(Foto: Bolalob)

Termasuk Beto dan Lilipaly, Berikut Skuat Indonesia untuk Hadapi Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas merilis daftar 23 pemain untuk menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6).

Dari daftar 23 pemain yang dipanggil Milla kali ini sebagian besar merupakan wajah lama, seperti Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, M Hargianto, Septian David Maulana, dan Febri Hariyadi.

Untuk pemain senior, Milla kembali memberikan kesempatan pada Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves yang sebelumnya tampil di laga melawan Thailand.



Rencananya, skuat Merah-Putih akan mulai berkumpul pada Rabu (20/6).

”Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional,” kata Luis Milla dikutip dari situs resmi PSSI.

Dalam pemanggilan kali ini, Milla menyertakan beberapa muka baru seperti Nelson Alom juga dua pemain Timnas U-19, Feby Eka Putra dan Hanis Saghara.

Tak hanya itu, pemain naturalisasi Stefano Lilipaly pun kembali masuk skuat Indonesia.

Penampilan apiknya bersama Bali United di Liga 1 2018 membuat Milla memberikan kesempatan pada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Daftar pemain Timnas U-23 versus Korea Selatan:

1. M. Rezaldi Hehanusa, Persija
2. Riko Simanjuntak, Persija
3. I Putu Gede, Bhayangkara FC
4. M Hargianto, Bhayangkara FC
5. Awan Setho R, Bhayangkara FC
6. Muhammad Ridho, Borneo FC
7. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera
8. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
9. Andy Setyo N, PS Tira
10. Ricky Fajrin, Bali United
11. Stefano Lilipaly, Bali United
12. Bagas Adi Nugroho, Arema FC
13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC
14. Saddil Ramdani, Persela
15. Zulfiandi, Sriwijaya FC
16. Alberto Goncalves da Costa, Sriwijaya FC
17. Septian David Maulana, Mitra Kukar
18. Febri Hariyadi, Persib
19. Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Nelson Alom, Persebaya
22. Feby Eka P, Bali United
23. Hanis Saghara, Bali United
Beberapa Muka Baru di Skuat Timnas Indonesia Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Budi Sudarsono Terjun ke Dunia Politik
Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Budi Sudarsono kini resmi terjun ke dunia politik dan menjadi mendaftar sebagai calon legislatif. Budi akan maju dalam Pileg 2019 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).Tidak hanya publik figur seperti artis dan penyanyi yang sering muncul di layar kaya, kali ini Budi Sudarsono akan ikut berjuang untuk mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Budi merupakan caleg eksternal yang dbawa oleh PPP.[suggestedarticle=3]“Alhamdulillah PPP terus diminati oleh para caleg terutama dari eksternal. Tidak hanya di tingkat pusat tapi juga di daerah. Salah satunya yang bergabung adalah mantan pemain timnas Budi Sudarsono yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Kediri dapil II,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (18/7/2018).“Kami yakin kehadiran Budi Sudarsono mampu mendongkrak perolehan suara PPP di Kabupaten Kediri,” ujarnya.Budi Sudarsono merupakan salah satu pemain yang berasal dari Kediri dan sempat membela sejumlah klub di Indonesia seperti Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Bersama Tim Nasional Indonesia, Budi juga telah mencatat 46 penampilan dengan mencetak 16 gol.
  699 kali
Korea Selatan U-23 Tegas Tolak Undian Ulang Asian Games 2018 Cabang Sepak Bola
Wacana undian ulang Asian Games 2018 cabang sepak bola menjadi pembicaraan. Namun pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum dengan tegas menolak hal tersebut.Hal ini menjadi polemik setelah Palestina dan Uni Emirat Arab tidak disertakan dalam undian yang dihelat di Jakarta. Adanya protes jelas membuat Hak-bum bingung. Ia menolak undian ulang karena akan membuatnya kesulitan dalam melakukan riset calon lawan.[suggestedarticle=3]"Ketika mendengar ada undian ulang, semuanya menjadi pusing. Itu dikarenakan saya dan tim harus menyiapkan analisa baru untuk tim-tim lawan," ucap Hak-bum seperti dilansir dari situs KFA."Situasi ini akan menciptakan kebingungan dan akan sangat disayangkan. Saya berharap segera ada kepastian. Setelah itu saya baru akan melihat situasi untuk memprediksi segala kemungkinan yang terjadi," lanjutnya.[pagebreak]Grup E[/pagebreak]Dalam undian babak fase grup, Korea Selatan U-23 tergabung di Grup E. Son Heung-min CS akan bersaing dengan Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.
  5555 kali
3 Pemain Korsel di Piala Dunia Ikut Asian Games, Termasuk Bintang Tottenham
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min akan datangi Indonesia dan bermain di Asian Games 2018, 18 Agustus hingga 2 September 2018.Pelatih Korea Selatan U-23 Kim Hak-bom pastikan Son masuk dalam skuatnya. Son akan memakai kuota pemain senior yang memang disediakan untuk tiga pemain.[suggestedarticle=3]"Son akan main di Asian Games, tapi kami belum tahu kapan ia bergabung dengan tim," ujar Hak-bom seperti dilansir dari ESPN."Son sangat ingin bermain di Asian Games dan ia merupakan pemain penting yang akan dimainkan. Kami harap ia bisa segera bergabung dengan tim karena tak mudah adaptasi cuaca panas Indonesia." lanjutnya.Korea Selatan menggunakan kuota tiga pemain senior di Asian Games. Son bersama dengan Lee Seung-woo dan Hwang Hee-chan dipastikan memperkuat Korea Selatan U-23. Tiga pemain tersebut memperkuat Taeguk Warriors di Piala Dunia 2018.
  564 kali
4 Pemain Indonesia Masuk Jajaran Susunan Pemain Terbaik Piala AFF
Sejak bergulir 22 tahun lalu, Piala AFF sudah melahirkan sejumlah pemain bintang dari berbagai negara. Tim Nasional Indonesia menyumbang empat pemain di susunan pemain terbaik Piala AFF yang dipilih oleh fans.Empat pemain yang terpilih dalam susunan pemain terbaik di Piala AFF adalah Kurnia Meiga, Mohammad Nasuha, Firman Utina dan Bambang Pamungkas. Keempat pemain tersebut dianggap pemain yang berkontribusi besar dalam pencapaian Indonesia saat tampil di Piala AFF.[suggestedarticle=3]Kurnia Meiga sempat mengawal gawang Timnas Indonesia apda Piala AFF 2010 dan 2016. Kurnia Meiga bahkan sempat menghadang tembakan penalti dari Teerasil Dangda pada final 2016 namun Indonesia tetap kalah dengan skor 2-3 secara agregat dari Thailand.Mohammad Nasuha mungkin menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di Indonesia pada Piala AFF 2010. Penampilan yang tak pernah takut dan rajin membantu serangan ikut mengantar Indonesia ke partai puncak. Sayangnya Indonesia harus menyerah dari Malaysia di partai final.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Firman Utina dan Bambang Pamungkas menjadi pemain Indonesia lainnya yang masuk dalam jajaran pemain terbaik Piala AFF versi fans. Firman Utina sempat dua kali merasakan final Piala AFF pada 2004 dan 2010, sedangkan Bambang sempat dua kali masuk final pada 2002 dan 2010.Berikut ini susunan pemain terbaik Piala AFF sepanjang masa versi fans:
  1498 kali
Keberatan Simon McMenemy Soal TC Jangka Panjang Timnas U-19
Pelatih Bhyangkara FC, Simon McMenemy keberatan jika timnas U-19 melakukan pemusatan jangka panjang. Hal tersebut membuat Simon kesulitan menggunakan jasa Nurhidaya Haji Haris di kompetisi Liga 1.Timnas U-19 berencana melakukan pemusatan latihan jangka panjang selama tiga bulan jelang Piala Asia U-19. Simon menilai pemusatan jangka panjang itu sangat merugikan tim. Pasalnya kompetisi saat ini sedang berjalan.[suggestedarticle=3]"Sebenarnya agak sedikit tidak masuk akal ketika dia adalah pemain yang main di Liga 1, di liga kompetitif, dan harus dibawa sampai tiga bulan hanya untuk latihan (timnas) saja," kata Simon kepada wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018)."Mungkin bisa jadi rasa kompetisi pemain bisa berkurang. Mungkin itu yang saya kurang paham dengan apa yang dilakukan sama PSSI," lanjutnya.Mantan pelatih Mitra Kukar itu berharap Nurhidayat kembali memperkuat klub setelah Piala AFF U-19. Seperti diketahui pula, Nurhidayat menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan Simon di Liga 1."Sebenernya kami ingin dia ke klub, sekarang saya masih menunggu konfirmasi juga. Teman-teman bisa lihat sendiri juga bagaimana perkembangan Nurhidayat," tutur pelatih asal Skotlandia itu."Kami sudah bekerja dengannya dan dia sekarang berkembang jadi pemain bagus di timnas U-19. Juga jadi salah satu pemain bertahan lokal yang terbaik," tutupnya.Timnas U-19 akan turun bertanding di Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir pada 18 Oktober-4 November di Indonesia.
  3105 kali
4 Tim yang Diwaspadai Korea Selatan di Asian Games 2018, Indonesia Tak Masuk Hitungan
Jelang bergulirnya Asian Games 2018, Pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum memberikan penilaian terhadap sejumlah lawan yang akan menjadi ancaman. Indonesia yang menjadi tuan rumah tidak masuk dalam tim yang dianggap akan memberikan ancaman di Asian Games 2018.Asian Games 2018 sudah akan bergulir pada pertengahan Agustus mendatang dan sejumlah negara besar dipastikan akan ikut serta dalam ajang olahraga terbesar di Asia tersebut. Beberapa negara yang memiliki prestasi di dunia sepak bola dianggap akan menjadi lawan-lawan tangguh bagi Korea Selatan.[suggestedarticle=3]"Uzbekistan sangat bagus. Jepang juga stabil. Lalu Iran dan Irak akan memberikan ancaman," ujar Hak-bum."Cuaca akan menjadi masalah utnuk kami. Masalah cuaca tidak akan dialami UEA, Arab Saudi, Thailand, dan Vietnam. Berdasarkan data dan laporan yang ada, cuaca serta rumput lapangan menjadi perhatian. Bersama semua negara-negara itu, Korea Selatan harus bersaing ketat." ucap Hak-bum.Dari nama-nama yang disebutkan di atas, tidak ada nama Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah di Asian Games. Timnas Indonesia sepertinya tidak masuk dalam hitungan pihak Korea Selatan di Asian Games 2018.
  3155 kali
Timnas U-16 Jalani Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala AFF
Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan uji coba untuk matangkan tim jelang Piala AFF U016 yang digelar pada 29 Juli-11 September.Saat ini, sebanyak 27 pemain masih mengikuti seleksi di bawah komando dari pelatih Fakhri Husaini. Skuat Garuda Asia baru akan menentukan 23 pemain usai jalani uji coba pada 20 Juli mendatang.[suggestedarticle=3]"Sebelum AFF akan ada dua agenda uji coba untuk matangkan tim yang sudah ada sekarang," ujar Fakhri Husaini, Selasa (17/7/2018)."Dua uji coba itu melawan Pasuruan U-17 pada 18 Juli dan Asifa U-17 pada 20 Juli. Setelah lawah Asifa kami baru akan tentukan 23 pemain yang didaftarkan ke AFF," tambahnya.Sebelumnya, timnas U-16 sudah melakukan dua uji coba di Malaysia, pekan lalu. Hasilnya Bagus Kahfi dan kolega bermain imbang 1-1 atas JDT dan kalah 3-4 dari Malaysia U-16.
  1778 kali
Pemain Berdarah Indonesia yang Kini Bela Timnas Qatar Ucapkan Selamat Kepada Egy Maulana
Pemain kelahiran Indonesia yang kini membela timnas Qatar U-19, Andri Syahputra mengucapkan selamat kepada Egy Maulana Vikri setelah resmi dikontak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.Diketahui, Andri Syahputra kini membela timnas U-19 Qatar dan sempat menolak untuk bergabung dengan skuat Indra Sjari bersama Garuda Muda.Hal ini dikarenakan Andri sedang menimba ilmu di Qatar, sehingga tak bisa meninggalkan negeri yang berada di benua Arab tersebut.Namun, banyak yang berprasangka bahwa Andri telah mengkhianati Tanah Airnya sendiri. Padahal, ia tak mendapatkan izin dari sekolahnya di Qatar.[suggestedarticle=3]Meski, tidak bisa membela timnas Garuda, Andri sering kali melihat perkembangan dari para pemain timnas U-19 Indonesia. Salah satunya Egy Maulana Vikri.Kepedulian Andri terhadap Egy terlihat saat Egy mengunggah fotonya di Instagram yang resmi mendapatkan kontrak berdurasi 3 musim bersama Lechia Gdansk.Andri pun mengucapkan selamat kepada Egy Maulana atas pencapaiannya tersebut."Vamos, selamat bro," tulis Andri dalam komentar Instagram Egy.
  4982 kali
Kiprah Egy Maulana di Timnas U-19 Dipantau Pemain Lechia Gdansk
Kiprah Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19 mendapat perhatian dari rekan-rekannya di Lechia Gdansk.Egy Maulana Vikri memperkuat timnas U-19 pada dua pertandingan terakhir di Piala AFF U-19, yakni semifinal dan perebutan peringkat ketiga.Egy sempat membuat gol di semifinal saat hadapi Malaysia melalui titik putih. Lalu di laga perebutan tempat ketiga, Egy bermain dari bangku cadangan di babak kedua.[suggestedarticle=3]Pemain 18 tahun itu mendapat semangat dari rekan-rekannya di Lechia. Ia mendapat banyak pertanyaan terkait kiprahnya di timnas U-19."Ya, mereka nanya pertandingan saya bagaimana di timnas. Lalu mereka kasih semangat juga setelah Indonesia raih peringkat ketiga di Piala AFF," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018). Kini, Egy segera bertolak kembali ke Poland, Rabu (18/7/2018). Tugasnya bersama timnas U-19 sementara usai, dan kini Liga Polandia akan menyambut Egy pada tanggal 20 Juli.
  3634 kali
Bintang Tottenham Butuh Adaptasi dengan Cuaca di Indonesia
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dipastikan menjadi bagian tim Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Pelatih, Kim Hak-bum memastikan bahwa Son akan bermain.Hanya saja, Kim belum tahu kapan Son akan bergabung dengan pemusatan latihan tim. Saat ini Son tengah berlibur seusai membela Korea Selatan di Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Kim sangat senang dengan bergabungnya Son. Namun menurutnya untuk bisa tampil maksimal, Son harus terlebih dahulu adaptasi dengan cuaca di Indonesia."Son pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bergabung dengan tim," ucap Kim dalam sesi konferensi pers, Senin (16/7)."Son sangat ingin bermain di Asian Games dan dia adalah pemain yang penting. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia tidak mudah," lanjut Kim.[pagebreak]Grup E[/pagebreak]Korea Selatan U-23 dalam Asian Games 2018 tergabung di Grup E. Tim ini juga dihuni oleh Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.
  3881 kali
1531809001568 tag