Asprov DKI Jakarta Gulirkan Liga 3 Mulai 20 Juli 2018


  •    Gerry Putra
  •    21/06/18 - 06:00
  •    2632

(Istimewa)

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta akan menggelar Liga 3. Kompetisi amatir tingkat provinsi itu akan digelar pada 20 Juli mendatang dan diikuti 21 klub.

Nantinya format kompetisi dan waktu bermain klub Liga 3 zona DKI Jakarta itu akan lebih panjang dibanding dengan tahun lalu. Jika tahun lalu minimum klub bermain sebanyak tiga sampai empat kali, kali ini Asprov berupaya memberikan jumlah bermain 12 kali.




Ketua Komite Pemberdayaan Usia Muda Asprov DKI Jakarta, Rinci Gustiawan menjelaskan bahwa jumlah pertandingan tersebut seusai dengan regulasi dari Pengurus Besar PSSI Pusat. Selain itu, Rinci juga mengatakan format kompetisi nanti akan berbeda dengan tahun kemarin.

"Sesuai dengan instruksi dari PSSI pusat, bagaimana setiap tim bisa melakukan 12 kali pertandingan. Memang agak padat tapi mau tidak mau kita akan lakukan," ujar Rinci saat dihubungi Bolalob, Rabu (20/6/2018).

"Kalau tahun lalu kan terkesan dipaksakan. Tapi tahu ini kita buat tidak jauh dari regulasi PSSI Pusat, yaitu 12 tim bisa lakukan pertandingan sampai final," tambahnya.
halaman 2 dari 2
Format baru Liga 3 DKI Jakarta Selengkapnya  

Asprov DKI Jakarta sudah menyiapkan format kompetisi penuh dengan membagi empat grup. Masing-masing grup nantinya akan diisi oleh lima tim yang memperebutkan tiket menuju final.

Juara dari Liga 3 DKI Jakarta akan otomatis lolos mewakili provinsi di kompetisi Liga 3 Nasional. "Seperti tahun lalu ya, ada dua klub yang mewakili DKI Jakarta di level nasional. Tahun ini juga sama, yakni ada dua klub," tandasnya.
Terakhir diubah:  21/06/18 - 13:01







Berita Terkait


1531655616370

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?