek kanan Sriwijaya FC Palembang, Marckho Sandy Merauje membantah kabar yang menyebutkan dirinya memilih bergabung dengan Persib Bandung di putaran dua Liga 1.Marckho memang menjadi pemain yang paling ramai dibicarakan di bursa transfer paruh musim Liga 1.Selain Persib, dua tim elite Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Bali United juga kerap dikait-kaitkan dengan bek berusia 23 tahun tersebut.Kabar Marckho ingin bergabung ke Maung Bandung disampaikan agen pemain, Arif Anwar. Namun, dia langsung membantah klaim dari agen tersebut.[suggestedarticle=3]”Aku enggak pakai agen. Aku juga lagi baca berita (soal ke Persib). Bisa aku pastikan kalau aku ini enggak pakai agen,” kata Marckho saat dihubungi Bolalob, Rabu (18/7) siang.Marckho pun menegaskan kalau kabar yang beredar di media itu hanya klaim sepihak dari Arif.”Iya (klaim sepihak). Dia memang tawarkan saya ke Persib, tapi saya belum ambil keputusan sebelum putaran pertama ini selesai,” ujar Marckho.[pagebreak]Ditawar Gabung Persib[/pagebreak]Sebelumnya, seperti diwartakan Tribun Jabar, agen pemain Arif Anwar mengklaim bahwa Marckho ingin bergabung dengan Persib.Arif mengatakan, manajemen Persib setuju untuk mendatangkan Marckho, tapi menunggu pemain kelahiran 4 Desember 1994 tersebut berstatus bebas transfer terlebih dulu.”Manajemen inginnya dia (Marckho) bebas transfer, agar tidak ada masalah. Sekarang dia masih pemain Sriwijaya, karena tidak masuk dalam sembilan pemain yang dilepas Sriwijaya,” kata Arif.”Dia sendiri yang mau (mengundurkan diri), memang ada beberapa tim lain yang menawari Marckho, tapi dia inginnya ke Persib,” ujarnya menambahkan.
  1864 kali
4 Pemain Indonesia Masuk Jajaran Susunan Pemain Terbaik Piala AFF
Sejak bergulir 22 tahun lalu, Piala AFF sudah melahirkan sejumlah pemain bintang dari berbagai negara. Tim Nasional Indonesia menyumbang empat pemain di susunan pemain terbaik Piala AFF yang dipilih oleh fans.Empat pemain yang terpilih dalam susunan pemain terbaik di Piala AFF adalah Kurnia Meiga, Mohammad Nasuha, Firman Utina dan Bambang Pamungkas. Keempat pemain tersebut dianggap pemain yang berkontribusi besar dalam pencapaian Indonesia saat tampil di Piala AFF.[suggestedarticle=3]Kurnia Meiga sempat mengawal gawang Timnas Indonesia apda Piala AFF 2010 dan 2016. Kurnia Meiga bahkan sempat menghadang tembakan penalti dari Teerasil Dangda pada final 2016 namun Indonesia tetap kalah dengan skor 2-3 secara agregat dari Thailand.Mohammad Nasuha mungkin menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di Indonesia pada Piala AFF 2010. Penampilan yang tak pernah takut dan rajin membantu serangan ikut mengantar Indonesia ke partai puncak. Sayangnya Indonesia harus menyerah dari Malaysia di partai final.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Firman Utina dan Bambang Pamungkas menjadi pemain Indonesia lainnya yang masuk dalam jajaran pemain terbaik Piala AFF versi fans. Firman Utina sempat dua kali merasakan final Piala AFF pada 2004 dan 2010, sedangkan Bambang sempat dua kali masuk final pada 2002 dan 2010.Berikut ini susunan pemain terbaik Piala AFF sepanjang masa versi fans:
  1498 kali
1531904401505 tag