(Foto: Bolalob)

Fernando Soler Klaim Mario Gomez Ditawari Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengklaim bahwa Roberto Mario Carlos Gomez mendapat tawaran untuk melatih Timnas Indonesia.

Keberhasilan Mario Gomez mengangkat performa Maung Bandung –julukan Persib- disebut Soler membuat banyak tim yang menginginkan jasa pelatih asal Argentina tersebut termasuk PSSI.

”Ada tawaran dari Timnas. Tentu (Timnas) Indonesia, kalian pikir di mana,” kata Soler kepada awak media di Bandung, Senin (25/6).



Namun, Soler menjelaskan bahwa Mario Gomez menolak tawaran tersebut.

Menurut dia, prioritas pelatih berusia 61 tahun tersebut saat ini adalah memberikan gelar untuk Persib.

”Kami harus menunjukkan kinerja yang bagus dahulu di sini (Persib) baru ke timnas,” ujar Soler.

Sebagai informasi, kontrak pelatih Timnas Indonesia saat ini Luis Milla akan habis setelah Asian Games.

PSSI akan mengevaluasi kinerja Milla usai perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut, awal September nanti.
Mario Gomez dan Fernando Soler Tolak Tawaran Melatih Timnas Indonesia Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban Vizcarra
Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Media Officer Persib Irfan Suryadireja enggan berspekulasi mengenai rumor tersebut.Irfan hanya bersedia menjawab pertanyaan terhadap hal-hal yang sudah pasti.[suggestedarticle=3]”Kami enggak bisa komentari (rumor) itu. Kami hanya bisa jawab jika sudah pasti saja,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).Meski demikian, Irfan tak membantah jika Persib masih berupaya menambah pemain untuk putaran dua Liga 1.Sejauh ini Persib baru mengontrak M Wildan Ramdani dari Maung Anom dan Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC. ”Kami ini mencari tiga pemain, baru dapat dua, Wildan dan Patrich. Artinya, masih sisa satu tempat lagi untuk pemain baru. Nah itu, pelatih yang memilihnya,” kata Irfan.
Jonathan Bauman Bawa Persib Unggul di Babak I atas Persela
Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman membawa Persib Bandung unggul 1-0 di babak pertama atas Persela Lamongan.Persib menjamu Persela di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16, Senin (16/7).Tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Persib langsung mengambil inisiatif serangan.[suggestedarticle=3]Duet Bauman-Ezechiel sukses menebar ancaman di lini pertahanan Persela.Maung Bandung berhasil membuka skor di menit ke-28 lewat sepakan Bauman. Menerima umpan Bojan Malisic, penyerang asal Argentina tersebut langsung membobol gawang Persela dengan sekali kontrol.Persela merespons dengan cepat gol tersebut. Fahmi Al Ayyubi nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 andai sepakannya tidak diantisipasi dengan sempurna oleh M Natshir.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
Susunan Pemain Persib Bandung Vs Persela Lamongan
Persib Bandung sesaat lagi akan berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Main di kandang sendiri, Persib tentu menargetkan poin penuh. Dari daftar 11 pemain utama, praktis hanya Oh In-kyun dan Victor Igbonefo yang tidak bermain.Posisi In-kyun diisi oleh Hariono, sedangkan Indra Mustafa akan menggantikan peran Igbonefo sebagai ‘menara kembar’ bersama Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]Dalam pertandingan ini, Persib bisa kembali diperkuat duet penyerang andalannya, Jonathan Bauman-Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di laga melawan Perseru Serui, pekan lalu.Sementara itu, Persela yang tak mau lawatannya ke Bandung berakhir sia-sia, juga menurunkan skuat utamanya.Eks penyerang Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud masih jadi andalan bersama Diego Assis dan Fahmi Al Ayyubi.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
Persib Kedatangan Mantan Striker Timnas Indonesia
Persib Bandung resmi mengontrak penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.Penandatanganan kontrak eks pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut dilakukan di Graha Persib, Senin (16/7).Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan, Patrich mendapat kontrak selama enam bulan yang artinya sampai kompetisi musim ini berakhir.”Iya betul Patrich sudah resmi. Hari ini perkenalan, langsung tanda tangan kontrak. Durasi kontraknya sampai putaran dua selesai,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).[suggestedarticle=3]Irfan menambahkan, kontrak kerja bersama Patrich bisa dilanjutkan di musim berikutnya.Hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez.”Kalau pelatih mau perpanjang kerja sama dengan Patrich, ya manajemen mengikuti saja,” ujar Irfan.Patrich menjadi pemain kedua yang didatangkan Persib di paruh musim kompetisi.Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung tersebut terlebih dahulu meresmikan pemain muda dari Maung Anom, M Wildan Ramdani yang dikontrak selama tiga musim.
Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 harus puas mengakhiri Piala AFF U-19 dengan berada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Jika dibandingkan dengan era Evan Dimas, prestasi Timnas U-19 memang mengalami penurunan, namun Indra Sjafri menilai Timnas U-19 sekarang memiliki kualitas yang lebih hebat."Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap Indra Sjafri.Timnas U-19 akan kembali menjalani laga Piala Asia U-19 2018 di Grup A bersama Uni Emirates Arab, Qatar dan Taiwan.
Bobotoh Kritik Kedatangan Patrich Wanggai, Direktur Persib : Kami Mengikuti Kemauan Pelatih
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan klubnya akan mengontrak mantan penyerang Sriwijaya FC Palembang, Patrich Wanggai.Rencananya, penandatanganan kontrak akan dilakukan di Bandung, Senin (16/7).Namun, kedatangan Wanggai ke Bandung menuai kritik Bobotoh (pendukung Persib).Sebagian besar dari mereka mempertanyakan pertimbangan manajemen dan tim pelatih untuk mengontrak Wanggai.[suggestedarticle=3]Teddy pun mengaku sudah membaca berbagai kritikan dari para Bobotoh lewat media sosial.”Tapi, pemilihan pemain itu adalah wewenang pelatih,” kata Teddy.Dia berharap Bobotoh bisa memberikan kesempatan kepada Wanggai untuk membuktikan diri pantas berseragam Persib.”Jadi, mudah-mudahan pemain yang bersangkutan (Wanggai) bisa menjawab kepercayaan yang diberikan,” ujar Teddy.[pagebreak]Wanggai Dibutuhkan Mario Gomez[/pagebreak]Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya mendatangkan Wanggai karena mantan pemain Timnas U-23 Indonesia tersebut bisa bermain di lebih dari satu posisi.Seperti diketahui, meski posisi aslinya adalah sebagai penyerang tengah, tapi Wanggai juga kerap bermain sedikit melebar.”Saya butuh pemain berkarakter dan pemain yang tidak hanya bisa main di satu posisi saja,” ungkap Mario Gomez.
  528 kali
Wanita Cantik di Balik Aktivitas Timnas Indonesia
Kegiatan Timnas Indonesia tidak lepas dari peran Yuliana Tasno, atau biasa disapa Liana. Liana merupakan Manajer Brand dan Komunikasi Timnas Indonesia.Sebelum bergabung dengan PSSI, Liana merupakan dosen pemasaran di Universitas Tarumanegara, Jakarta. Di PSSI, Liana bertanggung jawab untuk membangun strategi pemasaran, dan mencari sponsor.[suggestedarticle=2]Liana juga bertugas untuk menjaga pemain supaya tidak terlalu diekspos media untuk mengurangi kemungkinan pemain mengalami star syndrome.Yuliana Tasno belajar soal pengelolaan bisnis olahraga ketika bekerja di Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Dia kemudian mendaftarkan diri saat melihat adanya lowongan pekerjaan di PSSI.[pagebreak]Kisah Inspiratif Kiper Iran[/pagebreak]Lihat juga   Dari menggembala domba, sempat dikira pengemis, hingga akhirnya ke pentas dunia bersama timnas Iran untuk menepis penalti Cristiano Ronaldo. Perjuangan Beiranvand membuktikan perjalanan panjangnya menuju cita-cita bisa tercapai dengan kerja keras. Respect! 🇮🇷 #PialaDunia2018 #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 28, 2018 at 1:40am PDT
  1344 kali
Hadapi Persela, Duet Jones Siap Diturunkan Persib
Persib Bandung incar kemenangan saat hadapi Persela Lamongan pada laga pekan 16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (16/7/2018). Pelatih Mario Gomez mengungkapkan dirinya akan menurunkan duet Ezechiel D'Douassel dan Jonathan Bauman. Kedua dalam kondisi bugar usai tak diturunkan saat hadapi Perseru Serui.[suggestedarticle=3]"Jadi Ezechiel dan Bauman bakal bugar. Di Serui Febri Hariyadi juga hanya main 20 menit, Ghozali Siregar 40 menit. Ini bagus. Eka Ramdani juga disiapkan untuk melawan Persela," kata Mario Gomez.Eka Ramdani diproyeksikan mengisi pos yang ditinggal Oh In-kyun. Gelandang asal Korsel itu masih harus menjalani skors dari Komdis PSSI.
  538 kali
Gagal di Piala AFF, Thailand U-19 Siap Bangkit di Piala Asia
Thailand U-19 alami penurunan prestasi di ajang Piala AFF U-19. Usai tahun lalu tampil sebagai juara, kini Negeri Gajah Putih hanya menempati peringkat keempat.Pasukan Thailand takluk dari Timnas Indonesia U-19 1-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). Kekalahan tersebut bikin elemen tim terpukul.[suggestedarticle=3]"Sulit menemukan kata-kata setelah pertandingan ini, rasanya seperti patah hati, karena kami mengharapkan hasil yang lebih baik dari pada sore ini. Kami ingin mengulang hal serupa, tapi hasilnya malah mengecewakan," ujar asisten pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatatoemphon."Target kami tentu saja menjadi juara, minimal runner up. Saya rasa federasi sepak bola Thailand akan sangat kecewa." tambahnya.Tapi Thailand siap bangkit. Kini semua pemain dan pelatih sepakat untuk fokus ke gelaran Piala AFF U-19, yang digelar pada Oktober mendatang."Tidak ada komplain untuk para pemain, mereka memberikan yang terbaik. Kami sangat bangga kepada mereka. Saya harap anak-anak bisa berkembang lebih baik di kompetisi berikutnya seperti Piala Asia dan lainnya," tandasnya.
  536 kali
Timnas U-19 Gagal Juara, Egy Maulana Kehilangan Gelar Top Scorer Piala AFF
Timnas Indonesia U-19 finish di peringkat ketiga dalam Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Thailand, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). Gelar yang sama dengan tahun lalu, tapi tidak dengan Egy Maulana.Prestasi timnas U-19 sama dengan tahun lalu, yakni menempati peringkat ketiga. Tapi bagi Egy, tahun ini justru penurunan prestasi. Pasalnya, Egy kehilangan gelar top scorer dan pemain terbaik yang digapai tahun lalu.[suggestedarticle=3]Hal itu bisa dimaklumi. Pasalnya, Egy hanya bermain dalam dua pertandingan saja bersama Skuat Garuda Nusantara. Pemain asa Medan itu sebelumnya mengikuti serangkaian persiapan bersama klub barunya, Lechia Gdansk di Polandia.Egy hanya mencetak satu gol dari dua kali penampilannya. Gol ke gawang Thailand melalui titik putih pada menit ke-2 menjadi satu-satunya gol yang dicetak lulusan Diklat Ragunan itu.Kini, Egy harus bersiap berkompetisi di Lechia. Tak menutup kemungkinan juga, dirinya akan memperkuat timns U-19 pada Piala Asia U-19, Oktober mendatang di Indonesia.
  530 kali
1531657802311 tag