Pernah Jadi Andalan Tim Futsal SMA, Todd Rivaldo Ferre Juga Mengidolai Runtuboy


  •    Rissalah Maulana
  •    07/07/18 - 21:05
  •    9608

(bolalob)

Aksi Todd Rivaldo Ferre di AFF U-19 Championship 2018 tentunya menarik perhatian bukan hanya pecinta sepakbola tanah air, tetapi juga tim lawan dan media asing.

Tidak disangka, Todd Rivaldo Ferre selain menekuni sepakbola, juga pernah menjadi pemain futsal potensial di Jayapura, Papua. Pemain yang terkenal dengan aksi liak-liuknya di lapangan hijau ini pernah jadi andalan tim futsal SMA SMANKOR PAPUA.

Bermain di Pocari Sweat Futsal Championship 2016 yang merupakan debutnya kala itu, Rivaldo berhasil mencetak hattrick saat timnya mengalahkan SMKN 5 Jayapura kala itu. Saat ditanya Bolalob, Rivaldo juga rupanya punya keinginan untuk berkiprah di futsal.




halaman 2 dari 2
Selengkapnya.. Selengkapnya  




"Saya mengidolakan Ardiansyah Runtuboy dan Jhon Gotlief dari Black Steel Manokwari. Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka," ucap Rivaldo saat itu.

Sempat bermain di Liga Futsal Nusantara 2017 bersama tim Kenambay Umbay di regional Bali, Rivaldo akhirnya direkrut oleh Persipura Jayapura. Banting setirnya tersebut berbuah hasil dengan panggilan timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Berkat tenaga bantuan dari Rivaldo Ferre, Indonesia berhasil lolos ke semifinal AFF U-19 Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam pada Sabtu (7/7) malam di Gelora Delta Sidoarjo dengan skor 1-0.

Patut ditunggu Aksi Rivaldo Ferre berikutnya di ajang ini.


Mini Series: Bintang Masa Depan - Episode 1








Berita Terkait


1542636421048

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?