(Foto: Bolalob)

Bepe Sebut Persija Vs Persib Bukan Duel Klasik, Begini Reaksi Kubu Maung Bandung

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan pertandingan melawan Persija Jakarta sebagai pertandingan besar.

Ia bahkan menyebut tensi Persija melawan Persib sama seperti laga-laga Derby di dalam dunia sepak bola.

Soler mengaku tak sependapat dengan penyerang Persija, Bambang Pamungkas yang menyebut laga melawan Persib hanya pertandingan sarat gengsi.



”Tidak (setuju). Ini (Persija vs Persib) derby. Karena itu mudah-mudahan para pemain Persib punya motivasi lebih karena kami mau menang,” kata Soler kepada awak media di Bandung, Senin (25/6).

Dalam tulisannya, Bepe –sapaan karib Bambang Pamungkas- menyebut laga Persija melawan Persib bukan duel klasik, melainkan hanya pertandingan sarat gengsi.

Menurut Bepe, laga antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung tidak pantas dilabeli partai klasik.

Sebab, secara 38 kali pertemuan kedua tim, Persija jauh mendominasi dengan meraih 16 kemenangan, sedangkan Persib hanya bisa menumbangkan tim ibu kota enam kali.
Bepe Klaim Persija Vs Persib Bukan Laga Klasik Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban Vizcarra
Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Media Officer Persib Irfan Suryadireja enggan berspekulasi mengenai rumor tersebut.Irfan hanya bersedia menjawab pertanyaan terhadap hal-hal yang sudah pasti.[suggestedarticle=3]”Kami enggak bisa komentari (rumor) itu. Kami hanya bisa jawab jika sudah pasti saja,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).Meski demikian, Irfan tak membantah jika Persib masih berupaya menambah pemain untuk putaran dua Liga 1.Sejauh ini Persib baru mengontrak M Wildan Ramdani dari Maung Anom dan Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC. ”Kami ini mencari tiga pemain, baru dapat dua, Wildan dan Patrich. Artinya, masih sisa satu tempat lagi untuk pemain baru. Nah itu, pelatih yang memilihnya,” kata Irfan.
Jonathan Bauman Bawa Persib Unggul di Babak I atas Persela
Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman membawa Persib Bandung unggul 1-0 di babak pertama atas Persela Lamongan.Persib menjamu Persela di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16, Senin (16/7).Tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Persib langsung mengambil inisiatif serangan.[suggestedarticle=3]Duet Bauman-Ezechiel sukses menebar ancaman di lini pertahanan Persela.Maung Bandung berhasil membuka skor di menit ke-28 lewat sepakan Bauman. Menerima umpan Bojan Malisic, penyerang asal Argentina tersebut langsung membobol gawang Persela dengan sekali kontrol.Persela merespons dengan cepat gol tersebut. Fahmi Al Ayyubi nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 andai sepakannya tidak diantisipasi dengan sempurna oleh M Natshir.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
Susunan Pemain Persib Bandung Vs Persela Lamongan
Persib Bandung sesaat lagi akan berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Main di kandang sendiri, Persib tentu menargetkan poin penuh. Dari daftar 11 pemain utama, praktis hanya Oh In-kyun dan Victor Igbonefo yang tidak bermain.Posisi In-kyun diisi oleh Hariono, sedangkan Indra Mustafa akan menggantikan peran Igbonefo sebagai ‘menara kembar’ bersama Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]Dalam pertandingan ini, Persib bisa kembali diperkuat duet penyerang andalannya, Jonathan Bauman-Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di laga melawan Perseru Serui, pekan lalu.Sementara itu, Persela yang tak mau lawatannya ke Bandung berakhir sia-sia, juga menurunkan skuat utamanya.Eks penyerang Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud masih jadi andalan bersama Diego Assis dan Fahmi Al Ayyubi.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
Barito Putera Kandas di Markas Borneo FC Lewat Gol di Menit Akhir
Borneo FC berhasil merebut tiga poin saat menjamu Barito Putera di Stadion Segiri dalam lanjutan Liga 1 2018, Senin (16/7). Dua gol Marlon Da Silva sukses mengantar Borneo FC menang dengan skor akhir 2-1 atas Barito Putera.Kedua tim baru mampu mencetak gol pada babak kedua dan diawali oleh tandukkan dari Marlon Da Silva pada menit ke-49. Marlon sukses memanfaatkan umpan Titus Bonai untuk menanduk bola ke gawang yang dikawal Aditya Harlan.[suggestedarticle=3]Usai tertinggal satu gol, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat Douglas Packer. Pemain asal Brasil tersebut berhasil memenangkan duel udara dengan kiper Borneo FC, Nadeo Arga Winata.Sebelum laga berakhir, Borneo FC sukses mencetak gol kemenangan lewat gol kedua Marlon Da Silva. Pada menit 90+4, Marlon sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Barito Putera.Hasil tersebut membuat Barito Putera gagal merebut kembali posisi puncak klasemen Liga 1 2018 yang kini ditempati PSM Makassar. Sedangkan Borneo FC untuk sementara berada di posisi ke-9 Liga 1 2018 dengan raihan 22 poin.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan pemain kedua tim:Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Edy Gunawan; Julien Faubert, Mahadirga Lasut; A Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Marlon SilvaBarito Putera:Aditya Harlan; Nazar N, Hansamu Yama Pranata; Dandi Maulana; Rony Beroperay; Aaron Evans, Matias Cordoba; Juan Pino, Paulo Sitanggang, Douglas Packer; Samsul Arif
Dipecat PSMS Medan, Ini Tanggapan Djadjang Nurdjaman
Djajang Nurdjaman harus menerima kenyataan pahit pada menit-menit akhir putaran pertama persaingan Liga 1 2018. Mantan arsitek Persib Bandung ini resmi didepak oleh manajemen PSMS Medan dari kursi pelatih. Diwartakan PRFM 107.5 dan dikutip dari laman PRFMnews.com, Djanur sudah tidak lagi menjabat pelatih Ayam Kinantan sejak Jumat (13/7/2018). "Sudah tidak lagi bersama PSMS pada Liga 1 tahun ini, karena saya sudah diberhentikan per tanggal 13 (Juli), saya terima lewat WA (WhatsApp)," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat On Air di PRFM, Minggu (15/7/2018). [suggestedarticle=3]Diberhentikannya Djanur dari kursi pelatih PSMS tak lepas dari performa tim kebanggaan masyarakat Sumatra Utara tesebut. Hingga pekan ke-15, PSMS masih bertengger di papan bawah klasemen sementara. Djanur pun menerima pemberhetian tersebut meskipun ia menilai jika keputusan itu terlalu cepat. "Saya menerima saja, karena ini resiko seorang pelatih. Tapi, kecewa karena kompetisi belum berakhir, dan poin (PSMS) dengan peringkat diatasnya juga tidak jauh berbeda," ungkap Djanur. (bobotoh.id)
Persib Kedatangan Mantan Striker Timnas Indonesia
Persib Bandung resmi mengontrak penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.Penandatanganan kontrak eks pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut dilakukan di Graha Persib, Senin (16/7).Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan, Patrich mendapat kontrak selama enam bulan yang artinya sampai kompetisi musim ini berakhir.”Iya betul Patrich sudah resmi. Hari ini perkenalan, langsung tanda tangan kontrak. Durasi kontraknya sampai putaran dua selesai,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).[suggestedarticle=3]Irfan menambahkan, kontrak kerja bersama Patrich bisa dilanjutkan di musim berikutnya.Hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez.”Kalau pelatih mau perpanjang kerja sama dengan Patrich, ya manajemen mengikuti saja,” ujar Irfan.Patrich menjadi pemain kedua yang didatangkan Persib di paruh musim kompetisi.Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung tersebut terlebih dahulu meresmikan pemain muda dari Maung Anom, M Wildan Ramdani yang dikontrak selama tiga musim.
PSMS Resmikan Eks Pelatih Persipura dan Bek Kanan Persija
PSMS Medan tak butuh waktu lama untuk menentukan pelatih baru setelah memecat Djajang Nurdjaman.Adalah Peter Butler yang dipilih menjadi suksesor Djanur (sapaan karib Djajang).Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut dikontrak selama setengah musim.Penandatanganan kontrak dilakukan Minggu (16/7) malam didampingi Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.[suggestedarticle=3]Selain Butler, PSMS juga meresmikan bek kanan baru asal Papua, Marko Kabiay.   Penandatanganan kontrak Pelatih Peter James Butler & Marko Kabiaye. Peter James Butler merupakan eks. Pelatih Persipura Jayapura dan Marko yang berposisi full back Kanan merupakan eks. Persija Jakarta, diharapkan mampu berkontribusi bagi PSMS Medan. . . . . #TheKiller #Kinantan #PSMS #Medan #Liga1 #Raprap A post shared by PSMS Medan (@psmsmedanofficial) on Jul 15, Sebelum bergabung dengan Ayam Kinantan –julukan PSMS- Marko memperkuat Persija Jakarta di awal tahun ini.Namun, karir Marko di Persija berjalan singkat. Mantan pemain Arema FC tersebut kalah bersaing dengan Ismed Sofyan dan Novri Setiawan.Dari 15 pertandingan Persija, Marko hanya bermain satu kali saat Macan Kemayoran menghadapi PSIS Semarang di Bantul.Ketika itu, Marko bermain selama 92 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.
  170 kali
Jadwal Pertandingan Liga 1 2018, Senin (16/7) dan Klasemen Sementara
Hari ini, Senin (16/7/2018), Persib Bandung bakal menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan persaingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Tim Maung Bandung dengan beberapa pemain tambahan, tampaknya punya kans besar untuk memetik kemenangan sekaligus memperbaiki posisinya sekarang yang berada di peringkat kesembilang dengan 22 poin.[suggestedarticle=3]Sementara Persela berada di posisi kelima dengan 23 poin. Satu pertandingan lainnya mempertemukan Borneo FC melawan Barito Putera di Stadion Segiri Samarinda.Jadwal Pertandingan Liga 1 2018Senin, 16 Juli 201815.30 WIB Borneo FC vs Barito Putera, Stadion Segiri, Samarinda, Live On TV One18.30 WIB Persib Bandung vs Persela Lamongan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Live On IndosiarSelasa, 17 Juli 201815.30 WIB Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Stadion Aji Imbut, Live On O'Channel18.30 WIB Persija Jakarta vs Bali United, Stadion Sultan Agung, Bantul, Live On Indosiar18.30 WIB Madura United vs Perseru Serui, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Live On O'ChannelRabu, 18 Juli 201813.30 WIB Persipura Jayapura vs PSIS Semarang, Stadion Mandala, Jayapura, Live Streaming18.30 WIB Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Live On IndosiarHasil Pertandingan Liga 1 2018Minggu, 15 Juli 2018Arema FC 2-2 PS TiraPSM Makassar 2-1 Bhayangkara FCKlasemen Sementara Liga 1 2018, Sampai Minggu (15/7)
  338 kali
Pelatih Asal Spanyol Mundur dari Mitra Kukar
Kabar mengejutkan datang dari klub asal Kalimantan Timur, Mitra Kutai Kartanegara.Klub yang bermarkas di Tenggarong tersebut baru saja kehilangan pelatih kepala mereka, Rafael Berges.Manajer Mitra Kukar, Noor Alam mengatakan, Berges memilih mundur dari jabatannya saat ini.Tawaran melatih dari klub divisi 2 Liga Spanyol membuat Berges memutuskan hengkang dari Mitra Kukar.”Kemarin ada pertemuan dengan CEO Mitra Kukar, Pak Endri. Beliau (Rafael Berges) ada tawaran di Spanyol, di tim asalnya dari Liga 2 Spanyol, yaitu Cordoba” ujar Noor Alam melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).[suggestedarticle=3]Noor Alam menjelaskan, manajemen Mitra Kukar sudah mengabulkan permohonan mundur Rafael Berges.Untuk sementara, tampuk kepelatihan akan diisi oleh para asisten pelatih sebelum manajemen menunjuk pelatih baru.”Prinsipnya, kalau sudah punya keinginan mundur ya kami kabulkan. Kalau tetap dipertahankan, takutnya malah bekerja dengan setengah hati. Saat ini Pak Endri sedang cari pelatih dan untuk sementara, kendali kepelatihan dipegang para asisten pelatih,” ujarnya.Selama 15 pekan menangani Mitra Kukar, Rafael Berges hanya sanggup menyumbang lima kemenangan, dua kali imbang, dan delapan kekalahan.Saat ini Mitra Kukar terdampar di peringkat ke-16 dengan 17 poin.
  458 kali
PSIS akan Rekrut Sejumlah Pemain Lokal dari Klub Liga 1
PSIS Semarang baru saja mendatangkan penyerang seleksi asal Lebanon, Abu Bakr Al-Mel.Anggota Timnas Lebanon tersebut tiba di Kota Lumpia pada Minggu (15/7).Selain Abu Bakr, klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut kabarnya bakal kedatangan sejumlah pemain lokal.Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, setidaknya ada sekitar tiga sampai empat pemain lokal yang akan didatangkan ke Semarang.[suggestedarticle=3]”Pemain lokal ada tambahan di beberapa pos seperti kiper, stopper, gelandang, dan penyerang,” ujar Yoyok kepada Bolalob, Minggu (15/7).Yoyok memastikan para pemain lokal yang datang ke PSIS punya kualitas bagus. Sebab, mereka berasal dari Liga 1.”Untuk nama-namanya akan kami infokan setelah mereka tiba di Semarang. Yang pasti berasal dari Liga 1,” kata Yoyok.
  335 kali
1531717202054 tag