Marcelo Jabat Kapten Saat Brasil Hadapi Swiss


  •    Robert
  •    17/06/18 - 20:40
  •    755

Marcelo Jabat Kapten Saat Brasil Hadapi Swiss
Sky Sports

Rotasi kapten kembali akan dilakukan oleh Pelatih Brasil, Tite jelang laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 melawan Swiss.

Tite memastikan bahwa bek Real Madrid, Marcelo akan menjadi kapten dalam laga yang berlangsung di Rostov Arena, Senin (18/6) dinihari WIB.

Meskipun itu berspekulasi bahwa pelatih Tite bisa mengubah rencananya dan menunjuk seorang kapten tunggal untuk seluruh kompetisi, dia akan melanjutkan dengan sistem rotasi untuk ban kapten.




Ketika dia mengambil alih tim nasional, Tite dihadapkan dengan masalah dalam hal itu. Neymar, yang sebelumnya sempat menjabat sebagai kapten tetap Brasil muak dengan kritik dari media dan suporter, ia memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai kapten.

Ketika mengumumkan keputusan itu secara terbuka, Neymar bersikeras bahwa dia tidak akan terpengaruh dengan nama baru yang menggantikan dirinya.

Thiago Silva telah dicopot dari kapten tim oleh Dunga pada tahun 2014 setelah tindakannya dalam adu penalti melawan Chili, yang pelatih merasa terlalu emosional, dan dia menginginkan seorang pemimpin yang lebih berkepala dingin.

Tite telah memilih untuk merotasi jabatan ini dan dalam 21 laga terakhir, sudah ada 14 kapten yang berbeda.

Pada laga melawan Swiss, kapten Brasil akan meningkat menjadi 22 nama, meskipun jumlah kapten akan tetap sama dengan Marcelo adalah salah satu pemain yang akan mengulangi tanggung jawab serupa sebagai kapten.

Daftar kapten Brasil sejak Tite menjabat sebagai pelatih:

Dani Alves (empat kali), Miranda (tiga), Neymar (dua), Thiago Silva (dua), Marcelo (dua, pada hari Minggu), Casemiro, Renato Augusto, Gabriel Jesus, Willian, Philippe Coutinho, Fernandinho, Marquinhos, Filipe Luis, dan Robinho.






Video Trending



Berita Terkait


1591696802097

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?