(Foto: Istimewa)

Keren! Remaja Masjid dan Gereja di Papua Adakan Turnamen Futsal Bersama

Remaja di Papua patut menjadi contoh bagi remaja lainnya di Indonesia.

Meski berbeda agama ada yang Islam dan Kristen, remaja di Papua adakan turnamen futsal bersama. Tidak tanggung-tanggung mereka adakan turnamen futsal antar remaja masjid dan gereja yang diprakarsai oleh tim futsal White Steel Papua.

Melkias Sada salah satu panitia dari White Steel menyatakan jika turnamen ini diadakan untuk menjalin rasa silaturahmi antara remaja masjid dan gereja di Papua. Dan turnamen ini sendiri merupakan edisi kedua sejak pertama kali diadakan pada tahun lalu.



Untuk edisi 2018 ini telah diadakan sejak bulan puasa lalu pada 10 sampai 28 Juni mendatang. Khusus untuk tim Masjid saat bulan puasa kemarin diadakan selepas Taraweh. Total 40 tim Remaja Masjid dan Gereja berlaga di turnamen ini.




Tentu saja ini menjadi sebuah hal yang patut ditiru, bagaimana mereka menjalin silaturahmi dan kebersaman meski berbeda. Futsal memang bisa menyatukan.
Baca selengkapnya Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Tim Malaysia dan Pro Futsal League Dipastikan Berlaga di Rafhely Cup 2018
Tim asal Malaysia dan Pro Futsal League (PFL) dipastikan berlaga di turnamen futsal terbesar di pulau Sumatra, Rafhely Futsal Cup yang kembali digelar di 2018 ini.Tim Malaysia yang berlaga adalah PST IIUM Mustangs Malaysia. Ini kali kedua tim Malaysia berlaga di turnamen ini. Musim lalu, tim futsal Poly GBFC dari Malaysia berhasil meraih peringkat keempat di debut pertamanya.Ajang ini juga mengundang tim-tim amatir dan liga pro. Tim liga pro yang sudah memastikan ikut adalah IPC Pelindo II Jakarta, tim yang juga menjadi runner-up di musim lalu.[suggestedarticle=3]Rafhely Cup 2018 sendiri diadakan di Rafhely Futsal Jl. By Pass Km.11, kota Padang, Sumatra Barat yang rencananya digelar pada 22-28 Juli.12 tim telah menyatakan ikut berlaga di turnamen ini. Turnamen sendiri menargetkan 16 tim peserta untuk berlaga di turnamen ini yang nantinya akan dibagi ke dalam empat grup. Ajang ini bakal memperebutkan hadiah total Rp.130 juta.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Berikut 12 tim yang dipastikan berlaga diturnamen ini.1. IPC Pelindo II Jakarta2. Real Wahid Riau3. Futsal Palembang4. PST IIUM Mustangs Malaysia5. Rafhely FC Padang6. Kota Pariaman7. Padang Pariaman8. MHS FC Padang9. Satelite Padang10. PSR FC Padang11. Jordus Tanah Datar12. Ikasma 2 PadangPendaftaran sendiri masih dibuka hingga 15 Juli besok dengan biaya pendaftaran Rp.6 juta. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi 08129796970 (Yosrizal) atau 085285596697 (Anto).Jadi, ayo daftar dan ikuti turnamaen yang bertaraf internasional ini.
  892 kali
Ayo! Ikuti Turnamen Futsal Rafhely Cup 2018, Turnamen Berhadiah Total 130 Juta Rupiah
Turnamen futsal terbesar di pulau Sumatra, Rafhely Futsal Cup kembali digelar di 2018 ini yang memasuki tahun kedelapannya.Ajang ini akan digelar dengan mengundang tim-tim amatir dan liga pro. Semua pertandingan Rafhely Cup diadakan di Rafhely Futsal Jl. By Pass Km.11, kota Padang, Sumatra Barat yang rencananya digelar pada 22-28 Juli.Ajang ini bakal memperebutkan hadiah total Rp.130 juta. Dari total hadiah tersebut, total hadiah Rp.55 juta bakal diperebutkan bersama dengan trofi juara. Sedangkan Runner-up mendapat Rp.32,5 juta, peringkat 3, Rp.20 juta, peringkat empat Rp. 15 juta dan best player, top scorer serta tim fair play yang masing-masing mendapat Rp25, juta.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Panitia menargetkan 16 tim peserta untuk berlaga di turnamen ini yang nantinya akan dibagi ke dalam 4 grup. Pendaftaran masih dibuka dengan biaya Rp.6 juta. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi 08129796970 (Yosrizal) atau 085285596697 (Anto). Pendaftaran sendiri masih dibuka hingga 15 Juli besok.Musim lalu, tuan rumah Rafhely FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta di final. Jadi, ayo daftar dan ikuti turnamaen yang bertaraf internasional ini.
  332 kali
Pernah Jadi Andalan Tim Futsal SMA, Todd Rivaldo Ferre Juga Mengidolai Runtuboy
Aksi Todd Rivaldo Ferre di AFF U-19 Championship 2018 tentunya menarik perhatian bukan hanya pecinta sepakbola tanah air, tetapi juga tim lawan dan media asing.Tidak disangka, Todd Rivaldo Ferre selain menekuni sepakbola, juga pernah menjadi pemain futsal potensial di Jayapura, Papua. Pemain yang terkenal dengan aksi liak-liuknya di lapangan hijau ini pernah jadi andalan tim futsal SMA SMANKOR PAPUA.Bermain di Pocari Sweat Futsal Championship 2016 yang merupakan debutnya kala itu, Rivaldo berhasil mencetak hattrick saat timnya mengalahkan SMKN 5 Jayapura kala itu. Saat ditanya Bolalob, Rivaldo juga rupanya punya keinginan untuk berkiprah di futsal.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Saya mengidolakan Ardiansyah Runtuboy dan Jhon Gotlief dari Black Steel Manokwari. Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka," ucap Rivaldo saat itu.Sempat bermain di Liga Futsal Nusantara 2017 bersama tim Kenambay Umbay di regional Bali, Rivaldo akhirnya direkrut oleh Persipura Jayapura. Banting setirnya tersebut berbuah hasil dengan panggilan timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.Berkat tenaga bantuan dari Rivaldo Ferre, Indonesia berhasil lolos ke semifinal AFF U-19 Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam pada Sabtu (7/7) malam di Gelora Delta Sidoarjo dengan skor 1-0.Patut ditunggu Aksi Rivaldo Ferre berikutnya di ajang ini.
  8993 kali
Pemain Pro Futsal League Berjaya di Turnamen Futsal Antar Masjid dan Gereja di Papua
Pemain Pro Futsal League (PFL) berhasil membawa timnya menjadi yang terbaik di Turnamen Futsal antar Remaja Masjid dan Gereja di Papua pada 10-28 Juni lalu.Tim Gery Yosep berhasil menjadi juara di edisi kedua turnamen yang diprakarsai oleh tim futsal Papua, White Steel. Total 40 tim Remaja Masjid dan Gereja berlaga di turnamen ini.Peringkat kedua diraih tim yang dibela Kapten Black Steel Manokwari, Afdal yang membela Masjid Nurul Hidayah. Sementara peringkat ketiga diraih tim Ardiansyah Runtuboy, Masjid Babusalam. Ardi juga meraih gelar top skor, sementara pemain terbaik dibagi dua, tim Gereja diraih Marcel Ireuw dari Gereja Petra Bucen, dan dari tim Masjid diraih Vatur dari Masjid Babusalam.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Penyerahan hadiah dilakukan oleh perwakilan dari White Steel dan juga AFP Papua. Turnamen ini sendiri direncanakan diadakan dua kali setahun, setiap bulan puasa dan Hari Raya Natal.Meski berbeda agama ada yang Islam dan Kristen, remaja di Papua berhasil turnamen futsal bersama. Tentu saja ini menjadi sebuah hal yang patut ditiru, bagaimana mereka menjalin silaturahmi dan kebersaman meski berbeda. Futsal memang bisa menyatukan.
  1260 kali
Pemain Pro Futsal League Ramaikan Turnamen Antar Remaja Masjid dan Gereja di Papua
Pemain Pro Futsal League (PFL) yang ada di Papua ternyata ikut meramaikan turnamen futsal antara Remaja Masjid dan Gereja di Papua.Tim futsal asal Papua, White Steel sudah dua tahun ini mengadakan turnamen futsal yang dikhususkan untuk Remaja Masjid dan Gereja yang ada di Papua. Turnamen yang diadakan untuk menjalin rasa silaturahmi antara remaja di Papua meski berbeda agama.Tidak tanggung-tanggung, ada nama Ardiansyah Runtuboy dan Afdal, dua penggawa Black Steel Manokwari. Ada juga Salamun, Gery Josep, dan Melky Sada. kehadiran para pemain ini semakin memeriahkan turnamen futsal antara Remaja Masjid dan Gereja ini.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Ardiansyah sendiri yang membela tim Masjid Babusalam untuk sementara memimpin daftar top skor. Pertandingan pun sedang memasuki babak delapan besar dan akan mempertandingkan babak final pada Kamis (28/6) besok.Untuk edisi 2018 ini sendiri memang telah diadakan sejak bulan puasa lalu pada 10 sampai 28 Juni mendatang. Khusus untuk tim Masjid saat bulan puasa kemarin diadakan selepas Taraweh. Total 40 tim Remaja Masjid dan Gereja berlaga di turnamen ini.
  1550 kali
Cabang Olahraga Futsal Kembali Dipertandingkan di PON 2020 Papua
Cabang olahraga Futsal akan kembali dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua pada 2020.Ini adalah kali ketiga cabor futsal dipertandingan setelah sebelumnya diadakan pada 2012 di Riau dan 2016 di Jawa Barat. Tapi, berbeda dengan dua PON Sebelumnya, PON 2020 nanti tidak hanya mempertandingkan kategori putra, tapi juga kategori putri.Di PON 2012, Tim Futsal PON Sumatra Barat berhasil meraih medali emas, sementara di PON 2020, tuan rumah Jawa Barat yang meraih medali emas.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Tentunya di PON 2020 nanti, Papua berhasrat besar untuk meraih medali emas, baik di nomor putra maupun putri. Sebelum berlaga di PON seperti biasanya akan diadakan babak kualifikasi untuk nomor putra, sedangkan bagi yang putri masih akan menunggu berapa banyak daerah yang akan berlaga.Babak kualifikasi sendiri direncanakan diadakan pada 2019 mendatang. Pada babak kualifikasi PON 2016 lalu diperebutkan 10 tiket dengan 2 tiket sudah lolos langsung, yaitu tuan rumah Jawa Barat dan peraih medali emas sebelumnya, Sumbar.
  591 kali
SFF Ramadhan Cup, Turnamen Bergengsi di Bulan Puasa Ala Anak Futsal
Turnamen futsal di bulan puasa menjadi salah satu ajang pemain futsal untuk berprestasi sekaligus mendapatkan THR alias Tunjangan Hari Raya.Meski berada di bulan puasa, aktivitas turnamen futsal tidaklah berhenti, bahkan malah semakin banyak dengan tema Ramadhan Cup. Biasanya mereka mengadakan pertandingan selepas salat Tarawih.Salah satu pihak yang paling sering mengadakan Ramadhan Cup adalah Sayan Futsal Family, klub dan tempat futsal yang dikelola oleh eks pemain Timnas Futsal Indonesia, Sayan Karmadi yang diberi nama SFF Ramadhan Cup.[suggestedarticle=3]Di 2018 ini, SFF Ramadhan Cup bahkan telah menginjak gelaran kesembilan. Pertandingan yang diadakan di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, kota Bekasi dan tahun ini diikuti oleh 27 tim dari Bekasi dan sekitarnya.Turnamen yang selalu dinanti oleh pemain futsal, baik amatir maupun liga pro di Bekasi dan sekitarnya. Bahkan ada pula yang dari Jakarta rela bermain di turnamen ini. Tahun ini pun banyak pemain liga pro yang tampil, sebut saja Raka Febianto, Achmad Alfyanto, hingga Randy Satria.Pecinta futsal Bekasi pun selalu memenuhi lokasi pertandingan untuk menonton gelaran bergengsi ini di setiap bulan puasa. Pemain futsal terutama pemain pro pun mendapat ajang untuk tetap berolahraga di bulan puasa, mencari rezeki, dan menjaga silaturahim.Siapa bilang bulan puasa tak ada pertandingan futsal. Ramadhan CUp malah menjadi ajang unik yang hanya diadakan setahun sekali.[pagebreak]Baca juga ternyata ada Berkah Ramadhan di Liga Champions[/pagebreak]   Seminggu lagi 🤙 Trio Firmansah atau BBC, Lob? #ucl #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 19, 2018 at 3:08am PDT
  554 kali
Bermodal Pemain Pro, PDAM Tirta Bhagasasi Kuasai SFF Ramadhan Cup 2018
PDAM Tirta Bhagasasi keluar sebagai juara dan runner-up SFF Ramadhan Cup 2018. Sebuah pencapain apik bagi tim futsal asal Bekasi ini.Bhagasasi memang dikenal sebagai tim asal Bekasi yang serings ekali mengikuti turnamen futsal. Bahkan emreka emngontrak para pemain futsal asal Bekasi untuk menjadi pegawai mereka. Beberapa gealr juara pun telah pemain berikan untuk instansi mereka.DI SFF Ramadhan Cup kali ini mereka pun tampak haus juara setelah 4 tahun terakhir ikut tanpa juara. Bermodal mengirimkan 2 tim mereka sukses menguasai laga final. [suggestedarticle=3]SFF Ramadhan Cup sendiri menggelar musim kesembilan pada 21 Mei hingga 28 Mei kemarin di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, kota Bekasi dan diikuti oleh 27 tim dari Bekasi dan sekitarnya.Di laga final yang berlangsung pada Senin (28/5/2018) malam kemarin, terjadi derbi Bhagasasi di laga final saat PDAM Bhagasasi A menghadapi B. Bhagasasi A lolos ke final setelah mengalahkan Porda Kab. B dengan skor 3-2, sementara Bhagasasi B menaklukkan Porda Kab. A dengan skor 4-0.Di laga final, Bhagasasi B yang diperkuat pemain liga pro, seperti Dadang Prasetyo, Hamzah, Raka Febianto, Daryat Kamaluddin dan yang lainnya sukses menaklukkan Bhagasasi A dengan skor 5-3.Bhagasasi B pun keluar sebagai juara SFF Ramadhan Cup 2018. Sementara di laga sebelumnya, Porda Kab.A keluar sebagai peringkat ketiga setelah menaklukkan Porda Kab. B dengan skor 3-0.[pagebreak]Baca juga ternyata ada Berkah Ramadhan di Liga Champions[/pagebreak]   Seminggu lagi 🤙 Trio Firmansah atau BBC, Lob? #ucl #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on May 19, 2018 at 3:08am PDT
  883 kali
Inilah Jadwal Semifinal dan Final SFF Ramadhan Cup 2018, Senin (28/5)
SFF Ramadhan Cup musim kesembilan digelar pada 21 Mei hingga 28 Mei mendatang di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, kota Bekasi dan diikuti oleh 27 tim dari Bekasi dan sekitarnya.Laga akan memasuki babak semifinal yang digelar pada Senin (28/5) besok. Akan ada tim baru yang bakal menjadi juara karena di babak 16 besar sang juara bertahan, Hantu Laut harus tersingkir.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal babak semifinal dan final, Senin (28/5).Semifinal 121.00 WIB PDAM BHAGASASI B vs PORDA KAB. ASemifinal 221.00 WIB PDAM BHAGASASI A vs PORDA KAB. BPerebutan peringkat ketiga22.00 WIB Kalah semifinalFinal23.00 WIB Menang semifinal
  667 kali
Wow! Ternyata Hanya 2 Klub yang Lolos ke Semifinal SFF Ramadhan Cup 2018
SFF Ramadhan Cup musim kesembilan digelar pada 21 Mei hingga 28 Mei mendatang di Sayan Futsal Family di Jalan Babakan Rt03/04 No.5 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, kota Bekasi dan diikuti oleh 27 tim dari Bekasi dan sekitarnya.Laga telah menyelesaikan babak perempatfinal dan engahsilkan 4 tim yang akan berlaga di babak semifinal. Uniknya, meski ada 4 tim yang bertanding ternyata hanya 2 klub yang berlaga.[suggestedarticle=3]Kedua klub tersebut adalah PDAM Tirta Bhagasasi dan Porda Kabupaten Bekasi. Baik PDAM dan Porda sama-sama mengirimkan dua tim di turnamen ini, dan ternyata sama-sama lolos ke semifinal, yaitu PDAM A dan B, dan Porda A dan B.PDAM sendiri tidak main-main dalam menurunkan pemainnya, pemain pro mereka turunkan, seperti Raka Febianto, Rahmat Widyanto, Achmad Alfyanto, Hamzah, dan yang lainnya. Sementara tim Porda merupakan tim yang dipersiapkan untuk berlaga di Porda Jawa Barat 2018 nanti.Di babak semifinal nanti, PDAM B akan melawan Porda A, sementara PDAM A menghadapi Porda B. Patut dinantikan klub manakah yang akan lolos ke final, PDAM atau Porda.
  1145 kali
1527218401775 tag