Rela Gaji Dipotong, Wilshere Tinggalkan Arsenal karena Alasan Ini


  •    Tjatur Wiharyo
  •    20/06/18 - 23:30
  •    1673

(Jack Wilshere. Foto: AFP)

Gelandang Jack Wilshere (26 tahun) menyatakan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak di Arsenal, yang akan habis pada 30 Juni 2018. Menurut Wilshere, ia siap memperpanjang kontrak baru dengan nilai kontrak lebih kecil, tetapi memutuskan pergi karena tak mendapat jaminan bermain reguler dari pelatih Unai Emery.

"Setelah sejumlah pertemuan intensif dengan pihak klub dan secara khusus berdiskusi dengan manajer baru Unai Emery, saya merasa bahwa saya hanya punya sedikit pilihan selain mengambil keputusan yang saya ambil murni karena pertimbangan sepak bola," ujar Wilshere melalui Instagram.




"Seperti sudah diberitakan, bersama dengan agen saya, saya sudah bernegosiasi dengan klub dalam beberapa bulan dengan tujuan menyepakati kontrak baru untuk memperpanjang masa kerja saya di Emirates Stadium."

"Tujuan saya dalam diskusi-diskusi itu adalah untuk tetap bermain di Arsenal. Saya sudah berada di Arsenal selama 17 tahun dan selalu merasa menjadi bagian klub ini. Karena keinginan saya untuk bertahan, saya setuju untuk menerima kontrak yang secara finansial lebih sedikir untuk menunjukkan komitmen saya kepada klub ini."

"Namun, setelah pertemuan dengan manajer baru, saya sadar bahwa meski nilai finansial pada kontrak baru berkurang, jelas bagi saya bahwa jam terbang saya akan berkurang secara signifikan jika saya memutuskan bertahan."

"Saya yakin, semua orang akan memahami bahwa pada titik ini dalam hidup dan karier saya, saya harus bermain reguler di tim utama dan setelah pertemuan saya dengan Emery, saya merasa bahwa saya akan sulit mendapatkan itu di Arsenal."

"Mempertimbangkan hal ini, saya merasa tidak punya pilihan selain mengejar kesempatan lain untuk kemajuan karier saya sebagai pesepak bola," tutur Wilshere.

Menanggapi pengumumkan mundur Wilshere, Arsenal menyampaikan ucapakan terima kasih dan semoga berhasil pada tahapan berikutnya dalam karier Wilshere.

"Semua di Arsenal ingin mengucapkan semoga sukses kepada Jack Wilshere, berkaitan dengan keputusannya mencari tantangan baru. Terima kasih, Jack atas kontribusi dan kenangan yang luar biasa. Semoga sukses," demikian pernyataan Arsenal.

Wilshere memulai karier sebagai pesepak bola di Luton Town pada 2001. Pada tahun yang sama, ia direkrut tim muda Arsenal dan bermain di situ hingga promosi ke tim Arsenal U-18 pada 2007.

Selama menjadi bagian Arsenal, Wilshere dua kali bermain untuk klub lain. Itu pun dengan status pinjam, yaitu di Bolton Wanderers pada 2010 dan Bournemouth pada 2016-2017.

Menurut pemberitaan di Inggris, Wilshere mendapatkan dari tawaran dari, antara lain Southampton, West Ham United, Sampdoria, dan AC Milan.
halaman 2 dari 2
Pengumuman Jack Wilshere di Instagram Selengkapnya  

 

Thanks for the memories 💙

A post shared by Jack Wilshere (@jackwilshere) on



Web Series: Bintang Masa Depan | Season 2 - Episode 7 #IDare








Berita Terkait


1542118202318

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?