Portugal Angkat Koper, Uruguay Tantang Prancis


  •    Tjatur Wiharyo
  •    01/07/18 - 02:59
  •    1747

Edinson Cavani. Foto AFP

Edinson Cavani mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Uruguay unggul 2-1 atas Portugal pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, di Sochi, Sabtu (30/6/2018). Dengan hasil ini, Uruguay masuk babak delapan besar dan akan berhadapan dengan Prancis.

Cavani mencetak gol pada menit ketujuh. Dari tengah kotak penalti, Cavani menyundul bola kiriman Luis Suarez ke sudut kiri atas gawang Rui Patricio.

Portugal menyamakan kedudukan melalui Pepe pada menit ke-55. Dari tengah kotak penalti, Pepe menyundul bola kiriman Raphael Guerreiro masuk ke sudut kanan bawah gawang Fernando Muslera.

Pada menit ke-62, Cavani memulihkan keunggulan Uruguay. Setelah menerima umpan dari Rodrigo Bentancur di sektor kanan pertahanan Portugal, Cavani melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesat masuk sudut kiri bawah gawang Rui Patricio.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Kedua kubu bergantian melancarkan serangan. Pertandingan juga beberap kali terhenti karena terjadi pelanggaran.

Secara umum, Portugal lebih dominan dan lebih sering menciptakan peluang. Namun, Uruguay mampu mengatasi tekanan lawan dan beberapa kali melancarkan serangan.




Gol Cavani, misalnya, merupakan buah dari peluang pertama yang diceptakan Uruguay. Sebelum itu, Portugal yang menyerang dan menciptakan peluang melalui Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo. Tembakan Bernardo Silva meleset, sementara tembakan Ronaldo kandas di tangan Fernando Muslera.

Sepanjang babak pertama, Portugal melepaskan dua tembakan akurat dari delapan usaha, dengan penguasaan bola 60 persen. Adapun Uruguay melepaskan dua tembakan jitu dari empat percobaan.

Selain itu, mengenai disiplin, wasit Cesar Ramos belum mengeluarkan kartu. Namun, ia menghentikan laga sekitar 15 kali. Uruguay tercatat melakukan tujuh pelanggaran, sementara Portugal delapan.

Pertandingan tak banyak berubah pada babak kedua. Portugal masih dominan dan terus mencoba memecah kebuntuna. Setelah mencoba tiga kali, Portugal akhirnya mendapatkan gol dari Pepe pada menit ke-55. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola kiriman Raphael Guerreiro masuk ke tengah gawang Fernando Muslera.

Setelah tembakan Goncalo Guedes pada menit ke-60 terblok, Uruguay melancarkan serangan yang berujung gol dari Edinson Cavani pada menit ke-62.

Setelahnya, Portugal tetap mendominasi permainan. Namun, Uruguay juga berusaha keluar dari tekanan. Permainan menjadi lebih alot. Portugal masih sempat melepaskan sejumlah tembakan. Namun, skor 2-1 untuk Uruguay tidak berubah hingga peluit berbunyi panjang.

Sepanjang pertandingan, Portugal melepaskan lima tembakan akurat dari 20 usaha, dengan penguasaan bola 20 persen. Adapun Uruguay melepaskan tiga tembakan jitu dari enam percobaan.

Uruguay vs Portugal:
Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Diego Laxalt; Rodrigo Bentacur (Cristian Rodriguez 63), Matias Vecino, Lucas Torreira, Nahitan Nandez (Carlos Sanchez 81); Luis Suarez, Edinson Cavani (Cristhian Stuani 74)
Pelatih: Oscar Tabarez

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Raphael Guerriro, Jose Fonte, Pepe, Ricardo Pereira; Joao Mario (Manuel Fernandes 84), William Carvalho, Adrien Silva, Bernardo Silva (Ricardo Quaresma 65); Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes (Andre Silva 74)
Pelatih: Fernando Santos

Wasit: Cesar Ramos (Meksiko)


Gaston Salasiwa: Saya Anak Indonesia dari Maluku! | Bolalob Europe Tour - Eps.5

Terakhir diubah:  01/07/18 - 03:02







Berita Terkait


1542549603090

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?