(Foto: AFP)

Korea Selatan Belum Pasti Bawa Bintang Tottenham Ini ke Asian Games

Pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum masih belum menentukan skuat final untuk Asian Games 2018, termasuk memanggil bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Korea Selatan akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). Laga itu menjadi laga penentuan Kim dalam menentukan skuat final Asian Games 2018.

"Kami belum tentukan pemain untuk Asian Games. Skuat final nantinya akan ditentukan setelah pertandingan melawan Indonesia," ujar Kim menjawab pertanyaan awak media terkait kemungkinan Son bermain di Asian Games.



Dalam jumpa pers di Hotel Alana, Sentul, Jumat (22/6/2018), Kim masih fokus untuk melihat performa pemainnya saat ini. Apalagi laga kontra Indonesia menjadi barometer pemain untuk bisa menunjukkan kualitasnya agar terpilih ke Asian Games.

Son saat ini sedang berada di timnas senior Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Sebelumnya Son sempat mengutarakan ingin bermain di Asian Games dan membawa Taeguk Warriors meraih medali emas.

Dengan meraih medali emas Asian Games, Son kemungkinan besar akan terhindar dari wajib militer selama dua tahun di Korea Selatan. Hal itu juga berkaitan dengan kariernya di Tottenham Hotspur yang sedang bersinar.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Piala Dunia 2018 Dalam Angka-angka
Banyak kejadian diluardugaan pada Piala Dunia 2018 bermunculan. Termasuk tak ada satupun tim dari Amerika Selatan yang bisa lolos sampai semifinal. Tim-tim favorit Jerman, Brasil, Argentina dan Spanyol tergusur lebih awal dari perkiraan semula.Berikut Piala Dunia 2018 dalam angka-angka:72,5 - Kilometer jarak yang ditempuh Ivan Perisic selama tampil di Piala Dunia 2018, melebihi pemain lainnya. Sementara rekor masih dipegang Xavi dari timnas Spanyol sepanjang 80 km pada Piala Dunia Afsel 2010 dan Thomas Muller (Jerman/ 84 km) pada Piala Dunia Brasil 2014.18 - Pertandingan dilalui oleh tim Asia untuk mengalahkan tim Amerika Selatan, setelah Jepang sukses mengalahkan Kolombia 2-1. 12 - Gol bunuh diri terjadi di Piala Dunia 2018, dua kali lipat jika dibanding Piala Dunia Prancis 1998. Mario Mandzukic menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di final.11 - Tendangan ke gawang lawan dilakukan oleh bek tengah Inggris Harry Maguire pada Piala Dunia 2018, lebih banyak dari Gabriel Jesus (Brasil/10), Luka Modric (Kroasia/10), Gylfi Sigurdsson (Islandia/10), Raheem Sterling (Inggris/10), Robert Lewandowski (Polandia/9), Falcao (Kolombia/8), Kylian Mbappe (Prancis/8), Paul Pogba (Prancis/8), Sergio Aguero (Argentina/6) dan Dele Alli (Inggris/5). Neymar terbanyak dengan melakukan tendangan ke gawang lawan sebanyak 27 kali, diikuti Ivan Perisic dan Philippe Coutinho (22 kali).[suggestedarticle=3]10 - Pemain Belgioa berhasil mencetak gol di Piala Dunia Rusia 2018, menyamai rekor bagi sebagian besar penembak dari satu Prancis pada Piala Dunia 1982 dan Italia pada Piala DUnia 2006.7 - Kali Piala Dunia secara beruntun Meksiko tersisih pada babak 16 besar. Tercatat dalam tujuh setengah jam pertandingan melawan Brasil dalam Piala Dunia, Meksiko selalu gagal mencetak gol dan kebobolan 13 kali.5 - Pemain usia muda telah mencetak gol pada ajang Piala Dunia, setelah Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang menyamai rekor Pele 60 tahun lalu. Pemain Prancis berusia 19 tahun itu kemudian menjadi pemain muda ketiga yang mencetak gol pada partai final, setelah Pele dan Giuseppe Bergomi masing-masing pada tahun 1958 dan 1982.4 - penyelamatan penalti dilakukan oleh Subaik Danijel pada Piala Dunia 2018. Ia menjadi kiper ketiga menyamai Harald Schumacher dari Jerman Barat dan Sergio Goycochea dari Argentina. Kroasia sukses menjadi tim yang lolos dari tiga kali adu penalti (melawan Denmark, Rusia, Inggris), langkah ini menyamai tim Inggris pada 1990.
  162 kali
Ibu Dari Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Diculik Geng Narkoba
Ibu dari pemain asal Brasil Taison, diculik hari Senin oleh geng bersenjata tetapi dibebaskan beberapa jam setelah polisi menemukan tempat persembunyian mereka.Taison adalah anggota Brasil di Piala Dunia 2018 yang saat ini bermain untuk Shaktar Donetsk.Rekaman kamera keamanan menunjukkan Rosangela Freda (Ibunda Taison) dipancing ke gerbang depan rumahnya di Pelotas, Brasil selatan, oleh seorang pria yang mengirim bunga dan ia pun lantas digiring ke dalam mobil."Dia baik. Selain ketakutan, tidak ada cedera, ”kata detektif Rafael Lopes, menambahkan bahwa geng tidak memiliki waktu untuk mengeluarkan permintaan tebusan.Freda diculik di lingkungan Navegantes dan dibawa ke sebuah rumah di Monte Bonito di pinggiran kota, kata Lopes. Polisi telah menemukan tempat persembunyian geng setelah petugas melihat kendaraan pelaku dari deskripsi yang disiarkan di radio polisi."Kami menutup lingkaran di sekitar tempat di mana mobil itu terlihat," katanya. "Dalam waktu kurang dari satu jam kami menemukan di mana dia ditahan dan melepaskan korban."[suggestedarticle=3]Ketika polisi mendekati rumah, seorang pria melarikan diri dan empat orang ditangkap. Orang yang melarikan diri itu adalah seorang penjahat lokal yang dikenal dengan catatan pembunuhan dan kejahatan narkoba. Dua lainnya juga memiliki catatan kriminal. Polisi menemukan pistol revolver, senapan, kokain, dan mariyuana di rumah.Freda ditemukan dengan tangan terikat di belakang punggungnya di garasi di belakang rumah tersangka.Lopes mengatakan penculikan bukan kejahatan umum di negara bagian itu. "Saya telah berada di polisi di sini selama delapan tahun dan itu tidak pernah terjadi," katanya.Paulo Storani, mantan kapten polisi dan spesialis keamanan di Rio, mengatakan penculikan sebagian besar mati di kota-kota besar di Brasil karena metode polisi dan kamera keamanan yang ditingkatkan, meskipun "penculikan kilat", di mana penjahat membawa korban ke tempat penampungan, masih terjadi.Dalam wawancara televisi tahun lalu, Taison menangis ketika dia memberi penghormatan pada pengorbanan yang dilakukan oleh ibunya, seorang pembantu, dan ayah, seorang buruh, untuknya. Dia memulai karirnya di Progresso, tim amatir Pelotas. Pada bulan Juni, ia berbagi di Instagram sebuah foto dari Sochi yang memeluk ibunya.“Saya akan melakukan apa pun untuk melihat senyum di wajah Anda, Mum, karena Anda selalu melakukan segalanya untuk kebahagiaan saya,” tulisnya.Di Rusia, Taison gagal mendapatkan menit bermain karena harus kalah bersaing dengan pemain seperti Neymar, Philippe Coutinho dan Willian.
  305 kali
Pelatih Ungkap Hal Positif Lalu Muhammad Zohri di Pelatnas
Prestasi Lalu Muhammad Zohri yang menyabet juara nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tempare, Finlandia, Rabu (12/7/2018). Pelatih Eni Nuraeni mengungkapkan sosok Zohri yang memang pekerja keras.Zohri bergabung dengan Pelatnas pada Januari 2018. Ia bergabung setelah mengikuti Kejuaraan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2017. Eni menyebut Zohri datang ke Pelatnas dengan takad yang kuat."Dia punya niat ingin berhasil saat datang ke Pelatnas. Dia juga sosok pemuda yang disiplin," ujar Eni saat ditemui pewarta di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (17/7/2018).[suggestedarticle=3]Eni juga menambahkan jika Zohri merupakan pemuda yang selalu ingin memperbaiki kekurangannya, terutama saat berlatih di Pelatnas. "Kita suka beritahu kekurangannya, dia selalu memperbaiki dan dia juga suka nanya kekurangannya. Dia suka koreksi diri dan memperbaiki diri. Itu keunikannya," tambahnya.Eni tak menyangka anak didiknya tersebut bisa merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Pasalnya, tak ada target khusus yang dibebankan kepadanya di turnamen itu.Sayang, Eni tak dampingi Lalu Zohri di Finlandia. Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu didampingi asisten pelatih Renaldo Maspaitella dan Kikin Ruhuddin saat Zohir juara dengan catatan waktu 10,8 detik.
  322 kali
Lalu M. Zohri Ingin Tutup Polemik Bendera Indonesia
Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tak ingin menyudahi polemik bendera saat selebrasi juara. Zohri diketahui cukup lama mencari bendera Indonesia usai pastikan diri meraih juara.Zohri membuat kejutan dengan menjadi juara di nomor 100 meter Kejuaraan Dunia U-20 di Tempare, Finlandia, pekan lalu. Prestasi tersebut menjadi viral dan membuat beberapa media 'mendadak atletik'. [suggestedarticle=3]Zohri ingin polemiknya soal bendera disudahi. Ia sempat lama mencari bendera Indonesia untuk selebrasi karena tak menduga menjadi juara. Hal itu sempat menjadi pembicaraan baik di media sosial, maupun obrolan warung kopi. "Masalah bendera saya sudahi saja. Soalnya alhamdululah saya sudah bisa berikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Zohri ketika tiba di Indonesia, Selasa (17/7/2018) malam.Kini Zohri fokus untuk Asian Games 2018, Agustus mendatang. Torehan prestasi di Kejuaraan Dunia U-20 diharapkan publik bisa terulang di Asian Games.
  739 kali
Manchester United Dapat Kabar Baik dari Transfer Toby Alderweireld
Toby Alderweireld merasa kecewa dengan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang meninggalkannya di bangku cadangan usai ia mendapat cedera hamstring di pertengahan musim lalu.Alderweireld sendiri kalah bersaing dengan Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez sebagai bek tengah utama Spurs.Pochettino menegaskan alasannya untuk mengabaikan Alderweireld adalah murni karena masalah penampilan dan tidak terkait dengan laporan tentang kebuntuan atas kontrak baru pemain asal Belgia itu, yang hanya memiliki satu tahun tersisa pada kesepakatan saat ini.Terlepas dari kurangnya waktu pertandingan musim lalu, Alderweireld dimasukkan dalam skuad Belgia untuk Piala Dunia, di mana ia membuat enam penampilan saat Setan Merah finis di urutan ketiga.[suggestedarticle=3]Pemain berusia 29 tahun itu yakin penampilan solidnya di Rusia membuktikan dia kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami frustasi dengan klubnya."Saya sangat fokus pada turnamen (Piala Dunia) ini," katanya."Saya ingin membuktikan sesuatu kepada saya, menunjukkan bahwa periode sebelum turnamen di mana saya, karena alasan apa pun, tidak bermain, itu tidak bisa dibenarkan.""Aku ingin menunjukkan bahwa aku masih Toby, sama seperti di bulan November (Sebelum dirinya cedera)."Tentu situasi hubungan antara Spurs dan Alderweireld membuat Chelsea, Manchester United dan Paris Saint-Germain memiliki peluang untuk bisa merekrut dirinya.Namun Alderweireld sendiri mengaku tak memikirkan masa depannya dan ingin kembali dulu ke klubnya Tottenham."Aku benar-benar tidak tahu apa-apa," katanya. "Di kepalaku, aku akan kembali ke Tottenham. Kita lihat saja."
  608 kali
3 Pemain Korsel di Piala Dunia Ikut Asian Games, Termasuk Bintang Tottenham
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min akan datangi Indonesia dan bermain di Asian Games 2018, 18 Agustus hingga 2 September 2018.Pelatih Korea Selatan U-23 Kim Hak-bom pastikan Son masuk dalam skuatnya. Son akan memakai kuota pemain senior yang memang disediakan untuk tiga pemain.[suggestedarticle=3]"Son akan main di Asian Games, tapi kami belum tahu kapan ia bergabung dengan tim," ujar Hak-bom seperti dilansir dari ESPN."Son sangat ingin bermain di Asian Games dan ia merupakan pemain penting yang akan dimainkan. Kami harap ia bisa segera bergabung dengan tim karena tak mudah adaptasi cuaca panas Indonesia." lanjutnya.Korea Selatan menggunakan kuota tiga pemain senior di Asian Games. Son bersama dengan Lee Seung-woo dan Hwang Hee-chan dipastikan memperkuat Korea Selatan U-23. Tiga pemain tersebut memperkuat Taeguk Warriors di Piala Dunia 2018.
  336 kali
4 Pemain Indonesia Masuk Jajaran Susunan Pemain Terbaik Piala AFF
Sejak bergulir 22 tahun lalu, Piala AFF sudah melahirkan sejumlah pemain bintang dari berbagai negara. Tim Nasional Indonesia menyumbang empat pemain di susunan pemain terbaik Piala AFF yang dipilih oleh fans.Empat pemain yang terpilih dalam susunan pemain terbaik di Piala AFF adalah Kurnia Meiga, Mohammad Nasuha, Firman Utina dan Bambang Pamungkas. Keempat pemain tersebut dianggap pemain yang berkontribusi besar dalam pencapaian Indonesia saat tampil di Piala AFF.[suggestedarticle=3]Kurnia Meiga sempat mengawal gawang Timnas Indonesia apda Piala AFF 2010 dan 2016. Kurnia Meiga bahkan sempat menghadang tembakan penalti dari Teerasil Dangda pada final 2016 namun Indonesia tetap kalah dengan skor 2-3 secara agregat dari Thailand.Mohammad Nasuha mungkin menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di Indonesia pada Piala AFF 2010. Penampilan yang tak pernah takut dan rajin membantu serangan ikut mengantar Indonesia ke partai puncak. Sayangnya Indonesia harus menyerah dari Malaysia di partai final.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Firman Utina dan Bambang Pamungkas menjadi pemain Indonesia lainnya yang masuk dalam jajaran pemain terbaik Piala AFF versi fans. Firman Utina sempat dua kali merasakan final Piala AFF pada 2004 dan 2010, sedangkan Bambang sempat dua kali masuk final pada 2002 dan 2010.Berikut ini susunan pemain terbaik Piala AFF sepanjang masa versi fans:
  936 kali
Keberatan Simon McMenemy Soal TC Jangka Panjang Timnas U-19
Pelatih Bhyangkara FC, Simon McMenemy keberatan jika timnas U-19 melakukan pemusatan jangka panjang. Hal tersebut membuat Simon kesulitan menggunakan jasa Nurhidaya Haji Haris di kompetisi Liga 1.Timnas U-19 berencana melakukan pemusatan latihan jangka panjang selama tiga bulan jelang Piala Asia U-19. Simon menilai pemusatan jangka panjang itu sangat merugikan tim. Pasalnya kompetisi saat ini sedang berjalan.[suggestedarticle=3]"Sebenarnya agak sedikit tidak masuk akal ketika dia adalah pemain yang main di Liga 1, di liga kompetitif, dan harus dibawa sampai tiga bulan hanya untuk latihan (timnas) saja," kata Simon kepada wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018)."Mungkin bisa jadi rasa kompetisi pemain bisa berkurang. Mungkin itu yang saya kurang paham dengan apa yang dilakukan sama PSSI," lanjutnya.Mantan pelatih Mitra Kukar itu berharap Nurhidayat kembali memperkuat klub setelah Piala AFF U-19. Seperti diketahui pula, Nurhidayat menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan Simon di Liga 1."Sebenernya kami ingin dia ke klub, sekarang saya masih menunggu konfirmasi juga. Teman-teman bisa lihat sendiri juga bagaimana perkembangan Nurhidayat," tutur pelatih asal Skotlandia itu."Kami sudah bekerja dengannya dan dia sekarang berkembang jadi pemain bagus di timnas U-19. Juga jadi salah satu pemain bertahan lokal yang terbaik," tutupnya.Timnas U-19 akan turun bertanding di Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir pada 18 Oktober-4 November di Indonesia.
  2426 kali
Mbappe Sumbangkan Gaji dan Bonus Piala Dunia 2018 untuk Amal
Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe menyumbangkan seluruh gaji dan bonus selama Piala Dunia 2018 untuk kegiatan amal. Mbappe sukses membawa Prancis juara dunia 2018, sekaligus dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen begengsi tersebut.Meski masih muda, berusia 19 tahun, Mbappe ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia memutuskan untuk menyumbangkan seluruh gajinya selama Piala Dunia 2018, sebesar 500.000 USD atau sekitar Rp 8 miliar untuk amal.Mbappe memilih memberikan uang tersebut kepada organisasi amal yang menyelenggarakan acara olahraga khusus untuk anak-anak penyandang disabilitas.[suggestedarticle=3]Menurut koran Prancis, L'Equipe, Mbappe dilaporkan memperoleh sekitar USD 22.300 setiap tampil di turnamen paling bergengsi di dunia.Jumlah itu ditambah lagi USD 350.000 tambahan atas perannya membantu negaranya Pransi mencapai tahta tertinggi jawara di Piala Dunia pada Minggu (15/7/2018).Tujuh kali penampilannya dalam turnamen yang digelar sebulan itu bertotal kurang lebih USD 500.000.Donasi itu rencananya akan ia sumbangkan ke Premiers de Cordee, sebuah asosiasi yang menyelenggarakan acara olahraga untuk anak-anak disabilitas. Mbappe yang mencetak empat gol di Rusia, ternyata menjabat sebagai pelindung dari asosiasi tersebut.
  277 kali
Best XI Piala Dunia 2018 Versi Bolalob
Perjalanan 32 negara di Piala Dunia 2018 sudah membawa kita seperti menaiki arum jeram selama sebulan terakhir ini.Atraksi yang digelar di Rusia kali ini menyuguhkan kita dengan sepak bola yang benar-benar brilian, keterampilan yang memukau, gol-gol yang tak terbayangkan, gol kemenangan menit akhir hingga babak adu pinalti nan menegangkan.[suggestedarticle=3]Pada akhirnya, Perancis sukses meraih gelar Piala Dunia kedua mereka. Banyak pemain yang kita tak kenal sebelumnya datang sebagai manusia biasa, dan mereka pulang sebagai pahlawan. Pemain yang tidak memiliki banyak penggemar dan pada akhirnya punya jutaan pengagum. Bahkan nama-nama besar pun tidak tampil mengecewakan.[pagebreak]BEST XI[/pagebreak]Dengan penuh perdebatan dan juga data statistik yang dihadirkan, redaksi BOLALOB telah memiliki 11 pemain terbaik yang tampil di Rusia 2018:   Piala Dunia 2018 telah usai, Prancis keluar menjadi juara. Sebulan Piala Dunia berlangsung, 32 Tim bertanding dengan total 768 pemain. Kami telah memilih 11 pemain terbaik selama Piala Dunia berlangsung. . Bagaimana dengan pemain pilihan kalian Lob? #PialaDunia2018 #BolalobFootball Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfootball) pada 17 Jul 2018 jam 9:52 PDT Kiper: Thibaut Courtois (Belgia)Pemain Chelsea ini membuat 27 kali penyelamatan sepanjang turnamen berlangsung. Courtois memiliki tiga clean sheet yang ia dapat saat berhadapan dengan Inggris baik di babak penyisihan grup maupun perebutan tempat ketiga dan juga pada saat melawan Panama. Gelar sarung tangan emas pun jatuh padanya.Bek: Benjamin Pavard (Prancis)Semula tak dikenal menjadi salah satu bek kanan terbaik di ajang ini. Sukses menjaga kedalam Prancis dan juga membantu serangan. Gol indahnya ke gawang Argentina menjadi salah satu momen terbaik yang akan diingat hingga tahun-tahun mendatang.Raphael Varane (Prancis)Dengan semua sorotan ada pada Pogba, Griezmann dan Mbappe; mudah untuk tidak melihat kepemimpinan Varane di pertahanan Prancis. Sepanjang turnamen, dia menjadi batu karang di jantung pertahanan Didier Deschamp. Menyapu bersih hampir setiap bola yang datang, Varane mampu mematikan striker lawan seperti Lukaku, Suarez dengan relatif mudah.Melawan Uruguay di perempatfinal, Varane membuka skor. Dengan empat gelar Liga Champions membuat ia selalu haus akan gelar dan sekarang ia dapatkan bersama Prancis.Samuel Umtiti (Prancis)Gol tunggalnya ke gawang Belgia cukup membawa Prancis lolos ke partai puncak Piala Dunia kali ini. Total 36 kali sapuan bola yang mengarah ke pertahanan Prancis sangguh dihalau dengan baik.Thomas Meunier (Belgia)Diplot sebagai bek sayap kanan, pemain Paris Saint Germain ini menjadi figur utama Belgia saat mereka memainkan Piala Dunia terbaik mereka, dengan keluar sebagai tim terbaik ketiga. Meunier menggabungkan pertahanan dengan serangan dengan cara yang akan diimpikan oleh setiap pemain belakang. Dia terlihat rajin di sisi kanan untuk membantu Lukaku-Hazard-De Bruyne, sementara juga menjaga pertahanan dengan kembali untuk menghentikan para pemain depan lawan. Salah satu penampilan terbaiknya adalah ketika naik membangun serangan dalam proses gol kemenangan melawan Jepang.Gelandang:Paul Pogba (Prancis)Deschamps mampu mengeluarkan permainan terbaik yang dimiliki Pogba, ketimbang dirinya di Manchester United. Satu gol di final mampu melepaskan beban yang selama ini dialamatkan pada Pogba.Pogba membantu bertahan dan menyerang dengan baik. Aliran bolanya diperlihatkan melalui 295 operan, dimana 245 diantaranya sukses diterima oleh rekannya dengan baik. Pogba memiliki delapan kali percobaan mengarah ke gawang.Luka Modric (Kroasia)Datang ke Piala Dunia, kapten Kroasia tahu bahwa ini mungkin menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama negaranya. Dengan memiliki asumsi itu Modric mengerahkan semua yang ia miliki. Ia mencetak gol melawan Nigeria & sebuah tendangan gol nan indah melawan Argentina. Meski gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu melawan Denmark, Modric tak takut untuk mengambil eksekusi kedua saat melawan Rusia.Modric sekali lagi menunjukkan mental baja terhadap Rusia saat ia membantu Kroasia ke semi final pertama mereka dalam 20 tahun. Di final, dia menjalankan pertunjukan lagi. Modric mengakhiri kampanye luar biasa dengan Golden Ball. Secara resmi, Luka Modric menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018.Eden Hazard (Belgia)Tiga gol berhasil dicetak oleh Hazard di Rusia, ia menjadi aktor kreatif dalam membangun serangan Belgia. Melawan Brasil, Hazard menunjukkan dunia pada sisi lain dari permainannya. Sepanjang pertandingan, Hazard mengangkat bola sebaik "Nomor 9" yang tepat. Seseorang mungkin menunjukkan banyak peluang serangan balik yang mungkin dia habiskan, tetapi yang penting adalah putusnya ritme permainan Brasil. Untuk kontribusinya yang luar biasa, Hazard merebut Silver Ball sebagai pemain terbaik kedua di turnamen ini. Sekali lagi, Hazard telah membuktikan bahwa dia di sini untuk menjadi yang terbaik di dunia.Depan:Kylian Mbappe (Prancis)Empat gol menjadikan Mbappe pemain terbaik ketiga di turnamen kali ini dan juga pemain muda terbaik. Ia mengikuti jejak legenda asal Brasil, Pele dalam mencetak gol di putaran final dan juga partai final Piala Dunia. Dan bahkan ketika dia tidak mencetak gol, dia masih menjadi teror bagi pertahanan. Pertandingan Uruguay & Belgia adalah contoh utama.Ivan Perisic (Kroasia)Kemampuannya dalam berlari dan mengelabui lawan masih menjadi ssalah satu yang terbaik di ajang kali ini. Perisic menjadi pahlawan dalam menyamakan kedudukan melawan Inggris di babak semifinal. Faktor cedera dan kelelahan membuat ia tampil tak begitu ganas saat melawan Prancis. Namun dengan tiga gol dan satu assist membuktikan bahwa ia pantas dihargai mahal jika pergi dari Inter.Harry Kane (Inggris)Menjadi kapten timnas di usia 24 tahun tak membuat Kane terbebani. Ia mencetak enam gol dan membuat ia meraih penghargaan sepatu emas di ajang ini. Sayang Kane tak begitu maksimal di laga semifinal melawan Kroasia.Rincian gol Kane pada Piala Dunia 2018 ini adalah lima di fase Grup G dan satu saat babak 16 besar. Tiga dari enam gol tersebut dicetak melalui titik putih. Torehan gol Kane saat ini menyamai jumlah top scorer pada edisi sebelumnya, James Rodriguez (Kolombia). Selain itu, Kane juga menyamai legenda Inggris, Gary Lineker, pada Piala Dunia 1986 yang juga meraih gelar top scorer dengan torehan enam gol.
  351 kali
1531900802424 tag