Faulur Rosy, Wasit Persija Vs Persib yang Dikenal Kontroversial


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/06/18 - 17:00
  •    5.023

Faulur Rosy, Wasit Persija Vs Persib yang Dikenal Kontroversial
Istimewa

Wasit asal Aceh, Faulur Rosy akan memimpin laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).

Faulur merupakan salah satu wasit asal Indonesia yang memiliki lisensi FIFA sejak 2013. Meski mengantungi lisensi FIFA, bukan berarti Faulur tak pernah menimbulkan kontroversi.

Dilansir dari Indosport.com, Faulur pernah disebut sebagai wasit terkonyol di dunia oleh Arema FC.

Hal tersebut didasari dari berbagai keputusannya yang dianggap merugikan Arema saat menghadapi Persema Malang di ajang Liga Primer Indonesia 2012.

Baca Juga :


Tak hanya itu. sebagai wasit FIFA, Faulur pernah dipercaya memimpin laga Islamic Solidarity Games antara Irak dan Arab Saudi yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Asisten pelatih timnas Irak, Saleh Hamed, menjadikan Faulur sebagai biang keladi kegagalan timnya melaju ke babak semifinal. Dia menganggap seharusnya sang pengadil memberikan tendangan penalti untuk timnya.
halaman 2 dari 2
Pernah Bikin Pelatih Persegres Meradang Selengkapnya  


Faulur kembali mendapat sorotan saat memimpin pertandingan Liga 1 2017 antara Bhayangkara FC dan Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ketika itu, wasit Persegres Hanafi mengaku kecewa berat dengan keputusan Faulur yang memberikan hadiah penalti untuk Bhayangkara FC.

”Intinya kami kecewa dengan kepemimpinan wasit. Kita percuma latihan setiap hari, pagi hingga malam tapi saat pertandingan kami dikalahkan oleh kepemimpinan wasit yang tidak bagus. Apalagi membangun tim bukan perkara mudah butuh proses,” kata Hanafi.

”Saya orang sportif bila layak pelanggaran ya pelanggaran. Tapi tadi sama-sama lari tidak ada sentuhan saya kecewa harusnya pemain BFC kartu merah,” ujarnya menambahkan.

Di Liga 1 2018, Faulur tercatat sudah memimpin lima pertandingan. Namun, dari lima pertandingan tersebut tak ada satu pun yang melibatkan Persija dan Persib.

5 laga Liga 1 2018 yang dipimpin Faulur Rosy :

Madura United vs Barito Putera (3-1)

Persela Lamongan vs Bali United (1-1)

PSIS Semarang vs Persela Lamongan (3-1)

Arema FC vs PSM Makassar (1-1)

Bhayangkara FC vs Borneo FC (1-1)






Video Trending



Berita Terkait


1601375402513

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?