(Foto: Kemenpora RI)

Luis Milla Bicara Persiapan Timnas U-23 di Talkshow Pesta Bola Kemenpora

Pelatih Luis Milla hadiri diskusi Pesta Bola dan Nonton Bareng Piala Dunia di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Minggu (25/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Milla berbincang dengan media dan juga penikmat sepak bola Indonesia. Tak hanya Milla, hadir pula Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.



Temu diskusi pun menarik, yakni 'Asian Games 2018, Peluang atau Beban Bagi Timnas U-23?' Milla pun menggambarkan bagaimana dirinya melatih sebuah negara. Khusus Indonesia, dirinya punya persiapan berbeda dengan saat melatih Spanyol U-21.

"Pelatih sudah biasa bekerja di bawah tekanan. Ekspetasi masyarakat Indonsia sangat tinggi di sepak bola. Ini berbeda dengan Spanyol, tapi di sana mereka sudah siapkan tim sejak lama," ujar Milla.

"Kalau di Indonesia, banyak hal yang harus diperbaiki. Fasilitas juga harus diperbaiki, kemudian pemain muda harus dibuatkan kompetisi berjenjang dan membina pelatih muda. Saya punya mimpi Indonesia bisa wujudkan itu," tambahnya.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto secara khusus memberikan fasilitas penunjang untuk timnas jelang Asian Games 2018. Pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan memberikan Lapangan A di GBK untuk persiapan timnas U-23.

"Kalau hal lainnya yang diminta PSSI dalam hal ini untuk persiapan Asian Games, pertama meminta agar Lapangan A dirawat kualitasnya. Karena ada beberapa aduan Lapangan A tak bagus karena dipakai umum, maka Lapangan A itu untuk prioritas timnas saja," jelas Gatot.

Usai diskusi, Kemenpora menggelar nonton bareng Piala Dunia antara Inggris melawan Panama dengan masyarakat. Acara tersebut ditutup dengan kemenangan The Three Lions atas Los Canaleros dengan skor 6-1.
Fasilitas Lapangan A untuk Timnas Indonesia Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lalu M. Zohri: Terima Kasih, Indonesia
Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tak menyangka dapat sambutan yang begitu besar dari masyarakat saat tiba di Tanah Air, Selasa (17/7/2018). Zohri tiba di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 23.10 WIB. Kedatangan Zohri disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Sekretaris PB PASI, Tigor Tanjung. Tak hanya itu, beberapa pengurus PB PASI pun hadir beserta pelatih Zohri di Pelatnas, Eni Nuraeni dan sprinter senior Indonesia, Suryo Agung. Keluarga dan kerabat Zohri dari Lombok, Nusa Tenggara Barat juga hadir.[suggestedarticle=3]"Terima kasih banyak atas dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia. Berkat doa dan dukungan, saya bisa jadi seperti ini, " ujar Zohri dalam sesi jumpa pers.Pelari 18 tahun itu juga tidak menyangka bisa menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Nomor 100 Meter. Saat pertandingan, dirinya hanya bermodal kepercayaan diri yang tinggi dan fokus."Sebenarnya saya tidak menyangka bisa jadi juara dunia. Soalnya pas babak final catatan saya masuk dalam waktu terbaik keempat,""Tapi karena saya percaya diri dan saya percaya tuhan, saya serahkan semuanya kepada tuhan dan fokus untuk finish, itu saja." tandasnya.Usai hadapi Kejuaraan Dunia U-20, Lalu Zohri segera bergegas dalam persiapan untuk Asian Games 2018. Ia akan bersaing dengan pelari terbaik senior dari negara-negara Asia.
Jadi Juara Dunia, Menpora Ingin Lalu M. Zohri Fokus di Asian Games 2018
Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Kehadirannya disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan beberapa Pengurus Besar PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).Lalu M. Zohri tiba di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (17/7/2018) pukul 23.10 WIB. Kedatangannya tak hanya disambut oleh jajaran Kemenpora dan PB PAS, tapi juga masyarakat dan media.Menpora Imam Nahrawi mengatakan pemerintah melalui Kemenpora akan memberikan bonus kepada Lalu M. Zohri. Tak hanya itu, pelatih Zohri di pelatnas Asian Games 2018, Eni Nuraini juga mendapatkan bonus atas jasanya melatih Zohri.[suggestedarticle=3]“Pemerintah berterima kasih kepada Zohri (sapaan akrab Lalu), PB PASI, Pelatih, dan orang-orang yang selalu mendampingi, semoga terus mendukung Zohri karena karir zohri masih sangat panjang, apalagi ada di Asian Games level senior yang lawannya berat dan engga ikut di Kejuaraan Dunia, " ujar Imam saat jumpa pers penyambutan Lalu, Selasa (17/7/2018) malam. Pemerintah menganugerahi bonus sebesar Rp250 juta melalui Kemenpora untuk Zohri. Sedanhkan pelatih, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp100 juta. [pagebreak]Fokus Asian Games 2018[/pagebreak]Imam berharap Zohri tetap membumi dan tak berubah meski sudah menyandang gelar juara dunia. Terlebih, Imam ingin Zohri bisa berprestasi di gelaran Asian Games 2018.“Saya berterima kasih pada semua pihak yang dukung dan beri penghargaan kepada Zohri, besok (hari ini, red) diterima Presiden terima kasih atas doanya. Zohri telah jadi juara dunia, mari sudahi segala polemik yang tidak menarik karena Zohri akan fokus di Asian Games,” tandasnya.Zohri meraih gelar juara usai berhasil menjadi juara di nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, yang dilangsungkan di Tempare, Finlandia, 11 Juli 2018. Pelari 18 tahun itu mencatatkan waktu 10,18 menit dan finish di depan duo pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.
Timnas U-16 Jalani Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala AFF
Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan uji coba untuk matangkan tim jelang Piala AFF U016 yang digelar pada 29 Juli-11 September.Saat ini, sebanyak 27 pemain masih mengikuti seleksi di bawah komando dari pelatih Fakhri Husaini. Skuat Garuda Asia baru akan menentukan 23 pemain usai jalani uji coba pada 20 Juli mendatang.[suggestedarticle=3]"Sebelum AFF akan ada dua agenda uji coba untuk matangkan tim yang sudah ada sekarang," ujar Fakhri Husaini, Selasa (17/7/2018)."Dua uji coba itu melawan Pasuruan U-17 pada 18 Juli dan Asifa U-17 pada 20 Juli. Setelah lawah Asifa kami baru akan tentukan 23 pemain yang didaftarkan ke AFF," tambahnya.Sebelumnya, timnas U-16 sudah melakukan dua uji coba di Malaysia, pekan lalu. Hasilnya Bagus Kahfi dan kolega bermain imbang 1-1 atas JDT dan kalah 3-4 dari Malaysia U-16.
Rival Watch: Iran U-23 Rilis Skuat Sementara untuk Asian Games 2018
Salah satu kandidat peraih medali emas di Asian Games 2018, Iran U-23 telah merilis skuat sementara untuk Asian Games 2018. Total 27 pemain dipanggil oleh pelatih Zlatko Kranjcar.Menariknya tidak ada pemain jebolan Piala Dunia 2018 yang dibawa oleh Kranjcar. Padahal Iran tampil impresif meski kandas di babak fase grup.[suggestedarticle=3]Iran U-23 sendiri menjalani persiapan serius untuk Asian Gaems 2018. Iran dijadwalkan untuk uji coba melawan Irak U-23 pada tanggal 25 dan 27 Juli.Setelah itu Iran U-23 akan melakoni pemusatan latihan di Tiongkok mulai tanggal 6 Agustus. Di tanggal 9 Agustus, Iran U-23 akan melawan Tiongkok U-23.Dalam Asian Games 2018, Iran U-23 tergabung di Grup F. Iran U-23 akan bersaing dengan Korea Utara, Arab Saudi, serta Myanmar. [pagebreak]Skuat Iran[/pagebreak]Berikut Skuat Sementara Iran U-23 untuk Asian Games 2018:Mohammad Soltanimehr, Reza Jafari, Mehdi Amini, Abolfazl Razzaghpour, Amir Roostaei, Mohammad Khodabandehloo, Hamid Reza Taherkhani, Shahin Abbasian, Mohammad Amin Asadi, Mehdi Ghaedi, Ahmad Reza Ahmadvand, Aref Agassi, Reza Jabireh, Younes Delfi, Shahab Adeli, Mehdi Rahimi, Mehran Derakhshanmehr, Mohammad Mehdi Mehdikhani, Mohammad Aghajanpour, Ali Taheran, Mohammad Reza Azadi, Mohammad Moslemipour, Mohammad Khorram Alhosseini, Ali Shojaei, Nima Mirzazad, Alireza Arta, dan Aref Gholami.
  332 kali
Pemain Berdarah Indonesia yang Kini Bela Timnas Qatar Ucapkan Selamat Kepada Egy Maulana
Pemain kelahiran Indonesia yang kini membela timnas Qatar U-19, Andri Syahputra mengucapkan selamat kepada Egy Maulana Vikri setelah resmi dikontak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.Diketahui, Andri Syahputra kini membela timnas U-19 Qatar dan sempat menolak untuk bergabung dengan skuat Indra Sjari bersama Garuda Muda.Hal ini dikarenakan Andri sedang menimba ilmu di Qatar, sehingga tak bisa meninggalkan negeri yang berada di benua Arab tersebut.Namun, banyak yang berprasangka bahwa Andri telah mengkhianati Tanah Airnya sendiri. Padahal, ia tak mendapatkan izin dari sekolahnya di Qatar.[suggestedarticle=3]Meski, tidak bisa membela timnas Garuda, Andri sering kali melihat perkembangan dari para pemain timnas U-19 Indonesia. Salah satunya Egy Maulana Vikri.Kepedulian Andri terhadap Egy terlihat saat Egy mengunggah fotonya di Instagram yang resmi mendapatkan kontrak berdurasi 3 musim bersama Lechia Gdansk.Andri pun mengucapkan selamat kepada Egy Maulana atas pencapaiannya tersebut."Vamos, selamat bro," tulis Andri dalam komentar Instagram Egy.
  1461 kali
Kiprah Egy Maulana di Timnas U-19 Dipantau Pemain Lechia Gdansk
Kiprah Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19 mendapat perhatian dari rekan-rekannya di Lechia Gdansk.Egy Maulana Vikri memperkuat timnas U-19 pada dua pertandingan terakhir di Piala AFF U-19, yakni semifinal dan perebutan peringkat ketiga.Egy sempat membuat gol di semifinal saat hadapi Malaysia melalui titik putih. Lalu di laga perebutan tempat ketiga, Egy bermain dari bangku cadangan di babak kedua.[suggestedarticle=3]Pemain 18 tahun itu mendapat semangat dari rekan-rekannya di Lechia. Ia mendapat banyak pertanyaan terkait kiprahnya di timnas U-19."Ya, mereka nanya pertandingan saya bagaimana di timnas. Lalu mereka kasih semangat juga setelah Indonesia raih peringkat ketiga di Piala AFF," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018). Kini, Egy segera bertolak kembali ke Poland, Rabu (18/7/2018). Tugasnya bersama timnas U-19 sementara usai, dan kini Liga Polandia akan menyambut Egy pada tanggal 20 Juli.
  1436 kali
Bintang Tottenham Butuh Adaptasi dengan Cuaca di Indonesia
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dipastikan menjadi bagian tim Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Pelatih, Kim Hak-bum memastikan bahwa Son akan bermain.Hanya saja, Kim belum tahu kapan Son akan bergabung dengan pemusatan latihan tim. Saat ini Son tengah berlibur seusai membela Korea Selatan di Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Kim sangat senang dengan bergabungnya Son. Namun menurutnya untuk bisa tampil maksimal, Son harus terlebih dahulu adaptasi dengan cuaca di Indonesia."Son pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bergabung dengan tim," ucap Kim dalam sesi konferensi pers, Senin (16/7)."Son sangat ingin bermain di Asian Games dan dia adalah pemain yang penting. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia tidak mudah," lanjut Kim.[pagebreak]Grup E[/pagebreak]Korea Selatan U-23 dalam Asian Games 2018 tergabung di Grup E. Tim ini juga dihuni oleh Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.
  1259 kali
Nyanyi Lagu Via Vallen Jadi Cerita Lucu Egy Maulana di Polandia
Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri mengaku sempat dikerjai oleh rekan-rekan barunya di Lechia Gdansk. Ia disuruh menyanyi di depan seluruh tim saat rayakan ulang tahunnya ke-18.Tepat pada 7 Juli Egy merayakan hari jadinya sekaligus mendapatkan kontrak profesional di Lechia selama tiga tahun. Selain mendapat hadiah kontrak profesional, Egy juga mendapat 'hadiah' dari rekan-rekannya.[suggestedarticle=3]Eks pemain PPLP Ragunan itu diminta menyanyi di depan seluruh tim saat ulang tahun, usai mendapat kue ulang tahun."Apa ya yang lucu? kemarin saya pas ulang tahun disuruh nyanyi. Saya bingung nyanyi apa, ya saya kasih lagu dangdut 'Sayang'. Abis saya tidak tahu lagi mau nyanyi apa," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018).Lagu Sayang merupakan tembang dari penyanyi Via Vallen. Lagunya menjadi salah satu yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.Single dari Via Vallen tersebut sudah ditonton sebanyak 160 juta orang di laman Youtube.
  1253 kali
Egy Maulana Vikri Ceritakan Pengalaman Sepak Bola di Polandia
Egy Maulana Vikri menceritakan atmosfer sepak bola Eropa, khususnya Polandia. Egy akan memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga tahun.Pemain 18 tahun itu melihat, sepak bola di Polandia mengutamakan fisik prima dan pengembangan taktik bermain yang baik.Egy juga menceritakan adaptasinya di Polandia. Ia sudah mulai terbiasa dengan cuaca di sana dan juga bahasa. Eks pemain Persab Brebes itu terus mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya di Polandia.[suggestedarticle=3]"Di Polandia lebih ke latihan fisik dan taktik mereka juga bagus. Jauh lebih baik dari di Indonesia. Saya bangga bisa bermain di sana," ujar Egy Maulana saat ditemui di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018)."Latihan di sana porsinya lebih berat, saya harus kerja keras lagi. Cuaca di sana juga lagi musim panas, jadi tidak masalah. Tapi saya belum tahun saat musim dingin," lanjutnya.Selain itu, Egy juga bangga bisa bermain di Eropa. Ia mengatakan bahwa apa yang dijalaninya saat ini untuk sepak bola Indonesia."Pastinya saya bangga bisa main di sana. Bukan untuk diri saya sendiri, tapi ini saya lakukan juga untuk sepak bola Indonesia," tandasnya.
  1394 kali
Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 harus puas mengakhiri Piala AFF U-19 dengan berada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Jika dibandingkan dengan era Evan Dimas, prestasi Timnas U-19 memang mengalami penurunan, namun Indra Sjafri menilai Timnas U-19 sekarang memiliki kualitas yang lebih hebat."Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap Indra Sjafri.Timnas U-19 akan kembali menjalani laga Piala Asia U-19 2018 di Grup A bersama Uni Emirates Arab, Qatar dan Taiwan.
  1507 kali
1531724401905 tag