(Foto: Bolalob)

Disamakan Dengan Boaz Solossa, Ini Kata Todd Rivaldo

Pemain Tim Nasinoal Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre merasa masih jauh jika dibandingkan dengan Boaz Solossa. Todd mengaku masih harus banyak belajar untuk bisa meraih prestasi bersama Timnas U-19.

Rivaldo yang berposisi sebagai gelandang serang sempat disamakan dengan salah satu pemain yang memiliki skill tinggi dari Papua yaitu Boaz Solossa. Rivaldo mengaku dirinya masih jauh jika dibandingkan salah satu pemain terbaik Indonesia tersebut.



"Kalau ada yang ngomong seperti itu (titisan Boaz Solossa) saya bersyukur, tapi kalau mau samakan saya dengan kakak Boaz masih jauh," ungkap Todd dikutip dari Bola.net.

"Kakak Boaz punya pengalaman yang lebih banyak dari saya. Saya harus banyak belajar dari kakak Boaz," imbuh Todd.

Pemain usia 19 tahun tersebut ingin terus membuktikan diri bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018. Rivaldo sejauh ini sudah mencetak dua gol bersama Timnas U-19.

"Ini kesempatan dari coach Indra (Sjafri), saya tidak akan menyia-nyiakan dan akan memanfaatkan kesempatan ini," pungkasnya.
Manfaatkan Kesempatan Selengkapnya  
editTerakhir diubah:  17/07/18 - 12:12

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pembagian Grup Danone Nation Cup 2018, Jabar dan Jatim Dapat Derby
Danone Nations Cup (DNC) putaran final kembali bergulir di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/7/2018). Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 yang lolos dari regional akan merebutkan tiket mewakili Indonesia di Danone Nation Cup 2019 di Spanyol.Sebanyak 16 tim terbagi dalam empat grup. Setiap juara grup akan melangkah ke babak selanjutnya dan berkesempatan maju ke pertandingan final.[suggestedarticle=3]Dalam acara pengundian grup di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/7/2018), hadir pula pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sajfri dan kapten timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris.Pelatih Indra Sjafri mengatakan sepak bola usia dini tak hanya menang dan kalah. Tapi ada hal lain yang bisa ditonjolkan dari sepak bola usia muda."Tak hanya kalah dan menang, tapi ada kultur daerah yang juga bisa diperlihatkan. Menang dan kalah penting, tapi harus ada nilai lain yang diterapkan," ujar Indra Sjafri.Selain itu, Indra juga berharap para pemain bisa mengasah kemampuannya dengan baik. Sehingga nantinya bisa melangkah ke fase yang lebih tinggi, yakni Timnas Indonesia.Berikut pembagian grup Danone Nation Cup Grup ABantenSumatera UtaraAcehKepulauan RiauGrup BDKI JakartaJawa Barat 1Jawa Barat 2Jawa TengahGrup CBaliKaltimJawa Timur (Fair Play)Jawa TimurGrup DPapuaNusa Tenggara TimurNusa Tenggara BaratSulawesi Utara
  113 kali
Indra Sjafri Berharap Timnas Indonesia U-19 Gelar Pemusatan Latihan Jangka Panjang
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. Menyambut ajang tersebut, pelatih Indra Sjafri ingin Rafli Mursalim CS menggelar pemusatan latihan jangka panjang.Dalam Piala Asia U-19 2018 yang akan dihelat bulan Oktober, Garuda Nusantara menjadi tuan rumah. Target berat dipasang oleh PSSI yakni lolos hingga semifinal.[suggestedarticle=3]"Kemarin sempat diskusi dengan Sekjen. Dan kami memohon kepada klub memberikan ruang kepada saya menggelar pemusatan latihan yang panjang. Mohon pengertian dari klub, mungkin ini urusan PSSI," ucap Indra seperti dikutip dari Bolaskor.Indra menambahkan bahwa ia tidak masalah bila klub tidak melepas pemain yang bermain reguler di Liga. Namun ia meminta kerelaan untuk klub melepas pemain yang statusnya hanya pelapis dan jarang mendapat menit bermain."Berbeda jika pemain yang sudah memiliki klub bermain inti. Saya mungkin lebih senang mereka ikut kompetisi. Tapi kalau hanya duduk dibangkucadangan atau tidak masuk line-up, lebih bagus pemain itu berlatih dengan saya dan lebih bermanfaat," lanjutnya.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
  779 kali
TOP NEWS: Timnas U-16 Siap Tampil di Piala AFF, Griezmann Hormati Negara Uruguay
AFF resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2018. Dua kota telah dipilih sebagai tuan rumah yakni Sidoarjo dan Gresik.Indonesia Tuan Rumah, Ini Dua Kota Penyelenggara Piala AFF U-16 2018Antoine Griezmann menjadi salah satu figur kemenangan Prancis di final Piaal Dunia 2018 melawan Kroasia.Apa Maksud Griezmann Bawa Bendera Uruguay Saat Rayakan JuaraPrancis menahbiskan diri sebagai yang terbaik di jagat raya sepakbola usai meraih gelar Piala Dunia 2018. Mereka sukses mengalahkan Kroasia di laga final dengan skor 4-2, dalam laga yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow pada Minggu (15/7) malam.5 Alasan Piala Dunia 2018 Jadi Yang Terbaik Sepanjang SejarahPelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
  2036 kali
Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 harus puas mengakhiri Piala AFF U-19 dengan berada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Jika dibandingkan dengan era Evan Dimas, prestasi Timnas U-19 memang mengalami penurunan, namun Indra Sjafri menilai Timnas U-19 sekarang memiliki kualitas yang lebih hebat."Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap Indra Sjafri.Timnas U-19 akan kembali menjalani laga Piala Asia U-19 2018 di Grup A bersama Uni Emirates Arab, Qatar dan Taiwan.
  2124 kali
Indra Sjafri Akan Kembali Panggil Bek Persebaya Ini Ke Timnas
Tim Nasional U-19 Indonesia akan menghadapi ajang besar pada tahun ini yakni Piala Asia U-19, usai finis di urutan ketiga Piala AFF U-19 2018.Timnas U-19 kalah dari Malaysia di babak semifinal dan harus mengubur mimpi menjadi juara Piala AFF. Mereka akhirnya bisa finis di urutan tiga terbaik usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.Satu nama yang absen di gelaran Piala AFF beberapa waktu lalu adalah Rian Irianto, bek muda Persebaya Surabaya yang merupakan kapten timnas U-19.Rian harus absen karena mendapat cedera telapak kaki saat membela klubnya di ajang Liga 1.[suggestedarticle=3]Pelatih Indra Sjafri pun memastikan dirinya akan kembali memanggil sang kapten dalam pemusatan latihan bulan depan."Saya dapat informasi dari tim medis, Rachmat Irianto sudah bisa ikut bermain. Tapi, saya masih ingin melihat dia main satu kali di Persebaya dulu. Setelah itu saya akan putuskan dia akan dipanggil atau tidak," ungkap Indra.Selama tanpa kehadiran Rian, dua pemain belakang sanggup tampil apik di jantung pertahanan yakni Nurhidayat dan Kadek Raditya.Piala Asia sendiri akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018 di Jakarta.
  2188 kali
Win Naing Tun Rebut Sepatu Emas di Piala AFF U-19 2018
Piala AFF U-19 2018 telah berakhir pada Sabtu (14/7). Trofi sepatu emas berhasil direbut oleh pemain Myanmar, Win Naing Tun.Win Naing Tun total mencetak delapan gol sepanjang turnamen. Dua gol tambahan ia lesakkan di partai puncak saat takluk 3-4 dari Malaysia.[suggestedarticle=3]Win Naing Tun meninggalkan pesaing terdekatnya, Bounphachan Bounkong. Pemain Laos ini, total mencetak enam gol sepanjang turnamen.Sementara itu dari kubu Indonesia, pencetak gol terbanyak ada Rafli Mursalim dan Saddil Ramdani. Keduanya, masing-masing mencetak dua gol untuk Garuda Nusantara.[pagebreak]Top Skor[/pagebreak]Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2018:8 GolWin Naing Tun (Myanmar)6 GolBounphachan Bounkong (Laos)5 GolKorrawit Tasa (Thailand), Matee Sarakum (Thailand), Myat Kaung Khant (Myanmar)4 GolKheang Menghour (Kamboja), Fidel Tacardon (Filipina)
  799 kali
Juara Piala AFF U-19 2018, Malaysia Ciptakan Sejarah
Malaysia U-19 untuk pertama kalinya berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-19. Sebelumnya Harimau Muda selalu kalah dalam lima kesempatan di partai final.Kebuntuan Malaysia U-19 akhirnya pecah di Sidoarjo. Pada partai puncak, Malaysia U-19 mengalahkan Myanmar U-19 dengan skor tipis 4-3, Sabtu (14/7).[suggestedarticle=3]Gol-gol Malaysia U-19 disumbangkan oleh Awang Muhammad Faiz, Shivan Pillay Asokan, dan dua gol Nik Akif. Myanmar hanya mampu membalas tiga kali lewat Myat Kaung Khant dan dua gol Win Naing Tun.Semenjak Piala AFF U-19 digelar pada tahun 2002, Malaysia U-19 sudah 12 kali menjadi peserta. Namun catatan lima kali menjadi runner-up terjadi pada tahun 2003, 2005, 2006, 2007, dan 2017.Gelar juara Malaysia U-19 ini membuat mereka menyamai catatan empat negara lain. Dengan catatan satu gelar juara ada Vietnam, Indonesia, Iran, dan Jepang.
  1294 kali
Pemain Malaysia U-19 Iri Dengan Suporter di Indonesia
Nik Akif Syahiran memuji keramaian suporter Indonesia saat gelaran Piala AFF U-19 2018. Akif bahkan menyatakan suporter di Indonesia begitu ramai tidak seperti suporter di Malaysia.Pada laga Malaysia melawan Tim Nasional Indonesia U-19, para suporter memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Para suporter tak berhenti bernyanyi untuk memberikan dukungan kepada para pemain.[suggestedarticle=3]Nik Akif yang sempat merasakan atmosfer tersebut mengaku kagum dengan suporter Indonesia. Akif menilai suporter di Indonesia begitu total dalam mendukung tim kesayangan.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Bagi saya, di sini suporter sangat dramatik, ramai sekali, tak sama seperti di Malaysia," ujar Akif usai laga.Pemain yang membela Kelantan FA tersebut menjadi penentu kemenangan Malasia U-19 di partai final saat menghadapi Myanmar. Akif mencetak gol dari tembakan bebas yang membuat Malaysia U-19 sukses menang 4-3.
  6980 kali
Penentu Gelar Juara Malaysia di Piala AFF U-19 Ingin bermain di Indonesia
Pemain Malaysia U-19, Nik Akif Syahiran tidak menampik peluang untuk bisa bermain di Indonesia pada masa depan. Namun hingga kini masih belum ada tawaran dari klub di Indonesia.Nik Akif berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk Malaysia saat menaklukkan Myanmar U-19 di partai final Piala AFF U-19. Akif mencetak gol dari tembakan bebas untuk membawa Malaysia menang 4-3 di kahir laga.[suggestedarticle=3]Terkait masa depannya, Akif tidak menampik kemungkinan untuk bisa membela salah satu klub di Indonesia. Akif berhasrat untuk bisa hengkang ke klub lain saat sudah berusia lebih matang.[pagebreak]selengkapnya[/pagebreak]"Kalau ada rizki, Insya Allah ingin main di sana. Hingga sekarang belum ada yang menawar," ujar Akif"Mungkin saat umur di atas 20 tahun saya ingin hengkang," ucap Akif.Malaysia butuh lima kali tampil di final sebelum akhirnya sukses meraih juara Piala AFF U-19 di final keenam mereka. Pada lima laga final sebelumnya, Malaysia selalu kalah.
  2563 kali
Menpora Malaysia Ingin Indonesia dan Malaysia Terus Bersaing
Malaysia U-19 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018 usai menaklukkan Myanmar U-19 di partai puncak. Kemenangan Malaysia U-19 di Indonesia diharapkan bisa melecut semangat tuan rumah agar bisa meraih prestasi pada ajang berikutnya.Bermain di Stadin Gelora Delta Sidoarjo, Timnas U-19 mampu membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal 2-3 di babak pertama. Anak asuh Bojan Hodak sukses mengakhiri laga dengan skor akhir 4-3 atas Myanmar U-19.[suggestedarticle=3]Raihan tersebut merupakan gelar juara pertama untuk Malaysia U-19. Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq berharap kemenangan Malaysia di Indonesia bisa melecut semangat para pemain Timnas Indonesia di masa depan."Menang dan kalah itu bagian dari pertandingan. Pada saat yang sama hubungan tetap terjalin, uniknya apabila Indonesia kuat, kita Malaysia ingin terus bersaing dalam jalur yang positif," ujar Saddiq kepada wartawan.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Kami pastikan kita akan sama-sama bersaing hingga level tertinggi. Kita tidak ingin terus bersaing hanya di level bawah. Kita pastikan Indonesia semakin kuat, kita semakin kuat dan itu persaingan dalam bidang olahraga yang ingin kami lihat di Asia," ujar Saddiq.Malaysia butuh lima kali tampil di final sebelum akhirnya sukses meraih juara Piala AFF U-19 di final keenam mereka.
  1031 kali
1531638001810 tag