(Foto: tribunnews.com)

Persib Bandung Bakal Tambah Dua Sampai Tiga Pemain Baru

Usai libur Idul Fitri, Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menghadapi lanjutan persaingan Liga 1 2018. Salah satu rencana untuk perbaikan performa tim adalah dengan mendatangkan dua sampai tiga pemain baru.

Sampai Rabu (20/6/2018) Persib Bandung telah mendatangkan satu pemain berstatus seleksi yakni Rafid Chadafi. Ia pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap.

Pelatih Persib, Mario Gomez berencana menambah dua atau tiga pemain untuk memperkuat timnya. Pelatih asal Argentina itu rupanya memiliki kriteria pemain yang ingin direkrutnya.



"Saya ingin melihat kualitas mereka (pemain seleksi), mungkin juga lebih baik kualitasnya dibanding pemain yang kita miliki sekarang. Jika tidak lebih baik, saya tidak akan ambil," ujar Gomez.

Selain harus memiliki kemampuan lebih dari pemain Persib yang ada, Mario Gomez memprioritaskan pemain muda. "Pemain lokal U-23 (dibawah 23 tahun) yang saya inginkan," tegas Gomez.

Menurut Mario Gomez, penambahan pemain di skuat Persib untuk mengantisipasi jadwal padat Persi, di mana Maung Bandung menghadapi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia.

Terkait penambahan pemain, Mario Gomez mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen. "Iya sudah, sebelumnya saya sudah berbicara dengan mereka tentang pemain tambahan ini," terang Gomez.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persela Lamongan Tertarik Boyong Gian Zola
CEO Persela Lamongan, Yuhronour Efendi tidak menampik kabar ketertarikan klubnya terhadap pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.Musim ini, Gian Zola kembali tidak menjadi pilihan utama Persib di lini tengah. Pelatih Maung Bandung Mario Gomez lebih sering memainkan Hariono atau Dedi Kusnandar sebagai pendamping Oh In-kyun.Dengan minimnya kesempatan bermain di Persib, Persela melihat ada peluang untuk mendatangkan pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Eka Ramdani tersebut.”Iya betul. Ada kemungkinan kami merekrut Gian Zola,” kata Yuhronur Efendi saat dihubungi Bolalob, Kamis (19/7).[suggestedarticle=3]Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan tersebut mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persib.Namun, komunikasi tersebut belum sampai ke arah teknis perekrutan Zola.”Baru sebatas ngobrol-ngobrol. Termasuk status transfer apakah dipinjam atau dikontrak permanen, belum sampai ke sana. Tapi, yang jelas kami memang meminati Zola,” ujarnya.Selain Zola, Yuhronur juga mengaku Persela akan mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi di bursa transfer paruh musim Liga 1 kali ini.
Jenderal Bintang Satu Ini Tepis Isu Mundur dari Persija
Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko menepis isu akan mundur dari tim ibu kota.Selepas kekalahan Persija dari Bali United, Selasa (17/7), Ardhi sempat memposting foto di Instagram dengan caption yang menyiratkan kesediaannya menanggalkan jabatan manajer tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.Dalam caption-nya, Ardhi menjelaskan bahwa para pemain Persija sudah bermain maksimal untuk meraih kemenangan.Sebagai manajer, Ardhi merasa harus bertanggung jawab atas hasil minor Persija di tiga laga terakhir.”Terima kasih atas semua kritikan yang Anda berikan. Sejatinya semua pemain sudah bermain dengan sungguh-sungguh, tak ada yang main-main. Inilah sepak bola. Jangan salahkan pemain, salahkan saya, tidak ada anak buah yang salah, yang salah adalah pimpinannya. Dan kalau saya harus keluar kapan saja, saya siap. Saya bisa terima dengan besar hati. Sekali lagi, mohon maaf jika belum bisa memberikan kemenangan untuk kalian semua, tetap semangat,” tulis Ardhi.Saat dikonfirmasi wartawan, Ardhi mengaku postingannya tersebut bukan sinyal untuk angkat kaki dari Macan Kemayoran.Namun, jika manajemen Persija tidak lagi memercayakan posisi manajer kepada Ardhi, mantan ajudan Presiden SBY tersebut siap menerima keputusan tersebut.”Enggak lha (mundur). Saya hanya akan mundur apabila diminta,” kata Ardhi.
  186 kali
Persib Punya Rekor Kebobolan Paling Sedikit Hingga Pekan ke-16 Liga 1 2018
Persib Bandung memiliki catatan bagus di lini belakang jelang putaran pertama Liga 1 2018. Dari 15 pertandingan yang telah dilakoni Persib, skuad Mario Gomez baru kebobolan 11 gol.Persib berhasil bangkit di Liga 1 2018 setelah sempat terpuruk pada Liga 1 2017. Hingga 15 laga yang telah dilakoni, Persib untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin. Persib hanya terpaut tiga poin dari PSM Makassar yang berada di posisi puncak Liga 1.[suggestedarticle=3]Tidak hanya posisi bagus di klasemen, Persib juga bermain mencatatkan diri sebagai klub dengan rekor kebobolan paling sedikit. Dari 15 laga yang telah dijalani, Persib baru kebobolan 11 gol. Jumlah tersebut masih unggul jauh dari Bali United dan Perseru yang berada di urutan berikutnya dengan jumlah kebobolan 15 gol.Gomez memberikan apresiasinya tidak hanya kepada pemain belakang, namun juga seluruh tim.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," papar Gomez.Pelatih asal Argentina itu juga mengaku masih belum puas dengan raihan Persib sejauh ini dan berharap masih bisa terus berkembang."Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," pungkasnya.
  274 kali
Febri Hariyadi Bidik Tiga Kemenangan pada Laga Tandang Persib Bandung
Persib Bandung akan menjalani tiga kali pertandingan tandang pada Liga 1 2018. Pemain sayap Persib Febri Hariyadi mentargetkan sapu bersih kemenangan pada laga tersebut."Kami ingin mengambil poin dari tiga pertandingan itu," kata Febri di Bandung, Kamis (19/7/2018).Persib akan menghadapi tiga laga tandang berturut-turut, lawan Barito Putra pada 22 Juli, melawan Persebaya Surabaya pada 26 Juli, dan meladeni PS Tira pada 28 Juli. Khusus melawan PS Tira, itu adalah pertandingan putaran kedua Liga 1.[suggestedarticle=3]Jika mendapatkan poin di tiga laga itu, Persib berpeluang bertahan di papan atas klasemen sementara. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persib menjadi pemuncak klasemen jika menyapu bersih kemenangan.Saat ini, Persib menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Persib terpaut tiga poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan 28 poin."Mudah-mudahan kami bisa terus berada di papan atas dan stabil agar bisa menjadi juara," kata Febri.Secara pribadi, Febri juga mengatakan kesiapannya menghadapi laga tandang berat tersebut. Ia sudah berusaha maksimal dalam setiap latihan agar siap menjalani pertandingan dari segi fisik dan mental."Saya pribadi selalu mempersiapkan diri dari segi fisik dan mental, apalagi lawan yang akan kami hadapi adalah tim bagus," jelas Febri.
  215 kali
Tiga Markas Klub Liga 1 Masih Belum Memenuhi Standar
Dari 18 tim Liga 1 2018, terdapat tiga markas klub yang belum memenuhi standara penerangan di stadion. Tiga klub tersebut adalah PSM Makassar, Borneo FC dan juga Perseru Serui.PT LIB menetapkan setiap stadion yang dijadikan markas klub Liga 1 2018 memiliki penerangan 800 lux. Angka tersebut sesungguhnya masih di bawah standar FIFA yaitu 1200 lux. Jarak toleransi tersebut dibuat mengingat tidak meratanya kualitas stadion di seluruh Indonesia.[suggestedarticle=3]Sayangnya masih ada tiga klub yang memiliki penerangan di bawah standar yang dimiliki PT LIB. PSM Makassar yang bermarkas di Stadion Andi Mattalata, Mattonangin memiliki 603 lux, lalu Stadion Segiri yang menjadi markas Borneo FC hanya memiliki 482 lux dan terakhir adalah markas Perseru Serui yaitu Stadion Marora dengan 315 lux.“Semua data hasil verifikasi soal lampu stadion, telah kami sampaikan ke klub dan juga akan kami informasikan ke publik. Ini merupakan salah satu bagian dari transparansi yang akan kami lakukan,” tambah Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.Ketiga klub tersebut diminta untuk melakukan perbaikan atau mencari stadion alternatif saat menggelar laga malam hari.“Sedangkan jika pertandingan digelar malam hari, klub harus pindah ke stadion lain yang layak untuk menggelar pertandingan malam hari. Itu yang terjadi pada Perseru Serui dan kemungkinan Borneo FC,” beber Tigor.[pagebreak]Daftar Ukuran Lampu Stadion Klub Liga 1 2018[/pagebreak]
  753 kali
Persib Incar Posisi Tiga Besar Saat Paruh Musim Liga 1 2018
Liga 1 2018 akan segera memasuki paruh musim pertama dan Persib masih menyisakan dua pertandingan sisa. Pelatih Persib, Mario Gomez berharap anak asuhnya bisa tetap berada di papan atas saat paruh musim pertama.Persib untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Persib hanya tertinggal tiga poin dari PSM Makassar di puncak klasemen dengan raihan 28 poin.[suggestedarticle=3]Persib masih memiliki peluang untuk naik di klasemen Liga 1 jika mampu meraih kemenangan saat tandang menghadapi Barito Putera (22/7). Mario Gomez juga berharap bisa Persib bisa meraih hasil sempurna saat menghadapi Barito Putera.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Menang di kandang Barito Putera akan membuat langkah Persib sedikit lebih mudah. Kami harus mengejar posisi yang bagus di akhir putaran pertama (tiga besar). Hal itu akan bagus buat kepercayaan diri di putaran kedua," tutur Mario Gomez.Usaha Persib meraih kemenangan di markas Barito bukan hal yang mudah mengingat anak asuh Jacksen F. Tiago tersebut belum terkalahkan saat tampil di kandang musim ini.
  232 kali
Konate, Hamka dan Alfin Berpeluang Tampil Saat Arema FC Hadapi Sriwijaya FC
Arema FC langsung memboyong sejumlah pemain baru mereka jelang laga menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (21/7). Dari 18 pemain yang dibawa tiga diantaranya adalah pemain yang beberapa waktu lalu didatangkan dari Sriwijaya FC.Hamka Hamzah, Makan Konate dan Alfin Tuassalamony menjadi pemain Arema setelah dilepas Sriwijaya FC pekan lalu. Tidak lama setelah bergabung dengan Arema, ketiga pemain tersebut akan kemabli ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC.[suggestedarticle=3]Ketiga pemain tersebut kemungkinan besar akan diturunkan oleh pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Terlebih ada beberapa pemain seperti Ricky Ohorella, Purwaka Yudhi, dan Dedik Setiawan yang absen karena alasan berbeda-beda."Kami masih coba matangkan beberapa ide dengan pemain baru. Hal ini memerlukan waktu," kata Milan usai latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (18/7).Dari daftar pemain yang dibawa Sriwijaya FC, Arema membawa sejumlah pemain baru mereka seperti kiper Srdjan Ostojic, Hamka Hamzah, Makan Konate dan Alfin Tuassalamony.[pagebreak]Daftar Pemain[/pagebreak]Daftar Pemain Arema FC untuk Lawan Sriwijaya FC:1. Srdjan Ostojic2. Arthur Cunha 3. Israel Wamiau4. Hamka Hamzah5. Alfin Tuassalamony 6. Johan Ahmat Farizie7. Makan Konate8. Hendro Siswanto9. Dendi Santoso10. Jefri Kurniawan11. Rivaldi Bawuo12. Utam Rusdiana13. Bagas Adi Nugroho14. Hanif Sjahbandi15. Agil Munawar16. Ridwan Tawainella17. Muhammad Rafli18. Ahmad Nur Hardianto
  356 kali
Ezechiel N’Douassel Sudah Mulai Berlatih, Pelatih Persib Senang
Bintang Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel sudah mulai berlatih kembali setelah absen lantaran cedera. Ia disiapkan lagi untuk partai Maung Bandung melawan Barito Putera, Minggu (22/7/2018).Ezechiel absen lantaran cedera, ia diistirahatkan ketika Persib hanya menang tipis atas Persela Lamongan 1-0 pada pertandingan terakhir.Pemain Chad tersebut yang kini menjadi top skor sementara Liga 1 2018 dengan 12 gol, tampak mulai berlatih dengan para pemain Persib lainnya di Sport Jabar, Kota Bandung, Kamis (19/7) pagi.[suggestedarticle=3]Selain Ezechiel, Dedi Kusnandar juga sudah aktif latihan bersama tim. Kehadiran kedua pemain tersebut membuat pelatih Mario Gomez senang.Gomez jadi mulai melaksanakan latihan taktical dengan membagi tim menjadi dua. Ia juga mulai mengutak-atik formasi pemain yang bakal diturunkan saat melawan tuan rumah Barito Putera.
  341 kali
Persebaya Puas dengan Debut Dua Pemain Naturalisasi
Persebaya Surabaya puas dengan debut dua pemain baru yang juga pemain naturalisasi dalam pertandingan melawan PSMS Medan pada Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam.Raphael Maitimo dan OK John ikut berperan dalam kemenangan tim Green Force 2-0 pada partai klasik itu. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera senang dengan kecepatan adaptasi kedua pemain tersebut."Mereka baru dua kali latihan bersama kami. Hari ini kami bisa gunakan. Mereka cepat beradaptasi dan bisa berkontribusi juga untuk tim," puji pelatih Angel Alfredo Vera kepada dua rekrutan baru itu.[suggestedarticle=3]Maitimo yang merupakan mantan gelandang Persib Bandung masuk pada menit ke-59. Dia menggantikan posisi Ferinando Pahabol, sedangkan OK John bermain sejak menit ke-72 menggantikan Fandry Imbiri yang tumbang akibat cedera.Maitimo terlambat menyatu karena posisinya bertabrakan dengan Robertino Pugliara. Setelah Robertino digantikan Misbakhus Solikin pada menit ke-66, Maitimo leluasa memainkan peran sebagai gelandang bertahan.Hasilnya sangat memuaskan. Sebuah umpan terobosan Maitimo pada menit ke-90 berhasil dituntaskan oleh David da Silva. Gol penyerang asal Brasil itu menyempurnakan kemenangan Persebaya menjadi 2-0.OK John juga tampil sangat lugas, cepat dan kokoh di barisan pertahanan. Duetnya bersama Otavio Dutra membuat lini belakang Persebaya susah ditembus oleh pemain PSMS.
  397 kali
Joko Susilo Punya Tugas Baru di Arema FC
Joko Susilo yang digantikan Milan Petrovic sebagai pelatih Arema FC, kini punya tugas baru di klub Malang tersebut. Tugas baru itu terkait dengan kesinambungan regenerasi pemain Arema FC.Joko Susilo mantan pemain Arema FC pada masa Galatama, kini dipercaya menangani Arema FC U-19 dan Akademi Arema."Kami informasikan jika Joko Susilo akan diberi tanggung memegang U-19 dan Akademi Arema. Keputusan ini akan segera dijalankan," kata General Manager Arema, Rudi Widodo, kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).[suggestedarticle=3]Mandat ini sekaligus memberi ruang bebas bagi mantan pemain Arema tersebut untuk membentuk struktur yang mendampinginya. "Soal asisten dia (Joko) yang akan memilih, semua tanggung jawab diberikan kepada Joko sepenuhnya," tambah Rudi."Kami sudah mulai harus memikirkan keberlangsungan tim di masa mendatang. Bagaimana bisa dilihat, rekrutmen terus dilakukan dari luar. Terakhir Dedik, setelah itu, siapa lagi? Tidak ada," jelas Rudi.Bagi Arema FC, menurut Rudi, langkah ini jadi hal penting, dan sangat perlu untuk dirancang secara matang. Joko dinilai memiliki kepiawaian membina talenta muda menjadi pemain berskill tinggi di masa depan."Kita baru sadar kalau klub lain sudah lebih dulu melakukan hal ini. Ini ternyata penting, support dan pembinaan akademi untuk tim senior nantinya," tutur Rudi.Joko dicopot dari kursi pelatih, pasca Arema kian terpuruk di dasar klasemen. Milan Petrovic yang didatangkan, sebelumnya memiliki tugas mendampingi Joko di pinggir lapangan. Joko sendiri telah lama menyandang gelar asisten pelatih di Singo Edan. Posisi merangkak naik, pasca Aji Santoso hengkang untuk melatih Persela Lamongan.
  932 kali
1531954801608 tag