(Foto: bolalob)

Berkiprah di PFL 2019, Halus FC Jakarta Diharapkan Jadi Pesaing Kuat Perebutan Gelar Juara

Dekings Bogor FC menyudahi kiprah mereka dengan menempati peringkat kelima klasemen grup A di Pro Futsal League 2018 dengan predikat sebagai tim promosi.

Dekings FC Sendiri merupakan tim asal Lubang Buaya Jakarta Timur yang memulai kiprahnya menuju liga pro bekerjasama dengan Halus FC Jakarta, tim binaan tokoh betawi sekaligus politikus asal Jakarta, Haji Lulung. Kerjasama ini membuahkan hasil gelar juara LFN 2017.

Sesuai dengan perjanjian kedua pihak sebelum PFL 2018 dimulai, tongkat estafet perjalanan mereka di liga bakal diambil alih oleh Halus FC Jakarta. Sambil menunggu PFL 2019 bergulir, Halus FC bakal menjajal kompetisi FFI U-20 Futsal Championship pada 29 Juni hingga 13 Juli mendatang di GOR ITB Jatinangor.

Manajer Dekings Bogor FC, Malique Ahmad, berharap nantinya Halus FC Jakarta bisa tampil maksimal dan bisa bersaing di papan atas karena mempunyai persiapan yang lebih panjang.





"Insha Allah untuk musim depan Halus FC Lebih siap mengarunginya. Kami berharap Halus FC akan menjadi pesaing dari tim-tim hebat lainnya," ungkap Malique.

Dengan manajemen yang baik, Malique berharap persiapan Halus FC bisa lebih matang dan skuatnya mampu menjadi pesaing kuat meraih gelar juara.

"Meski kami sudah tidak terjun langsung di liga, kami tetap mendukung penuh Halus FC di liga pro nanti dengan harapan mereka bisa menjadi pesaing meraih gelar juara liga. Halus punya modal awal bagus dan dengan ditambah tim kepelatihan dan pemain berkualitas kami rasa predikat pesaing gelar juara liga sangatlah mungkin," jelas Malique.

Sementara Dekings akan mempersiapkan tim untuk berlaga di FFI U-20 Futsal Championship di musim 2019 mendatang.
Selengkapnya.. Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Resmi! Halus FC Jakarta Datangkan Pemain Muda Dekings FC
Halus FC Jakarta kembali mendatangkan pemain untuk memperkuat tim di Pro Futsal League musim depan.Pemain yang digaet oleh Halus FC kali ini adalah pemain muda asal Jakarta, Ikrima Nofiansyah. Ikri sebelumnya memperkuat Dekings Bogor FC di Pro Futsal League 2018 yang merupakan debut pemain berusia 20 tahun tersebut.[suggestedarticle=3]Ikri dikontrak selama setahun oleh Halus FC Jakarta untuk PFL 2019 mendatang. Sebelum Ikri sudah ada pelatih kepala Nur Fitranto dan kapten Ismail Macil, eks Dekings Bogor yang merapat ke Halus FC Jakarta.Halus FC Jakarta sendiri mendapat slot di PFL 2019 mendatang lewat kerjasama dengan Dekings di mana keduanya berhasil menembus liga pro saat merger di Liga Futsal Nusantara 2017 lalu.Selanjutnya Halus bakal menggelar seleksi pemain pada akhir Juli dan awal Agustus mendatang untuk setelahnya menggelar pemusatan latihan.
  341 kali
Satu Pemain Asing Absen, Inilah Susunan Pemain Laga Semifinal: SKN FC Kebumen vs East Coast Heat Australia
SKN FC Kebumen menghadapi semifinal AFF Futsal Club Championship 2018 pada Kamis (19/7) ini dengan menghadapi wakil Australia, East Coast Heat FC di GOR UNY Yogyakarta pukul 14.00 WIB.East Coast sendiri lolos ke partai perempat final sebagai juara grup A sementara SKN FC Kebumen menjadi runner-up grup B.Sayang di semifinal ini, Khalid el Hattach, salah satu pemain asing SKN FC Kebumen, harus absen karena mengalami cedera ringan. Tim kepelatihan tidak mau mengambil resiko memasangkan Khalid di partai ini.Berikut susunan pemain kedua timSKN FC Kebumen(1) Iksan Rahardian (GK)(5) Yusuf Ahmad Khaerudin(14) Said Bouzambou(15) Jeni Firmansyah(7) Farhan RizqyCadangan:(2) Teguh Limas Sarendra (GK)(6) Fahrudin Puji Haryono(4) Zakariyya Anwar(10) Anton Cahyo(11) Ahmad Khoeron(17) Fariza Yodhanata(18) Efrinaldi(9) Salim Hanif(10) Anton Cahyo[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]East Coast Heat(1) Mark Salvatore (GK)(3) Daniel Fulton(8) Daniel Fornito(10) Jordan Guerreiro(20) Matthew MazevskiCadangan:(2) Nicholas Adam (GK)(4) Francisco Jose(5) Jamie Dib(6) Tyler Kane(9) Anthony Haddad(11) Nestor Guzman(7) Nicholas John Rathjen(17) Christopher Barbera
  9761 kali
Hadapi Wakil Australia, SKN FC Kebumen Harus Bermain Tanpa Rasa Takut
SKN FC Kebumen menghadapi semifinal AFF Futsal Club Championship 2018 pada Kamis (19/7) ini dengan menghadapi wakil Australia, East Coast Heat FC di GOR UNY Yogyakarta.Pelatih Deny Handoyo berharap para pemainnya siap untuk menghadapi pertandingan ini. Apalagi berbeda dari lawan sebelumnya, SKN akan menghadapi East Coast Heat yang mempunyai postur lebih besar dan gaya bermain yang lebih taktis.[suggestedarticle=3]"Mereka harus bermain tanpa rasa takut menghadapi siapapun alwannya. Fokus sama diri sendiri, bermain penuh semangat dan saling membantu satu sama lain," ujar Deha kepada Bolalob.Deha berharap semua pemain mampu saling mendukung dan membantu agar tim bisa meraih hasil maksimal "Ketika di lapangan maupun di bench, harus memberikan dukungan baik secara langsung lewat permainan, ataupun lewat moril. Itu yang akan menguatkan kita semua," lanjutnya.SKN FC Kebumen sendiri siap mengandalkan kemampuan utama mereka dengan permainan agresif dan bertempo tinggi untuk mengalahkan East Coast Heat.
  556 kali
SKN FC Kebumen Utamakan Agresivitas Hadapi Tim Australia
SKN FC Kebumen menghadapi semifinal AFF Futsal Club Championship 2018 pada Kamis (19/7) ini dengan menghadapi wakil Australia, East Coast Heat FC.Pelatih kepala Deny Handoyo sudah menyiapkan cara untuk membendung perlawanan East Coast Heat yaitu dengan mengutamakan agresivitas dalam mengobrak-abrik pertahanannya."Kita telah mempelajari kekurangan dan kelebihan dari tim East Coast. Mereka memiliki postur yang lebih besar dan punya teknik dasar futsal yang baik serta kuat dalam penguasaan bola," kata Deha kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Kekurangannya mereka sedikit lambat karena postur tubuh pastinya mempengaruhi dalam gerakan. Untuk itu kita akan andalkan kecepatan pemain-pemain kita. Ditambah para pemain harus lebih sabar dalam bermain," lanjut Deha.Deha berharap para pemain juga tak terburu-buru dan tetap mengutamakan insting masing-masing untuk menjunjung efektivitas dalam permainannya."Kita sih berharapnya semua pemain siap untuk pertandingan besok. Kita akan tetap berusaha maksimal mungkin menghadapi East Coast Heat," tandas Deha.Laga akan digelar pukul 14.00 WIB dan disiarkan langsung di MNC TV. Sementara bagi yang ingin datang langsung ke arena yaitu GOR UNY membayar tiket masuk sebesar Rp. 50 ribu.
  390 kali
Iniliah Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Semifinal AFF Futsal Club Championship 2018
Laga penentuan tempat di partai puncak AFF Futsal Club Championship bakal digelar pada Kamis (19/7) ini di GOR UNY Yogyakarta. Empat tim bakal bertarung di semifinal memeperebutkan tempat di final.Juara grup A East Coast Heat Australia bakal menghadapi laga berat di semifinal ini yaitu dengan menghadapi tim tuan rumah SKN FC Kebumen yang lolos ke semifinal menyingkirkan tim asal Vietnam dan Malaysia.Sementara Bangkok BTS sebagai salah satu tim unggul bakal menghadapi MIC FC Myanmar di partai semifinal lainnya. Laga ini sendiri bakal disiarkan langsung di televisi milik MNC Group sebagai pemegang hak siar.Selain itu kesemua laga juga bakal disiarkan secara live streaming.[suggestedarticle=3][pagebreak]selengkapnya[/pagebreak]Berikut jadwal siaran langsung semifinal:11.00 WIBBangkok BTS vs MIC FC Myanmar(Live MNC Sports, MeTube dan Youtube MNC TV)14.00 WIBEast Coast Heat vs SKN FC Kebumen(Live MNC TV, MNC Sports, MeTube dan Youtube MNC TV)
  9773 kali
Pelatih Vamos Mataram Ingin Skuatnya Bermain Maksimal Saat Ujicoba
Dua laga ujicoba telah digelar Vamos Mataram menghadapi SKN FC Kebumen pada minggu kedua di bulan Juli. Satu kemenangan dan satu hasil imbang menjadi hasil yang menurut pelatih Reza Fallah cukup baik mengingat tim Vamos terdapat muka baru dan baru dua minggu dilatih.Menurut Reza, penting untuk para pemain bermain maksimal di lapangan, bukan hanya saat latihan dan pertandingan, tapi kala ujicoba. Hal tersebut merupakan cerminan dari berpengaruh atau tidaknya apa yang selama ini dilatih.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Setiap laga ujicoba saya anggap sebagai laga sesungguhnya, karena pada setiap laga kita bertanggung jawab atas apa yang telah kita latih. Satu pertandingan lebih baik dari pada satu minggu berlatih," kata Reza dilansir situs resmi klub.Reza ingin skuat yang baru ini lebih giat dan perlu banyak berlatih agar nantinya bisa membuktikan diri di ajang terdekat yaitu AFC Futsal Club Championship 2018 pada 1-12 Agustus mendatang di Yogyakarta.“Skuad Vamos sekarang membutuhkan banyak waktu latihan, tapi saya yakin, skuad sekarang tetap bisa memberi yang terbaik, saya percaya itu, tetapi saya meminta kepada Semeton Vamos untuk bersabar dan memberi mereka waktu untuk membuktikan," pungkasnya.
  544 kali
Mantap! Laga Wakil Indonesia di Semifinal AFF Futsal Club Championship 2018 Disiarkan Langsung di Televisi
Laga penentuan tempat di partai puncak AFF Futsal Club Championship bakal digelar pada Kamis (19/7) ini di GOR UNY Yogyakarta. Empat tim bakal bertarung di semifinal memeperebutkan tempat di final.SKN FC Kebumen sebagai wakil Indonesia berhasil meraih tempat di semifinal setelah mengantongi dua hasil seri serta satu kemenangan. sebagai runner-up grup B, SKN FC Kebumen bakal menghadapi juara grup A yaitu tim asal Australia, East Coast Heat.[suggestedarticle=3]Laga ini bakal digelar pada pukul 14.00 WIB. Seperti biasa, pertandingan tuan rumah bakal disiarkan langsung di MNC Tv. Selain itu laga ini juga bisa ditonton di MNC Sports serta live streaming di Youtube dan MeTube.Bagi yang ingin menonton langsung juga bisa untuk datang ke GOR UNY dan membayar tiket masuk sebesar Rp. 50 ribu.Pemenang dari laga semifinal ini bakal menempati tempat di partai final yang digelar di tempat yang sama pada Sabtu (21/7).
  2007 kali
Tampil Gemilang, Kiper SKN FC Kebumen Ternyata Bermain Dalam Kondisi Cedera
Iksan Rahadian, kiper SKN FC kebumen, tampil cukup mengesankan di tiga laga fase grup AFF Futsal Club Championship 2018 di mana wakil Indonesia ini meraih dua kali hasil imbang dan satu kemenangan.Ketangguhan Iksan juga ditampilkan saat eks kiper timnas futsal tersebut digempur oleh skuat Sanatech Khanh Hoa Vietnam saat kedua tim bertemu. Di laga tersebut, SKN menang telak dengan skor 9-2 dan lolos ke semifinal.Ternyata ada cerita tersendiri dari kegemilangan Iksan di laga tersebut. Eks kiper Black Steel Manokwari ini bermain dengan kondisi masih dibekap cedera di paha kanannya. Cedera ini didapat saat menghadapi Bangkok BTS.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Cedera memang baru kemarin saat lawan Bangkok. Di lawan Sanatech Khanh Hoa memang masih memar dan sakit, makanya saya jalan sedikit pincang dan dipaksain," ungkap Iksan kepada Bolalob.Ini karena kiper cadangan SKN lainnya yaitu Teguh Limas Sarendra, juga dibekap cedera yang cukup parah yang membuatnya tak bisa bergerak leluasa. Saat ini sendiri Iksan dalam masa pemulihan dan diperkirakan bisa fit saat partai semifinal mendatang."Anak-anak kerjasamanya luar biasa. Saya salut dengan mereka dan saya harap di laga selanjutnya bisa tetap menjaga kekompakan," pungkasnya.Skuat SKN FC Kebumen bakal berlaga di semifinal pada Kamis (19/7) mendatang menghadapi tim asal Australia, East Coast Heat.
  931 kali
Pelatih Sanatech Khanh Hoa Sebut SKN FC Beruntung Bisa Kalahkan Timnya
SKN FC Kebumen di luar dugaan berhasil meredam perlawanan Sanatech Khan Hoa Vietnam di laga terakhirnya pada Rabu (17/7) di GOR UNY Yogyakarta. Skor telak 9-2 menutup laga dan membawa SKN FC Kebumen ke semifinal.Pelatih SKN FC Kebumen, Prassert Innui, mengatakan, kemenangan SKN selain karena ketangguhan para pemain, juga imbas dari keberuntungan. Terutama keberuntungan yang mereka dapatkan di awal babak pertama.[suggestedarticle=3]Laga baru berjalan 22 detik, SKN sudah mampu mencetak gol lewat Yusup Ahmad Khaerudin. "Untuk pertandingan, SKN sebenarnya beruntung di babak pertma dan mereka mencetak banyak gol-gol mudah. Namun gara-gara itu akhirnya tim kami gugup dan terkena efek psikologi. Selamat buat SKN yang bisa ke semifinal," kata Prassert Innui, pelatih Sanatech.Menurut Prassert, skuatnya mayoritas merupakan pemain muda dan belum mendapatkan jam terbang cukup berlaga di ajang Internasional. Untuk itu ajang ini menjadi pembelajaran buat skuatnya."Kami pemain muda kebanyakan dan mereka sudah menampilkan yang terbaik," tandasnya.Sanatech Khanh Hoa gagal mengulangi raihan Sanna Khanh Hoa di tahun lalu yang menduduki posisi runner-up.
  970 kali
Skuat SKN FC Kebumen Diharapkan Bermain Demi Futsal Indonesia
Kemenangan SKN FC Kebumen atas Sanatech khanh Hoa Vietnam di fase grup terakhir Selasa (17/7) lalu membuat mereka lolos ke semifinal AFF Futsal Club Championship 2018.Deny Handoyo, pelatih kepala SKN FC Kebumen, mengakui terdapat motivasi tersendiri yagn disuntikan staf kepelatihan terhadap Farhan Rizqy cs pasca sebelum laga selain tentunya strategi teknis."Satu hal yang jadi motivasi kami yang saya sampaikan kepada pemain di ruang ganti. Mereka hidup di futsal, mata pencaharian mereka di futsal. Nama mereka besar di futsal, jadi apa feedback mereka untuk futsal Indonesia," ujar Deha.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]Menurut Deha, ini waktu yang tepat bagi para pemain memberikan timbal balik untuk futsal di Indonesia dan demi pekerjaan utama mereka sebagai pemain futsal."Ini momen yang baik untuk mereka membalas itu. Dalam artian kalau tidak ada futsal mungkin mereka belum bisa berjuang untuk nama Indonesia dan mungkin mendapat pekerjaan yang tidak bonavit," lanjutnya."Ini jadi tambahan motivasi buat kami semua untuk benar-benar berjuang sepenuh hati, mati-matian di lapangan. Terutama untuk futsal Indonesia di ajang ini," tandasnya.Skuat SKN FC Kebumen bakal berlaga di semifinal pada Kamis (19/7) mendatang menghadapi tim asal Australia, East Coast Heat.
  714 kali
1531904304168 tag